Di larang klik kanan

Senin, 22 Juli 2013

Panduan -> Thousand Arms


Game yang dikembangkan oleh Atlus ini memang menawarkan hal yang jauh berbeda. Menggabungkan konsep RPG dengan love-simulation yang sedang tren di kala itu, Thousand Arms tidak hanya menawarkan sebuah konsep RPG yang biasa. Anda diharuskan untuk menjalin hubungan spesial dengan karakter wanita yang ada untuk mendapatkan equipment yang lebih kuat. Semakin kuat hubungan Anda, semakin kuat pula equipment yang dihasilkan.

Garis utama cerita yang ditawarkan Thousand Arms berkisah tentang kehidupan Meis Triumph, anak dari Spirit Blacksmith terkemuka di kota Kant. Namun ketika perang berkecamuk di kotanya akibat serangan dari Dark Acolytes, ayah dari Meis meninggalkan kota tersebut begitu saja tanpa memberikan perlawanan apapun. Bahkan Meis yang baru belajar menjadi seorang spirit blacksmith juga ditinggalkan begitu saja.
Dalam keadaan kelaparan dan kelelahan, Meis yang mata keranjang kemudian bertemu dengan Sodina. Ditampung oleh Jyabil, kakak Sodina yang juga seorang spirit blacksmith yang sudah sangat berpengalaman, Meis kemudian perlahan-lahan belajar menjadi seorang blacksmith yang tangguh. Belajar menyatukan perasaannya dengan sang pedang, Meis dihadapkan pada tanggung jawab yang lebih besar, menghentikan konspirasi raksasa Dark Acolytes untuk menguasai dunia. Di sinilah petualangan kita dimulai, belajar tentang kebenaran, bertemu dengan beragam karakter, menempa pedang terkuat, dan lebih banyak wanita untuk didekati, pastinya!

______Dating !______
Salah satu hal yang membuat Thousand Arms tampil menjadi sebuah game RPG yang unik adalah elemen love-simulation yang cukup kentara di dalamnya.
 
Sebagai seorang spirit blacksmith, Meis membutuhkan “dukungan” para wanita untuk menempa pedang yang lebih kuat. Semakit dekat hubungan yang dibangun, semakin kuat pula pedang yang akan dihasilkan. Cara terbaik untuk membangun kedekatan itu adalah dengan kencan di tempat-tempat favorit masing-masing karakter wanita ini. Diselingi dengan berbagai mini game yang ada, fitur ini menjadi elemen yang sangat penting di dalam game.

______Walkthrough: Disc 1______
Di awal game ikuti aja kenangan Meis Triumph terhadap keluarganya dan Kant yang diserang oleh Dark Acolytes.

Pergilah ke atas, kiri temui Master Cliff (ayah Meis) di Black Smith. Ikuti perbincangan mereka dengan tampilan grafik anime yang cukup menawan plus voice dubbing, kemudian pilih B.

Kant Town. 
Pergilah ke bawah, ajak bicara orang yang kamu temui. Ke bawah, ke kiri hingga kamu menjumpai seorang gadis dan ikuti scene menawan. Selanjutnya pilih B dan ikuti terus event selanjutnya. Dengarkan alunan lagu pembuka game ini yang dibawakan oleh Ayumi Hamasaki, dengan disertai tampilan FMV yang apik.

The Capital Boyzby. 
Pilih B dan ikuti eventnya, lalu pilih A, lalu A dan saksikan kekonyolan Meis. Screen berganti ke Meis dan gadis tersebut yang bernama Sodina, ikuti pembicaraan mereka dan kemudian Jyabil datang lalu pilih A, kemudian pilih B, pilih B lagi. Lalu Jyabil memintamu untuk mencari mineral di Ruins, untuk perbaikan pedangmu (Meis). Pergilah ke bawah, bicara pada Sodina dan ia akan menjelaskan lebih rinci tentang Ruins tersebut. Kemudian ke luar dari rumah ke kanan, lalu Sodina keluar pilih A kemudian kamu akan didatangi oleh instruction guy yang akan menjelaskan aturan main game ini. Pergilah ke hotel (Inn) untuk save game/restore HP, lalu ke item store belilah potion, dan antidote secukupnya dan pergilah ke Ruins. Dari dalam kota tekan tombol Segitiga lihat di city map pergilah ke jembatan yang berada di bawah menujulah ke sana dan keluarlah dari kota. Di world map, pergilah ke atas kanan, ada jembatan kemudian ke kiri, ke atas hingga ada mulut gua.

Ruins. 
Ke atas, pertigaan, ke kiri, pertigaan, ke kiri, pertigaan, ke kanan, pertigaan, ke atas dan bicara pada orang tersebut pilih yes. Kemudian kembali ke bawah, pertigaan, ke kanan, ke bawah, pertigaan, ke kanan, ke atas hingga ada save damashi pilih yes lalu tekan tombol X hingga ada pesan save game dan simpan gamemu. Kemudian ke ataslah tekan X semua batu yang berjumlah 4, terutama yang berwarna biru hingga muncul tanda seru dan lawan monsternya. Lalu ikuti event yang terjadi, setelah kamu mendapat mineral tersebut pulanglah ke Boyzby lagi. Simpan gamemu di world map dengan mengakses menu. 

Boyzby Town. 

Pergilah ke rumah Jyabil, di city map terletak paling kiri atas. Setelah kamu masuk rumah, akan ada scene menawan, ikuti event pembicaraan lalu pilih B.Screen berganti ke Emperor? dan Shaft, ikuti aja pembicaraannya, kemudian screen berganti lagi ke kamu di tempat tidur. Pergilah ke bawah, ikuti Jyabil ke Blacksmith dan pilih B. Lalu pergilah ke timur timur/bagian kanan kota ini, temui gadis berambut coklat ajak ia bicara hingga ada tanda tanya dan berkata namanya Nelsha lalu pilih A dan ikuti event pembicaraan dengannya kemudian pilih A, lalu B dan kemudian kembalilah ke rumah Jyabil. Pergilah ke blacksmith temui Jyabil dan ikuti pembicaraan dengannya lalu pilih A, jika belum paham dan pilih B jika sudah. Ikuti instruksi gerak darinya sebanyak 4 kali sesi. 

