Di larang klik kanan

Senin, 18 April 2011

Panduan -> Harvestmoon: Back To Nature 2 For Girl



Untuk beberapa alasan game tidak pernah dirilis dalam bahasa lain selain bahasa jepang, akan tetapi Harvest Moon : Back To Nature 2 For Girl ini adalah tidak berjauh beda dengan seri sebelumnya.

Namun pada game Harvest Moon : Back To Nature 2 For Girl sendiri memiliki alur cerita yang hampir sama dengan seri sebelumnya, namun tentu banyak hal yang berbeda karena kamu akan memainkan peran sebagai seorang perempuan sebagai tokoh utamanya yang menurut saya mempunyai tantangan tersendiri karena kamu harus pandai merayu hati pria yang kamu sukai.

Memainkan game ini tentu butuh kesabaran karena kamu akan memulai dari 0 dan bila gagal mengelola kebun atau tidak mencapai lebih dari 50% setelah melewati 3 tahun, maka kamu harus siap angkat kaki dari desa dan artinya game over. Namun bila berhasil kamu bisa melanjutkan ketahun-tahun berikutnya.

Jangan khawatir, game ini hanyalah sebuah salinan dari Harvestmoon : Back To Nature seri sebelumnya dan hanya saja pemeran utamanya adalah seorang perempuan bukan seorang laki-laki.  Beberapa fitur baru yang berada di game ini seperti dapat menikahi dengan anak laki-laki dan anda pun dapat untuk berpartisipasi dalam festival tertentu (seperti Festival Dewi atau biasa kita kenal dengan sebutan Goddess Festival).

Hal-hal yang berubah dan keunikan dari permainan ini dari sebelumnya adalah :
  • Anda sekarang dapat menikah dengan para lelaki di Harvest Moon: Back to Nature seperti Cliff, Gray, The Doctor, Kai dan Rick. 
  • Dalam permainan ini anda akan dipusingkan dengan berbahasa jepang.
  • Daripada bertujuan untuk memiliki peternakan yang sukses dan keluarga harmonis, tujuan HM for Girl ini adalah untuk menemukan laki-laki atau suami yang sempurna.
  • Ada beberapa item baru yang mungkin diperbarui dengan tema wanita, serta item yang akan anda miliki sekarang kebanyakan berwarna pink termasuk tempat tidurmu, kotak penyimpan barang untuk menyimpan dan alat penyiraman berwarna pink, lalu ada tambahan lagi yaitu sebuah cermin.
  • Bukan anda yang memberikan Blue father kepada pasangan anda melainkan pasangan anda sendiri. 
  • Sedikit berbeda dengan alur cerita sebelumnya.
  • Karakter utama pun akan cepat Lelah dan letih ( iyalah wanita disuruh kerja ).
  • Anda dapat berpartisipasi dalam Festiva Dewi dan memakai baju Goddess.
  • Anda juga bisa memasak-masak yang lainnya termasuk pudding, Moon Dumpling, dan banyak lagi.
________Cerita Singkat__________
Awal ceritanya anda akan di temukan terkapar disebelah pantai di desa Mineral Town, di sana Zack menemukan mu terbaring saat sore hari, lalu pergi memberitahukan hal tersebut kepada Mayor atau walikota.

Setelah itu akan muncul scene awal yang menceritakan kenapa kau bisa berada di Mineral Town tersebut, awalnya anda berpergian sendiri dengan kapal feri yang besar, lalu dengan waktu yang bersamaan ada seorang pria aneh yang datang menghampirimu dengan perilaku yang sedikit merayu anda dan menanyakan dimana anda berasal karena sepertinya ia sangat tertarik sekali denganmu. Scene berikutnya adalah anda akan berada di sebuah Bar di suatu tempat di kapal tersebut, dan berbicara langsung dengan pria aneh tersebut. Pria itu memberi saran baik padamu. Semakin hari demi hari anda pun semakin akrab dengannya, menari bersama, makan malam bersama setiap hari, dan melakukan kesenangan di sepanjang perjalananmu.

Akan tetapi suatu hari kapal feri besar yang anda tumpangi tersebut menempuh sebuah badai yang sangat bahaya akan hal tersebut, dan kapa feri tersebut mengalami kecelakaan yang membuat para penumpangnya menjadi panik, anda pun terjatuh dari dari kapal yang membuat anda hanyut terombang ambing dan akhirnya sampai ke Mineral Town.

