Di larang klik kanan

Rabu, 24 Juli 2013

Panduan -> Chocobo's Dungeon 2


Chocobo's Dungeon 2 untuk PlayStation One ini bercerita Shiroma, seorang gadis misterius dari masa depan diteleport ke masa kini oleh orang tuanya. Dia menjadi penentu nasib manusia di masa depan nanti yang sudah punah oleh iblis Glass Goth. Dilain pihak dua ekor makhluk mungil (Chocobo dan Mog) yang pada awalnya hanya ingin mencari harta karun Diseluruh pelosok dunia ini, malah menjadi penentu dari nasib dunia juga. Dengan bantuan karakter lainnya, mereka siap membantu Shiroma dalam mencari jati dirinya.

_______Karakter Utama_________
CHOCOBO
Boco (Chocobo\'s Mysterious Dungeon 2)
Chocobo, karakter utama paling berani. Karena keingin tahuannya yang sangat besar, kadang kala dia bertindak sembrono. Meskipun demikian dia tetap tabah dan tidak gentar dengan semua kegagalannya. Kecuali pada suatu event dia menangisi kegagalannya. Keahliannya adalah menendang batu, kartu atau botol pada musuhnya.

MOG
Mog, makhluk jenis Moggle ini adalah sahabat dekat dari Chocobo. Walaupun kadang-kadang dia kelihatan egois dengan selalu mengandalkan kemampuan Chocobo. Mog bergabung dengan Chocobo untuk mengelilingi dunia. Tujuannya hanya ingin mencari harta karun yang terpendam diseluruh pelosok dunia. Keahliannya adalah mencuri item dari musuh. 

SHIROMA
Shirma1
Shiroma, White Mage (penyihir) yang sangat baik hati. Gadis muda yang mempunyai kekuatan healing ini ternyata berasal dari masa depan. Keberadaan Shiroma sendiri tidak diharapkan semua penduduk Village. Karena itu dia pindah ke pulau diseberangnya. Tempat dimana Sea Floor Dungeon juga terpendam didasar lautan. 

CID
ChocsD2Cid
Cid, ilmuan yang membuat benda-benda dari mesin. Semua mesin ciptaannya memang sangat membantu didalam pertualangan Chocobo. Karena dia manusia juga, maka rumahnya (Cid Tower) pun agak jauh dari Village. Keahliannya adalah bisa mendeteksi adanya perangkap dilantai. 

KUZ 
CD2Guz
Kuz, karakter rahasia yang bisa dimainkan setelah menamatkan game ini. Dia mempunyai serangan andalan laser. Pada awalnya dia hanya sebuah boneka saja yang tidak bisa bergerak hidup. Namun setelah mengalahkan boss terakhir dia hidup dari jiwanya Guz.

_______Karakter Lainnya_________
BAHAMUT
CD2 Bahamut
Bahamut, dalam Final Fantasy Series dia adalah raja dari semua naga. Didalam game ini dia berperan sebagai Keeper of Time (penjaga lorong waktu). Yang mengetahui semua kejadian dimasa kini dan masa depan. Dia juga menjadi salah satu feather yang sangat kuat. Kekuatan utamanya adalah menyemburkan napas api. 

CHUBBY CHOCOBO
Chubby Chocobo, Chocobo gemuk yang menyukai sekali makan namun benci sekali dengan yang namanya jalan-jalan apalagi berolahraga. Dia menyebut namanya demikian, setelah sekian lama tidak mengingat lagi nama aslinya. Di Village dia membuka Item Shop. 

BEHEMOTH FAMILY
Mereka adalah Ben Behemoth hidup dengan istrinya yang bernama barbara dan seorang anak bernama baby Mo. Dari hasil pahatan patung Ben, Chocobo mendapatkan feather Titan. 

MRS. BOMB 
Mrs. Bomb, yang biasa disebut Aunty oleh Shiroma adalah ibu asuh dari Shiroma. Dia juga mempunyai tiga anak semuanya sangat membenci Shiroma. Dulunya dia sangat sayang dengannya namun entah kenapa dia berubah menjadi sedikit membencinya. Namun kasih sayangnya tetap diberikan ketika dia meledakkan dirinya sendiri untuk membuka jalan ke Snow Dungeon. 

