Di larang klik kanan

Rabu, 20 April 2011

Panduan -> Digimon World 3

Pada saat pertama memainkan game “Digimon World 3” ini sebaiknya perhatikanlah terlebih dahulu peta yang tersedia. Banyak petunjuk-petunjuk dan perintah yang mengarahkan kita pada suatu tempat. Dengan adanya peta tersebut diharapkan dapat mempermudah pemahaman untuk memainkan game ini.

Pada saat bertualang kita akan dihadapkan pada pertarungan melawan digimon-digimon liar, tetapi tidak akan pernah terjadi didalam suatu kota karena mereka tidak berada di dalam kota. *kecuali kita bertarung dengan seorang Tamer seperti anda.

____KUSANAGI CITY____
Dengan tergesa-gesa Junior(anda) menuju ke street Corner, ia berjanji untuk bertemu Teddy hari ini. Sesaat terlihat Junior(anda) sedang menunggu Teddy didepan sebuah Toko, ia terlihat sedikit kesal karena ternyata Teddy belum juga datang. Tidak lama kemudian terdengar berita di televisi bahwa Internasional Police S.A.P telah mengetahui European HQ sebagai tempat kejahatan group A.O.A. dan berhasil menagkap pemimpin A.O.A di tempat persembunyiannya. Pihak kepolisian berkeyakinan bahwa penangkapan ini akan berhubungan dengan tindak kejahatan Terorisme Internet A.O.A.

Kini Junior(anda) telah mengetahui bahwa A.O.A adalah sebuah grup jahat, mereka memaksa digimon untuk melakukan hal-hal yang tidak baik. Tidak lama kemudian Teddy dan Ivvy muncul, setelah melakukan sedikit percakapan mereka langsung menuju ke MAGAMI Digimon Online.

Pada saat memasuki Online Center mereka langsung berada didepan Matrix System yang berfungsi untuk mengubah ide dan pikiran manusia menjadi perintah digital yang selanjutnya akan dikirimkan Net System Digimon Online. Junior(anda) merasa gembira dan sangat menyukai tempat tersebut.

Setelah itu Junior(anda) mengajak Teddy dan Ivvy menuju tempat register. Petugas disana meminta mereka untuk mendaftar diri terlebih dahulu, sebab mereka baru pertama kali mengunjungi tempat tersebut. Saat melakukan register kita dapat mengetahui bahwa untuk selanjutnya kita akan memainkan karakter Junior(anda). Kita dapat menggunakan nama lain untuk mengganti nama Junior(anda), namun dalam PANDUAN ini tetap akan dipakai nama Junior sebagai maksud mempermudah pemahan kita.
Setelah memilih Nama acount anda, berikutnya digimon anda. Disini ada 3 Pack berisikan 3 digimon yang dapat anda pilih salah satu, yaitu:

@BALANCE PACK: Kotemon, Renamon dan Patamon +, Pack ini bagi anda yang menyukai keseimbangan terbaik, Senjata, Magic dan Healing.

@POWERFUL PACK: Monmon, Agumon dan Renamon, Pack ini bagi anda yang berpikir Kekuatan adalah pertahan terbaik.

@MANIAC PACK: Kumamon, Guilmon dan Patamon, Pack ini begitu berisik dan berbeda, mereka hanya lebih bergantung pada Patamon (Healing).

Akhirnya petugas register memerintahkan Junior(anda) untuk segera menuju Chamber Room, dan bercakap-cakp dengan petugas disana dan segera masuk ke Chamber Capsul yang merupakan alat Transportasi yang dipakai untuk memasuki Digital World.

*saksikan Movie perjalanan Junior(anda) menuju ke Digital World.

___ASUKA CITY- LOGIN ROOM____
Junior(anda) telah berada di Login Room Asuka City saat keluar dari Chamber Capsule. Petugas Acount bernama Clerk(Login Manager) mengucapkan “Selamat datang di Asuka Server” kemudian petugas tersebut memerintahkan Junior(anda) untuk segera menuju ke Main Lobby.