Di Scene berikutnya kita akan berada di sebuah rumah yang akan anda tempati nantinya, disana pun anda bertemu dengan Zack dan Mayor yang menanyakan dimana anda tinggal dan berasal dimana anda dahulu, tetapi anda malah tidak dapat mengingat hal yang terjadi sebelumnya dan kenapa anda bisa berada di tempat ini. Hal ini malah membinggungkan Mayor dan Zack, lalu mereka pun berunding dan mengatakan kepadamua bahwa kau boleh tinggal di Mineral Town sekarang dengan satu persyarat tentu yaitu anda harus mengurus perkebunan di tempat ini dan jangan lupa untuk pula untuk berteman dengan penduduk di Mineral Town. 

________Pernikahan__________ 
Pada bagian ini saya akan mengulas tentang pernikahan anda dengan seorang lelaki yang nanti akan menjadi suami anda di game HM for girl ini, tentunya hal tersebut termasuk persentase keberhasilan anda dalam permainan ini. 

Ada 7 warna icon hati atau bentuk hati setiap pasangan pria yang anda sukai, yang artinya menunjukkan parameter kesukaan mereka terhadap dirimu sebagai seorang karakter utama dan tentunya anda harus berusaha merubah warna hati laki-laki yang anda sukai tersebut dari hati berwarna hitam yang artinya dia tidak sama sekali mengenal anda dan tidak ada perasaan sedikit pun padamu sampai ke tingkat ankhir dari hati berwarna merah yang menandakan bahwa pria tersebut sangat menyukai anda dan sangat ingin sekali melamar anda.
  1. Hati berwarna Hitam, berarti ia tidak mengenal anda sama sekali, dan berharap anda tidak pernah berada di kota ini lagi.
  2. Hati berwarna Ungu, berarti sikapnya terhadap anda biasa saja dan sewajarnya.
  3. Hati berwarna Biru, berarti sikapnya terhadap anda mulai berubah dan dia menganggap anda sedikit menarik perhatiannya.
  4. Hati berwarna Hijau, berarti ia sepertinya jatuh Cinta padamu
  5. Hati berwarna Kuning, berarti ia mulai menyukaimu dan mau mengajakmu kencan agar dapat mengenalmu lebih dekat lagi.
  6. Hati berwarna Orange atau Jingga, berarti sikap dan perilakunya mulai benar-benar berubah tentang dirimu dan dia berharap dapat menikah denganmu kelak.
  7. dan tingkat akhir adalah hati berwarna Merah, yang berarti bahwa ia sangat tergila-gila denganmu dan sangat ingin mau menikah denganmu sekarang.
Dalam Harvest Moon : Back To Nature 2 For Girl ini ada 5 orang laki-laki yang dapat anda jadikan suami dan tinggal anda saja menyukai yang mana kiranya yang baik dan sukai tentunya. Kelima orang tersebut adalah Cliff, Doctor, Gray, Rick dan Kai. Setiap karakter yang dapat anda jadi suami pun memiliki kesukaan masing-masing yang harusnya anda ketahui apabila anda ingin berteman atau menjadikan suami anda.


 Rick
Hari Ulang Tahun
27 Fall

Tempat Tinggal
Poultry Farm (lihat Map no.2)

Bekerja di
(?)
Poultry Farm (lihat Map no.2)


Rival anda
Karen

Hadiah Terbaik
Masakan rumah yang berisi telur

Menyukai
Telur, Minuman anggur dan Telur Rebus

Kepribadian
Saat pertama bertemu dengannya dia seperti lelaki yang tidak menyenangkan, tetapi sebenarnya ia adalah orang yang baik.

Ia mungkin mengalami masa yang sulit karena dia harus bertanggung jawab menjadi pengganti kepala rumah tangga karena semenjak ayahnya pergi menghillang mencari obat untuk ibunya yang sakit bernama Lillia dan ia juga mempunya seorang adik perempuan bernama Popuri yang sedikit sulit untuk mengikuti perintahnya.

Rick adalah satu-satunya dari pasangan laki-laki yang asli berasal dari Mineral Town ini.


