Di larang klik kanan

Kamis, 30 Mei 2013

Panduan -> Yakuza 4


Yakuza 4 adalah seri keempat dari seri Yakuza keluaran Sega. Tidak seperti game 1 hingga 3, dalam seri keempat ini gamer akan memainkan 4 karakter secara bergantian. Yakuza 4 terdiri dari 16 chapter (4 chapter per karakter) dan 1 chapter final.

Yakuza 4 memiliki berbagai side-quest, mini games, serta challenges yang bisa dimainkan. Walkthrough ini dibuat khusus untuk main quest atau main story saja dan hanya sedikit membahas berbagai kegiatan lain dari Yakuza 4.

______KARAKTER UTAMA_______
Shun Akiyama
Akiyama adalah seorang pemimpin perusahaan keuangan Sky Finance. Akiyama terkenal sebagai orang yang meminjamkan uang kepada orang lain tanpa jaminan dengan imbalan yang unik.

Taiga Saejima
Saejima telah menjalani hidup di penjara selama 25 tahun karena didakwa membunuh 18 anggota klan yakuza Ueno Seiwa. Dalam yakuza 4, Saejima sedang menjalani hari-hari terakhirnya sebelum dihukum mati.

Masayoshi Tanimura
Sebagai seorang polisi, Tanimura terkenal dengan sebutan "Parasit Kamurocho". Tanimura sering mengambil uang suap dan melindungi bisnis ilegal di area red district. Terlepas dari kekurangannya, Tanimura sering melindungi para pendatang dan imigran yang dieksploitasi.

Kazuma Kiryu


Kiryu merupakan karakter utama dari seluruh seri Yakuza. Kiryu adalah legenda hidup Yakuza yang berasal dari klan Tojo. Kiryu kini diceritakan bermukim di Okinawa dengan Haruka.

______WALKTHROUGH_______
----PART 1: SHUN AKIYAMA----
Chapter 1: The Mysterious Loan Shark
Game dimulai setelah cutscene dimana Akiyama berbicara dengan sekretarisnya, Hana. Hana meminta Akiyama untuk mengambil uang di distrik Hotel. Akiyama harus pergi ke utara Kamurucho untuk mencapai distrik Hotel.

Ketika menuju Hotel distrik, Akiyama akan dihentikan oleh kakek tua yang memberikan memo. Mendapatkan memo adalah salah satu cara untuk meningkatkan experiences karakter. Memo bisa didapatkan apabila berbincang dengan orang-orang yang memiliki "segitiga biru" diatas kepalanya.

Setelah menerima memo, lanjutkan perjalanan ke arah utara. Akiyama akan dihadang oleh segerombolan preman di area Theater Ave. Penghadangan ini adalah tutorial dalam bertempur. Tutorial akan mengajarkan gamer bagaimana melakukan combo, serangan kombinasi, serangan grab, serta penggunaan senjata.
Gunakan soul points yang didapat setelah memenangkan tutorial untuk meningkatkan kemampuan Akiyama dan kemudian lanjutkan perjalanan. Sekali lagi Akiyama akan dihentikan oleh karakter NPC lain, kali ini adalah pemilik toko senjata Kamiyama. Kamiyama akan memberikan katalog yang berisi daftar senjata modifikasi. Lanjutkan perjalanan setelah mendapatkan brosur.

Gamer akan melihat cutscenes ketika mendekati sebuah toko. Cutscenes akan menceritakan mengenai pertikaian antara klan Ueno dan Kanemura serta penjelasan singkat mengenai pekerjaan Akiyama.

Setelah cutscenes, Akiyama diminta untuk pergi ke klub Elnard. Akiyama sekali lagi dihadang oleh gerombolan preman ketika menuju ke klub. Sama seperti sebelumnya, penghadangan ini berujung pada tutorial dalam berkelahi. Tutorial kali ini akan mengajarkan bagaimana cara menghindar, menangkis, serta menggunakan Heat Gauge.

Setelah tutorial, lanjutkan perjalanan ke klub Elnard. Akan ada sebuah cutscenes setibanya Akiyama di klub. Akiyama kemudian akan bertarung dengan salah satu anggota klan Ueno, Ihara. Ihara akan menggunakan serangan Heat Gauge ketika healthnya sudah terkuras 1/2.

Cutscenes akan muncul setelah pertarungan dengan Ihara dimana Arai akan masuk ke dalam klub dan berusaha meraih senjata yang dipegang Ihara. Akiyama kemudian diminta untuk kembali ke Sky Finance. Sesampainya di depan Sky Finance, sebuah cutscenes muncul kembali. Dalam cutscenes terlihat Arai membunuh Ihara, namun Akiyama yang menjadi tertuduh.

Chapter 2: The One
Chapter 2 adalah chapter dimana gamer kini memiliki keleluasaan untuk menjelajahi Kamurocho dan memainkan berbagai side-quest atau mini-games dan challenges.

Chapter 2 dimulai dengan cutscenes dimana Akiyama bermimpi. Dalam mimpinya ia melihat lantai atas sebuah gedung meledak dan uang-uang jatuh dari atas. Cutscenes kemudian beralih ke adegan Akiyama dibebaskan dari kantor polisi dan bertemu detektif Sugiuchi. Akiyama lalu diminta kembali ke Sky Finance.
Cutscenes akan muncul setelah Akiyama masuk ke Sky Finance. Cutscenes kali ini menampilkan adegan tentang seorang wanita bernama Lily yang membutuhkan pinjaman uang sebesar 100 juta Yen.

Setelah gamer bisa mengontrol Akiyama kembali, jalan ke arah luar dari jalan masuk Sky Finance. Akiyama akan mendapatkan telepon dari Kido yang meminta Akiyama untuk bertemu di atas gedung merah. Gedung merah yang dimaksud terletak di dekat Theater Square. Akiyama dapat menaiki gedung merah dengan menaiki tangga yang berada sedikit ke bagian utara dari Theater Square.

Ketika sudah memasuki gedung akan ada adegan dimana Kido menceritakan kematian Kanemura dan kemungkinan penyebabnya. Kelompok Shibata kemudian menyerang Akiyama dan Kido. Usahakan untuk menghabisi terlebih dahulu orang-orang yang memegang senjata dalam pertarungan ini.

Setelah pertarungan, Akiyama mengetahui bahwa kelompok Shibata juga mendatangi Sky Finance dan kesanalah tujuan selanjutnya. Seketika itu juga polisi dan detektif Sugiuchi datang dan mengejar Akiyama. Gamer pun memasuki mini-games berjenis chase atau kejar-kejaran. Gamer hanya perlu berlari mengikuti garis petunjuk dan menghindar dari objek serta polisi. Gamer dapat menggunakan Heat sekali untuk setiap chase.