Kemudian setelah kamu selesai, Sodina menemuimu lalu pilih A, kemudian keluarlah dari rumah temui wanita di depan rumahnya yang berambut coklat tua bicara dengannya (lady with sexy lips), kamu cukup tekan X ketika pisau berada dalam kotak hijau. Kemudian kembalilah ke rumah Jyabil temui ia di Blacksmith, lalu antar pesanan pot kepada wanita yang berada di depan rumahnya berambut ungu, bicara dengannya (glamorous lady) lalu pilih A dan ikuti wanita tersebut ke dalam dan saksikan adekan konyol. Lalu kembalilah ke rumah, bicara dengan Jyabil & Sodina pilih A dan pergilah ke smithy, forge dulu pedangmu denga Sodina disampingmu, tekan X pada meja smithy pilih yes lalu Sodina dan pilih senjata siapa yang ingin kamu forge (upgrade) dalam hal ini kamu perlu MP point dan love meter karakter cewek. Setelah selesai, pergilah ke Fort teve yang terletak di sebelah barat kota Boyzby. Di world map dari boyzby ke atas, kiri ada jembatan terus ke barat hingga kamu temui benteng (stronghold). Setelah masuk, akan ada event penyerangan armada Dark Acolytes dan hadapi tentaranya. Kemudian Muza datang membantumu dan hadapi musuhmu dengan karakter Muza. Setelah itu ikuti Muza menuju ke Fort teve dan ikuti event selanjutnya. 


Fort Teve. 

Pergilah ke atas, ada orang menghampirimu pilih A, dan ikuti kekonyolan akan terjadi. Screen selanjutnya, masuk ruang paling kiri (blacksmith) forge senjatamu kemudian keluarlah, ke kiri kembali keluar dari benteng dan ikuti pembicaraan selanjutnya. Kembalilah ke Boyzby, di world map di tengah perjalanan kamu dihadang armada Dark Acolytes dan kemudian Schmidt muncul, ikuti pembicaraan dengannya lalu pilih A dan kemudian pergilah ke atas dan kembali ke Boyzby. 

Boyzby Town. 

Pergilah ke rumah Jyabil, ke Blacksmith dan kamu akan ketemu dengan Schmidt lagi. Ikuti pembicaraannya, setelah screen berganti ke kamu, pergilah ke luar, ke lantai bawah ke pintu kiri depan dan pilih A lalu A, dan kemudian ada scene tentang Schmidt dengan seseorang kemudian pilih A. Keesokan harinya, ikuti event Meis dan Sodina, kemudian masuklah ke dalam ada event antara Schmidt dengan Jyabil. Kemudian pergilah ke Mist Valley sebelah timur kota Boyzby. Di world map dari boyzby ke timur hingga kamu temui lembah dengan tertutup kabut putih. 

Mist Valley. 

Ke atas, pertigaan, ke kanan, bawah, kiri, ambil item antidote dan kembali ke pertigaan ke atas, pertigaan, ke atas, ambil item antidote kembali ke pertigaan. Lalu ke kanan, pertigaan, ke kanan, atas, pertigaan, ke kiri, ke atas ambil item evade ring kembali ke pertigaan, ke bawah, ke kiri, pertigaan, ke atas, pertigaan, ke atas dan ikuti aja jalan tersebut hingga kamu temui Schmidt, bicara dengannya dan ikuti scene tersebut. Pilih B dan Schmidt hilang bersama bayangan misterius dan hadapi musuhmu, kemudian ikuti event selanjutnya dan pergilah ke bawah, di world map kembalilah ke Boyzby. 

Boyzby Town. 

Kamu temui kota Boyzby telah rusak oleh serangan Dark Acolytes. Pergilah ke rumah Jyabil dan ikuti event pertarungan antara Jyabil dengan Shaft, kemudian ikuti perbincangan dengannya hingga akhirnya Jyabil tewas. Kemudian pergilah ke Luncent Cave, untuk mencari sacred altar yang terletak sebelah selatan kota Boyzby. Di world map, seberangi jembatan dekat Boyzby lalu ke arah bawah (selatan) di world map, hingga kamu temui gua di atas bukit.

LucentCave.

Masuk pintu gua, ke bawah, kanan, atas, kiri, bawah, atas, kiri, pintu, atas, kiri, bawah, pertigaan, ke kanan, ke bawah, kiri, atas, kiri, bawah masuk pintu dan ada 4 jalur jalan. Pilih nomor 2 dari kiri, ke atas, pertigaan, ke kanan ambil potion, kembali ke pertigaan, ke kiri, ke atas, pintu, ke atas, ke kanan, ke atas ada save damashi (simpan gamemu) dan pergilah ke atas ke smithy forge dulu senjatamu. Lalu ke atas ada sacred altar dan ikuti event yang terjadi dan kemudian kamu akan mendapatkan summon yang pertama Aquoon dengan elemen air. Kembalilah ke lingkaran bercahaya hingga ahkirnya kamu kembali ke sacred smithy dan hadapi gearman. 

Kemudian pergilah ke Fort Teve, dan terus ke Hatoba untuk menemukan sacred altar selanjutnya, pulanglah ke Boyzby dulu untuk beli item, ke Inn atau dating dengan Sodina. Setelah selesai, pergilah ke Fort Teve sebelah barat dari Boyzby di sana kamu akan menemui Muza lagi, bicara dengannya pilih A dan keluarlah dari Fort Teve ke pintu gerbang sebelah kanan. Kemudian ada event tentang Emperor Medeus, Shaft dan Dark Master. Di world map dari benteng Fort Teve ke barat dan temukan jalan di tengah gunung menujulah ke sana. Ada scene anime yang menawan, lalu pilih B dan kemudian pergilah ke kiri. 


Hatoba City. 

Bicara pada anak yang berambut biru dan kemudian menujulah ke hotel, simpan gamemu dan liat pesan pada block save game ada tertulis (Wyna, the daughter of the pirate Grapple), kemudian pergilah ke dermaga temui gadis berambut hijau bicara dengannya pilih A, lalu A, lalu A dan A lagi. Kemudian pergilah ke bar bicara dengan old shipmate lalu pilih B dan ikuti event pembicaraan orang tersebut tentang Langoud (kota di balik gerbang di sebelah timur atas kota Hatoba). Kemudian keluarlah dari bar menuju ke pintu gerbang tersebut di city map terletak pada kanan atas, bicara dengan dua penjaga hingga ahkirnya pintu gerbang mereka tutup. Lalu ada event pembicaraan pilih A. kemudian pergilah ke jalan kamu pertama menuju ke kota ini bicara dengan orang yang berambut biru tua di depan rumahnya hingga ia berpesan ada mysterious worrior. Kemudian keluarlah dari kota ini dan ada event pembicaraan pilih A dan kemudian muncul seseorang (mysterious warrior), kemudian ada scene konyol, ikuti aja lalu hadapi ia dengan Meis dan Sodina. Setelah kamu berhasil mengalahkannya, ikuti pembicaraan dengannya lalu pilih B dan saksikan ^_^. 

Kemudian save gamemu dan pergilah ke gerbang Langoud di timur kota tadi. Di jalan menuju gerbang pilih A, kemudian bicara dengan Wyna di depan gerbang. Di sini tempat untuk ngedating adalah dekat menara mercusuar. 


Langoud. 