CHIEF TONBERRY
CD2 Chef le Tonberry
Chief Tonberry, pemilik dari restoran di Village. Dia sangat dipusingkan dengan kelakuan Malboro yang selalu saja mengganggu dan menakuti pengunjung restorannya. 

MALBORO 

Malboro, pemabuk yang selalu berada di restorannya Chief Tonberry. Wujud sebenarnya dari dia adalah Ramuh. Salah satu feather yang bisa di summon oleh Chocobo. 

GAMEDON 
CD2 Gamedon
Gamendon, adalah makhluk yang membuka dan menyewakan Storage Item (media penyimpanan) pada Chocobo, bila didalam pertulangan dia kelebihan barang bawaan. 

LAMY
Lamy, makhluk setengah manusia setengah ular ini akan membuka Bar dilantai bawah dari restoran milik Chef Tonberry. 

BLACK MAGICIAN
Mereka adalah Biggs, Jessie, Wedge, No Name dan Head Magician. Para penyihir ini bisa menciptakan spell tife attack maupun membuat itemfeathers. Spell-spell-nya inilah yang akan membantu Chocobo didalam pertualangannya. 

GOBLIN 
Goblin, mereka adalah Gobly dan Gobbie yang asalnya suka mengganggu penduduk Village lainnya. Mereka menyukai segala hal berbau tipu muslihat. Di Village dia akan membuka Juice Bar dengan bekerja paruh waktu di restoran milik Chef Tonberry. 

GOLEM 
Dua Golem bernama Gotton dan Gauche ini yang menjaga dan memelihara pohon kehidupan di Village. Gotton yang memberi pupuk (feather) pada pohon, sementara Gauche akan memberikan buahnya berupa item-item (malahan bisa yang langka) pada Chocobo. 

GUZ 
CD2Guz
Guz, monster yang berkekuatan tempur sangat lemah sekali. Untuk itu ketika dia diminta memberikan jiwanya pada Glass Goth dia langsung menurut saja. 

GLASS GOTH 
Glass Goth
Glass Goth, iblis yang menghancurkan seluruh ras manusia dimasa depan. Dia dengan tidak sengaja dibangkitkan kembali oleh Mog, dengan jiwanya yang merasuki tubuh Guz.

_______Opening Movie - Intro_________
memperlihatkan Chocobo yang sedang berjalan-jalan mengikuti kupu-kupu yang dikendalikan oleh Goblin tiba-tiba dia terjatuh kedalam lubang. Dan si Goblin tersebut malah menertawakannya. Tubuh Chocobo menimpa tubuh Behemoth yang mengeluarkan sengatan listik dan menyenggol Mog. Spontan saja mereka berdua pun berlarian ketakutan karena monster tersebut mengejarnya. Hingga di mulut gua Chocobo terpojok karena jalan buntu dan didepannya adalah jurang. Tiba-tiba dari mulut si monster keluar kristal ungu. 




Dari kristal tadi muncul Bahamut yang sepertinya menantang Behemoth. Chocobo yang melihat situasi semakin gawat memutuskan untuk kembali masuk gua dengan menyelinap diantara mereka. Bahamut lalu mengeluarkan semburan apinya dan percikannya mengenai bulu ekor Chocobo. 

Chocobo kemudian terbangun dan panik berlarian kesana kemari. Api pun padam setelah menduduki ember berisi air. Ternyata semua itu hanyalah mimpi. Chocobo melihat Mog sedang tertidur pulas di sudut pohon. Dia kemudian mendekati boneka Kuz dan melihat bahwa dikakinya masih ada Pendant (kalung jimat) pemberian Shiroma.

_______Walkthrough + Cerita_________
Cerita dimulai dengan percakapan Mog dan Chocobo didepan suatu menara yang disangkanya merupakan pintu masuk menuju suatu Dungeon (dunia bawah tanah). Mog meminta Chocobo untuk segera masuk bersamanya untuk mencari harta karun dan Rare Item (benda yang sangat langka). Chocobo tidak mengerti dengan sahabatnya itu kemudian ikut masuk juga. Ketika turun kelantai bawah mereka melihat bahwa tangga menuju keatas sudah menghilang. Tidak ada pilihan lain mereka pun harus melanjutkan perjalanan.