Adegan kejar mengejar berakhir di atap kantor Sky Finance dan cutscenes akan menutup chapter 2.

Chapter 3: Trouble in the Tojo Clan
Chapter 3 dimulai dengan adegan Akiyama yang sedang berbincang dengan Kido mengenai detektif Sugiuchi dan Arai. Setelah adegan, Akiyama akan menghadapi pertarungan dengan berandalan yang sedang menggoda wanita.

Akiyama kemudian didatangi oleh seseorang dengan gaya militer bernama Saigo yang memberikan informasi bahwa ia menjalankan sebuah operasi untuk meningkatkan kesiagaan warga Jepang di kota Kamurocho. Akiyama lalu dicopet dan terjadi permainan kejar mengejar, namun kali ini Akiyama yang mengejar. Sebagai pengejar, gamer dapat melemparkan barang yang ada dijalan dan melakukan tackle untuk memperlambat atau melelahkan sang objek.

Akiyama kembali menghampiri Saigo setelah sang pencuri tertangkap. Saigo kemudian mengajak Akiyama untuk ke atap sebuah bangunan dan dia akan menjadi pelatih Akiyama. Latihan yang diberikan Saigo akan menambah kemampuan Akiyama.

Tujuan selanjutnya adalah kembali ke Sky Finance yang sudah dijaga oleh polisi. Adegan perbincangan dengan detektif Sugiuchi terjadi setibanya Akiyama di Sky Finance disusul dengan cutscenes mediasi antara Tojo dan Ueno.

Setelah cutscenes, detektif Sugiuchi akan pergi meninggalkan Sky Finance. Lily kemudian masuk dan Akiyama memberikan tantangan pertama kepada Lily yaitu pergi berkencan dengan Akiyama. Akiyama harus menghantarkan Lily ke beberapa tempat tanpa ada urutan tertentu. Tujuan yang paling penting adalah ke Le Marche untuk membeli perhiasan dan Milestone untuk membeli baju atau gaun. Le Marche berlokasi di bagian Selatan Kamurocho dan Milestone berada di Underground Mall.

Setelah membeli perhiasan dan baju, Akiyama akan meminta Lily untuk bertemu lagi di klub Elise. Sekarang pergilah ke klub Elise untuk menemui Lily kembali dan bermain dress-up mini game. Dress-up mini game menuntut gamer untuk mendandani dan melatih hostess di klub Elise untuk menyesuaikan dengan keinginan customer. Gamer tidak perlu khawatir mengenai dress-up untuk pertama ini karena hanya menampilkan cutscenes Akiyama berbincang dengan Lily.

Setelah selesai cutscenes, Akiyama akan menemui Lily kembali setelah selesai bekerja di Elise. Gamer tinggal mengarahkan Akiyama ke waypoint untuk menemui Lily. Lily kemudian mengajak Akiyama untuk pergi ke distrik Champion. Ikuti saja waypoint yang mengarah ke atas atap gedung di distrik Champion untuk menampilkan cutscenes.

Setelah cutscenes, Akiyama harus bertempur kembali dengan sekelompok orang dari Shibata. Kalahkan terlebih dahulu musuh di bagian belakang yang memegang pistol lalu ambil pistolnya dan tembakkan ke arah musuh yang lain.

Akiyama dan Lily kemudian lari menuju ke sebuah taman seusai pertarungan.

Chapter 4: The Promise
Chapter 4 dimulai dengan adegan Akiyama menceritakan kepada Kido hubungannya dengan Arai serta masa lalu Akiyama. Hana kemudian datang dan meminta Akiyama untuk menagih hutang di area Champion Avenue. Akiyama lalu mendapatkan telepon dari manager klub Elise Tanuma yang meminta Akiyama membantu dan melatih Lily.

Pergilah ke klub Elise dan temui Tanuma untuk menerima uang sebesar 100.000 yen sebagai modal melatih dan mendandani Lily. Akiyama kemudian ditemani oleh seorang pegawai klub Elise bernama Naoki. Naoki akan memberikan tutorial dan beberapa tips mengenai dress-up mini game. Gamer disini diberikan keleluasaan untuk memilih gaya rambut, baju yang akan digunakan, perhiasan yang dipakai, hingga make-up. Semua pilihan menentukan apakah Lily akan disukai oleh pelanggan klub Elise. Dress-up mini game akan berlangsung 3 babak untuk setiap shift kerja. Lily (dan hostes lainnya) akan dianggap berhasil apabila setiap babak ia dipanggil pelanggan. Untuk dress-up mini game kali ini, pelanggan lebih menyukai tampilan yang konservatif.

Setelah melalui 3 babak dress-up mini game, Akiyama akan mengingatkan untuk menagih hutang di distrik Champion. Lokasi yang dituju untuk menagih hutang ada di bagian pojok distrik Champion. Sesampainya di lokasi, pintu tempat tersebut terkunci dan Akiyama akan melihat bar dimana Lily dulu bekerja yaitu the Drama Queen.

Masuki bar tersebut dan Akiyama akan menjumpai manajer bar yang telah dibunuh. Periksa kantor manajer untuk menemukan korek api yang sama dengan milik Lily. Periksa pula jaket manajer tersebut untuk menemukan pin keluarga Shibata. Kembali ke Sky Finance setelah memeriksa the Drama Queen.
Sky Finance berantakan dan Hana terlihat luka-luka. Hana menceritakan bahwa ada sekolompok orang dari klan Hatsushiba yang datang mengobrak-abrik kemudian menculik Kido dan mengambil daftar klien Sky Finance.

Ketika Akiyama keluar untuk mencari para penculik, Akiyama akan bertemu dengan seorang fotografer bernama Mack yang meminta Akiyama untuk mengambil foto seorang gadis yang meminta bantuan. Akiyama dan karakter lain dapat merekam beberapa kejadian di sekitar Kamurocho untuk mendapatkan kemampuan atau jurus bertempur. Tekan  R3 untuk beralih ke first person mode dan tekan X untuk memulai Revelation mini game. Revelation menuntut gamer untuk menekan 3 tombol yang akan muncul dan menjawab pertanyaan terakhir atau kesimpulan dari kejadian yang disaksikan.

Mack kemudian memberitahu bahwa dia melihat Midorikawa pergi ke arah Tenkaichi Street. Susuri jalan Tenkaichi Street hingga ke distrik Theater. Gamer dapat bertanya kepada orang-orang di jalan ini untuk mengetahui lebih jauh kemana orang yang sedang dikejar. Akiyama akhirnya bertemu dengan sekelompok orang di bawah papan the Tower Battle. Perbincangan pun berujung pada pertarungan. Dalam pertarungan, Akiyama bisa menggunakan bola bowling yang memiliki damage besar.