Pergilah ke atas naik tangga ke Inn, save game atau ke Blacksmith. Kemudian periksa city map menujulah ke menara (bulat kuning), menujulah ke tower connection 1 lalu bicara dengan orang yang mondar mandir lalu ke kanan menuju ke tower koneksi 2 (di city map kiri bawah) bicara dengan orang di situ lalu ke bawah di sini kamu akan jumpai patung untuk ngedating periksa semua tempat di sini hingga kamu familiar untuk toko item dan hadiah berada pada tower koneksi 3 (di city map kiri atas) jadi kembalilah ke atas periksa city map sehingga kamu tidak bingung. Kemudian pergilah ke tower kontrol di city map. Tower tersebut tidak berwarna terletak pada bagian kanan atas, bicaralah dengan orang yang kamu temui. 

Di menara kontrol ini, kamu pergilah ke lantai dasar melalui tangga ke bawah di bagian kanan bawah ruangan ini. Lalu bicara dengan orang yang kamu temui dan di lantai bawah ke atas bicara dengan orang di depan pintu warehouse, lalu masuklah dan ambil grapple sword. Kemudian pergilah ke Blacksmith dekat hotel di Langoud ini. Setelah selesai memperbaiki, kembalilah ke menara kontrol pergilah ke lantai 2 dan kemudian pergilah ke tangga menuju lantai atas ada Wyna di situ, bicara dengannya lalu ikuti Wyna menuju ke ruang kontrol. Pergilah ke ruang yang ada tanda panah dan temui Wyna bicara dengannya dan kemudian Grapple datang dan ikuti scene tersebut kemudian pilih A dan saksikan FMV yang cakep dan ikuti event pembicaraan selanjutnya. 


Pergilah ke luar ke tower koneksi, hingga ada panggilan dari Grapple dan kembalilah ke ruangannya dan bicara dengannya. Kemudian screen berganti jendral Bolt & Dark Master. Setelah itu screen berganti lagi ke Langoud dan ikuti event pembicaraan lalu pilih B. Kemudian ada scene menawan Wyna dan akhirnya Wyna bergabung denganmu. Keluar dari Langoud di world map pergilah ke gua di tengah-tengah gunung tersebut. 


Vulcanic Island. 

Masuk pintu gua, ke kanan, pertigaan, ke atas, ke kanan, pertigaan, ke kanan, ke bawah ambil item kembali ke atas ada jalan naik ke kiri dan ada 3 jalur jalan pilih yang atas ikuti jalan tersebut ke kanan, ke kiri, ke kanan dan ambil item silver angle. Kembali ke jalan terpilah 3 kembali ke bawah lalu ke bawah kiri ada pertigaan ke kanan jembatan ke kanan jalan naik hingga ada event batu menggelinding dan kemudian pergilah ke bawah kiri ada pertigaan. Pilih yang tengah turun ke bawah, lalu masuk pintu gua di samping kanan, ke atas ada save damashi save gamemu, lalu ke atas ada percabangan pilih yang kanan atas ada pertigaan lagi ke kiri ambil item fine bag. Kembali ke percabangan, lalu ke kanan ada pertigaan ke kiri, ikuti jalan hingga ada jalan terpilah 3, pilih paling kiri ke kanan lalu ke jalan naik kemudian ke kiri hingga ada save damashi (simpan gamemu). Lalu ke lorong atasnya ke sacred smithy, forge senjatamu dan kemudian menujulah ke atas ke sacred altar. Kamu akan ketemu Schmidt lagi yang ternyata adalah dark master yang diikuti Jeala, ikuti pembicaraan mereka dan hadapi Schmidt. 

Boss Schmidt

HPnya sekitar 700, serangannya tidaklah sebegitu bahaya jadi relaks saja, dan restore HPmu terus selama melawannya gunakan spell heal/potion. Setelah kamu mengalahkannya, ikuti event pembicaraan dan ada scene anime yang apik lalu pilih A dan kembalilah ke Langoud. 

Langoud. 

Di langoud, pergilah ke hotel tidur kemudian pergilah ke ROFT beli item dan ke KATLUS untuk beli item untuk hadiah cewek. Lalu pergilah ke patung untuk ngedating (pacaran). Di city map, patung berupa titik spot merah sedangkan tempat ngedating adalah di deck langoud yang terletak di tower kontrol. Di sana kamu juga bisa foto stiker dengan karakter cewek kamu. Pergilah ke tower kontrol di city map terletak di kanan atas, lalu ke lantai 3 di sana temui Grapple dan bicara dengannya. Kemudian ada event penyerangan Dark Acolytes, lawan semua musuh yang kamu hadapi kemudian pergilah ke kontrol room bicara dengan Grapple dapatkan MP 22 point, pergilah ke lantai bawah gunakan lift lalu ke kiri menuju ke reactor room dan kemudian hadapi Boss BoltBoss, BoltHPnya sekitar 900 points, untuk menghadapi boss ini usahakan kamu membawa hi-potion yang banyak dan juga gunakan karakter dengan level yang tertinggi semua. Setelah kamu mengalahkannya, ikuti event selanjutnya, dan ada FMV yang cukup bagus kemudian Langoud terdampar di tepi pantai. Save gamemu lalu bicara dengan Grapple dan cari orang untuk memperbaiki Langoud. Keluarlah dari langoud, di world map pergilah ke utara, ke menara dan kemudian di tengah jalan ada FMV, kemudian teruslah ke menara tersebut. 

Wieno Pt. 

Bicara dengan orang yang berdiri di depan stasiun tersebut, kemudian ke Inn save gamemu dan masuklah ke stasiun tersebut. Ke atas dan kemudian masuklah ke kereta yang tiba kemudian. 

Mounthand Town. 

Cek city mapnya, bicara dengan gadis yang mondar-mandir, kemudian masuklah ke Inn save gamemu, kemudian ke kiri masuk pub bicara dengan semua orang di situ. Keluar ada tangga naik ke atas terus hingga akhirnya kamu ketemu dengan Bandiger, ikuti event yang terjadi. Kemudian pergilah ke kiri ke rumah hingga kamu ketemu dengan Marion, bicara dengannya lalu pilih B, kemudian keluar dari sini ke kanan, ke atas masuk bangunan besar dan kamu akan ketemu Marion dan Bandiger lagi. Ikuti eventnya lalu pilih B, lalu pergilah ke atas, tangga ke atas on kan switch (pilih kiri) lalu ke kanan, ke bawah, ke kanan, ke atas naik tangga kemudian screen berganti, lalu ke kanan, ke kiri, ke atas ada saklar, pilih operate lalu kembali ke bawah kemudian ada robotnya Marion, ikuti saja mini gamenya. Lalu ke kanan, ke atas, ada pesan enter??? kalau nol berarti OFF (ke bawah) dan 1 berarti ON (ke atas). 

