Di larang klik kanan

Jumat, 31 Mei 2013

Panduan -> Digimon Digital Card Battle


Digimon : Digital Card Battle adalah sebuah game yang bertemakan Card Battle atau pertarungan bermain kartu Digimon, game ini mempunyai fitur bermain sebagai Tamer yang mencoba bermain Card Battle di dunia digital. Sebelum bermain anda harus menentukan nama player anda, sebagai seorang Tamer Card Battle.



Dalam memulai game ini anda dapat memilih nama player menurut nama anda sendiri, lalu berikutnya anda harus memilih partner digimon anda, yang akan menemani anda disetiap pertarungan, ada 3 Partner dasar dalam game ini yaitu Veemon, Hawkmon dan Armadillomon.

Dan pastinya digimon partner anda akan selalu bertambah kuat dan kuat di setiap pertarungan hingga anda dapat merubahkan Card Partner dasar anda menjadi lebih kuat dari sebelumnya.


Veemon Deck, mempunyai berbagai tipe Api dan digimon kegelapan. Deck ini mempunyai serangan yang kuat, deck ini sangat cocok abagi anda yang menyukai serangan penuh di setiap pertarungan.





    Hawkmon Deck, mempunyai digimon dengan tipe Nature dan berbagai kartu digimon dengan kemampuan khusus. deck ini merupakan keseimbangan dari serangan dan pertahanan dalam bertarung.






    Armadillomon Deck, mempunyai berbagai kartu yang baik dalam hal membantu digimon dalam mode pertahanan, deck ini sangat cocok bagi anda yang sangat suka dengan digimon yang mempunyai pertahanan kuat disetiap pertarungan anda.




    ______Walktrough________
    Awal cerita anda akan bermain sebagai seorang tamer yang berada di dunia digital, dimana kabarnya banyak digimon yang dahulunya baik dan berteman dengan manusia seperti mu, mulai mengalami keanehan dan mereka mulai suka berkelahi dan menjadi pemarah dengan satu yang lainnya.

    Ternyata ada seorang Hacker dari bumi yang menyebabkan semua ini terjadi, maka tujuan dari game ini adalah agar kamu dapat mengalahkannya dalam pertempuran Battle Digimon Card.

    Beginner City__________
    Awal cerita dalam game ini anda akan berada di kota Permulaan atau biasa kita kenal Beginner City, dimana kita akan memulai petualangan kita sebagai Tamer Card, dan mercita-cita untuk dapat memenangkan semua pertandingan di digital World dan menyelamatkan digimon yang terkena virus hacker tersebut.

    Pergilah ke Battle Cafe, dimana disana anda akan bertemu dengan Betamon sebagai digimon pelatih dasar anda, berlatihlah dengannya apabila anda tidak tahu cara memainkan game Card Battle ini. Setelah bercakap-cakap dengannya dia mengatakan bahwa kamu harus mengikuti Kejuaran Battle Card di setiap kota yang kamu kunjungi dan berpartisipasi di dalamnya, jadi dengan keputusan tersebut anda harus memulai pertarungan Card dengan memenangkan Kejuaraan terlebih dahulu agar dapat pergi ke kota-kota lainnya.

    Setelah bercakap-cakap dengan Betamon, lalu bicaralah dengan Babamon, ia adalah digimon yang tua dan mengatakan bahwa kau harus ikut dalam kejuaraan di kota permulaan ini dan sampai ke Final lalu kau bisa bertarung dengan Babamon tersebut.

    Pergilah ke Battle Arena, dan disana anda akan menghadapi Agumon sebagai lawan pertama anda dalam kejuaraan Card Battle ini.

    -Agumon, mempunyai deck dengan tipe 3 warna kartu, dari statistik serangan mempunyai 1 poin, pertahanan 1 poin dan kecepatan berubah 1 poin.
    Setelah anda berhasil mengalahkan Agumon, berikutnya anda akan bertarung dengan Barbamon dalam final Kejuaran di beginner City ini.

    -Babamon, mempunyai deck dengan beberapa kartu baru yang kuat didalamnya, dari statistik serangan mempunyai 2 poin, pertahanan 2 poin dan kecepatan berubah 2 poin.

    Setelah anda berhasil mengalahkan Babamon, ia mengatakan bahwa kamu sangat hebat dan memiliki potensial menjadi Tamer Card yang kuat. Setelah itu anda mendapatkan Passcode menuju Flame City dan Option Pack serta Kartu Waruseadramon sebagai hadiah kemenangan anda di kejuaraan ini.