Gray
 
Hari Ulang Tahun
6 Winter

Tempat Tinggal
Penginapan (lihat Map no.8)

Bekerja di
(?)
Blacksmit's Shop (lihat Map no.16)


Rival anda
Mary

Hadiah Terbaik
Semua jenis Ore/tambang

Menyukai
Roti dan telur

Kepribadian
Pada saat pertama kali bertemu dengan Gray, dia terlihat sedikit pendiam dan jarang sekali terlihat berbicara. Dia juga sangat membenci tempat yang terlalu banyak orang

Jika sudah mengenalnya lebih dekat, maka dia akan sering berbicara tentang banyak hal tentangnya, terlihat begitu setelah ia mengenal akrab dengan Mary


Doctor
 
Hari Ulang Tahun
17 Fall

Tempat Tinggal
The Clinic (lihat Map no.9)

Bekerja di
(?)
The Clinic (lihat Map no.9)


Rival anda
Elli

Hadiah Terbaik
Jamur Beracun

Menyukai
Semua herbal, jamur dan minuman anggur

Kepribadian
Dalam game ini dia sebenarnya bernama Sensei dalam bahasa jepang yang artinya guru besar. tapi untuk mempermudah saya sebut saja Doctor sama seperti seri sebelumnya.

Dari semua pasangan laki-laki yang ada, terlihat jelas bahwa Doctor adalah orang yang mempunyai penghasilan dan terlihat paling dewasa dari yang lain, terlihat dari penampilannya dan kepribadiannya yang serius dalam melakukan sesuatu dan apalagi tentang hubungan cintanya.


 Cliff
Hari Ulang Tahun
6 Summer

Tempat Tinggal
Penginapan (lihat Map no.8)

Bekerja di
(?)
Perkebunan anggur (lihat Map no.15)


Rival anda
Ann

Hadiah Terbaik
Buah Apel

Menyukai
Telur rebus, teluar biasa dan susu

Kepribadian
Dia adalah orang yang pemalu, tetapi apabila sudah bersabahat dan dekat dengannya maka kamu akan banyak mengerti tentangnya.

Cliff bukan warga asli dari Mineral Town, dia datang dari desa kesini untuk mencari pekerjaan tetap agar dia bisa menetap dan tinggal untuk mencari uang.

Pada saat Doug meminta bantuan memanen anggur pada saat musim gugur atau Fall pada tahun pertama, ajaklah Cliff ikut serta dalam pekerjaan tersebut agar ia bisa mendapat pekerjaan tetap di Mineral Town ini. Jika tidak maka pada pergantian tahun ke-2, ia akan meninggalkan Mineral Town untuk selamanya dan tidak kembali lagi. *jadi jangan biarkan hal tersebut terjadi dengannya!


Kai
 
Hari Ulang Tahun
22 Summer

Tempat Tinggal
Penginapan (lihat Map no.8)

Bekerja di
(?)
Pantai (lihat Map no.15) membuka sebuah toko kecil disana dan hanya pada musim panas saja/summer

Rival anda
Popuri

Hadiah Terbaik
Jagung

Menyukai
Telur, roti dan sayur tomat

Kepribadian
Kai adalah orang yang sangat percaya diri pada setiap hal, dan selalu mencoba membanggakan diri sendiri.

Terkadang warga di Mineral Town tidak menyukai sikap Kai ini, apalagi Rick yang begitu benci akan kehadirannya di desa ini. Tetapi walaupun begitu sebenarnya ia adalah orang yang baik dan manis walaupun sikapnya yang menyebalkan tersebut sedikit keterlaluan.

________Heart Scenes__________ 



Pada bagian ini saya akan membahas tentang Cutscene tentang masing-masing pasangan pria yang bisa anda nikah nantinya, dan ingat bukan anda yang harus melamar dan memberikan Blue Feather kepada sang pria, tetapi sebaliknya.


Ada satu hal lagi, bahwa anda tidak perlu mengurutkan semua Scene dari ke bawah sampai ketahap ia melamar anda, hanya cukup scene dari hati merah sang pria saja, maka dia akan menikahimu.