Contoh misalnya kode 010 maka posisi switchnya adalah bawah, atas, bawah. Jika benar maka ada besi terangkat membentuk jembatan dan kamu kejatuhan pengorengan^-^. Lalu ke bawah, naik ke atas, ke bawah ambil item lalu ke atas dan kamu akan ketemu dengan Bandiger. Ikuti pembicaraannya dan kemudian ke bawah kanan ada event konyol dan ada saklar di situ pilih reset, kemudian ke tangga bawahnya naiklah tekan X pada layar kontrol putih di situ, hingga akhirnya kamu diangkat oleh Kren ke ban berjalan dan kemudian di teleport ke tempat yang ada 3 saklar aktifkan sesuai dengan kode intruksinya seperti sebelumnya. Kemudian ikuti pembicaraan dengan Marion pilih B, dan kamu akan mendapatkan Hi Elixir. Lalu ke kiri naik tangga, ke kanan, ke bawah ada panel kontrol yang dilindungi jeruji, tekan X pilih YES lalu ke bawah ada orang bicara dengannya. 


Kemudian ke atas, ke kiri, ke bawah ada panel lagi dekat orang tadi tekan X pilih YES dan ada jembatan, lalu ke kiri ambil item. Kembali ke panel tadi tekan X pilih YES, lalu ke atas, perempatan, ke kiri tangga, ke bawah, ke atas, naik tangga, ke bawah, ke kanan, panel kontrol pilih YES. Lalu ke atas, ke kiri, turun tangga lalu turun lagi, ke bawah, turun tangga, ke kanan ada event, tangga, ke kanan, ke atas, ada save damashi (simpan gamemu). Lalu ke kanan, turun tangga ambil item elixir, ke atas, ke kanan, ke bawah, ke atas hingga akhirnya kamu ketemu dengan Bandiger lagi dan kemudian hadapi dia. 


Boss Bandiger. 

HPnya sekitar 1100, setelah kamu berhasiol mengalahkannya, ikuti eventnya dan kemudian kembalilah ke bawah, dan ada event pembicaraan ikuti aja, dan pilih A lalu A lagi. Ada scene tentang Dark Master ikuti saja, kemudian screen berganti ke kamu lagi di stasiun lalu pergilah keluar ada scene anime menawan dan tentukan timmu dan hadapi para samurai. 

Kemudian Kyoka menghentikannya dan ikuti event bicara selanjutnya pilih A ia bernama Soushi Mahoroba dan kemudian ikuti terus lalu pilih A lagi (pergilah ke tokio Pt lalu ke Rikyu dengan perahu), kelua dari stasiun Sinaga Pt ke hotel save gamemu, kemudian bicara dengan young lady. Keluar dari sini, di world map pergilah ke timur dari sini turuti saja rel kereta api hingga akhirnya tiba di Tokio Pt. 


Ada scene tentang Kyoka dan Soushi, ikuti saja dan kemudian save gamemu di tokio hotel. Kemudian ikuti Soushi ke kanan (Harbour), bicara dengan Kyoka, lalu ke kanan dan hadapi tentara Dark Acolytes. Lalu pergilah ke perahu bicara dengan Kyoka pilih YES, kemudian ke kanan hadapi tentara Dark acolytes, lalu ke atas, ke kiri hadapi lagi lalu masuklah ke rumah tersebut dan ada event scene Mr. Kanaoha, iktui saja pembicaraannya, lalu pilih A, kemudian pilih A lagi dan lalu pergilah ke luar rumah, tapi tak ada jalan, kemudian kembalilah ke rumah dan kamu berada di depan pintu belakang. Masuklah ke smithy di depanmu, forge senjatamu, kemudian keluar terus, ke kanan, ke atas ada save damashi (simpan gamemu). 


Dari save damashi, ke kanan, pertigaan, ke kanan, ke atas ambil item wind bottle, kembali ke pertigaan, ke atas, ke kiri, ke kanan, ke atas, masuk pintu batu, ke atas, ke kanan, ke bawah, ke kiri, pertigaan, ke kiri ambil item rusted fn. Kembali ke pertigaan, ke atas, ke kanan, pilih jalan turun ambil item metal fan, kembali pilih jalan naik ke kiri, ke atas, ikuti saja jalan tersebut lalu seberangi jembatan, ke kiri, ke kanan, ke kiri, ke atas, ke kanan, ke atas ada save damashi (simpan gamemu). Lalu ke kanan, ada sacred altar lalu ada scene anime Ratchet & Soushi kemudian hadapi Soushi. 


Boss Soushi. 

HPnya sekitar 1100 points, setelah kamu berhasil mengalahkan Soushi, Kyoka datangg dan ikuti pembicaraannya. Lalu pergilah ke sacred altar pilih yes dan kamu (meis) akan mendapatkan summon berelement tanah bernama Fiednod. Lalu kembalilah ke lingkaran cahaya pilih YES dan kembali ke sacred smithy kemudian save gamemu di save damashi lalu kembalilah ke pondik Mr. Kanouha melalui jalan yang kamu lalui tadi. Ditengah jalan akan ada event pondok Mr. Kanouha terbakar, segera kembalilah. Setelah sampai, temukan ia dan kemudian Sodina diculik oleh Dark Acolytes. Ikuti event bicara selanjutnya dan kemudian Soushi bergabung denganmu. Screen berganti ke Harbor di Tokio Pt. Kyoka dan Mr. Kanouha akan ke boyzby. Lalu ke atas dan kamu akan ketemu dengan seseorang pilih b dan kemudian menuju ke tangga kapal dan pilih YES. Kemudian ada event kapal yang kamu tumpangi ditembaki dan akhirnya kamu berada di sebuah ruangan di Cloud Monta, ada event bicara lalu save gamemu di save damashi. 

Cloud Monta. 

Dari save damashi, ke kanan, ke atas ambil item antidote dan hi elixir sebelah bawah dan item hi potion dan antidote di sebelah atas. Kembali ke ruang bergambar dianova (ada save damashinya), ke bawah kanan, ke kanan, sebelah bawah ambil necronomicon dan silver angel lalu sebelah atas ambil potion dan spark bottle. Kembali ke ruang bergambar dianova, lalu ke kiri, terus ambil ambil item guard bracer dan experiment kit. Lalu kembali ke kanan, ke atas, ke kiri ada eldest benly brother yang bisa mengheal kamu sehingga HP dan summonmu pulih kembali. Ambil item elixir dan revive dan kembali ke kanan save damashi (simpan). Lalu ke kanan, ke bawah lalu ke bawah, ke kiri ambil potion dan tragic novel. Kembali ke save damashi, lalu ke atas, ke kanan, ke atas, ke kiri, lalu pilih kiri bawah ada save damashi (simpan gamemu). Lalu ke atas ambil item hi elixir & necronomicon, kembali ke kanan, ke bawah, ke kiri, dan akan ada event scene Dark Master dan Sodina, ikuti event yang terjadi dan tentukan timmu lawan Dark Master. 

Boss Dark Master. 

HPnya sekitar 1800 points, setelah kamu berhasil mengalahkannya, ikuti event pembicaraan dan ada FMV. 

Sharan Floating City. 