___ASUKA CITY- MAIN LOBBY_____
Selanjutnya bercakp-cakap lah dengan petugas yang berada di depan, Junior(anda) akan diperintahkan untuk menunggu sebentar. Pada saat Junior(anda) menunggu, muncullah Teddy dan Ivy. Ivvy mengatakan bahwa ia telah mengganti namanya menjadi Kail pada saat melakukan register, sedangkan Teddy malas untuk menggantinya dan akan tetap Teddy.
Setelah percakapan ini Junior(anda) akan mendapatkan Parter Digimon pilihannya dan segera berlalu. Junior(anda) langsung berada di Central Sector Asuka City. Junior(anda) akan bertarung dengan Tamer Genji ini akan menjadi musuh pertama anda.
Setelah Junior(anda) mengalahkannya maka ia akan memberikan beberapa saran: Kunjungi Digimon Lab untuk mengetahui masalah Digimon lebih jauh lagi dan Kunjungi Yellow Cruiser untuk mendapatkan Folder Bag dan petunjuk mengenai Card Battle.

____ASUKA CITY- SMITH’S SHOP____
Disini memiliki 2 masuk yang menuju Smith’s Shop, masuklah melalui pintu pertama, atau kedua, didalam ada tiga pedagang yang menjual berbagai perlengkapan Armor, Aksesoris, dan senjata yang dijual Gargomon. Gomamon menjual Pawn Shop, sedangkan Wizardmon menjual berbagai item yang sangat dibutuhkan anda dalam berpetualang (*seperti Heal untuk digimon anda).

___ASUKA CITY- JUNK SHOP_____
Junk Shop berada di bagian belakang Smith’s Shop. Untuk masuk kesana anda harus memiliki EL Dorado ID yang dapat diperoleh di Phoncomon. *barang disini sangat mahal dan sangat berguna dalam pertarungan dengan digimon liar yang  kuat.

____ASUKA CITY- EL DORADO______
El Dorado adalah klub rahasia yang berada dibagian bawah Asuka City, disini anda akan dapat banyak informasi mengenai bagaimana cara melengkapi digimon anda dengan baik dan benar. *cara anda bisa masuk disini dengan cara: Lengkapi semua digimon anda dengan semua senjata, armor dan aksesoris setelah itu datanglah kembali, dan anda pun diperbolehkan masuk ke klub el Dorado.

_____ASUKA CITY- WATER TUNNEL DAN CARGO TOWER_____
Bagian ini adalah jalan dibawah yang berada di El Dorado, ditempat ini adalah tempat rahasia dimana anda dapat menemukan senjata dan armor yang berguna dengan cara pelelangan(Trade para pecinta senjata Sejati) disini Junior(anda) dapat menemukan berbagai senjata dan armor yang kuat, tetapi tidak selalu diadakan karena sangat rahasia.

____ASUKA CITY- YELLOW CRUISER______
Ini merupakan tempat dimana Junior(anda) dapat menemukan berbagai petarung kartu, yang dapat anda lawan, tertarik Dengan bermain kartu digame ini?

Belajar dasar dulu ya, pada pertarungan Digimon Card Battle terdapat dua tipe kartu yang harus kita ketahui, yaitu :
  • Digimon Card : Berfungsi untuk memanggil Digimon ke pertarungan, pada setiap kartu terdapat dua angka yaitu HP (Hit Point) dan AP (Attack Point). Contoh : 8/4 artinya 8 AP dan 4 HP.
  • Program Card : Berfungsi untuk menyerang lawan atau memperkuat diri, setiap efek dari kartu yang berbeda mempunyai kegunaan masing-masing menurut kegunaanya, hanya lebih cermat saja agar kita memilih efek yang terbaik di setiap pertarungan ini.
Setiap Folder memiliki 40 kartu sebelum bertarung, kita dapat menyimpan 4 kartu yang sama dalam satu folder pada milik kita dan pemain harus membandingkan AP (Attack Point) dan HP (Hit Point), pemain dinyatakan kalah apabila HPnya 0 seperti gambar dibawah ini.
Cara mendapatkan kartu pada game ini, bisa kita lakukan seperti Mengalakan Cardmon saat memancing atau menendangnya dipohon lalu mengalahkannya untuk mendapatkan Booster, bisa juga bertarung dengan sesama pemain di penjuru dunia digital.