______Rick______

  • Merawat Ayam-ayam Rick (hati biru atau hijau)
Sebelumnya kau harus memiliki beberapa ayam di kandang, dan sisakan lima tempat kosong karena Rick akan meminta bantuanmu merawat Ayam-ayamnya, pada tanggal 1 Fall tahun pertama. Jika ia bertanya dan meminta bantuanmu, jawablah Ya, maka dia akan senang dan berharap kamu dapat merawat ayam-ayam yang ia titipkan kepadamu. Hasil dari telur ayam-ayam tersebut pun dapat kamu jual sebagai tambahan, dan suatu hari Rick akan datang kembali dan mengucapkan terima kasih banyak pada mu karena telah merawat ayam-ayamnya dengan baik.
  • Rick Melindungi ayam (yang dibutuhkan hati Hijau)
Tinggalkan beberapa ayammu di luar kandangnya dan suatu hari Rick anakn datang dan mengatakan kepadamu betapa berbahayanya jika kamu meninggalkan ayam-ayammu diluar karena bisa saja anjing liar datang dan menyerang mereka.

Lalu Rick akan memberi saran baik kepadamu bagaimana merawat ayam dengan baik, agar mereka dapat selalu sehat. Pada Scene ini, ada dua pilihan yang dapat kamu pilih, pertama, "Mereka dapat mengeluarkan telur yang sehat", dan pilihan kedua, "Ayam-ayam itu lebih baik menjadi santapan daging segar saja". Pilihanlah jawaban pertama dan Rick pun akan menyukaimu.
  • Obat untuk Lillia, ibu Rick (yang dibutuhkan hati kuning)
Pergilah ke Clinic saat tempat tersebut biasa buka. Disana anda akan menemukan Rick, yang membawakan obat untuk ibunya Lillia. Lalu kalian pun berbicara dan kamu dapat memilih dua jawaban yaitu, pertama "Kau sepertinya sangat kesulitan mengurus ibu, dan lebih baik kau harus santai saja", dan pilihan kedua yaitu "Aku berharap Ibumu akan menjadi baikkan suatu saat nanti". Pilihlah jawaban kedua dan dia akan menjadi senang denganmu dan berharap yang sama dengan perkataanmu bahwa Ibunya pasti akan sembuh nantinya.
  • Saat di Bar (yang dibutuhkan hati jingga atau Orange)
Pergilah ke Bar atau Inn pada malam hari, dan Rick pun berada disana berbicara dan berdiri bersama. Pergilah ke sana dan berbicaralah dengan Rick, lalu dia akan menanyakan kepadamu untuk bergabung bersama dengan mereka. Jawablah Yes, maka Rick akan tambah menyukaimu, lalu Karen pun memutuskan meninggalkan kalian agar kalian bisa bersama-sama sendiri dan berbicara.
  • Seekor Anjing Liar (Hati Merah Rick)
Suatu hari ketika hati Rick telah menjadi merah, kamu akan mendapatkan scene ini saat kamu sedang hendak pergi tidur. Ayam-ayam harus berada di luar, dan seekor anjing liar pun akan datang dan hendak memakan ayam-ayammu, tetapi Rick mengetahuinya dan mengusirnya. Akan tetapi, Rick terkena gigitan dari anjing liar tersebut dan mengalami luka parah, dan kamu pun membawa Rick pergi ke Clinic. Disana Docter mengatakan dan memarahi Rick bahwa tindakannya terlalu berbahaya karena hanya mau melindungi beberapa ayam saja dia rela mengorbankan dirinya dan digigit anjing liar sebab itu sangat berbahaya.

Lalu Rick pun berkata kepada Docter, bahwa Docter sebenarnya salah besar, dia sangat ingin melindung semua hewan yang berada di ternak karena hewan sangat penting baginya. Lalu di tengah percakapan tersebut Rick berteriak dan mengatakan bahwa dia ingin bersamamu dan merawat hewan ternak bersamamu di pertanian tersebut dan dia ingin menikahimu. Ada dua pilihan pertama kamu menolaknya, dan kedua kamu menerima lamarannya.