Hingga di lantai lima, Mog menemukan suatu tombol. Mog penasaran dengan tombol tersebut lalu mencoba menekannya. Dia pikir dengan cara tersebut akan membuka ruangan harta. Ternyata dugaannya meleset, dia malah menaikkkan lantai yang pijak Chocobo, hingga Chocobo pun terlempar keatas. Chocobo yang terlempar dari atas menara lalu terjerembab didepan menara. Tidak lama kemudian muncul gadis kecil yang menolongnya. Sementara itu Mog malah kebingungan karena sahabatnya malah menghilang.

Chocobo yang terluka lalu dibawa Shiroma kerumahnya untuk dirawat luka-lukanya. Beberapa lama kemudian, Chocobo tersadar di tempat tidur. Dia melihat gadis kecil berjubah dan berkerudung putih. Chocobo lalu ketakutan ketika didekati olehnya. Gadis kecil itu kemudian memintanya untuk tetap tenang. Ternyata Chocobo ketakutan karena baru kali ini dia bertemu dengan manusia. Gadis tersebut kemudian memperkenalkan diri sebagai Shiroma. Sebelum pergi dia meminta padanya agar istirahat saja dahulu. Chocobo lalu keluar dari rumah Shiroma dan kembali masuk ke Dungeon.
Hingga dilantai empat Chocobo melihat Shiroma dan Chubby Chocobo. Tiba-tiba muncul monster Skeleton dibelakang Shiroma. Untung saja Shiroma cepat tanggap dan segera menghabisinya. Chubby Chocobo yang ketakutan meminta Shiroma untuk keluar saja dari Dungeon tersebut. Dia tidak ingin nyawanya terancam seperti tadi. Shiroma tetap saja pergi karena ingin mengetahui rahasia dari Dungeon tersebut. Chocobo lalu mendekati Chubby Chocobo yang sedang kebingungan ditinggalkan sendirian.

Ketika melihat Chocobo dia lalu lari menyusul Shiroma karena menganggap Chocobo adalah monster juga. Chocobo tentu saja kebingungan dengan ulahnya. Dia pun lalu mengejarnya. Hingga dilantai enam Chocobo bertemu dengan Shiroma kembali. Shiroma merasakan bahwa Chocobo sedang mencari temannya yang hilang. Karena tujuannya hampir sama, mereka pun pergi bersama-sama. Hingga dilantai 10 mereka menemukan Skullhammer, boss yang pertama.

Di lantai 11 mereka berdua menemukan Mog didepan suatu gerbang. Shiroma melarang Mog untuk masuk kedalamnya. Mog tidak mendengarkan perkataannya, karena dia tidak percaya dengan manusia. Selain itu dia tidak ingin harta didalamnya direbut olehnya. Shiroma kemudian meminta maaf pada Chocobo karena tidak bisa melarang Mog untuk tetap tidak masuk kesana. Sementara itu didalam ruangan yang berbeda terlihat ada monster Guz yang sedang mendekati kristal besar (Huge Crystal). Mog lalu mengusir Guz untuk segera pergi dari sana.

Mog senang sekali bahwa harta yang dicarinya sudah ada didepan mata. Monster Guz datang kembali dan hanya melihat Mog saja. Mog kemudian bertanya padanya siapa dia. Monster Guz tidak menjawab hanya berkeliling dan pergi kembali. Mog kemudian mencoba mencabut kristal tersebut, namun tenaganya tidak memadai. Tiba-tiba kristal tersebut berputar kencang disertai goncangan yang sangat keras. Goncangan tersebut sampai terasa ditempat Shiroma dan Chocobo yang menunggu diluar. Pada akhirnya daratan dimana menara itu berada pun roboh kelautan, termasuk rumahnya Shiroma.

Untungnya mereka semua selamat dan terdampar di pesisir pantai. Shiroma yang tidak mempunyai tempat tinggal lagi lalu mengajak Mog dan Chocobo untuk pergi ke desa terdekat dimana dia lahir dulu. Didepan gerbang Village, mereka disambut oleh monster Mrs. Bomb beserta tiga anaknya yang merupakan ibu asuhnya Shirota. Mog mengatakan pada Mrs. Bomb bahwa Shiroma adalah pengacau. Dia mengerti bahwa Mog juga tidak mempercayai manusia. Untuk itu dia mengajak mereka untuk tinggal dulu sejenak di rumahnya. Sebelum pergi Shirota sempat diolok-olok oleh tiga Baby Bomb.