Turunlah ke bawah dan kamu akan ketemu dengan mysterious girl, bicara dengannya lalu pilih A. Cek city map, pergilah ke atas dan bicara dengan young lady (distrik Fugoja). Disini terdapat banyak toko item, foto sticker, smithy, Inn dan juga tempat ngedating yang ada di dua tempat di ujung jalan paling timur dan bawah. Pergilah ke bagian paling bawah kota ini, lalu masuk pintu subway ke bawah masuk ke distrik councule, lalu kamu ketemu lagi dengan mysterious girl tadi lalu pilih A, namanya Kyleen dan ikuti event bicara dengannya kemudian pilih B dan ikuti kyleen. Keesokan harinya, kamu semua telah kehilangan barang-barangmu, lalu pilih A dan cari Kyleen. Keluarlah dari rumah, menujulah ke gerbang dan kamu akan ketemu Bandiger lagi, ke atas cek city map pergilah ke kanan lalu ke tangga dan temui kyleen di depan tangga Passtan. Bicara dengannya dan ada scene tentang ia lalu pilih A, A, dan A lagi, kemudian ikuti ia. Di city map pergilah ke atas ke tempat patung dating, bicara dengannya pilih A lalu A. Kemudian ikuti ia lagi ke tempat pasar item, bicara dengannya lagi pilih B lalu A dan ikuti ia lagi. Di samping patung dating ada tangga menuju ke bawah, pergilah ke sana dan bicara dengannya, pilih A lalu B. Ikuti ia lagi ke depan Passtan (dekat hotel/inn) bicara dengannya lagi pilih B, kemudian ke patung lagi, bicara dengannya dan pilih B, B dan A. Ikuti ia lagi pergi ke pasar item, bicara dengannya pilih B. 

Kemudian ke tangga turun samping patung dan bicara dengannya pilih A, B, dan B. Kembali ke depan Passtan bicara dengannya dan pilih A, lalu ke tempat patung lagi pilih A, A lalu A. Lalu ia akan kembalikan barangmu dan pergilah ke pusat distrik Fugaja (yang ada air mancurnya). Masuklah ke bangunan tersebut dan temui Lavantis, save dulu gamemu. Dari pintu masuk pergilah ke kanan naik tangga, pintu sebelah kanan ambil item gold bell, holybook & revive kemudian ke pintu tengah, lalu ke kanan dan ada event tentang Lavantis dan Kyleen, ikuti pembicaraan mereka dan pilih A. Kemudian kamu akan jatuh ke ruang rahasia dan ikuti event selanjutnya, pilih A lalu B. 


Save gamemu dan ingat apa pesan Kyleen untuk keluar dari ruang ini. Masuk pintu rahasia, ke kiri, ke bawah, ke kanan, pertigaan, ke kanan, ambil item toyhorse. Kembali ke pertigaan, ke bawah, ke kiri, ke bawah, pertigaan, ke bawah, ke kiri, ke atas ambil cute earrings. Kembali ke pertigaan, ke kanan, pertigaan, ke bawah, ke kanan, pertigaan, ke bawah ambil item di situ terutama yang di kiri bawah hingga ada jembatan rahasia, lalu ke kanan, ke atas, ke kiri, ke bawah, ke kanan, jembatan, ke bawah hingga ahkirnya kamu keluar dari sini, di depan bangunan tersebut. Save gamemu di inn, kemudian kembali temui Lanvantis, tapi sebelumnya ambil item di sebelah kiri dalam bangunan tersebut ambil speed bracer, lapis earrings dan geo bottle. Kemudian ke tengah temui Lavantis dan ada scene sebentar dan hadapi dia. 


Boss Lavantis. 

HPnya sekitar 2300 points. Setelah kamu mengalahkannya kamu akan dapat Cable key, dan ikuti event selanjutnya. Kemudian pergilah ke atas ke tempat tidur tekan X bonekanya dan ikuti eventnya. Kembali ke bawah, ke tangga double di bawahnya ada pintu masuklah dan kemudian pergilah dengan cable car. (Jangan lupa untuk dating dengan karakter cewek, forge senjata, atau ambil foto stiker). Kemudian screen berganti ke emperor, dark master dan shaft ikuti saja. Lalu screen berganti ke kamu lagi dan ketemu dengan Marion, dan ikuti pembicaraan dengannya. Kemudian ke kiri, ke luar save gamemu di inn/hotel joke pt, lalu masuk ke stasiun ke belakang kios dan tekan X. Kemudian kamu akan berada di rumah Marion. Lalu pergilah ke atas kanan kota ini, masuk ke Factory, masuk ke kanan, lalu ke atas, pintu, masuk, ke kanan, tangga di samping pintu masuk sebelah atas, naik ke atas, ada save damashi (simpan) lalu ke kiri bawah dan ada scene tentang Wire dan hadapi dia. 

Boss Wire #1

HPnya sekitar 2500 points. Setelah kamu mengalahkannya, pergilah ke save damashi (simpan) lalu kembali ke bawah, masuk pintu, ke atas, ke ruang kontrol utama, ke kanan hingga ada scene wire lagi dan hadapi ia yang ke 2 kalinya. 

Boss Wire #2

HPnya sekitar 2800 points. Serangannya dapat mengakibatkan kerusakan HPmu hingga 140 +, gunakan heal plus atau Hi-potion untuk restore dan gunakan sodina sebagai healer. Setelah kamu mengalahkannya, ada event bicara ikuti saja dan kemudian masukan kode berupa tanda tombol sesuai dengan intruksi sebanyak 3 kali, dengan waktu 5 detik setiap kalinya, masukan dengan cepat. Setelah kamu berhasil memasukan kode tersebut ada FMV, muonthand keluar rel. Setelah event bicara, di world map pergilah ke barat laut ke sebuah bangunan berbentuk kubah masuklah ke sana. 

Rockbit. 

Di dalam, pergilah ke kiri, ke atas, jalan naik, ke kiri, lalu ke atas, jalan naik dan kamu akan ketemu dengan Bandiger bicara dengannya, pilih B. Lalu ke kiri, terus ikuti rel hingga ujung ambil item dragon ring, kembali ke kanan, ke bawah, lalu ke kanan, masuk ke lorong, jembatan, kekanan, ada percabangan, pilih kanan ambil item silver angel. Kembali ke percabangan lalu ikuti jalur rel hingga akhirnya ada event sodina, wyna dan kyleen jatuh terperosok. Kemudian ajak mereka bicara dan ambil item rusty knife, lalu ke kiri, ke atas ada pertigaan, ke kiri ada save damashi (simpan). Lalu ke kiri, jalan naik, ke bawah, ke kiri, ke atas, ke kanan ada perempatan, ke kanan, ke kiri, ke atas ambil item Nun. Lalu ke kanan, tangga, ke bawah, ke kanan, percabangan, ke bawah, ke kanan, ke atas ada save damashi (simpan). Ke atas masuk ke sacred smithy, forge senjatamu dan ke atas ke sacred altar. Di sini kamu(meis) akan mendapatkan summon yang ke 3, yaitu Flareniel yang berelemen api. Setelah event bicara, screen berganti ke kamu dan Marion ikuti saja. Lalu ke kanan ke dalam kota mounthand, pergilah untuk beli item, ngedating, forge senjata dengan Marion atau yang lain. Jangan lupa untuk ngedating dengan Marion main mini gamenya dan foto sticker dengannya, soalnya ia karakter yang nggak bisa kamu bawa ke mana-mana hanya bisa di Mounthand saja. Tempat dating di sini adalah di dalam Pub /bar di samping hotel kasih ia hadiah yang berbau peralatan (Gadget) seperti experiment kit, tol kit dan lainnya yang kamu beli dari item for girl atau dari peti di sepanjang perjalanan. Setelah itu pergilah ke Wieno Pt. Dan keluar dari stasiun ini, di world map pergilah ke tepi pantai ke Langoud. Masuk ke langoud dan kamu akan ketemu dengan Grapple, ikuti event bicara sebentar dan pilih B. 