    Flame City_____________
    Pergilah ke Flame City, dan masuklah ke Battle Cafe di kota tersebut, lalu berbicaralah dengan Tamer Davis, dia mengatakan akan memberikan mu sesuatu setelah kamu berhasil memenangkan kejuaran di kota ini. Lalu berbicaralah dengan digimon yang berbentuk bunga disana, dia tidak mengatakan namanya siapa tetapi dia memberi saran agar kamu berhati-hati.

    Lalu masuklah ke Battle Arena di Flame City ini agar kamu dapat pergi kekota berikutnya. Di kejuaran ini lawan pertama anda adalah Meramon.

    -Meramon, mempunyai deck dengan tipe Fire, dari statistik serangan mempunyai 3 poin, pertahanan 1 poin dan kecepatan berubah 2 poin.
    Setelah anda berhasil mengalahkan Meramon dalam round pertama, berikutnya yang akan menjadi lawan kedua anda adalah Phoenixmon.

    -Phoenixmon, mempunyai deck dengan kartu bertipe api, dari statistik serangan mempunyai 2 poin, pertahanan 2 poin dan kecepatan berubah 3 poin.

    Setelah anda berhasil mengalahkan Phoenixmon, selanjutnya anda akan bertarungan dengan Veemon dalam pertarungan final Battle Card di kejuaraan ini.

    -Veemon, mempunyai deck dengan seluruh kekuatan bertipe api, dari statistik serangan mempunyai 3 poin, pertahanan 1 poin dan kecepatan berubah 3 poin.
    Setelah anda berhasil mengalahkan Veemon, dan memenangkan kejuaraan di flame City ini, anda akan mendapatkan Passcode Jungle City, dan Red Pack serta kartu Monzaemon.

    Sebelum anda pergi dari Flame City ini lebih baik anda pergi dahulu ke Battle Cafe, dan berbicaralah dahulu dengan Tamer Davis, ia akan memberikan hadiah padamu yaitu Digi-egg (armor) atau nama lainnya:


    • Digi-Egg of Courage/keberanian, jika digimon partner anda Veemon
    • Digi-Egg of Love/Cinta, jika digimon partner anda Hawkmon
    • Digi-Egg of Knowledge/pengetahuan, jika digimon partner anda Armadillomon
    Di Flame City juga ada tempat bernama Fusion Shop milik andromon yang hanya bisa menggabungkan kartu-kartu monster ber-ranking R (Rokie) saja.

    Jungle City______________
    Seperti biasa, saat anda baru tiba di salah satu kota seperti di Jungle City ini, pergilah ke Battle Cafe, lalu bicaralah dengan seseorang disana. Di dalam sana ada Tamer Keely, dia mengatakan bahwa digimon yang menjadi pemimpin di kota ini bernama Veedramon, dahulu Veedramon adalah digimon yang baik kepada manusia, akan tetapi semenjak beberapa waktu ia mengatakan bahwa Veedramon mulai berubah menjadi pemarah dan melarang yang lain memberikan Passcode dengan cuma-cuma kata Tamer Keely.

    Setelah selesai berbicara dengannya pergilah ke Battel Arena, untuk siap mengikuti kejuaraan berikutnya, akan tetapi saran dari ku, lebih baik kamu Save terlebih dahulu permainanmu dan siap juga kartu-kartu terbaikmu karena semakin tinggi perjalananm akan semakin sulit.


    Setelah Berhasil mengalahkan Wormon, pergilah ke Battle Café di Jungle City, dan berbicaralah dengan Veedramon yang berada disana, ia mengatakan bahwa sebelumnya ia merupakan pimpinan di battle rumble, dan hingga suatu hari saat tempat ini di datangi oleh seseorang anak bersama dengan Wormon. Kemudian ia melihat mata anak tersebut dan tiba-tiba saja ia merasa tidak dapat mengontrol tubuhnya dan kehilangan kesadarannya sejak saat itu. Oleh sebab itu, ia merasa ada sesuatu yang aneh dengan anak tersebut dan mungkin saja ia memiliki rencana yang jahat bagi kota-kota lainnya di dunia digital. Dengan memohon maaf atas tindakannya sebelumnya, lalu Veedramon memberikan Passcode menuju kota selanjutnya yaitu Igloo City kepadamu.