Shirota lalu pergi meninggalkan Chocobo untuk pulang kerumahnya dan tidak mempermasalahkan olok-olok tadi. Sementara itu dirumahnya Mrs. Bomb, Mog merasa senang sekali, karena dirumahnya banyak Rare Items. Mungkin dengan tinggal sementara disini dia bisa menemukan Huge Crystal yang sebelumnya tenggelam dilautan. Mrs. Bomb lalu memberitahu bahwa ada seorang ilmuan yang bisa mencapai kedalam lautan tersebut. Dia bisa menciptakan benda yang disebutnya sebagai Submission (maksudnya Submarine/kapal selam).

Kini dia berada di Tower miliknya yang berada disebelah luar Village. Dari rumah Chubby Chocobo, Chocobo mendapatkan kunci gerbang menuju kesana. Sesampainya didepan Cid Tower, terjadi insiden ledakan. Cid terlempar dengan kendaraan bajanya (Cid Tank) dari atas menara. Dia kemudian marah-marah dan menjalankan lagi kendaraan berat tersebut hingga menabrak tembok gedungnya sendiri. Hingga dilantai tiga, Chocobo bertemu dengan Cid yang sedikit linglung. Dia kaget ketika bertemu dengan Chocobo yang semula dianggapnya sebagai musuh.

Dia kemudian menceritakan bahwa menaranya telah dikuasai oleh Imp beserta mesin ciptaannya. Cid pun percaya dengan Chocobo yang akan membantunya merebut kembali menaranya. Bersama-sama mereka pun menjelajahi menara hingga lantai 10. Dilantai yang seperti taman ini ternyata Imp yang dicari sudah tidak ada malah yang muncul Bahamut. Dia memberitahu tentang rencana Imp yang akan mengancam dunia. Selain itu menceritakan seorang gadis misterius. Setelah itu Bahamut pun menghilang. Mereka pun melanjutkan perjalanan hingga dilantai 14. Cid Tank yang dicarinya pun sudah ditemukannya kembali.

Dilantai berikutnya terjadilah pertempuran antara 3 Imp melawan Chocobo dan Cid dengan mengendarai Cid Tank. Setelah memenangkan pertempuran Cid pun tidak lupa mengucapkan terima kasih pada Chocobo. Cid lalu mengerti bahwa dia dibutuhkan di Village. Di depan gerbang desa, Shiroma lalu muncul dan menyambut Cid. Dia sangat senang karena dirinya ingin meminjam Submarine (kapal selam) miliknya. Cid kemudian mencoba apa CidSubmarine-nya masih berfungsi apa tidak.

Chocobo lalu mencoba menaiki tangga yang diulurkan oleh Cid. Dia kemudian terpeleset dan paruhnya menancap di ujung haluan^^. Shiroma yang melihatnya malah ketawa sementara Cid yang berada diatas kemudi merasakan kapalnya mulai bergerak. Tidak lama kemudian Chocobo pun berpakaian ala penyelam lengkap dengan kacamatanya. Dia kemudian meloncat dari kapal dan menyelam kedasar lautan. Akhirnya Chocobo pun sampai kembali di pintu masuk ke Dungeon yang sebelumnya (pulau tempat tinggal Shirota). Shiroma pun tidak lama datang setelahnya.

Dia lalu mengajak Chocobo untuk masuk kesana karena ingin mengetahui rahasia yang ada didalam sana. Hingga dilantai 15 mereka berdua bertemu dengan Bahamut. Bahamut mengatakan pada Chocobo bahwa Imp berencana akan membangkitkan kembali pimpinannya. Akhirnya Bahamut pun bertemu dengan gadis yang dicarinya. Dia meminta Shiroma dan dia (maksudnya Galss Goth) untuk kembali ke jamannya. Dan meminta agar semua penduduk Village tidak ada yang mengetahuinya.