____ASUKA CITY- LEOMON & TRAINING GYM______
Setelah mengenal berbagai keseluruhan kota Asuka, mari kita bersiap untuk berpetualang ok? Jangan lupa beli item, dan senjata dan armor. Kemudian, bersiaplah melatih digimon mu disini (Leomon dan Training Gym) untuk menambah kekuatan dan pengalaman digimon mu. Kemampuan Digimon yang dapat dilatih, seperti:

  • Punch/Pukulan, untuk meningkatkan kekuatannya.
  • Defense/pertahanan, untuk meningkatkan daya tahan terhadap serangan musuh.
  • Yoga, untuk meningkatkan Spirit/Semangat digimon anda.
  • Study/belajar, untuk meningkatkan wisdom/rasa bijaksana.
  • Jump Rope, untuk meningkat Speed/kecepatan.
  • fire/api, untuk meningkatkan ketahanan terhadap serangan unsur api dan meningkatkan MP digimon anda.
  • Lighting/kilat, untuk meningkatkan ketahanan terhadap serangan unsur kilat.
  • Water/air, untuk meningkatkan ketahanan terhadapa serangan unsur air, tetapi mengurangi Defense.
  • Ice/es, untuk meningkatkan ketahanan terhadap serangan unsur es, tetapi mengurangi Speed.
  • Wind/angin, untuk meningkatkan ketahanan terhadap serangan angin, tetapi mengurangi Strength atau kekuatan digimon anda.
  • Darkness/kegelapan, untuk meningkatkan ketahanan terhadap serangan unsur kegelapan, tetapi mengurangi spirit/semangat digimon anda.
Lakukanlah Training sesering mungkin, agar kemapuan Digimon anda lebih cepat meningkat kemampuannya.

_____VEEMON DAN TREE BOOTS_____
Sebelum anda mendapatkannya, pertama dapat kan dulu bag car di Yellow Cruiser dengan Divermon di Asuka City untuk mendapatkan card bag.

Setelah itu, pergilah ke plug cape, turun kebawah, disana anda akan menemukan seseorang yang menedang pohon. Ia sedang mencari kartu Gabumonnya yang hilang.
Setelah bercakap-cakap pergilah ambil kartu gabumon di Asuka Inn, carilah dibawah tangga dimana disana ada seorang bernama Fussy Freda dan disamping kanan nya adalah tempat kartu Gabumon berada, Tekan (X) untuk menemukannya.
Setelah menemukan kartu tersebut kembalikan kartu Gabumon ini kepemiliknya, ia akan memberitahukan cara mendapatkan Tree Boots itu. Ia mengatakan bahwa untuk mendapatkan Tree Boots ini, ternyata Junior(anda) harus berteman terlebih dahulu dengan Veemon, namun yang menjadi masalah ialah ia tidak tahu keberadaan Veemon sekarang.

Tetapi, ia menyarankan kepada Junior(anda) untuk pergi ke Asuka City, selanjutnya pergilah kembali ke sana, disana Waittres Debbie yang berada di Lamb Chop (berada disebelah tangga menuju Asuka Inn) memberikan informasi bahwa Veemon kini berada di Wind Praire.
Sebelum melanjutkan perjalanan untuk mencari Veemon sebaiknya anda pergi dahulu ke Seiryu City untuk Save permainan. Selanjutnya keluar lagi, setelah berada digerbang depan Seiryu City ambil jalan ke arah kanan layar yang menuju ke Kicking Forest. Tidak jauh dari tempat itu Veemon dapat ditemukan. Bicaralah dengannya, ia akan memberikan Tree Boots asalkan anda mau menemaninya bermain petak umpat, setelah anda berbicara cukup lama dengannya sekarang waktunya anda mencarinya di Kicking Forest.
Veemon berada di dekat pintu masuk saat anda pertama kali masuk ke kicking forest, dilayar anda bagian bawah dekat pohon-pohon pertama(tekan (X) bila ingin menemukannya) setelah anda berhasil, maka Veemon segera akan memberikan Tree Boots kepada anda.
*Catatan jangan sampai anda keluar dari tempat ini, kalau itu terjadi anda tidak akan mendapatkan sebuah Tree Boots untuk selamanya, ingat ingat!