Berandalan yang telah berhasil dikalahkan kemudian memberitahu Akiyama bahwa Kido dibawa ke bagian bawah dari area yang memiliki loker, terletak di sebelah barat Millenium Tower. Untuk memudahkan mencari lokasi, pergi ke loker terlebih dahulu kemudian ikuti lorong ke arah utara hingga menemukan 2 orang gelandangan yang menjaga eskalator. 2 gelandangan tersebut memberitahu Akiyama bahwa Kido betul ada di bawah dan klan Hatsushiba telah mengusir semua orang yang berada di bawah. Gelandangan tersebut kemudian menginformasikan bahwa masih ada jalan lain untuk masuk yaitu melalui lift di belakang Millenium Tower. Ikuti saja jalan ke arah utara untuk kembali ke jalan raya dan kemudian belok ke kanan untuk mencapai belakang Millenium Tower.

Setelah memasuki basement Millenium Tower jalan lurus dan belok kiri untuk menaiki tangga. Di sini Akiyama akan menghadapi pertarungan yang panjang. Pertarungan pertama dimulai ketika Akiyama melewati pintu pertama. Dalam pertarungan ini lumpuhkan dahulu 2 musuh yang menggunakan pisau.
Setelah melewati pertarungan pertama, hancurkan pintu dan naiki tangga. Ketika memasuki pintu selanjutnya, Akiyama akan diserang oleh seorang gelandangan. Berhasil atau tidak gamer menghindari serangan, gelandangan tersebut akan menemani Akiyama untuk sama-sama bertarung.

Masuki pintu selanjutnya untuk melakukan pertempuran kedua. Gamer bisa menggunakan gelandangan yang telah bergabung untuk mengalihkan perhatian musuh. Setelah melemparkan salah satu musuh untuk menghancurkan pintu ke ruangan lain. 4 orang musuh terdapat di dalam ruangan tersebut.

Setelah menang jalan terus dan masuki pintu di sebelah kanan untuk pertarungan ketiga. Musuh dalam pertarungan ketiga ini akan banyak mengelak dan menangkis serangan; jangan berkelahi sembarangan agar tidak banyak menghabiskan health.

Musuh terakhir dalam pertarungan ketiga akan lari dan mengunci pintu. Gelandangan yang menemani Akiyama kemudian memberitahu bahwa teman gelandangannya dapat membuka pintu terkunci. Kembali ke jalan yang telah dilewati dan Akiyama dapat menemukan gelandangan tersebut di belakang tong sampah.
Pertarungan keempat akan terjadi ketika Akiyama kembali mendekati pintu yang terkunci. Pertarungan keempat melibatkan 4 orang yakuza dengan senjata tongkat dan pisau. Toughness ZZ bisa ditemui di dekat area pertarungan apabila health Akiyama berkurang. Kembali ke pintu terkunci setelah menang dan teman si gelandangan akan membukakan pintu.

Masuki ruangan selanjutnya dan naiki tangga. Sesampainya diatas, 6 musuh sudah menghadang. Musuh berbadan besar yang mengangkat kursi akan menghadang di ujung lorong. Gamer bisa melempari berbagai barang hingga ia mati.

Di belakang musuh berbadan besar akan ada pintu lain yang terkunci dan dibukakan oleh teman si gelandangan. 3 orang musuh sudah menunggu di balik pintu. Lumpuhkan 2 orang yang berada di bagian depan terlebih dahulu, disusul musuh berbadan besar.
Pertarungan selanjutnya terjadi setelah melewati pintu terkunci berikutnya. Sebagian musuh dalam pertarungan kali ini memiliki health yang cukup banyak jadi gamer harus berhati-hati.
Seusai pertarungan, seorang peneliti yang mirip dengan Einstein akan berusaha menjelaskan mengenai mesin yang ada di ruangan dan Akiyama akan meminta si gelandangan untuk pergi. Akiyama kini akan bertarung sendirian.

Lewati pintu kunci yang terakhir dan ambil Toughness ZZ untuk berjaga-jaga. Setelah siap masuki pintu terakhir untuk memulai pertempuran. Pertarungan kali ini merupakan boss battle.

Boss battle kali ini akan menghadapi Midorikawa. Pertarungan dengan Midorikawa akan berlangsung dalam 2 tahap. Tahap pertama, Midorikawa akan menggunakan pistol. Hindari setiap tembakan sebelum memukul Midorikawa. 3 musuh lain akan datang setelah Midorikawa melepas senjata dan lari ke ruangan lain. Midorikawa akan kembali membawa gergaji mesin setelah gamer mengalahkan 3 musuh tersebut. Hindari setiap serangan gergaji karena sekali terkena Akiyama akan jatuh. Gamer disarankan untuk menghindari dan kemudian menyerang.

Chairman kemudian akan menjelaskan kenapa dia mengobrak-abrik Sky Finance dan menculik Kido. Kembali ke Sky Finance untuk meneruskan main story. Sesampainya di Sky Finance, Akiyama berniat untuk membantu Lily di klub Elise. Pergi berangkat menuju klub Elise.
Di klub Elise, Akiyama harus kembali membantu Lily meraih pelanggan melalui dress-up mini game. Akiyama kini dituntut untuk melatih salah satu kemampuan yang dibutuhkan Lily. Kemampuan yang dibutuhkan Lily malam ini adalah conversation. Cukup sekali saja melatih conversation karena apabila terlalu sering dilatih maka hostes akan menjadi stress dan efektivitas pelatihan jadi berkurang.

Kembali lagi ke Sky Finance dan Akiyama akan mendapatkan telepon dari Tanuma memberitahukan bahwa Lily berhasil meraih 3,8 juta Yen. Akiyama kemudian mengabari Lily untuk bertemu di atas Millenium Tower.

Masuk ke dalam Millenium melalui salah satu pintu dan turun ke lantai bawah untuk memasuki lift. Lift akan membawa Akiyama langsung ke lantai atas Millenium Tower untuk bertemu Lily. Di lantai paling atas Millenium Tower ini, Akiyama memberikan uang dan menanyakan kepada Lily motif dari pembunuhan yang dilakukan Lily.

Akiyama kemudian akan menerima telepon dari Hana yang memberitahukan bahwa Hana sudah dapat keluar dari rumah sakit. Kembali ke Sky Finance untuk menemui Hana. Hana akan marah dan lari setelah mendengar bahwa Akiyama memberikan uang kepada Lily dan tidak mengharapkan uang pinjaman tersebut untuk dikembalikan.