    Igloo City______________
     photo IglooCity.jpg
    Kota ini diselimuti banyak salju dan ice yang membeku, kota ini merupakan kediaman para digimon bertipe Ice dan air. Masuklah ke Battle Café di kota ini, dan berbicaralah dengan Cody, disana ia mengatakan bahwa ada sesuatu hal aneh yang terjadi di kota ini dan bahkan kejadian aneh tersebut sudah menyebar ke seluruh kota lainnya di dataran dunia digital. Satu hal yang pasti, bahwa hal ini dikarenakan oleh seseorang Card tamer yang menyebut dirinya sebagai ‘Kaisar Digimon’ dan bertujuan untuk merombak dataran dunia digital. Cody juga mengatakan bahwa seluruh digimon yang berada di seluruh arena sudah menjadi tempat kekuasan Kaisar Digimon tersebut. 

    Kemudian berbicaralah dengan Garurumon yang ada disana, disana ia meronta-ronta dan tidak dapat mengontrol tubuhnya dengan baik, dan merasa tidak dapat melakukan apa-apa. Kemudian berbicaralah dengan digimon wanita disampingnya. Disana ia mengatakan bahwa kamu mungkin dapat menyelamatkan Garurumon dan sekarang ini yang kamu butuhkan hanya lebih pengalaman. Agar menjadi kuat dan mampu menciptakan sebuah kumpulan deck kartu yang tak terkalahkan.

    Pergilah ke Battle Arena, tetapi sebelum itu Save game dahulu sebelum memasukinya. Lawan pertama anda disini adalah Frigimon.

    -Frigimon (memiliki Deck kartu yang penuh dengan penambah HP)

    -Whamon (Memiliki Deck kartu yang penuh dengan digimon-digimon yang memiliki HP besar/tinggi sebagai pertahanan)

    -Garurumon ( Memiliki Deck kartu seimbang baik dalam menyerang maupun bertahan)

    -Stingmon ( Memiliki Deck Kartu dengan beberapa susunan menyerang)

    Stingmon akan menjadi penantang terakhir di Battle arena ini, ia merupakan perubahan dewasa dari Wormmon yang anda lawan sebelumnya. Setelah anda berhasil mengalahkan Stingmon pada pertandingan terakhir ini, dia akan mengatakan bahwa ia tidak akan menyerah dan akan menunggumu di kota selanjutnya. Akan tetapi, karena anda merasa tidak memilii Passcode yang dapat membuat anda menuju kota selanjutnya, maka anda berinisiatif untuk kembali lagi Battle Café di kota Igloo untuk mencari informasi penting. Temuilah Garurumon yang berada disana, ia akan memberikan Passcode menuju Junk City dengan satu syarat, yaitu bertarung sekali lagi dengannya secara adil. Terimalah tantangan Garurumon tersebut dengan cara berbicara sekali lagi dengannya, lalu pilihlah opsi ‘Battle’ untuk bertarung sekali lagi dengannya disana. Setelah anda berhasil mengalahkan Garurumon, ia akan memberikan Passcode menuju Junk City seperti yang telah di janjikan sebelumnya.

    Junk City_____________
    Kota ini merupakan tempat dimana barang-barang bekas dan tak terpakai di dataran dunia digital berada. Kota ini juga merupakan tempat kediaman bagi para digimon bertipe (?) seperti Sukamon (digimon mirip kotoran) dan digimon-digimon bertipe mesin. Masuklah dahulu Battle Café dan temuilah King Sukamon yang berada disana. King Sukamon akan memberi perintah pertama kepadamu, yaitu menghancurkan seluruh digimon jahat yang ada di kota ini dan yang ada di arena. Ia mengatakan akan memberikan sebuah hadiah bagimu apabila berhasil mengalahkan digimon-digimon jahat tersebut. Dan hadiah tersebut adalah sebuah Passcode kota selanjutnya. Sebelum anda menuju ke Battle Arena, save game terlebih dahulu.

    -Hagurumon (Memiliki Deck kartu penuh dengan Option Card)

    -Shell Numemon ( Memiliki Deck Kartu penuh dengan Efek Support yang mampu mengurangi HP, Power serangan, atau mentiadakan efek support kartu milik anda)

    -KingSukamon ( Memiliki kartu yang hampir sama seperti ShellNumemon, dan memiliki banyak kartu spesial lainnya)

    -Shadramon - perubahan Wormmon versi Armor Keberanian ( Memiliki Deck Kartu dengan gabungan dari kartu tipe api dan kegelapan, ia juga memiliki beberapa option card yang mampu meg-evolusi dengan cepat digimon ketingkat lebih tinggi)

    Shadramon adalah perubahan dari Wormmon yang menggunakan perubahan armor dari digi-egg of Courage (Keberanian), ia akan menjadi lawan terakhir di Battle Arena ini. Setelah anda berhasil mengalahkannya. Ia mengatakan akan menunggumu di Dark Arena, pada kota selanjutnya.