____EL DORADO ID______
Pada saat pertama anda datang ke El Dorado, seseorang yang bernama Ken menghalanginya di depan pintu, tetapi setelah anda dapat melengkapi digimon anda dengan  senjata dan armor maka anda akan dapat berbicara dengan Ponchomon yang selanjutnya akan memberikan informasi mengenai cara-cara memberikan  perlengkapan yang baik dan benar pada digimon. Tetapi anda masih saja tidak dapat masuk keruangan bawah tanah El Dorado tanpa memiliki El Dorado ID, karena pintu disana dijaga oleh Mike. Mike mengatakan bahwa yang dapat masuk kesini hanya anggota klub, seorang yang memiliki digimon yang jelek tidak boleh masuk.
Pergilah dan berbicaralah kepada Ponchomon lalu dia akan menilai digimon milik anda apakah terlihat hebat atau tidak, dengan menganggap bahwa digimon milik anda hebat dia akan memberikan El Dorado ID yang dapat membuat anda menjadi anggota klub pelelangan.

_____POLE FISHING PEMBERIAN TAI KONG WANG_____
Pada saat pertam datang ke Shell Beach, anda tidak dapat menemukan siapapun disana , kecuali seorang nelayan tua bernama Tai Kong Wang yang berada di tepi pantai.
Bila anda bercakap-cakap dengannya maka ia akan menyuruh anda mencari peralatan untuk memancing :


  • Bamboo Spear : belilah di Asuka City dengan Gargomon seharga 150 Bits
  • Spider Web : Cara mendapatkannya dengan melawan Dokugumon (lawanlah terus menerus di Protocol Ruins).
  • Red Snapper : diperoleh saat anda memasuki Divermon's lake, turunilah tangga yang berada disamping layar anda disana anda akan menemukan Divermon yang menepi ke darat. Berbicaralah dengannya lalu ia akan memberikan Red Snapper dengan Gratis.
Setelah ketiga barang diatas terkumpul, pergilah kembali ke Tai kong Wang yang berada di Shell Beach, lalu dia akan membuatkanmu sebuah pancingan (Pole Fishing).


COMING SOON  

_____MENDAPATKAN ULTIMATE WEAPONS_____
Dalam game Digimon World 3 untuk console Sony PlayStation, terdapat quest untuk mendapatkan senjata istimewa untuk partner Digimon. Setiap senjata khusus tersebut harus diperoleh secara urut untuk mendapatkan senjata selanjutnya. Berikut ini urutan mendapatkan senjata tersebut.

1. Invincible
Senjata ini digunakan oleh Agumon, Guilmon, atau Veemon, untuk memulai quest senjata ini salah satu dari tiga Digimon tersebut sudah harus berada pada level 45.
  • Pertama dapatkan Old Claw dengan mengalahkan MasterTyranomon.
  • Selanjutnya membeli Saber Fang, seharga 15000 bit, yang dapat diperoleh di Amaterasu Server Mirage Tower.
  • Cari Shadramon yang akan menempa Old Claw dan Saber Fang menjadi Vanquish.
  • Selanjutnya membeli Venom Fang, seharga 22000 bit, yang dapat diperoleh di Bai Hu City atau Xuan Wu City, keduanya di Amaterasu Server.
  • Cari Depthmon yang akan menempa Vanquish dan Venom Fang menjadi Destruction.
  • Selanjutnya membeli Belial Fang, seharga 30000 bit, yang dapat diperoleh di Amaterasu City.
  • Cari MetalEtemon, di Kulon Mines entah di Asuka Server atau Amaterasu Server, sama saja, yang akan menempa Destruction dan Belial Fang menjadi Vanquish.