Akiyama kemudian mengejar Hana dan gamer akan memainkan chase mini game lagi. Pengejaran berhenti di sebuah taman. Hana menyatakan berhenti dari Sky Finance dalam sebuah cutscenes. Setelah cutscenes, Akiyama mendapat telepon dari klub Elise yang menginformasikan bahwa ada orang yang mencari Lily dan membuat kerusuhan di klub.

Sebelum menuju klub Elise, selesaikan semua side-quest karena yang akan dihadapi selanjutnya adalah bos terakhir bernama Minami yang menjadi penutup part 1.

Akan ada cutscenes ketika memasuki klub Elise dimana Akiyama berusaha meredam situasi dan gagal.
Minami sebagai bos terakhir memiliki gerakan yang cepat dan sering menangkis serangan. Gamer bisa melakukan combo bila menyerang Minami dari belakang. Serang Minami ketika ia sedang minum bir. Ketika health Minami tinggal setengah, ia akan melakukan Heat Attack yang bisa kita balikan apabila menekan tombol yang pas. Setelah Heat Attack, Minami akan semakin cepat, pukulannya bisa membuat Akiyama terdiam, dan Akiyama tidak bisa lagi memegang Minami. Selalu menghindari dan menyerang Minami hanya dari belakang agar tidak kehabisan health.

Goro Majima kemudian memasuki klub seusai pertarungan dengan Minami. Majima akan menjelaskan siapa Lily sebenarnya dan kenapa ia mencarinya.

----Part 2: Taiga Saejima----
Chapter 1: Fight for the Truth
Sebelum chapter 1 dimulai, gamer akan menyaksikan cutscenes menceritakan adegan pembunuhan klan Ueno yang membuat Saejima dipenjara. Sebuah cerita mengenai keadaan Saejima saat ini menyusul setelah cutscenes.

Chapter 1 kemudian dimulai ketika Saejima sudah berada di kantin dan harus menghadapi beberapa narapidana. Narapidana tersebut merupakan anggota klan Ueno dan beberapa dari mereka membawa pisau. Pertarungan Saejima ini merupakan tutorial gaya pertarungan Saejima. Ikuti saja perintah yang ada di layar untuk menyelesaikan pertarungan.

Saejima kemudian dibawa oleh para sipir dan dihajar oleh seorang sipir bernama Saito sebelum dihentikan oleh kepala penjara. Kepala penjara lalu mengijinkan masuk Hamazaki, seorang narapidana dari klan Tojo.
Hamazaki datang untuk menjelaskan situasi yang ada di penjara dan kenapa Majima tidak datang membantu Saejima. Hamazaki juga mengajak Saejima untuk kabur dari penjara bersama dia.

Gamer akan kembali mengontrol Saejima di pekarangan penjara dimana Hamazaki merencakana untuk kabur dari penjara malam itu. Saejima menerima tugas untuk mempersiapkan segala kebutuhan untuk kabur. Arahkan Saejima ke pria gendut yang berada di sebelah save point. Saejima kini harus mengumpulkan berbagai material untuk membuat hook.

Material pertama bisa didapatkan di 3 narapidana yang berdiri di dekat alat fitness. Saejima akan terlibat pertarungan dengan 3 narapidana tersebut. Kalahkan mereka sebelum waktu habis. Mereka akan memberikan rantai besi kepada Saejima setelah kalah. Bawa rantai tersebut ke Kamiyama.

Material selanjutnya adalah garu. Saejima harus mencari rokok dan korek terlebih dahulu sebelum bisa mendapatkan garu. Rokok bisa didapatkan dari napi yang berada di bawah ring basket dan korek bisa didapatkan di belakang pagar. Saejima harus meminta ijin dari penjaga untuk pergi ke belakang pagar. Korek api akan berada di ujung kiri. Bawa rokok dan korek ke napi yang sedang bertugas melakukan pekerjaan bertani; di dekat Hamazaki. Kalahkan mereka dalam pertarungan sebelum waktu habis.

Kembali ke Takiyama dengan garu untuk membuat hook. Setelah itu kembali ke Hamazaki yang akan meminta Saejima untuk menyimpan hook di sebuah lubang. Lubang tersebut akan ditandai dengan waypoint.
Kini semua persiapan telah siap dan usaha untuk kabur akan dimulai ketika Saejima berada di sebuah koridor. Kalahkan beberapa sipir yang menghadang lalu kejar sipir yang kabur. Jangan lupa mengambil Taurine dan Stamina X. Naik ke atas tangga dan kalahkan sipir lain yang menghadang. Saito kemudian akan menyerang kembali. Kalahkan Saito dan ambil kartu akses dari tubuhnya setelah ia kalah. Gunakan kartu akses di pintu terdekat.

Jalan sepanjang lorong hingga menemukan Hamazaki. Kalahkan beberapa sipir lagi dan lanjutkan pelarian ke atas gedung. Di atas gedung akan ada sniper. Sniper tersebut perlu mengunci sasaran (Saejima) sebelum menembak jadi jangan berdiri di satu titik terlalu lama. Hancurkan gerbang agar bisa lanjut dan kalahkan beberapa sipir. Terus melakukan pola yang mirip hingga mencapai gedung berikut.

Turun ke lantai bawah dan kalahkan beberapa sipir lalu keluar ke pekarangan. Ambil grappling hook dan rantai dari lubang. Setelah Hamazaki menaiki dinding penjara dengan bantuan grappling hook, Saejima akan terlibat pertarungan terakhir di penjara. Pertarungan melibatkan Saito dan beberapa sipir.

Kalahkan sipir yang menggunakan pistol terlebih dahulu dan lumpuhkan sipir lain yang lebih lemah sebelum melawan Saito. Gerakan Saito akan lebih cepat dari sebelumnya dan ia akan menggunakan serangan yang bisa membuat Saejima jatuh ke tanah. Gunakan pistol untuk mengurangi heath dari Saito terlebih dahulu. Cutscenes akan tampil setelah Saejima memenangkan pertarungan.

Chapter 2: The Tiger and the Dragon
Chapter 2 akan menceritakan Saejima yang diselamatkan oleh Haruka dan dibawa ke rumah panti asuhan milik Kiryu Kazuma. Saejima akan meminta uang dari Kiryu, namun Kiryu menolak dan terjadi duel antara Kiryu dan Saejima di pantai.

Kiryu merupakan lawan yang cukup sulit. Sebelum menghajar Kiryu ambil terlebih dahulu Toughness ZZ di area pertarungan. Kiryu memiliki gerakan yang cepat dan bisa menyerang balik serangan Saejima. Kiryu juga memiliki serangan Heat yang bisa mengurangi health dalam jumlah besar jadi waspadalah khususnya ketika aura kiryu sudah merah. Serang Kiryu dengan pukulan cepat dan segera mundur. Ketika health Kiryu sudah rendah, gamer harus menekan tombol yang tampil di layar untuk mengalahkan Kiryu.