Untuk mengoperasikan Langoud, di dalam Langoud masuk menu lalu pilih world map, dan lalu kemudikan kapal tersebut. Di langoud jika ingin dating pergilah ke deck ke dekat teropong. Setelah kamu kemudikan Langoud, pergilah ke bagian tengah kanan, benua sebelah kiri ke titik spot hijau, yang mana daerahnya di penuhi dengan kabut (mist). Kemudian medaratlah ke pantai sebelah kota dan menujulah ke kota tersebut. Ada event tentang emperor sebentar dan terus masuklah ke kota tersebut. 


Burutto City. 

Setelah kamu masuk kota, ada event tentang Nelsha yang dicuri tasnya oleh Damashi, ikuti saja lalu pilih A. kemudian ke kanan, pergilah ke jalan samping toko Bibil dan akan ada event tentang damashi aygn menghantui penduduk, lalu ke atas ke pojok ada orang bicara dengannya dan ia akan kasih tahu kota tempat damashi mangkal, di Zozotto sebelah utara kota di dalam hutan Spirits wood. Lalu pergialh ke tengah atas kota ini bicara dengan young man ada event kemudian ke patung dating bicara dengan orang disampingnya, lalu ke atas ke clocktower bicara dengan orang di situ. Disini kamu bisa ngedating dengan cewekmu di clocktower dan juga foto sticker atau beli item. Setelah selesai, keluar dari kota ini di worldmap pergilah ke utara, seberandi jembatan, lalu ke atas ada tanah coklat masuklah ke dalam hutan.

Spirits Wood. 

Ke atas ada save damashi (simpan), lalu ke kiri, ke atas, pertigaan, ke atas, pertigaan, ke kanan, pertigaan, ke atas, pertigaan, ke kanan, ke atas, ke kiri atas dan sampailah di kota Zozotto. 

Zozotto City.

Bicara dengan damashi di gerbang depan, lalu damashi dekat air mancur, kemudian save gamemu di Inn lalu ke sebelah kanan Inn ada jalan, di sana ada smithy dan patung dating. Lalu kembalilah ke Inn ke jalan sebelah kiri, lalu ke atas hingga akhirnya kamu masuk ke sebuah istana. Ada save damashi (simpan), ke kanan ambil item Hi-elixir, kembali naik tangga, ke atas, ke kanan ambil item Hi-elixir lalu ke kiri masuk pintu. Kemudian di ruang tersebut masuklah ke peti mumi paling atas kiri, ambil item hi-potion lalu ke kiri naik tangga, ke kanan bawah lalu ke kanan masuk pintu kemudianada tangga muncul di sebelah kiri, naiklah tangga melalui sisi bawah meja makan, ke atas, ambil item book of wall, ke bawah turun tangga, ke kiri, ke bawah ambil item bunny girl, ke atas, ke kanan, naik tangga ada save damashi (simpan). Ke kanan naik tangga ke atas ambil rusty axe, lalu bicara dengan damshi di situ terutama yang paling kanan dan mereka akan berkaraoke, lalu akan ada pintu terbuka dan masuklah temui Ratchet. Dalam pembicaraan pilih B, ikuti aja eventnya yang kocak dan ada scene anime yang bagus tentang nelsha. Lalu pilih B, B lalu A ikuti terus eventnya hingga kamu hadapi Ratchet. 

Boss Ratchet. 

Tentukan dulu anggota timmu untuk melawan ia pakai saja Meis dan gunakan command summon miliknya dan Sodina sebagai healer lalu Muza sebagai backupnya. HPnya Ratchet sekitar 3000 points, ia dapat menyerang dengan tingkat kerusakan HPmu 200 + point dan 100+ untuk semua karakter. Setelah kamu mengalahkannya ada event bicara ikuti saja karena kocak^^. Kemudian pergilah ke bawah ke Inn save gamemu/restore HP. Jangan lupa untuk ngedating di sini atau foto stiker dan forge senjata. Di sini tempat dating terletak di dalam kasino sebelah kanan inn, di lantai atas seberangi tangga berjalan berbentuk kartu briges. Keluar dari Zozotto ada save damashi (simpan, amati block save game ada pesan), lalu ke kanan atas ada save damashi lagi (save lagi). Dari save point ini ke kanan, pertigaan, ke atas, pertigaan, ke kanan, pertigaan, ke atas, pertigaan, ke kiri, ke atas, pertigaan, ke kiri, pertigaan, ke atas ada save damashi (save lagi). Jika kamu keliru maka kamu akan kembali ke save damashi kembali. Kemudian ke atas dan ada event tentang emperor. Screen kemudian berganti ke kamu lagi di worldmap, pergilah ke utara ke titik hijau, ke bangunan seperti istana yang ditutupi kabut. Sesampainya di snan ada event bicara. 

Myscatonia. 