    Kembalilah dan temuilah KingSukamon di Battle Café, disana ia tidak akan memberikan Passcode menuju kota selanjutnya dengan mudah seperti halnya para Master Arena lainnya. KingSukamon mengatakan bahwa anda harus mengalahkannya sekali lagi di Battle Arena dikota ini. Setelah berhasil mengalah KingSukamon untuk kedua kalinya di Battle Café, ia akan memberikan Passcode menuju kota Kegelapan (Dark City). Anda pun akan mendapatkan tambahan hadiah, yaitu Yellow Pack (berisi beberapa kartu digimon bertipe Rare/?) dan satu kartu WaruMonzaemon.

    Dark Citty_____________
    Merupakan kota kegelapan, dimana tempat ini menyerupai sebuah wajah tenggorak hitam yang besar. Disekitarnya pun terdapat beberapa batu dan bukit-bukit tenggorak hitam. Masuklah ke Battle Café, disana anda akan bertemu dengan Wormmon yang sudah menunggumu di kota  ini. Disana ia akan mengatakan bahwa anda dapat bertarung dengannya dengan level yang jauh berbeda dari sebelumnya, dan anda pun nantinya akan bertemu dengan card tamer bernama Ken, yang merupakan nama asli dari Kaisar Digimon.
    Sebelum memasuki Battle Arena, sebaiknya save game terlebih dahulu. Dan aturlah sebaik mungkin deck kartu anda, agar anda mampu memenangkan setiap pertandingan yang ada di kota ini.

    -Wormmon (Deck kartu yang ia gunakan hampir sama seperti sebelumnya, hanya saja sekarang ia lebih serius dalam hal bertarung?)

    -Stingmon (Deck kartu yang ia miliki hampir sama seperti sebelumnya, hanya saja nama deck kartu ini versi balas dendam? dimana isi kartu-kartunya lebih banyak bertipe digimon kegelapan)

    -Shadramon - perubahan Wormmon versi Armor Keberanian (Deck kartu yang ia miliki tipe gabungan api dan kegelapan, dalam versi ini sedikit di modifikasi dari versi deck kartu sebelumnya)

    -Quetzalmon - perubahan Wormmon versi Armor Cahaya ( Deck yang ia miliki merupakan kumpulan kartu-kartu spesial yang mampu menyerang titik lemah)

    Quetzalmon merupakan perubahan Wormmon yang menggunakan Digi-egg of Light (Cahaya), dimana ia berbentuk seperti digimon naga berwarna putih. Setelah berhasil mengalahkan Quetzalmon, ia akan mengatakan tidak menyesal telah melawanmu, dan mulai sekarang ia tidak akan lagi berurusan dengan Ken sang Kaisar Digimon.

    -Ken Sang Kaisar Digimon (Ia memiliki deck kartu bernama “Imperial” deck yang mampu mengontrol jalannya pertarungan, dimana ia memiliki beberapa kartu digimon bertipe kegelapan yang kuat didalamnya. Serta ia juga mampu menggunakan beberapa perubahan dari kartu Wormmon yang dapat berubah menjadi perubahan armor yaitu Shadramon atau Quetzalmon)

    Setelah berhasil mengalahkan Kaisar Digimon, kembalilah ke Battle Café, dan temuilah Wormmon yang berada disana. Ia mengatakan bahwa Ken memilih jalan yang salah, dan ia mengucapkan terima kasih karena telah mengalahkan Ken. Lalu ia memberikan Passcode menuju kota Pyramid kepadamu.

    Kota Pyramid_____________
    Merupakan kota yang bertempatan di padang pasir yang luas disekitar, di kota ini anda dapat bertemu dengan Tamer T.K (Takeru), Angemon, dan satu digimon wanita berbentuk mawar di Café, berbicaralah dahulu dengan Tamer T.K, ia member informasi berguna bagimu tentang sebuah tempat bernama Wiseman Tower. Dimana tempat tersebut merupakan tempat berkumpulnya tamer card Battle yang memiliki tingkat kekuatan di atas rata-rata. Apabila kamu sudah cukup tanggung, kamu dapat pergi kesana untuk menjajal kemampuanmu.