______Gray______
  • Saat berada di Tambang
Scene ini dapat di temukan pada kemungkinan apapun, tanpa syarat warna hati. Saat pertama-tama memulai game ini, anda akan memasuki tambang yang berada di belakang air terjun tersebut dan kemudian kamu melihat Gray berada disana. Cari dan berikan hasil tambang mu yaitu Silver Ore, dan lalu dia akan membuatkan mu sebuat kalung sebagai bayarannya suatu hari nanti.
  • Gray, seorang Pemula (yang dibutuhkan hati Kuning)
Pergilah ke area dimana Blacksmith's Shop berada di sekitar 1 PM atau malam, saat musim Fall. Disana anda akan mendengar bahwa Gray sedang memecahkan sesuatu yang terdengar sangat keras, lalu terdengar juga suara Saibara yang marah kepada Gray karena dia masih terlalu cepat menjadi pandai besi.
  • Saat berada di Kincir angin (Hati orange atau Jingga)
Suatu hari Gray akan datang di musim Fall dan menanyakan kepadamu untuk menggunakan Kincir angin yang berada di perkebunanmu dekat kandang ayam tersebut.
  • Pengakuan Gray (yang dibutukan hati Merah)
Masuklah kedalam Blacksmith's Shop saat toko tersebut buka, dan kamu akan melihat Gray akhirnya membuat Saibara menjadi bangga ! karena Gray telah berhasil menjadi pandai besi yang hebat dan bisa meneruskannya, lalu Gray mengatakan bahwa hal tersebut karena dia mengenal dirimu, yang membuatnya bersemangat dan terus berusaha. Lalu dia akan melamarmu, terimalah lamarannya, maka dia akan menjadi suamimu.

______Doctor______
  • Di luar, disekitar danau (yang diperlukan hati hijau)
Saat hari rabu sore dimana Clinic sedang tutup, pergilah ke danau di Mother's Hill. Disana anda akan menemukan Doctor sedang berdiri di depan danau, lalu dia akan berbicara tentang ikan yang berada di air tersbut dan ia bermaksud menangkapnya dengan tangan kosong, lalu kamu akan diberi dua pilihan pertama, kamu akan mengatakan kepadanya bahwa ia seharusnya tidak melakukan hal tersebut, dan pilihan kedua kamu akan membantunya menangkap ikan-ikan tersebut. Pilihlah jawaban kedua maka dia akan mulai menyukai dirimu.
  • Cerita Masa lalu Doctor (yang diperlukan hati kuning)
Pergilah ke Clinic saat hari Rabu, dan dia berada disana, lalu dia akan mengajakmu ke ruangannya dan mengobrol sedikit tentang masa lalunya, terimalah maka dia akan semakin menyukai dirimu.
  • Percakapan Lainnya (yang diperlukan hati Orange/Jingga)
Saat kamu berada di Clinic di siang hari saat toko sedang buka, datanglah kesana, lalu anda akan melihat scene Doctor mengajakmu untuk berbicara banyak hal lagi tentang dirimu dan dirinya sebagai teman dekat.
  • Cinta sejaati Doctor (Hati merah Doctor)
Saat hari Rabu, pergilah ke pantai. Disana kamu akan melihat scene dimana Doctor dan Elli sedang adu mulut, dan Doctor mengatakan bahwa dia tidak menyukai Elli akan tetapi dirimu.

Dia mengatakan, bahwa dia akan pergi dari Mineral Town untuk belajar banyak hal tentang pengobatan, dan dia berharap kamu mau ikut dengannya meninggalkan kota ini dengannya. pilihlah jawaban yang kedua yang artinya kamu akan menerimanya, lalu dia mengatakan bahwa dia akan menjemputmu dalam satu minggu kedepan.

______Cliff______
Sebelum mengulas tentang scene dari Cliff, bahwa anda harus membantu Cliff terlebih dahulu saat musim Fall dimana Duke meminta bantuan mu memanen Anggur di perkebunannya saat tahun pertama, dan jika tidak maka Cliff selamanya akan meninggalkan kota Mineral pada tahun kedua.
  • Di Rose Squre
Scene ini akan muncul saat di musim salju, Winter dan tahun pertama. Dimana Cliff akan terbaring di tengah Rose Squre, dan kamu menemukan sebuah foto di dekanya. Lalu kemudian kamu membawanya ke Clinic dan dia akan dirawat disana, bicaralah dengan sekali lagi dengan memberikan foto yang terjatuh di dekat Cliff tadi dan dia akan berterima kasih kepadamu dan mengatakan bahwa di dalam foto tersebut adalah Ibu dan adik perempuannya.
  • Pembicaraan tentang Kebun Anggur (syarat hati kuning)
Hati Cliff haruslah berwarna kuning terlebih dahulu dan dia sudah bekerja di perkebunan Anggur dimana Manna dan Duke tinggal. Pergilah ke toko tersebut, lalu Cliff akan memperkenalkan diri kepadamu. Lalu kalian berdua mendengar pembicaraan antara Duke dan Manna yang mengatakan bahwa lebih baik tempat perkebunan ini sebaiknya di wariskan kepada Cliff saja, dan bukan anak mereka, yaitu Aja yang sekarang berada di kota lain. Sebab mereka sangat bangga kepada Cliff dan menganggapnya sendiri sebagai anak kandung mereka.