Cutscenes akan muncul setelah pertarungan yang menceritakan latar belakang Hamazaki. Kiryu lalu pergi dan meminta Haruka untuk memberikan tas Saejima ketika Saejima bangun. Saejima kemudian pergi dari Tokyo menuju Kamurocho.

Chapter 3: The 25-year blank
Di dalam chapter 3, gamer akan memainkan Saejima di wilayah Kamurocho. Memainkan Saejima di Kamurocho harus lebih berhati-hati daripada karakter lain. Polisi kini tersebar di hampir seluruh Kamurocho dan akan menangkap orang yang mencurigakan. Apabila polisi berusaha menangkap Saejima akan terjadi chase mini game dalam upaya Saejima untuk kabur.

Pergilah ke arah West Park di bagian kanan atas peta untuk berbicara dengan gelandangan disana. Gelandangan tersebut akan mengarahkan Saejima untuk pergi ke Underground Mall menemui seorang pria bernama Toku.

ebelum manghampiri Toku, belilah sebotol minuman beralkohol untuk diberikan kepada Toku. Toku akan meminta minuman beralkohol agar bisa mengingatkan kejadian pada masa lalu. Toku lalu mengatakan bahwa keluarga Sasai sudah tidak ada di Kamurocho.

Sekarang pergilah bekas apartemen Saejima di distrik Champion. Saejima lalu harus mengejar Kido setelah cutscenes. Kido berlari cepat dan bisa menggunakan Heat untuk merubah arah lari. Lempari berbagai barang ke arah Kido untuk memperlambatnya. Kido lalu mengantar Saejima ke lokasi persembunyian. Kido juga akan menceritakan mengenai seorang pria yang memiliki berbagai informasi seputar Kamurocho.
Keluar dari persembunyian dan naik ke atas eskalator untuk menemui seorang gelandangan tua. Gelandangan tua meminta tolong Saejima untuk mengikutinya dan menyelamatkan Master. Kalahkan 3 orang berandalan untuk menyelamatkan ia. Menyelamatkan Master akan membuka akses Revelation bagi Saejima dan membuka akses ke gorong-gorong di Kamurocho.

Sekarang arahkan Saejima ke bagian selatan dan bicara dengan gelandangan untuk mendapatkan informasi lanjutan. Saejima mendapatkan petunjuk untuk pergi ke toilet di belakang West Park.

Sesampainya di West Park akan muncul cutscenes. Pergilah ke M Store di bagian kiri peta untuk menemui seorang pekerja konstruksi yang bergumam tentang "Kage the Florist". Pekerja tersebut akan memberikan informasi mengenai Kage dan keberadaannya. Pergilah ke Children Park untuk melanjutkan permainan. Kalahkan berandalan yang berada di taman lalu masuki lubang.

Ikuti saja arah waypoint untuk mencapai lokasi Kage di Purgatory Underground. Saksikan cutscenes yang muncul. kage lalu meminta Saejima untuk bertarung sebagai imbalan atas informasi mengenai Sasai.
Saejima akan bertarung melawan Ivan Ibrahimovic di dalam arena. Ivan memiliki serangan kombo jadi bertarung dengan sabar dan serang ketika ada kesempatan. Ivan bisa dikalahkan setelah ia menggunakan serangan Heat dan menekan tombol yang muncul.

Chapter 4: Oath of the Brotherhood
Chapter 4 mulai seusai pertarungan. Kage akan membawa masuk Sasai yang tampaknya sudah pikun. Kage lalu meminta Saejima untuk kembali ke tempat persembunyian karena polisi masih mencari Saejima.
Keluar dari Purgatory melalui gorong-gorong sebelumnya sampai ke Children Park.

Sesampainya di Children Park, Saejima akan dihentikan oleh seorang pria berbaju kuning bernama Sodachi yang meminta tolong pada Saejima. Menolong Sodachi adalah side quest seperti dress-up mini game, namun kali ini dalam konteks bertarung.

Saejima harus kembali ke persembunyian tanpa diketahui oleh polisi atau game berakhir. Polisi akan ditunjukkan dengan titik berwarna pink di peta. Bila harus melewati seorang polisi lakukan dengan berjalan pelan dan lewat belakangnya.

Untuk kembali ke persembunyian Saejima harus naik ke atap gedung yang terletak di area Theater Square lalu turun di Sky Finance dan turun lagi ke Central parking Lot.

Sesampainya di lokasi persembunyian akan muncul cutscenes dimana Minami memberitahu Saejima untuk bertemu dengan Majima di Millenium Tower. Sebelum bertemu Majima ada baiknya gamer menyelesaikan berbagai side quest dan challenges.

Kido akan memberikan informasi mengenai jalan mana yang lebih baik digunakan untuk mencapai Millenium Tower. Balik saja ke Central Parking Lot dan masuk ke lubang lalu naik tangga hingga keluar di taman depan Millenium Tower.

Masuk ke dalam gedung dan Saejima harus menghadapi anggota keluarga Majima. Saejima harus melawan 4 gelombang serangan dimana Minami menjadi musuh terakhir di gelombang keempat. Minami dapat menyemburkan api dan jangan menyerang ketika Minami melakukan itu. Majima akan muncul setelah Minami kalah.

Majima akan mengajak Saejima ke tempat latihan baseball dimana mereka berdua akan bertarung. Saejima bisa memperoleh 2 health dan tongkat baseball di samping arena pertarungan. Majima akan menggunakan pisau selama pertarungan dan memiliki gerakan yang cepat. Majima juga akan menggunakan serangan Heat, namun bisa kita serang balik dengan menekan tombol yang muncul.

Majima dan Saejima lalu akan berbaring dan Majima menceritakan apa yang terjadi di hari pembunuhan Ueno.

----Part 3: Masayoshi Tanimura----
Chapter 1: The Parasite of Kamurocho
Permainan sebagai Tanimura dimulai dengan cutscenes yang menceritakan bagaimana Majima ditahan sehingga tidak bisa membantu Saejima membunuh klan Ueno 25 tahun lalu. Kemudian muncul adegan Tanimura sedang di interogasi oleh detektif Sugiuchi. Tanimura lalu mendapatkan informasi bahwa ada yang melaporkan dirinya bermain mahjong kepada kepolisian.