Ke atas terus hingga ada event pintu nggak bisa dibuka dan bicara. Kemudian ke kanan, pertigaan, ke kanan, ke bawah, pertigaan, ke bawah, pertigaan, ke kanan, ke atas, ke kiri, ke atas, pertigaan, ke atas, ke kanan tekan X pintu di ujung jalan. Kemudian ke kanan, kembali, ke kanan lagi, ambil item rusty katana dan silver angel lalu ke kiri, ke atas, tangga turun check, kembali ke atas, ke tempat asal, lalu ke atas, pertigaan, ke atas ambil 3 peti item. Lalu ke bawah pertigaan tadi ke kanan, kembali, ke kanan lagi, lalu ke kiri ambil hi-potion kembali ke atas turun tangga tekan X papan di dinding. Setelah itu injak blok kuning di lantai sebanyak 2x hingga barisan blok batunya bergerak dan ada celah untuk masuk/jalan. Kembali ke atas, bwah, bawah, kiri, bawah (ke tempat asal kamu), lalu ke kanan, ke kiri, ke atas, turun tangga ke atas, ke kiri ada blok kuning lagi injak 3x, ke kiri ambil item Rags. Ke bawah, ke kiri, ke atas (dalam hal ini jalan tak tampak) ada blok kuning lagi injak 1x lalu ke kanan, ke bawah, ke kanan ada blok lagi injak 1x lalu ke kiri, ke atas, ke kiri, ke bawah naik tangga, ke kanan, ke atas naik tangga. Tekan X papan di dinding, lalu injak blok orange yang bawah, ke kanan (jangan ambil item apapun, karena kamu akan kembali ke tempat asal). Injak blok yang bawah, ganti ruang, injak blok yang bawah lagi, ganti ruang, dan ada tangga naiklah dan sampailah di sebuah ruangan dengan dua tangga melingkar. Masuklah pintu di bawah tangga tersebut hingga ada event bicara dengan suara misterus ikuti saja, kemudian ada scene menawan dan ternyata suara tersebut adalah Metalia (the jewel master). Ikuti ceritanya hingga ada FMV dan scene tentang bearing, kembali ke kamu lalu ke pintu bertangga masuk tekan x rak buku sepanjang perjalananmu ke atas hingga ada event bicara lalu pilih A dan ada event bicara dengan Soushi lalu keluarlah dari ruangan dan ke kanan ke kamar cewek intip pembicaraan mereka lalu pilih B. Setelah selesai, lalu pergilah ke kanan, ke atas, naik tangga, ikuti saja jalan tersebut hingga ahkirnya kamu samapi di atas dan ada event bicara konyol Muza dengan Wyna. Setelah kamu bicara dengan Muza kembalilah ke tempat tidurmu lalu pilih B. 

______Walkthrough: Disc 2______
Keesokan harinya, keluar dari kamar tidur lalu turun tangga dan kamu akan ketemu dengan Metalia, ikuti pembicaraannya dan kemudian ikuti ia ke atas dan pilih A, dan kamu akan di teleport ke sacred altar. Di sini kamu akan mendapatkan summon yang ke 4 Golda, kemudian ada event tentang emperor dengan metalia ikuti saja setelah iotu ke kiri ke atas tangga berbentuk piramid lalu pilih return, lalu pergilah ke 2 tangga melingkar ke atas masuk dan disini ada item store, Inn, foto stiker, smithy patung dating. Gunakan waktumu sekarang untuk dating, tempatnya di samping kiri 2 tangga melingkar dekat jendela dan rak buku. Datinglah dengan Metalia, bermain mini gamenya atau kasih hadiah buatnya. Dan janfan lupa untuk ambil foto dengannya atau forge senjata di smithy dengan ia di sampingmu. Setelah semuanya selesai pergilah kembali ke tempat ruang tidurmu masuk tekan x patung pojok atas dan kamu akan dapatkan wooden sword dan ada event sedikit Nelsha. Kemudian keluar dari ruang ke kanan, ke atas ke tempat kamu bertemu Muza dan Wyna, dan ada FMV, diikuti Sodina diculik oleh Dark Master. Death Crimson. Setelah screen berganti ke kamu, ada save damashi (simpan), lalu ke kiri, ada 2 pintu, masuk pintu, ke kiri, ada pintu, masuk, ambil item Math book. Lalu ke kiri, ke kanan atas ambil item antidote Ex, kembali ke bawah ke 2 pintu, ke bawah, ke kiri, ada 2 pintu ke bawah lalu ke kanan ada pintu masuk ambil item Hi elixir keluar kembali ke kiri lalu ke 2 pintu tadi. Ke kiri, terus masuk ruang kontrol, ke kiri terus ada item classy shoes terus masuk pintu ada item revive dan orang berdiri di situ untuk mengheal kamu. 

Lalu ke luar ke kanan, naik tangga ke atas, lalu ke kiri ambil item di situ dan save gamemu di save damashi. Kemudian naik tangga pilih yes dan ada event bicara dengan bearing ikuti dan hadapi dia. Boss Bearing. HPnya sekitar 4000 points, serangannya dapat mengakibatkan HP kamu berkurang hingga 200+. Setelah kam u berhasil mengalahkannya ada event bicara ikuti saja, dan kamu akan mendapatkan summon/elemental beast yang ke 5 Raou yang berelemen angin. Setelah itu, bicara dengan semua temanmu dan kemudian ada FMV/animasi yang keren. Dianova. Save gamemu di save damashi, kemudian ke kanan, naik tangga, ke kanan, ke atas dikit ada tangga ambil item spark bottle lalu ke bawah lagi, ke kanan, naik tangga, lalu tangga sebelah kiri, naik tangga ambil item hi antidote. Kembali ke kiri turun tangga ambil item hi antidote, ke atas lagi ke kiri, turun tangga, ke atas naik tangga ambil item fire bottle lalu turun, ke kiri atas turun tangga ke kiri atas, naik tangga pilih tangga kiri ambil item hi antidote. 


Kembali turun, naik tangga sebelah kanan, ke atas kanan ambil item potion ex, lalu kembali naik tangga, masuk pintu elevator lalu ke kanan, naik tangga, ke kiri, ke bawah, ke kanan hadapi gearman dan ke kanan ada 2 pintu elevator pilih yang kiri. Lalu ke bawah ada perempatan, ke kiri bawah lalu masuk elevator dan ambil item book of wall & potion, kembali ke elevator lalu ke perempatan tadi, ke kiri, masuk elevator. Setelah itu lalu ke kanan, ke atas, ke kiri, pertigaan, ke kiri ambil item revive ex, kembali ke pertigaan, ke atas, masuk elevator, lalu ke kanan, ke kiri, perempatan, ke kiri atas ambil item potion dan hard armor. Kembali ke perempatan, ke kanan, pertigaan, ke kiri, elevator, ke atas, ambil 2 item box kembali ke elevator ke kanan atas kembali ke perempatan, lalu ke atas, masuk elevator, ke kanan, ke kiri, ke kanan, save damashi (simpan). Lalu ke kiri, naik tangga, masuk pintu, ke kanan, ke atas, pertigaan, ke kanan ambil item elixir ex, kembali ke pertigaan, ke atas, ke kanan lalu ke kiri, naik tangga, masuk pintu, ke kanan, pertigaan, ke atas ambil item wind bottle. Lalu kembali ke pertigaan, ke kiri, masuk elevator dan (untuk area ini emang sedikit membingungkan pertama kali kamu melihat, tapi kuncinya adalah area ini akan diputar 90 derajat berlawanan jarum jam, ketika screen mengalami blink sesaat). Tip untuk melalui area ini adalah carilah jalan untuk menuju ke tepi/pinggir dari area ini dan juga perhatikan terus perubahan arah yang terjadi dan juga karaktermu akan berubah arah menghadapnya. 