Hingga di lantai 22, mereka bertemu kembali dengan bahamut. Shiroma lalu menanyakan apa maksud ucapannya tadi. Bahamut lalu menjelaskan bahwa Dungeon ini dibuat oleh manusia di masa depan. Di masa depan ras manusia sudah punah akibat kekejaman Imp. Untuk itu salah seorang dari masa depan (Shiroma) yang masih bayi lalu dimasukkan kedalam Dungeon ini kemudian dikirim ke masa yang tidak ada perang. Dengan begitu nantinya di masa depan, ras manusia masih ada harapan. Bahamut lalu mengatakan bahwa Shiroma adalah harapan dunia pada masa kini.

Sebelum pergi menghilang Bahamut mengatakan bahwa Shirota tidak bisa lari dari jalan nasibnya. Shirota dan Chocobo pun melanjutkan ke lantai berikutnya. Hingga di lantai 26 mereka pun merasakan bahwa perjuangan semakin berat. Shiroma lalu menanyakan kenapa Chocobo bisa berpertualang dengan Mog. Dan apa dia suka padanya. Chocobo yang tidak bisa bicara hanya menggangguk-angguk kepala saja. Shiroma lalu menceritakan bahwa dia hanya anak adopsi saja yang tidak tahu dimana kedua orang tuanya.

Shiroma juga merasakan bahwa dirinya itu berbeda dengan yang lainnya. Bukan manusia biasa seperti kebanyakan. Namun Mrs. Bomb, Ben, Head Magician, Chubby Chocobo dan Cid tetap ramah padanya, sejak dia tinggal disana. Shiroma kemudian tidak patah semangat dia akan kembali lagi ke desa dan menemui semua teman-temannya, sama seperti Mog yang selalu menunggu Chocobo. Dia kini hanya ingin mengetahui asal-usulnya dan dimana dia berasal.
Mereka melanjutkan perjalanan kembali hingga dilantai 27 mereka harus berhadapan dengan boss Ultros. Setelah itu mereka pun sampai kembali di gerbang dimana Mog dulu masuk. Ketika Chocobo lengah, muncul dua Imp dan menculik Shiroma masuk kedalam gerbang. Sementara itu Chocobo hanya menendang pintu sambil berteriak "Kwehh... kwehh..." Sementara itu didalam sana, Shiroma dibawa keruangan Huge Crystal dan disana juga ada 2 Imp dan Glass Goth. Shiroma diberikan pada Glass Goth dan mereka semua pun menghilang. Tidak lama kemudian Chocobo datang dan hanya menemukan Pendant (kalung jimat) milik Shiroma.

Chocobo lalu kembali ke rumah Mrs. Bomb dengan perasaan sedih. Cid lalu menerobos masuk dan mengatakan bahwa Shiroma telah diculik oleh Glass Goth. Dia mendapatkan informasi dari Bahamut bahwa mereka kini menuju Snow Mountain. Cid lalu menanyakan apa jalan masuk menuju ke gunung tersebut masih ada. Mrs. Bomb lalu memberitahu bahwa jalan itu masih ada. Cid lalu bertanya pada Chocobo apa dia akan ikut dengannya.
Chocobo tetap bertekad untuk pergi menyelamatkannya. Setelah melalui hutan dan gua gelap mereka pun sampai di pintu masuk gunung. Ternyata pintu masuknya tertutup oleh es. Tidak lama kemudian muncul Mrs. Bomb. Dia tidak ingin bahwa anak asuhnya dalam bahaya. Mekipun dalam hati kecilnya dia tidak menyukainya. Namun hatinya menjadi luluh ketika melihat senyuman di wajahnya. Sebelum meledakkkan dirinya sendiri Mrs. Bomb berpesan pada Chocobo agar selalu menjaganya.

Setelah itu Mrs. Bomb pun meledakkan dirinya dan menjadi dua Mrs. Bomb kecil. Chocobo dan Cid menyangka bahwa Mrs. Bomb akan mati, ternyata tidak. Dia kini menjadi lebih kecil dengan umur yang lebih muda lagi. Akhirnya mereka sampai juga di lantai 23 dan bertemu dengan Glass Goth. Setelah beberapa pukulan mengenainya, Glass Goth pun melarikan diri. Ketika akan melanjutkan perjalanan, Bahamut muncul kembali dan mengatakan bahwa Glass Goth kini sedang menuju Sea Floor Dungeon. Dia mencoba mengaktifkan kembali Dungeon tersebut dengan benda yang diambilnya di Dungeon ini.