Sekarang arahkan Tanimura ke tempat bermain mahjong. Sebelum masuk ke tempat mahjong, beli 2 Fake Silver Plate di Ebisu Pawn Shop. Ebisu terletak dekat dengan tempat mahjong.
Bicara dengan manager tempat mahjong untuk mendapatkan informasi lanjutan lalu hampiri 4 orang pemain mahjong yang berada di meja terdekat. Salah satu pemain akan memberikan informasi sebagai imbalan atas 2 Silver Plate. Berikan 2 Fake Silver Plate yang tadi sudah dibeli.

Sekarang pergi ke Shichifuku Parking Lot dan hampiri kerumununan orang. Iida akan berada di tengah kerumunan. Iida akan mengajak Tanimura bertarung. Pertarungan dengan Iida merupakan pengenalan gaya bertarung Tanimura. Ikuti saja perintah yang muncul di layar untuk menyelesaikan pertarungan.

Selesainya pertarungan dan mendengarkan cerita Iida, Tanimura akan mendapatkan informasi dari kantor kepolisian. Lokasi langsung berubah menjadi Theater Square dan Tanimura harus menolong seorang pengusaha. Kalahkan berandalan tersebut untuk melanjutkan permainan.

Setelah menang, Tanimura akan dihampiri oleh seseorang yang meminta Tanimura membantu mengamankan jalanan Kamurocho. Tanimura kini memiliki akses ke radio polisi untuk menjalankan berbagai side mission.

Tanimura lalu mendapatkan telepon dari Zhao. Arahkan Tanimura ke Homeland yang terletak di Little Asia, ikuti saja waypoint yang ada di peta. Cutscenes lalu muncul menampilkan Tanimura yang mengambil uang suap.

Sesampainya Tanimura di sebuah restoran Cina akan dijelaskan bahwa Tanimura melakukan pemerasan agar bisa membantu imigran-imigran yang ada dibawah perlindungan Homeland. Homeland sendiri merupakan lokasi persembunyian yang bisa digunakan oleh Tanimura. Tanimura lalu mendapatkan telepon dari pemilik salon Korea yang memberitahu bahwa Yasuko sedang berada disitu.

Keluar dari Little Asia dan pergi ke arah waypoint untuk mencapai salon. Tanimura akan diserang oleh keluarga Shibata setelah berhasil bertemu dengan Yasuko. Gunakan berbagai alat yang ada di jalanan untuk membantu pertarungan.

Yasuko kini telah diculik dan dibawa ke pelabuhan. Sebelum menyusul ada baiknya membeli berbagai perlengkapan dan naikan level Tanimura terlebih dahulu dengan menjalankan berbagai side quest karena pertarungan di pelabuhan akan berlangsung lama.

Pelabuhan dapat dicapai dengan menaiki taksi. Tanimura akan dihadang oleh 5 Yakuza sesampainya di pelabuhan. Kalahkan terlebih dahulu musuh yang memegang senjata dan kemudian disusul dengan melumpuhkan musuh yang menggunakan jas berwarna ungu. Sebuah truk akan mencoba menerjang Tanimura, tekan tombol yang muncul di layar untuk menghindar.

5 Yakuza lagi akan siap menghadang. Setelah mengalahkan mereka ikuti saja waypoint untuk menuju pertarungan selanjutnya. 5 Yakuza memakai baju mekanik akan menjadi lawan selanjutnya. Jangan lupa mengambil health di sebelah kiri.

Lawan selanjutnya akan menuangkan oli ke tanah sehingga membuat licin. Berhati-hatilah karena bila jatuh akan mengurangi health. 3 Yakuza sudah bersiap setelah melewati daerah berapi. Salah satu yakuza akan menggunakan semacam pipa sebagai senjata. Setelah menang, hancurkan pintu yang ada di depan.

Tanimura akan bertemu dengan musuh yang menggunakan senjata mesin disini. Kalahkan musuh lain dulu dan tunggu sampai dia mengisi ulang senjatanya. Setelah itu akan ada tombol yang muncul untuk menghindari pukulan musuh.

Tanimura kemudian dikeroyok oleh beberapa yakuza. 1 diantaranya memegang pistol, dan 1 lagi memegang pedang katana. Musuh-musuh ini merupakan musuh terakhir di chapter ini. Muncul cutscenes yang menceritakan Arai melakukan pengkhianatan dan kabur setelah kepergok Tanimura.

Chapter 2: The Mastermind
Chapter 2 dimulai dengan perbincangan  antara Tanimura dan Yasuko di Homeland. Yasuko akan menceritakan bagaimana ia mengenal ayah dari Tanimura dan alasan dia membutuhkan 1 juta yen. Yasuko lalu memberikan kunci mobil dimana uang 1 juta yen disimpan.

Ketika keluar dari Homeland, Tanimura akan bertemu Nair yang membuka akses Revelation. Setelah mendapatkan penjelasan dari Nair saatnya berangkat ke Central Parking Lot. Carilah mobil sedang berwarna hitam dengan bagasi menghadap keluar. Mobil sedan tersebut akan berada di dekat taksi.

Sekarang keluar dari Central Parking Lot dan Tanimura akan mendapatkan telepon mengenai informan yang mengetahui lokasi Katsuragi. Tanimura juga akan menerima email berisi foto lokasi informan.

Lokasi informan berada di atas gedung yang dapat diakses melalui Nakamichi Alley. Informan tersebut adalah seorang gelandangan tua. Tanimura akan menerima telepon dari Katsuragi yang meminta Tanimura menyerahkan Yasuko dan uang 1 juta yen. Tanimura meminta Katsuragi untuk bertemu di depan Millenium Tower jam 5 sore esok hari. Kembali ke Homeland dan beristirahatlah.

Tanimura akan bangun keesokkan harinya. Pergilah menuju Millenium Tower dan gamer akan melihat cutscenes yang menceritakan mengenai ayah Tanimura. Cutscenes diakhiri dengan kumpulan yakuza yang mengelilingi dan Katsuragi menghilang. Detektif Sugiuchi kemudian datang dengan mobil polisi untuk mengendalikan situasi dan menyuruh Tanimura untuk pergi.

Tanimura akan menghadapi berbagai yakuza selama perjalanan kembali ke Little Asia. Koper besi yang dibawa Tanimura bisa digunakan untuk mengurangi health musuh dalam jumlah banyak. Tanimura akan kehilangan koper tersebut pada pertarungan terakhir sebelum chase mini game.

Tanimura kini harus mengejar yakuza yang mengambil koper. Kejar ia hingga mencapai atap gedung. Tanimura akan melawan 3 yakuza setelah merebut kembali koper. Koper bisa digunakan kembali untuk bertarung.
Tanimura harus lari ke Homeland seusai pertarungan. Jangan lupa untuk mengambil barang yang meningkatkan stamina untuk bertahan. Sesampainya di pintu masuk Little Asia, Tanimura akan meminta anak-anak untuk membawa koper dan Tanimura akan menghadapi sisa yakuza yang mengejar. Chapter akan berakhir setelah pertarungan dan Tanimura kembali ke Homeland.