Cliff pun terkejut dan malu, mendengar perkataan mereka tersebut, lalu membatalkan untuk masuk kerumah menemui Manna dan Duke saat hari itu.
  • Malam penuh Bintang (syarat hati Orange/jingga Cliff)
Pergilah ke puncak gunung pada malam hari, disana Cliff akan berdiri dan memandangi langit penuh bintang. Dia akan berbicara tentang beberapa bintang yang ia ketahui dan kamu dapat memilih menjawab, pertama mereka sangat indah, dan kedua mereka tidak kelihatan menarik sama sekali. jawablah pilihan pertama, maka dia akan semakin menyukaimu.
  • Apa yang Cliff lakukan? (syarat hati merah Cliff)
Pergilah ke samping pembuatan kebun anggur atau ruang bawah tanah tersebut, anda akan dapat menemukan Cliff sedang berada disana dan dia ingin mengajakmu berkeliling di sekitar sana.Dia akan memberikan beberapa minuman anggur yang enak yang untuk dicicipi bersama yang dibuatnya sendiri.

Lalu beberapa saat kemudian, Manna datang kesana dan berbicara dengan Cliff tentang masa depannya. Manna sangat berharap bahwa Cliff dapat menikah dengan Aja, suatu hari nanti. tetapi Cliff menjawab dan melihat kearahmu dan berkata bahwa dia sudah mengambil sebuah keputusan lain bahwa dia sebenarnya menyukai dirimu dan bukan Aja, anak dari Duke dan Manna.
  • Puncak Cinta kta (Kelanjutan Scene di atas!)
Scene ini akan muncul apabila anda telah melihat scene di atas tersebut. Pergilah ke puncak gunung lagi saat malam hari. Disana Cliff akan mengatakan bahwa dia sangat merindukan keluarganya dan dia sangat kesepian. Lalu dia akan mengatakan cinta kepadamu dan apakah perasaanmu sama halnya dengan dirinya tersebut. Jawablah pilihan pertama, maka ia akan bahagia dan mau melamarmu sebagai seorang istrinya.

______Kai______
  • Argumen dengan Ayah (hati hijau atau Kuning)
Pergilah ke dalam penginapan saat Kai berada disana di musim Summer, lalu anda akan mendengar bahwa dia sedang berbicara di telepone dengan Ayahnya dan berargumen sangat keras.

Lalu dia mengatakan kepadamu bahwa dia diminta Ayahnya untuk menutup bisnis restaurantnya di Mineral Town dan tidak akan pernah datang lagi kedesa ini, tetapi sebaliknya Kai tidak menurut hal tersbut.
  • Bertamu ke rumahmu (Hati berwarna Kuning)
Pertama kau harus sudah mempunyai tempat tidur yang luas di rumahmu, dan saat hari sedang hujan. Pergilah kepantai dan kamu akan meilhat Kai sedang bertedu di rumah Zack dan mengatakan bahwa dia tidak dapat membuka tokonya kalau cuaca sedang hujan.

Lalu kamu dapat menjawab pilihan, pertama kamu mengajaknya kerumahmu menunggu cuaca sampai cerah, atau meninggalnya disana. Pilihlah jawaban pertama maka kalian pun akan pergi kerumahmu dan dia pun makin menyukai dirimu.
  • Mimpi Burukmu (syarat Hati merah Kai)
Dimana saat hati Kai sudah mencapai warna merah, maka dengan secara otomatis anda akan mendapatkan scene ini, saat anda sedang pergi tidur.