Namun menurutnya benda perantara untuk pergi menuju kesana adalah Pendant miliknya Shiroma yang sebelumnya digunakannya sebagai media menuju kemasa kini dari masa depan. Kini Pendant tersebut kini dipakai oleh Chocobo. Chocobo yang mendengarkannya lalu pergi meninggalkan mereka berdua. Kemudian di tengah turunnya salju, terlihat Shiroma yang meminta Chobobo untuk mengembalikan Pendant miliknya. Chocobo dengan wajah berlinang air mata tidak mau memberikannya. Namun Shiroma tetap berhasil mengambilnya ketika dirinya memeluk makhluk imut tersebut.

Dengan wajah sedih tubuh Shiroma pun melayang di udara menuju keatas. Sementara itu di tempat lain Glass Goth merasa kecewa bahwa usahanya telah gagal. Keesokkan harinya kemudian, di rumahnya Shiroma. Chocobo masih larut dalam kesedihannya. Muncul Chubby Chocobo yang baru saja mendengar bahwa Shiroma baru saja kembali kemasa depan. Cid lalu berkata padanya agar jangan mengatakan hal tersebut di depan Chocobo, karena hanya menambah kesedihannya saja. Setelah itu tanah pun bergetar dengan diikuti datangnya Dungeon berbentuk robot Golem yang menembakkan laser kedaratan.

Cid baru tersadar dengan apa yang dikatakan oleh Bahamut sebelumnya. Cid menyangka pasti Shiroma ada disana dan membutuhkan pertolongannya. Akhirnya Cid mengajak Chocobo untuk kembali bertualang dengannya. Namun Dungeon yang sekarang berada terapung di udara. Cid teringat dengan Cid Wind buatannya. Dia lalu meminta Chubby Chocobo untuk menemui penduduk desa untuk memberitahu rencananya.

Cid yakin bahwa mereka tidak ingin kehilangan Shiroma untuk yang kedua kalinya. Cid dan Chocobo lalu pergi kembali ke Cid Tower. Lagi-lagi Tower-nya dikuasai oleh Imp. Setelah dengan susah payah mereka pun melewati lantai demi lantai. Di lantai 10 mereka bertemu dengan Bahamut kembali. Bahamut mengatakan bahwa para penduduk kini mulai membuka hatinya pada Shiroma. Bahamut kemudian meminta perintah darinya. Cid pun mengucapkannya dan meminta kekuatan darinya.

Bahamut pun senang sekali dengan ucapannya dan diapun kembali menghilang. Di lantai 15 mereka pun kembali berhadapan dengan 3 Imp. Setelah selesai Cid pun mengontak Chubby Chocobo. Chubby Chocobo sudah siap beserta para penduduk termasuk para Black Magician. Kemudian muncul dua Golem Gotton dan Gauche ketempat Cid untuk membantunya meluncurkan Cid Wind. Cid Wind pun berhasil mengudara dan mulai menembaki Sea Floor Dungeon. Sea Floor Dungeon tidak diam saja mereka pun membalasnya hingga Cid Wind pun terkena tembakan dan oleng menabrak dinding Dungeon.

Untung saja Cid dan Chocobo selamat setelah menggunakan pelontar kursi. Chubby Chocobo kemudian menjadi landasan empuk bagi keduanya. Muncul Bahamut dengan semburan apinya, Ben yang menembakkan tombaknya dan mengenai Dungeon tersebut. Terakhir Lima Black Magician mulai merapal sihir petir dan mengenai Dungeon tersebut. Dungeon itupun akhirnya terjatuh dan memimpa gunung bersalju. Setelah beberapa lama, Mog muncul dan menanyakan keadaan Chocobo. Kali ini dia ingin pergi kesana bersama Chocobo.

