Di larang klik kanan

Kamis, 18 Juli 2013

Panduan -> Digimon World Dusk Version


Digimon World Dusk adalah seri dari Digimon World untuk konsul Nintendo DS, pada game ini kita akan memainkan seorang tamers dari Guild Night Crow yang bertujuan memengkan pertarungan turnamen antar digimon di dunia digital yang menjadi musuh berat Guild mereka adalah Light Fang.

Saat awal anda akan berparter bersama Lunamon, ia adalah digimon imut berwarna putih dan mempunyai bentuk seperti digimon kelinci, awal cerita anda akan memilih berbagai pack dan bertarung bersama dengan mereka sebagai seorang tamers dari Guild Night Crow untuk menjadi yang terkuat.

_________Walkthrough___________
Untuk pertama kali memainkan game ini anda dapat memilih jenis kelamin karakter tamers yang anda mau, kemudian setelah itu berikan nama untuk tamers tersebut, ingat untuk nama ini akan dipakai hingga akhir cerita.

Kemudian, setelah memberi nama tamers. Anda akan diberi beberapa pilihan Pack awal digimon anda pada game ini, ada 4 pack yang terdiri dari beberapa digimon kuat dan mempunyai berbagai spesialis masing-masing, jadi tinggal anda saja yang bebas memilihnya.

Ada 4 pack awal pada game ini, pertama ada pack Balance, Attack, Defense, dan terakhir Pretty. Pack-pack tersebut dapat digolongkan sebagai berikut :

1)Balance Pack, merupakan formasi yang seimbang dari serangan dan gaya bertarung bertahan. di dalamnya terdapat MGaogamon (Gaomon), Lunamon (Partner digimon anda), dan Clockmon (Solarmon).
2)Attack Pack, merupakan sekumpulan digimon dengan tipe serangan yang kuat dan mematikan, didalamnya terdapat SkullGreymon (Black Agumon), Lunamon (Partner digimon anda), dan Black Weregarurumon (Goburimon).
3)Defense Pack, merupakan sekumpulan digimon dengan gaya bertarungan yang semuanya memiliki bertahan yang kuat, dan bertipe spesialis tertentu, didalamnya terdapat MKabuterimon (Tentomon), Lunamon (Partner digimon anda) dan Kurisarimon (Keramon).
4)Pretty Pack, merupakan pack dengan beberapa digimon yang manis dan cantik, didalamnya terdapat Pandamon (Bearmon), Lunamon (Partner digimon anda), dan Lillymon (Palmon).
Setelah anda, memilih pack yang mana menjadi digimon-digimon parter anda di awal permainan. Akan muncul scen, dimana Julia sang pemimpin guild besar Night Crow mengatakan kepada bawahannya untuk berlatih keras karena mereka akan berpartisipasi dalam Turnamen Union, kemudian Chaos Galantmon yang berada disebelah Julia juga mengatakan bahwa mereka tidak boleh kalah dalam Turnamen yang diadakan besok hari dan bersaing bersama melawan musuh terkuat mereka guild Light Fang.

Kemudian Chaos Galantmon membagi berkelompok sebanyak 3 orang. Newton, dan Dorothy yang akan menjadi kelompokmu dalam sesi latihan ini. Kemudian Newton memberi perintah untuk berlatih di tempat lain, karena di tempat ini mereka tidak akan menjadi kuat dan dapat mengalahkan Guild Light Fang. Kemudian Tamers lain, menjadi heran dibuat kelompokmu, karena mereka langsung pergi meninggalkan berkumpulan ditempat tersebut.

Setiba di tempat yang telah Newton katakan, ia meminta Dorothy dan anda untuk mengikutinya ketempat yang mungkin saja rahasia di tempat ini, tetapi sepertinya Tamers Raigo sang Gold Tamer berada disana menghalangi jalan kalian. Terpaksa kalian berlatih di daerah luar !

Kamu akan berlatih dengan Newton disana, kemudian setelah kamu berhasil mengalahkannya. Dorothy lah yang akan menjadi lawan tandingmu berikutnya, tetapi sebelum itu terjadi, sepertinya ada gempa disekitar sana yang membuat kalian semua sedikit panik. Kemudian tiba-tiba muncullah beberapa Vilemon disana yang berniat untuk mengalahkanmu, terpaksa kamu menerima tantangnya. Setelah kamu berhasil mengalahkannya, Dorothy memintamu untuk melaporkan kejadian ini kepada Ketua Julia.