Saat anda tertidur, anda akan bermimpi dimana mimpi tersbut anda meliat semua penduduk di Mineral Town, termasuk Popuri sendiri mencoba mengusir Kai dari desa ini. tetapi kamu berteriak dan balas kembali berbicara, lalu Kai mengatakan bahwa dia mencintaimu. Jawablah pilihan pertama yaitu anda juga pun sebenarnya mencintai Kai.

Lalu anda terbangun dan entah dari mana tiba-tiba Kai berada di dalam rumahmu, lalu mengatakan bahwa dia akan menutup tokonya di desa ini dan memintamu untuk ikut dengannya ke kota, dan secara otomatis pun anda menjawab yes sebab anda tadi saat mimpi menjawab yes! dia akan bersiap-siap saat musim Fall tepatnya pada tanggal 1.


[...Coming Soon...]


Terus Bagi Kelanjutan Postingan ini ada di sini cek di disini Part 2 

49 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

49 komentar:

  1. Baguskah main yang HM yang versi cewe nee..
    meragukan kayaknya? haha ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku dulu install gmbtn for girl malah epsxenya jadi gak bisa yang lama jadi gakbisa kayak pluginnya diambil gitu tapi sekarang udah bisa seru tau pas di festival dewi spring

      Hapus
    2. aku punya masalah yang sama , aku udah download hmbtn for girl udah di ekstrak juga, dan bisa dibuka, tapi malah jadi mecet2 gitu, biasanya enggak, jadi harus di apakan ya?
      tolong balasanya .
      makasih

      Hapus
    3. Coeg,, mau lu nikah sama siapa juga tetep aja kgk bisa di lanjut, gw udh maenin, mending versi boy nya (Jack) tamat bisa di lanjutin

      Hapus
    4. Harvest moon girl gitu merit Ending ga bsa di lanjutin lgi mau sma sp jha nikah sama,qu br kelarin maen di hp nyesek bngt kirain bisa punya ank kyk yg boy cuediihhhhh ahhh ga asik nih sebeeellll

      Hapus
  2. kalo aku punya yg di PSP aja.. bhs inggris

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama, HMBTN versi cewek enaknya perjuangan cerita cintanya bener bener Keren, tapi gak enaknya tamatnya sampe si cewek "Claire" Itu menikah dah gitu doang

      Hapus
  3. mau tanya cara ngegunain gameshark buat harvest moon for girl PC gmana caranya ya ?apa sama kayak harvest moon btn ?

    BalasHapus
  4. Ada yg bisa kasih tau cara gameshark harvest moon cwo for PC.
    Ane mke PEC ko' ga ada game harvest moon.

    Yg tau kirim pesan ke email ane ya,

    fmujamil@yahoo.com

    BalasHapus
  5. halo halo, mau tanay nih. Aku kan main HM back to nature yg versi cwek nih. Si gray hati nya udah merah, kamarnya uda max, smua uda ada juga. Tapi kok blue feather nya gk ada di supermarket ? Klo gray yg ngelamar.. kemana dia gk dtg" ?? TT

    BalasHapus
    Balasan
    1. Km dteng ke saibara'nya , nnti ada event'nya disitu dan si gray nya langsung melamar km

      Hapus
    2. Iya gema harvesmoon grils itu bagus saya sangat menyukai gema tersebut

      Hapus
  6. haah ,,/
    ngapa egk bisa du copy ..

    BalasHapus
  7. Sama neh,, q jg dah lngkap rmhq hatinya cliff jg dah merah,tp kok g bs nikah2,,cri blue father jg g ad disupermarket,,gmna dunk crany?tlong bantu yAa,, :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan anda yang membeli Blue Fathernya, tetapi biar nanti cliff yang datang melamar

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Kalo cliff ada event khususnya, kita pergi ke puncak gunung nanti si cliff ada disana lg liat bintang, trus nti dy baru ngelamar

      Hapus
  8. assalamualaikum wr wb..
    gan saya mau tanya nie.. adakah cheat n walkthrough nya..? please di jawab,, terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
  9. Saya mau tanya, kalo ud pergi sm doctor itu permainan nya bisa lanjut lagi gak ya? Tlg dijawab thx ^-^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak bisa dilanjutin langsung tamat ×_×

      Hapus
  10. kalau memilih yes dan pergi ke kota... game nya tamat gak nih ?
    masa tamat sih.. :/

    BalasHapus
  11. Gimana caranya biar permainan cepet lebih dari 50%

    BalasHapus
  12. nama karakter utama nya nanti ngetik sendiri or sudh ada nama nya

    BalasHapus
  13. Upgrade rumah gimana sih?