Cid tidak percaya bahwa Mog ingin ikut bersamanya. Mungkin tujuan dia hanya mencari harta karun saja. Mog menjawabnya bukan untuk mencari harta karun namun untuk menyelamatkan Shiroma. Dia kan masih salah satu rekan dari Chocobo. Chocobo hanya menggangguk saja tanda membenarkan perkataan Mog. Cid akhirnya mempersilahkan dia pergi bersama Chocobo, sementara dia sendiri akan menemui Bahamut untuk rencana selanjutnya. Setelah menjelajah, akhirnya Mog bertatap muka langsung dengan Bahamut di Time Room.

Bahamut kemudian memberitahu tentang Glass Goth yang merupakan iblis yang telah memusnahkan peradaban di masa depan. Dia tidak mengerti kenapa Glass Goth bisa berada di masa kini. Dia kemudian memperlihatkan kejadian di tempat Huge Kristal berada. Ternyata hal itu diakibatkan oleh keegoisan Mog yang mencoba membawa Huge Crystal yang sebelumnya. Karena dialah kristal tersebut menjadi bereaksi setelah Mog kabur melarikan diri karena panik. Kemudian Guz datang kembali dan ditanya oleh kristal tersebut untuk memberikan kekuatannya.

Guz pun akhirnya memberikan kekuatannya pada kristal tersebut dan Guz pun akhirnya berevolusi menjadi Glass Goth. Itulah asalnya kenapa Glash Goth muncul. Itu diakibatkan karena kebencian seseorang yang sangat besar hingga melahirkan makhluk yang mengerikan juga. Bahamut mengetahui bahwa Mog datang kesini untuk mencari harta karun tersebut. Setelah itu Bahamut pun pergi menghilang. Mog kemudian menanyakan pada Chocobo apa dia masih percaya dengan dirinya. Mereka pun kembali melanjutkan perjalanan dan sampai di lantai 26 dan bertemu dengan Glass Goth.

Setelah mengalahkannya dengan dua kali perubahan. Glass Goth pun melarikan diri. Chocobo lalu menerobos ruang dimensi dan sampai diruangan Huge Crystal. Disana dia bertemu kembali dengan Shiroma. Shiroma lalu bertanya padanya kenapa datang kesini. Shiroma mengerti bahwa Chocobo sedang terburu-buru. Maka dengan menunggangi punggunggnya, Shiroma pun melarikan diri dari Dungeon yang akan runtuh. Di tengah pelarian mereka pun terjatuh kebawah.

Adegan berlanjut dengan kedatangan Cid ke kamar Shiroma. Disana Chocobo dan Mog sedang tertidur pulas. Cid lalu membangunkan mereka dan menanyakan tentang keberadaan Shiroma. Mog menjawab bahwa mereka tidak menemukannya. Chocobo malah berekspresi lain, dari anggukannya Cid menangkap pesan bahwa Chocobo tadi bertemu dengannya. Namun kembali terpisah setelah Dungeon tadi runtuh. Mog lalu kaget karena Guz ada diruangan tersebut. Dia kemudian mendekatinya dan melihat jiwanya masuk kedalam boneka Kuz.

Tidak lama kemudian muncul Shiroma dan mendekati bonekanya yang kini menjadi hidup. Chocobo kemudian berlari padanya dan memeluknya. Sementara Mog dan Cid hanya tersenyum bahagia saja. Ending ditutup dengan kepergian Mog dan Chocobo untuk kembali berpetualang mencari harta lainnya. Sementara Shiroma hanya mengantarkan kepergian mereka dengan perasaan sedih.


_______Secret Ending_________
Secret Ending ini bisa didapatkan setelah membereskan semua boss di 5 Dungeon yang hanya bisa dimasuki oleh satu orang saja (kecuali Secret Dungeon).



Movie ending memperlihatkan Chocobo yang sedang berlari dipinggir sungai. Sementara itu Kuz menjalankan Cid Submarine dengan sangat sempurna, Chubby Chocobo mengendalikan Cid Wind dengan sedikit gangguan, Mog mengendalikan Cid Tank. Cid sendiri sedang mengejar-ngejar Cid Tank-nya^^ sendiri. Chocobo mempercepat larinya dan sampai di rumah Shiroma yang baru. Sementara itu Shiroma yang berada di dalam rumah lalu mengintip keluar jendela. Tampak Cid Wind melayang di udara dan asap pesawat itu membentuk tulisan THE END. Tamat

0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa JOIN ME ya ! admin perlu saran dan kritik, Terima Kasih