catatan:
  • Untuk Agumon yang sudah mencapai level 45, Shadramon ada di Amaterasu Server Dum Dum Factory, Depthmon ada di Amaterasu Server Shell Beach.
  • Untuk Guilmon yang sudah mencapai level 45, Shadramon ada di Amaterasu Server Shell Beach, Depthmon ada di Asuka Server Shell Beach.
  • Untuk Veemon yang sudah mencapai level 45, Shadramon ada di Amaterasu Server Protocol Forest, Depthmon ada di Asuka Server Lake of Ice.
2. Eternally
Senjata ini digunakan oleh Patamon atau Renamon, untuk memulai quest senjata ini salah satu dari dua Digimon tersebut sudah harus berada pada level 45.
  • Pertama dapatkan Old Wand dengan mengalahkan Pharaohmon.
  • Selanjutnya membeli Khakkhara, seharga 15000 bit, yang dapat diperoleh di Amaterasu Server Mirage Tower.
  • Cari Ponchomon yang akan menempa Old Wand dan Khakkara menjadi Twinkle.
  • Selanjutnya membeli Crystal Rod, seharga 22000 bit, yang dapat diperoleh di Bai Hu City atau Xuan Wu City, keduanya di Amaterasu Server.
  • Cari Kongoumon yang akan menempa Twinkle dan Crystal Rod menjadi Immaculate.
  • Selanjutnya membeli Millennium, seharga 30000 bit, yang dapat diperoleh di Amaterasu City.
  • Cari MetalEtemon, di Kulon Mine entah di Asuka Server atau Amaterasu Server, sama saja, yang akan menempa Immaculate dan Millennium menjadi Eternally.
catatan:
  • Untuk Patamon yang sudah mencapai level 45, Ponchomon ada di Amaterasu Server Protocol Ruins, Kongoumon ada di Amaterasu Server Kulon Mine.
  • Untuk Renamon yang sudah mencapai level 45, Ponchomon ada di Amaterasu Server Mirage Tower, Kongoumon ada di Amaterasu Legendary Gym.
3. Super Nova
Senjata ini digunakan oleh Kumamon, untuk memulai quest senjata ini Kumamon sudah harus berada pada level 45.
  • Pertama dapatkan Rusty Glove dengan mengalahkan Datamon.
  • Selanjutnya membeli Kaiser Fist, seharga 15000 bit, yang dapat diperoleh di Amaterasu Server Mirage Tower.
  • Cari Nohemon, berada di Amaterasu Server Catacomb, yang akan menempa Rusty Glove dan Kaiser Fist menjadi Zodiac.
  • Selanjutnya membeli Tempest Arm, seharga 22000 bit, yang dapat diperoleh di Bai Hu City atau Xuan Wu City, keduanya di Amaterasu Server.
  • Cari Seehomon, berada di Asuka Server Central Park, yang akan menempa Zodiac dan Tempest Arm menjadi Prominence.