    Berbicaralah dengan digimon wanita yang ada disana, ia mengatakan bahwa suatu saat akan muncul dimana seseorang yang memiliki deck kartu penuh kegelapan yang akan mengendalikan dataran dunia digital ini. Dan hanya kau harapan satu-satunya yang dimiliki dunia digital untuk menghentikan orang berbahaya tersebut. Digimon wanita tersebut mengatakan untuk dapat mengalahkannya orang tersebut, anda harus memiliki kekuatan dalam bertarung kartu. Ia juga mengatakan bahwa di kota ini ada salah satu tempat Fusion Shop lainnya yang dapat anda temukan di kota ini.

    Sebelum memasuki Battle Arena, sebaiknya save game terlebih dahulu. Dan aturlah sebaik mungkin deck kartu anda, agar anda mampu memenangkan setiap pertandingan yang ada di kota ini.

    -Centarumon ( Memiliki Deck kartu murni Elemen Api)

    -Tyrannomon ( Memiliki Deck kartu digimon bertipe dinosaurus yang seimbang baik dalam HP yang tinggi dan serangan Point yang besar )

    -Angemon ( Memiliki Deck kartu murni Elemen Cahaya)
    Jika anda memiliki Deck Kartu sebagian besar bertipe kegelapan, sebaik berhati-hati dalam pertarungan melawan Angemon, karena hampir keseluruhan Deck Kartu yang ia miliki adalah lawan dari Kegelapan yaitu tipe Cahaya. Dimana Efek support setiap kartu tipe cahaya dapat melemahkan serangan atau berdampak buruk bagi tipe kegelapan.

    Setelah berhasil mengalahkan Angemon, ia akan memberikan Passcode menuju Kota Langit (Sky City). Kemudian anda pun akan mendapatkan Green Pack (yang berisi beberapa kartu digimon bertipe Daun) dan satu kartu Vademon. Setelah anda berhasil memenangkan kejuaraan di Battle Arena di kota Pyramid ini, anda dapat mengunjungi Fusion Shop yang dijaga oleh Andromon No.2

    Kota Langit (Sky City)_____________
    Merupakan kota yang berada di atas langit di dunia digital, tempat ini diselimuti awan yang tebal sebagai pijakan datarannya, dan perumahan di kota ini berbentuk seperti kumah berwarna-warni. Pertama-pertama masuklah ke Café, dan berbicaralah dengan Gatomon yang berada disana. Ia merupakan digimon yang ramah, dan dengan senang hati menyambut kedatanganmu di kota Langit ini. Gatomon mengatakan bahwa ada keanehan yang terjadi kota, dan mengatakan bahwa Rekannya bernama Kari, memiliki kemampuan aneh yang mampu merasakan energy jahat, dan ia merasa bahwa hal yang sama pun terjadi di beberapa kota lainnya. Gatomon akan meminta bantuanmu untuk menyelidikinya hal aneh tersebut, dan akan menunggumu di Arena di kota ini untuk bertarung denganmu. Berbicaralah dengan Tamer Kari, yang ada disebelah Gatomon, ia mengatakan bahwa ia merasakan sesuatu yang aneh di menara puncak di kota ini, dimana ada beberapa energy jahat dan bayangan hitam yang menyelimuti tempat tersebut. Setelah percakapan usai, Battle Arena kini telah dibuka kembali.

    Sebelum memasuki Battle Arena, sebaiknya save game terlebih dahulu. Dan aturlah sebaik mungkin deck kartu anda, agar anda mampu memenangkan setiap pertandingan yang ada di kota ini.

    -Wizardmon ( Memiliki Deck Kartu Sihir dari beberapa Kartu Option dan tipe digimon dengan serangan (x) yang memiliki efek dukungan )

    -AeroVeedramon ( Memiliki Deck Kartu digimon tingkat Ultimate yang kuat dan HP yang tinggi)

    -Gatomon ( Memiliki Deck Kartu digimon bertipe Nature dengan serangan langsung)

    Setelah berhasil mengalahkan Gatomon, ia akan memberikan Passcode menuju Steep Road, Green Pack (beberapa kartu Digimon bertipe Nature), dan Kartu Digimon Rosemon kepadamu sebagai hadiah. Sebelum anda meninggal kota ini, lebih baik berbicaralah dahulu dengan Gatomon di Battle Café, disana ia akan memberikan Sebuah Special Fusion Data, yang berguna sebagai petunjuk apabila anda berhasil menggabungkan kartu yang bertanda spesial di Fusion Shop milik Andromon.

    COMING SOON ! 

    1 Komentar di Blogger
    Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
    Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

    1 komentar:

    Jangan lupa JOIN ME ya ! admin perlu saran dan kritik, Terima Kasih