Chapter 3: Door To the Truth
Chapter ini merupakan chapter terpendek kecuali gamer memutuskan untuk memainkan side quest dan challenge yang ada.

Tanimura sedang berbincang dengan Hisai yang menyuruh Tanimura untuk mencari informasi di markas polisi ketika chapter dimulai. Pergilah bersama Hisai menggunakan taksi ke markas kepolisian.

Carilah rak yang berada di dekat Hasai untuk menemukan file mengenai kasus Saejima. Tanimura juga akan mengetahui bahwa detektif Sugiuchi adalah rekan ayahnya dulu.

Setelah selesai di kepolisian kembalilah ke Homeland untuk menyelesaikan chapter.

Chapter 4: As a Detective
Tugas pertama di chapter 4 adalah mengantarkan uang pinjaman Yasuko ke Sky Finance. Tanimura akan menemui Akiyama di situ. Akiyama lalu mendapatkan telepon dari Kido yang menceritakan mengenai Mishima. Tanimura lalu mengadakan pertemuan untuk mengetahui polisi mana yang jahat.

Selesaikan semua side quest dan challenges Tanimura sebelum berangkat menuju pelabuhan. Tanimura bisa mencapai pelabuhan dengan menggunakan taksi.

Tanimura akan menemukan Mishima di sebuah gudang di pelabuhan. Mishima kemudian dibunuh oleh detektif Sugiuchi. Tanimura lalu terlibat perbincangan dengan Sugiuchi sebelum pasukan kepolisian masuk dan Sugiuchi lari.

Permainan kejar kejaran kali ini terjadi diatas laut menggunakan speed boat. Tanimura harus menghindari pelampung dan kapal yang ada sambil menembak ke arah speed boat Sugiuchi. Tembak speed boat pada saat kursor berubah menjadi merah.

Kapal Sugiuchi kemudian berlabuh lagi di pelabuhan dan Tanimura harus berduel dengannya. Sugiuchi bisa melakukan quickstep ketika Tanimura menyerang, namun dia tidak seberapa kuat. Jangan berdiri terlalu dekat dengan Sugiuchi karena ia bisa melancarkan combo dan meatahkan pertahanan Tanimura. Hindari serangannya dan lakukan serangan balik.

Sugiuchi akan menceritakan kepada Tanimura mengenai kejadian pembunuhan klan Ueno dan fakta bahwa Sugiuchi adalah yakuza. Sugiuchi kemudian ditembak dan adegan beralih ke Munakata yang menerima telepon dari sang pembunuh.

 ----Part 4: Kazuma Kiryu----
Chapter 1: Reunion
Chapter dimulai dengan cerita tentang Hamazaki yang terluka berada di depan panti asuhan Sunshine. Hamazaki kemudian diberi perawatan oleh Kiryu. Hamazaki menceritakan kepada Kiryu mengenai keterlibatan Shibata dan bagaimana polisi melakukan pencucian uang.

Cerita lalu berlanjut dimana Haruka marah dengan Hamazaki dan lari dari panti asuhan. Sekarang arahkan Kiryu ke pantai untuk menghampiri Haruka. Setelah perbincangan, Kiryu mengantarkan Hamazaki ke kantor polisi.

Kiryu dan Hamazaki bertemu Yasuko di depan kantor polisi. Mereka pergi ke tempat persembunyian dan saling bertukar cerita. Tidak lama Saito dan beberapa sipir penjara datang. Pertarungan untuk melarikan diri pun dimulai.

Saito kini menjadi petarung yang lebih cepat dan serangannya tidak bisa ditangkis. Menghindarilah ketika diserang lalu lancarkan serangan balik. Sipir lain tidak terlalu berarti dibandingkan Saito.

Turun tangga setelah mengalahkan Saito dan Kiryu harus menghadapi 3 sipir lain. Salah satu sipir membawa flash bang jadi berhati-hatilah.

Terus turuni tangga dan Kiryu akan berhadapan dengan beberapa sipir lain. Jangan lupa mengambil pistol dari salah satu sipir.

Pertarungan terakhir untuk melarikan diri adalah pertarungan dengan Saito kembali di lantai dasar. Saito akan berusaha menyergap, hindarilah dengan menekan tombol yang muncul di layar. Setelah penyergapan, Kiryu akan melawan Saito untuk terakhir kalinya dan kemudian mengantar Yasuko kembali ke Kamurocho.

Chapter 2: To Kamurocho
Cutscenes yang menceritakan mengenai Hasai yang bunuh diri dan Akiyama yang diusir dari Sky Finance menjadi pembuka chapter. Kiryu dan Yasuko lalu tiba di Kamurocho.

Arahkan Kiryu ke sebuah bar bernama New Serena; ikuti saja waypoint untuk mencapai bar. Kiryu lalu bertemu dengan pemilik bar yang sekaligus teman lamanya, detektif Date. Yasuko kemudian menceritakan mengenai bagaimana Saejima mencari ayah Yasuko agar bisa menjadi donor ginjal untuk Yasuko.

Setelah cutscenes keluarlah dari New Serena untuk mencari Saejima. Date akan memberitahu untuk mencari Majima di atas gedung Millenium Tower.

Dalam perjalan ke Millenium Tower akan ada dua email yang membuka akses ke side quest.

Sebuah cutscenes akan muncul sesampainya Kiryu di Millenium Tower. Cutscenes menampilkan adegan Majima ditangkap kepolisian dan memberitahu Kiryu mengenai Dojima.

Chapter 3: The Encounter
Chapter dimulai dengan cutscenes perbincangan Dojima dengan Munakata mengenai pemberantasan klan Ueno. Adegan lalu beralih ke markas Kage dimana Katsuragi memberitahu Saejima mengenai siapa pembunuh sebenernya dari klan Ueno.

Ketika gamer sudah bisa menggerakan Kiryu, pergilah ke New Serena. Di dalam New Serena, Date telah terkapar di lantai karena di bius oleh Yasuko. Keluar dari New Serena dan pergi ke arah Utara. Terus ikuti bayangan Yasuko hingga mencapai Children Park.

Masuki lubang yang mengarah ke Purgatory. Tanimura dan Akiyama akan meminta Yasuko untuk lari. Kiryu kini harus berhadapan dengan Tanimura dan Akiyama. Kedua lawan tersebut relatif bisa dihadapi tanpa bersusah payah. Mereka memiliki berbagai kemampuan yang telah diketahui gamer selama memainkan mereka.