  • Selanjutnya membeli Raijin Fist, seharga 30000 bit, yang dapat diperoleh di Amaterasu City.
  • Cari MetalEtemon, di Kulon Mine entah di Asuka Server atau Amaterasu Server, sama saja, yang akan menempa Prominence dan Raijin Fist menjadi Super Nova.
4.Punishment
Senjata ini digunakan oleh Monmon, untuk memulai quest senjata ini Monmon sudah harus berada pada level 45.
  • Pertama dapatkan Rusty Rifle dengan mengalahkan HiAndromomon.
  • Selanjutnya membeli Cluster Cannon, seharga 15000 bit, yang dapat diperoleh di Amaterasu Server Mirage Tower.
  • Cari Shurimon, berada di Zhu Que UG Lake, yang akan menempa Rusty Rifle dan Cluster cannon menjadi Justice.
  • Selanjutnya membeli Laser Cannon, seharga 22000 bit, yang dapat diperoleh di Bai Hu City atau Xuan Wu City, keduanya di Amaterasu Server.
  • Cari Sagitarimon, berada di Amaterasu Server Mobius Desert (dari area awal Mobius Desert pergi ke arah Barat dua kali), yang akan menempa Justice dan Laser Cannon menjadi Judgment.
  • Selanjutnya membeli Suijin Cannon, seharga 30000 bit, yang dapat diperoleh di Amaterasu City.
  • Cari MetalEtemon, di Kulon Mine entah di Asuka Server atau Amaterasu Server, sama saja, yang akan menempa Judgment dan Suijin Cannon menjadi Punishment.
5. Muramasa
Senjata ini digunakan oleh Kotemon, untuk memulai quest senjata ini Kotemon sudah harus berada pada level 45.
  • Pertama dapatkan Rusty Katana dengan mengalahkan Zanbamon di Asuka Server Catacomb.
  • Selanjutnya membeli Onimaru, seharga 15000 bit, yang dapat diperoleh di Amaterasu Server Mirage Tower.
  • Cari Kabukimon, berada di Amaterasu Server Ether Jungle, yang akan menempa Rusty Katana dan Onimaru menjadi Kotetsu.
  • Selanjutnya membeli Tenjinmaru, seharga 22000 bit, yang dapat diperoleh di Bai Hu City atau Xuan Wu City, keduanya di Amaterasu Server.
  • Cari Yashamon, berada di Amaterasu Server area Lucky Mouse's Hideout, yang akan menempa Kotetsu dan Tenjinmaru menjadi Masamune.
  • Selanjutnya membeli Fuujin Blade, seharga 30000 bit, yang dapat diperoleh di Amaterasu City.
  • Cari MetalEtemon, di Kulon Mine entah di Asuka Server atau Amaterasu Server, sama saja, yang akan menempa Masamune dan Tenjin Blade menjadi Muramasa.