Perlu diketahui bahwa rute jalannya sendiri pendek seperti huruf U jadi kamu harus jeli, kalu nggak kamu akan berkutat di situ terus atau kembali ke tempat asal. Setelah kamu berhasil menuju ke pinggir kamu akan menemukan save damashi (simpan), lalu pergilah ke kiri masuk ke elevator dan kemudian ada even Sodina dan Dark Master (Schmidt) ikuti pembicaraannya dan hadapi ia.Boss Dark Master & JealaHPnya sekitar 4800 points, abaikan Jeala serang Schmidt saja. Setelah kamu mengalahkan Dark Mater, ada event ikuti hingga muncul Emperor. Setelah itu pergilah ke kiri, lalu ke kanan save damashi (simpan) lalu ke kanan ke tengah empat tersebut masuk elevator, lalu ke kanan pilih lampu hijau, kemudian pilih lagi lampu hijau, ke kanan, pilih lampu hijau, lalu hijau lagi. Lalu ada 2 lampu hijau pilih sebelah kanan lalu lampu kuning sebelah kiri atas ambil item system disk, lalu ke atas, ke kanan, masuk pintu, lalu ke kanan, turun tangga, ke kanan, naik tangga ambil gold angel, turun tangga, ke kanan, lalu ke atas, ke kanan, pintu, ada save damashi (simpan). Lalu ke kiri, ke atas, masuk pintu dan akan ada event pembicaraan dengan Emperor ikuti dan hadapi Shaft. Boss Shaft. HPnya sekitar 5500 points, ia akan menyerangmu dengan five crossnya yang lumayan bikin damage, Gunakan karaktermu dengan HP yang udah tinggi saja. Setelah kamu mengalahkannya, ada event bicara ikuti saja, lalu bicara dengan partimu terutama Soushi, lalu ke kanan, ke bawah dan jalanmu buntu, gunakan item teleportum atau warp pada menu dan pilihlah tujuanmu ke Myscatonia. (kamu juga bisa kunjungi kota lain seperti Boyzby temui Kyoka dan Mr. Kanouha kemudian foto stiker, atau dating dengan karakter cewek terutama Sodina. 


Di Boyzby, tempat dating adalah di bagian timur di dekat kolam tempat kamu ketemu Nelsha dulu. Kemudian kunjungin juga kampung halaman Meis di Kant di sana kamu juga bisa foto stiker atau ngedating, tempat dating di bawah pohon di tengah kota. Setelah selesai, pergilah ke Myscatonia gunakan teleportum atau warp. Myscatonia. Sebelu masuk daerah ini kamu persiapkan dulu apa aja yang kurang terutama item Revive Ex (item ini berfungsi untuk mengheal semua karaktermu dan Summon yang udah habis terpakai, di samping berfungsi untuk merevive karakter yang udah mati). Pergilah ke atas, pertigaan ke atas, masuk pintu, di dalam Myscatonia kamu juga dapat lakukan dating lagi dengan Metalia atau forge jika belum, beli item yang cukup. Setelah selesai semua persiapanmu pergilah ke tempat kamu ketemu dengan Muza dan Wyna di atas bangunan Myscatonia, di sana kamu akan ketemu dengan Metalia dan pilih A, dan kamu akan di teleport ke Star Plateau. 


Star Plateau. 

Bicara dengan Metalia (ia akan heal kamu), lalu ke kanan, ada save damashi (simpan), lalu ke kiri, pertigaan, ke atas, pertigaan, ke atas ambil item elixir ex, kembali ke pertigaan, ke kiri, ke atas, pertigaan pilih kanan, pertigaan, ke kanan, pertigaan ke atas, ke kiri dan ahkirnya sampai di sacred altar dan bertemu dengan Guardian penunggu altar tersebut dan hadapi ia. 

Boss Guardian. 

HPnya sekitar 5000 points, ia akan bertahan terus dan hanya sesekali menyerang jadi serang ia dengan command attack saja simpan summonmu atau gunakan dulu Muza sebagai karakter utama dan gunakan serangan twister bladenya. Setelah kamu berhasil mengalahkannya, kamu telah mendaptkan summon yang ke 6 Odnis Organ, ikuti event bicara dengan guardian tersebut lalu ada FMV dan kemudian kamu akan di teleport ke bulan. Ke bawah, ada save damashi (simpan), lalu ke bawah, ke kanan ada daerah dengan banyak pedang (kamu tak bisa berjalan saat pedang tersebut menyala) lalu ke kanan ada pertigaan ke atas ambil item classy choker, kembali ke pertigaan, ke kanan, percabangan, pilih kiri, ke bawah, ada item revive, lalu ke bawah, ke kiri, pertigaan, ke atas, pertigaan, ke kiri, pertigaan, ke kiri, ke atas kanan, ke atas, pertigaan, ke kanan, ke atas, ke kiri atas dan kemudian ada event bicara lalu pilih A jika sudah siap dan B jika belum dan hadapi Emperor. Gunakan Meis sebagai karakter depan, kemudian Muza, dan karakter cewek (jangan sampai kamu gunakan karakter coweok semua, karena kamu tidak akan dapat gunakan command spell) dengan catatan HP kamu, 3 yang paling tinggi semua karakter. 

Boss Emperor. 

HPnya sekitar 5500 points, gunakan spell barrier punya Meis untuk mengurangi efek damage dan juga spell untuk mempercepat ataupun memperkuat ketahanan karaktermu. 


Setelah kamu mengalahkannya, kamu akan menghadapinya yang ke dua kalinya, dalam hal ini kamu nggak usah susah payah menyerang cukup kamu attack saja dan kemudian ada event bicara dan FMV, diikuti dengan event berubahnya Sodina menjadi pedangmu dan summonmu yang ke 7 "Sodine ". Summon ini sangat istimewa karena dapat mengheal kamu dan juga merevive karakter yang udah mati. Setelah itu hadapi Emperor untuk yang ke 3 kalinya HPnya sekitar 7000 points, gunakan summonnya untuk menyerangnya dan juga jangan lupa untuk menggunakan revive ex untuk merestore summon kamu.


Setelah kamu berhasil mengalahkanya, kamu akan menghadapi Emperor untuk yang terahkir kalinya. HPnya sekitar 22000 points, cukup besar serang ia segea dengan menggunakan summonnya Meis dan berhati-hatilah dengan serangannya yang bisa dua kali serangan dengan efek damage yang lumayan besar terhadap semua karakter, jadi gunakan G-potion atau heal plus yang dapat mengkover HPmu dengan cepat. Jika kamu mengalami kekalahan maka kamu harus mengulanginya dari awal lagi. Setelah kamu berhasil mengalahkannya akan ada event bicara ikuti saja, hingga ahkirnya Sodina kembali ke ujud aslinya. Nikmati ending game ini dengan alunan lagu yang keren dari AyumiHamasaki berjudul "Two of Us ". Tamat



2 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

2 komentar:

Jangan lupa JOIN ME ya ! admin perlu saran dan kritik, Terima Kasih