    BalasHapus
  14. Hatinya doktor udah merah, terus setiap hari rabu aku pergi ke pantai kok nggak ada scenenya dengan elli?

    BalasHapus
  15. Hatinya doktor udah merah, terus setiap hari rabu aku pergi ke pantai kok nggak ada scenenya dengan elli?

    BalasHapus
  16. Aku main harvestmoon for girl di psp, rumah udah di upgrade, udh punya 2 tempat tidur, hati dokter udah merah jg.
    Tp hari rabu ke pantai ga ada scene dokter sama eli.
    Aku emang ga ngalami event2 hati dokter dari awal sih.
    Gimana ya?

    BalasHapus
  17. Aku main harvestmoon for girl di psp, rumah udah di upgrade, udh punya 2 tempat tidur, hati dokter udah merah jg.
    Tp hari rabu ke pantai ga ada scene dokter sama eli.
    Aku emang ga ngalami event2 hati dokter dari awal sih.
    Gimana ya?

    BalasHapus
  18. Aku mau nanya hati cliff punyaku udah warna jingga tapi enggak ketemu scennya malah scen nya itu sama tapi jawabanya beda ,kalo ngak jelas maklum masih pemula .Bales yaaaaa

    BalasHapus
  19. gimana caranya biar enggak meninggalkan mineral town setelah menikah dengan dokter?
    kn aku masih pengen main setelah menikah dengan dokter,,
    kasih tau ya gimana caranya,,

    BalasHapus
  20. Min, Hati gray kan udah kuning, tapi aku nggak ketemu scene 'Gray si pemula' padahal udah begadang

    BalasHapus
  21. berarti setelah menikah ga bisa dilanjutin dgn punya anak ya? kaya yg boy nya?

    BalasHapus
  22. Wih keren, bisa ada tabelnya gitu, berkunjung ke blog harvest moon saya juga ya :D harvestmoontutorial.tk. ada tutornya juga lengkap hehe

    BalasHapus
  23. Min tanya ... setelah hati cliff uwdah merah kapan cliff akan melamar?
    Soalnya uwdh habis satu musim belum ngelamar" juga cliffnya ...
    Mohon bantuannya

    BalasHapus
  24. Min tanya waktu udah nikah tinggalnya dirumah suami atau dirumah sendiri ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bantu jawab : klo udah nikah, yg cwe ini langsung tamat alias gk ada lanjutan nya

      Hapus
  25. Ini versi bahasa inggris gak

    BalasHapus
  26. Kk boleh nanya gak? Kalo boleh says tanya ya kan sy ini udh ad hati warna biru kpd grey tp salah satu ayam say math gr gr dia sakit jadi kan kalau ad bntng yg mati nanti orang desa hath nya bakalan hilang kan jadi hati grey itu jadi wrn biru Jada sy harus ke belakang fountain lagi buat dptn heart nya???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf y says typo kwwkwkwk jadi ht nya pertama ungu JD biru

      Hapus
  27. Gini klian naiki hatiny gimana sih? Ku penasaran dah apa kalian ngasih hadiah yg di sukai karakter kyk gray yg seneng ama roti ana telur?terus di kasih itu terus ntar lama lama di kasih ntar sedikit naik hatiny?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iy nanti lama" warna hadiahny berubah,tpi klo aku,,kan aku suka Ama gray,menurut aku di kasih hasil tambang aja biar cepat berubah warnnya hatinya [untuk gray]

      Hapus
  28. Bang gimana ya caranya manggil kuda dan switch item atau peralatan kan kalo di ps 1 manggil kuda pake l2 dan switch peralatan r1 switch item r2 kalo di psp gimana ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bntu jawab:
      Klo girl pake L 2X pencet cepat.
      Switch tool : R + □
      Switch item : R + ○

      Hapus

Jangan lupa JOIN ME ya ! admin perlu saran dan kritik, Terima Kasih