_____MENDAPATKAN KE-8 PARTNER DIGIMON_____
Dalam game Digimon World 3 terdapat 8 partner Digimon, namun pada awal game hanya diberikan pilihan 3 partner Digimon saja. Untuk mendapatkan semua partner Digimon, harus melalui side quest dengan DRI Agent, untuk mengumpulkan DDNA dari Digimon partner yang diinginkan. Sekaligus cara mendapatkan Veemon dalam game Digimon World 3 ini. Berikut ini adalah daftar DRI Agent dan Digimon yang dapat diperoleh:

1. DRI Agent Jimmy (Mendapatkan Guilmon)
  • Lokasi: Ia berada di Seiryu City, berada di bagian kanan atas layar, turun lewat tangga.
  • Syarat: Setelah mendapatkan Seiryu Badge dengan mengalahkan Seiryu Leader, selain itu kombinasi level dari Digimon partner harus berada antara 30 hingga 59.
  • Digimon: Memberikan Guilmon (bila belum punya), dengan memperoleh DDNA dari WarGrowlmon yang berada di Ether Jungle. WarGrowlmon berada di arah utara hutan, bagian yang tersembunyi.
2. DRI Agent Johann (Mendapatkan Agumon)
  • Lokasi: Ia berada di Tyranno Valley, naik tangga dua kali dan menuju sisi kanan layar.
  • Syarat: Setalah mendapatkan Seiryu Badge dengan mengalahkan Seiryu Leader, selain itu kombinasi level dari Digimon partner harus berada antara 30 hingga 59.
  • Digimon: Memberikan partner Agumon (bila belum punya), dengan memperoleh DDNA dari MetalGreymon yang berada di Bulk Swamp. MetalGreymon berada di dekat South Station.
3. DRI Agent Kazuki (Mendapatkan Patamon)
  • Lokasi: Ia berada di Central Park, di belakang pohon.
  • Syarat: Setelah mendapatkan Suzaku Badge dengan mengalahkan Suzaku Leader, selain itu kombinasi level dari Digimon partner harus berada antara 45 hingga 74.
  • Digimon: Memberikan partner Patamon (bila belum punya), dengan memperoleh DDNA dari MagnaAngemon yang berada di South Badland. MagnaAngemon salah satu lawan yang sulit karena memiliki special move, Gate of Destiny yang memiliki efek K.O. membuat lawan kalah meski masih memiliki HP yang penuh.
4. DRI Agent Mike (Mendapatkan Renamon)
  • Lokasi: Ia berada di Central Park, diatas atap tempat latihan Leomon.
  • Syarat: Setelah mendapatkan Suzaku Badge dengan mengalahkan Suzaku Leader, selain itu kombinasi level dari Digimon partner harus berada antara 45 hingga 74.
  • Digimon: Memberikan partner Renamon (bila belum punya), dengan memperoleh DDNA dari Taomon yang berada di North Badland W.
5. DRI Agent Ken (Mendapatkan Kotemon)
  • Lokasi: Mobius Desert, pada layar pertama.
  • Syarat: Setelah mendapatkan dua buah badge, dan kombinasi level dari Digimon partner harus berada antara level 60 hingga 89.
  • Digimon: Memberikan partner Kotemon (bila belum punya), dengan memperoleh DDNA dari Kyukimon, yang berada di Suzaku UG Lake (Underground), yang dapat ditempuh melalui dock Submarimon yang ada di Suzaku City, setelah Suzaku Leader.
6. DRI Agent Yang (Mendapatkan Monmon)
  • Lokasi : Mobius Desert, dari lokasi awal pilih arah Timur-Selatan-Selatan-Selatan, ia berada antara dua buah pohon kaktus.
  • Syarat: Setelah mendapatkan dua buah badge, dan kombinasi level dari Digimon partner harus berada antara level 60 hingga 89.
  • Digimon: Memberikan partner Monmon (bila belum punya), dengan memperoleh DDNA dari Armormon, yang berada di Duel Island, yang dapat ditempuh melalui dock yang ada di Divermon's Lake.
7. DRI Agent Yuji (Mendapatkan Kumamon)
  • Lokasi: Mobius Desert, dari lokasi awal pilih arah Selatan-Barat.
  • Syarat: Setelah mendapatkan dua buah badge, dan kombinasi level dari Digimon partner harus berada antara level 60 hingga 89.
  • Digimon: Memberikan partner Kumamon (bila belum punya), dengan memperoleh DDNA dari GrapLeomon, yang berada di Ether Jungle, melalui dock Submarimon yang ada di Phoenix Bay.
8. DRI Agent Bob (Mendapatkan Veemon)
  • Lokasi: Protocol Ruin, di dekat lokasi dari Baronmon berada.
  • Syarat: Setelah mendapatkan dua buah badge, dan kombinasi level dari Digimon partner harus berada antara level 1 hingga 29.
  • Digimon: Memberikan partner Veemon, dengan memperoleh DDNA dari Paildramon, yang berada di Bulk Bridge, arah barat dari Bulk Harbor.
Jumlah kombinasi level Digimon partner, ialah level keseluruhan Rookie Digimon. Contoh partner Patamon level 20, Agumon level 15, dan Guilmon level 5. Maka kombinasi level Digimon partner adalah 20 + 15 + 5 = 40.

Usahakan berada dalam jangkauan syarat level tersebut, bila kurang maka perlu meningkatkan level terlebih dahulu. Bila melebihi (terutama dalam kasus Veemon), perlu mengganti dengan partner yang lain, atau mengurangi partner yang dibawa menjadi 2 atau hanya 1 saja.