Seusia pertarungan pergilah ke arah Purgatory. Kiryu akan mendapatkan pembuka lubang dari seorang gelandangan agar bisa membuka lubang menuju Purgatory. Lalu masuklah ke markas Kage untuk melihat cutscenes yang menceritakan bahwa Yasuko telah diculik Katsuragi dan Kido.

Chapter 4: Chain of Betrayals
Akiyama, Tanimura, dan Kiryu kini beristirahat di New Serena dan merencanakan bagaimana membebaskan Saejima dan Yasuko. Kiryu lalu menelepon Katsuragi untuk bernegosiasi.

Kini saatnya untuk bersiap-siap karena pertarungan menuju lokasi Katsuragi akan memakan waktu lama. Gamer disarankan untuk menyelesaikan berbagai side quest, challenges, dan menaikkan level sebelum melanjutkan permainan. Setelah siap pergilah ke toilet yang berada di West Park.

Ketika keluar, Kiryu akan langsung disambut dengan gerombolan Yakuza. Diantara gerombolan terdapat musuh yang memegang palu besar. Ada pula musuh yang memegang pistol. Kalahkan mereka dan lanjutkan berjalan menuju ke dalam gedung.

Bersiap-siap menekan tombol karena Kiryu akan disergap. Kiryu bisa menggunakan patung yang ada untuk menjatuhkan lawan secara bersamaan. Salah satu yakuza akan lari. Kejar yakuza tersebut dan bersiaplah menghadapi 5 yakuza ketika sudah dekat eskalator. Hancurkan barikadi yang menghalangi eskalator dan naik ke atas.

Belok kiri dan masuk ke dalam toko. Kiryu akan melawan 3 orang yakuza dalam toko ini. Keluar dari toko dan susuri jalan untuk menjumpai yakuza yang memegang senjata. Ambil senjata dan ambil jalan ke kanan lalu naiki tangga. Ikuti terus jalan hingga mencapai jalan buntu dengan toko di kiri. Masuki toko dan lawan musuh di dalamnya. Salah satu musuh yang dihadapi akan menggunakan shotgun. Ambil shotgun setelah mengalahkan musuh.

Lumpuhkan dua musuh yang berada di scaffolding lalu masuk ke dalam lift. Kiryu akan menghadapi beberapa musuh di dalam lift dimana diantaranya menggunakan shotgun. Kalahkan mereka dan naik lift hingga ke lantai atas.

Kiryu akan disambut dengan senjata mesin setelah keluar dari lift. Tunggu hingga musuh mengisi ulang senjata sebelum menyerang. Hancurkan penghalang di depan Kiryu untuk melanjutkan.

Jalan dan lawanlah berbagai yakuza yang ada hingga mencapai pintu paling utara untuk melanjutkan permainan. Lalu jalan ke arah Utara lagi untuk melanjutkan ke area selanjutnya. Berhati-hatilah karena ada musuh yang memegang senjata mesin. Teruslah berjalan hingga mencapai ruangan yang gelap.

Salah satu musuh yang dihadapi di ruangan gelap akan menggunakan pistol. Kalahkan musuh tersebut dan ambil pistolnya sebagai senjata. Musuh terakhir di ruangan ini akan menjatuhkan kunci yang membuka jalan ke area berikut.

Kiryu harus menghadapi 4 musuh di area berikut. 4 musuh tersebut merupakan musuh-musuh kuat yang muncul sebelumnya. Kalahkan terlebih dahulu musuh yang memegang shotgun dan gunakan shotgun untuk mengurangi health musuh lainnya. Naik ke atas setelah menang.

Cutscenes akan muncul dengan adegan mengenai pengkhianatan antara Katsuragi, Kido, dan Arai. Saejima dan Yasuko kemudian tertembak oleh Katsuragi. Katsuragi kemudian tewas di tangan Yasuko.

----Finale: Requiem----
Adegan Arai menembak Munakata menjadi pembuka bagian final Yakuza 4. Adegan lalu beralih ke New Serena dimana para jagoan Yakuza 4 sedang berkumpul. Akiyama kemudian membuat rencana yang mengumpulkan semua pihak berkepentingan di atas Millenium Tower.

Gamer kini dapat mengendalikan 4 jagoan. Untuk mengubah karakter, gamer hanya perlu menghampiri karakter dan meminta mereka untuk berganti tempat. Selesaikan semua side quest dan challenges yang tersisa. Setelah siap bicaralah dengan Date untuk melanjutkan main story.

Keempat jagoan yang memakai jas hitam kemudian memberikan penghormatan terakhir kepada Yasuko. Keempatnya lalu berangkat menuju Millenium Tower.

Adegan berlanjut diatas Millenium Tower dimana Arai, Kido, dan Dojima saling membuka kedok. Munakata lalu datang membawa rombongan polisi. Keempat jagoan akhirnya muncul dengan helikopter. Pertarungan pun terjadi. Setiap karakter akan bertarung dengan musuh pribadi mereka.

Pertarungan pertama melibatkan Akiyama dengan Arai. Arai memiliki gaya pertarungan yang mirip dengan Akiyama. Ketika Arai dalam kondisi Heat, ia tidak bisa dijatuhkan. Arai dapat dikalahkan setelah healthnya mencapai 40 % dan gamer berhasil menekan tombol yang tepat.

Pertarungan kedua terjadi antara Saejima melawan Kido. Kido tidak dapat dijatuhkan dan akan tampil lebih agresif ketika berada dalam kondisi Heat. Hindari Kido ketika ia mulai melakukan kombo. Tekan tombol yang muncul untuk mengalahkan Kido.

Selanjutnya Kiryu akan berhadapan dengan Dojima. Ketika melawan Dojima gunakan taktik pukul dan lari karena Dojima akan sering berada di dalam kondisi Heat. Akhir pertarungan akan diselesaikan denga menekan tombol yang muncul.

Pertarungan Tanimura tidak terjadi dalam situasi 1 lawan 1. Tanimura akan melawan gerombolan polisi dan Munakata. Munakata akan sering menembakkan pistolnya selama pertarungan. Sedangkan para polisi akan selalu menghadang Tanimura ketika Tanimura berusaha mendekati Munakata. Setelah mengalahkan beberapa polisi, Munakata akan mengutus 2 orang pengawalnya yang bersenjatakan pisau dan 1 kepala pengawal. Tekan tombol yang muncul bila terjadi quick time sequences untuk melumpuhkan beberapa polisi sekaligus. Berikan pukulan terus menerus untuk mengalahkan Munakata.

Setelah Munakata kalah, cutscenes terakhir akan muncul untuk menutup permainan Yakuza 4. Selamat !

0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa JOIN ME ya ! admin perlu saran dan kritik, Terima Kasih