_____MENDAPATKAN SUN TROPHY & ETEMON'S MIKE_____
Dalam game Digimon World 3 terdapat semacam mini game trading card, dan terkait dengan side quest untuk menemukan Etemon's Mike yang mana diperlukan untuk memperoleh Sun Trophy. Untuk melakukan side quest ini berikut adalah langkah-langkahnya:
  • Pergi ke Duel Island lewat Divermon's Lake, di Amaterasu Server.
  • Tantang semua Etemon yang ada di Duel Island, saat akan menghadapi Etemon nomor 4, ia mengatakan bahwa ia kehilangan microphone kesayangannya. Tanpa microphone tersebut ia tidak dapat bertarung. Etemon tersebut juga mengatakan bahwa microphone kesayangannya tersebut diambil oleh BlackAgumon.
  • Saatnya mencari BlackAgumon. Untuk itu pergi ke Jungle Grave di Asuka Server, cari lubang di dekat tempat pertama kali bertemu dengan Zanbamon, untuk menuju Underground Circuit Board. Telusuri hingga menemukan BlackAgumon, kalahkan ia dalam duel. Setelah itu ia mengatakan bahwa microphone milik Etemon ada di tangan pimpinan BlackAgumon.
  • Selanjutnya pergi ke Underground Circuit Board yang ada di Central Park Amaterasu Server. Lokasi lubangnya berada di dekat Panjyamon berada yang menuju ke arah Plug Cape.
  • Telusuri hingga menemukan pimpinan BlackAgumon tersebut. Kalahkan dalam duel dan ia akan mengembalikan microphone tersebut.
  • Setelah itu, saatnya mengembalikan microphone tersebut pada Etemon di Duel Island.
  • Setelah mengembalikannya, ia siap bertanding. Kalahkan dia, untuk selanjutnya menantang MetalEtemon dan KingEtemon.
  • Setelah mengalahkan semua Etemon, MetalEtemon, juga KingEtemon, akan memperoleh hadiah Sun Trophy dan Etemon's Mike.

19 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

19 komentar:

  1. Kenapa gk dilanjutkan kk?

    BalasHapus
  2. kk saya sudah punya EL Eldorado Id..
    tpi kenapa ga bsa Nembus ke Junk Sh
    op ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepengetahuan saya, setelah mendapatkan Eldorado ID sudah bisa masuk kok.

      Kalau memang belum bisa, berarti anda pertama-tama harus mengalahkan Seiryu leader dan Suzaku Leader terlebih dahulu gan, kalau sudah cek ulang deh di Asuka city :)

      Hapus
  3. kk saya mau tanya bagaimana cara mendapatkan Veemon tanpa Gamershark gitu y?

    BalasHapus
  4. Kalau mau dapet veemon

    kamu cari DRI agent di Protocol Ruins, ajak ngomong dan dia akan minta DDNA Veemon

    cari Paildramon di Bulk Bridge, terus kalahin, abis itu balik ke DRI AGent, sekarang kamu udah bisa pake veemon

    coba cek di digimon lab.

    NB: tapi kalo gak salah, ini baru bisa setelah kita dapet Byakko Badge dengan ngalahin Byakko Leader yang asli (yang di Mirage Tower, bukan Byakko City)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih, semoga berhasil dan yang lain pun juga bisa cepat mempraktekkannya :)

      Hapus
  5. kk gmna cra menemukan suzaku leader kk?

    BalasHapus
  6. BERMANFAAT SEKALI !!!!!! mengulang nostalgia zaman SD..
    update terus gaaann!=

    BalasHapus
  7. Gan cara mendapatkan kapal yg bisa menyelam itu gi mna?? Sudah lama gak main jadi lupa..

    BalasHapus
  8. gan itu di gym kok ada buat api air itu giman gan ?

    BalasHapus
  9. Keren mas tutorialnya, ada gambarnya, tapi kok nggak dilanjutin ?

    BalasHapus
  10. Bos gym yg bs ngelatih element dimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Abis lawan seiryu leader juga bisa , tapi yang ngelatih element Mesin sama Dark kagak ada disitu. Semoga bermanfaat!

      Hapus
  11. Gan ane udh dpt spear, red snapper sama spider web tapi ko si kakek tetep ga buatin pancingan ya ?

    BalasHapus
  12. Selesaikan misi anak laki2 yg di dekat pohon, nanti bisa dapat lansung dan ada misi setelahnya ketemu veemon utk dapat tree boots

    BalasHapus
  13. Cara mengovulusi digimon gimana gan

    BalasHapus

Jangan lupa JOIN ME ya ! admin perlu saran dan kritik, Terima Kasih