Setelah percakapan diatas selesai, sekarang kamu dapat mengendalikan total karaktermu kemana saja, pergilah kearah atas layar dan disana kamu akan melihat tamers Ponch, Gutts dan Barone di serang beberapa Vilemon. Kemudian kamu datang membantu mereka dan berhadapan dengan dua Vilemon sekaligus disana. Setelah kamu berhasil mengalahkan beberapa Vilemon, beberapa temanmu tersebut langsung berterima kasih karena kamu telah menyelamatkan mereka.

Kemudian pergilah kejalan berikut, dan kamu akan melihat Chaos Galantmon dan ketua Julia mengeluh karena siapa dalang dibalik semua ini yang memerintahkan beberapa Vilemon menyerang markas mereka. Kemudian mereka berdua melihat seseorang dari kejauhan yang memakai jubah merah tertawa dan lalu menghilang entah kemana.

Semua pun telah berkumpul kembali di tempat asal, kemudian Tamers Raigo menanyakan kepada ketua Julia atas serangan beberapa Vilemon yang menurutnya telah dikendalikan seseorang, tetapi ketua Julia juga tidak tahu siapa pelakunya. Kemudian Chaos Galantmon dan Ketua Julia meminta semua Tamers yang ada disana untuk mengalahkan guild Light Fang dan membuktikan kehebatan guild Night Crow kepada dunia. Lalu, Ketua Julia meminta semua yang ada disini untuk kembali Ke Darkmoon City untuk beristirahat untuk turnamen besok.

___Coloseum Lobby_____
Keesokkannya harinya Turnamen yang dinanti pun telah diselenggarankan hari ini, Newton yang sedang menunggumu di tempat turnamen, kemudian kalian menyaksikan pertarungan pertama dari kelompok B. Lalu Newton pergi tidak mau menonton lagi pertandingan tersebut, kemudian memintamu untuk menyusulnya di Waiting Room. Pergilah kearah kanan bawah layarmu, disana kamu akan melihat Ketua Julia dan Chaos Galantmon memuji atas keberhasilanmu memenangkan kelompok A tetapi Julia juga mengatakan bahwa Light Fang berhasil memenangkan kelompok B dan maju ke babak selanjutnya. Setelah percakapan panjang tersebut, keluar dari rungan ini. Disana kamu akan melihat ada Ketua Glare dan Ophanimon yang memperkenalkan diri kepadamu dan memuji atas kerja kerasmu hingga sampai ke final. Kemudian mereka mengatakan bahwa tamers Koh dari Light Fang pun sama kuatnya denganmu dan berharap kalian bisa bertemu, kemudian tiba-tiba orang yang di bicarakan muncul, tamers Koh memperkenalkan dirinya kepadamu dan mengatakan ialah musuhmu berikutnya.

Datang ke Waiting Room, save dahulu sebelum bertarung, kemudian pergilah keatas dan temui Repsesionis yang ada diatas untuk melanjutkan Turnamen normal ini.

Kemudian kamu akan sampai ke Battle Stage, dimana disana sudah ada tamers Koh dari guild Light Fang yang telah menanti kehadiranmu untuk bertarung dalam final battle dalam turnamen normal ini.

Tamers Koh memiliki digimon : RiseGreymon, Angemon dan Coronamon
Tips : kalahkan dahulu Coronamon, karena ia merupakan digimon terlemah yang Koh miliki dengan mengalahkannya maka kamu dapat sedikit berfokus seranganmu kepada RiseGreymon yang sedikit lebih mempunyai serangan yang sedikit lebih kuat dari yang lain.

Setelah kamu berhasil mengalahkan Tamers Koh, kamu akan menjadi pemenang dalam Turnamen Normal dan merubah status tamermu menjadi Normal Tamers.

Setelah menang, pergilah ke Lobby dan kamu akan melihat Ketua Glare dan Ophanimon memberi selamat kepada guild Night Crow atas kemenangan mereka dalam turnamen Normal kali ini. Kemudian ketua Glare mengatakan akan menantikan askimu lagi pada turnamen Bronze berikutnya. Kemudian pergilah kearah bawah kiri dari Lobby, disana anda akan melihat beberapa digimon penjaga menghalangi seseorang yang sama persis seperti yang ada di ThrillerRuins kemarin, mereka terkejut tiba-tiba orang tersebut menghilang lagi. Kemudian Ketua Julia mencoba menjelaskan apa yang telah terjadi sebelumnya kepada ketua Glare tentang orang yang berjubah merah tersebut dan kejadian penyerangan digimon liar kepada guild Night Crow kemarin di Thriller Ruins.

___Union Room_____
Setelah percakapan tersebut, kamu akan berada di Darkmoon City, Union Room adalah tempat markas utama dari ketua Julia, disana ia sekali lagi memuji keberhasilanmu dalam memenangkan Turnamen Normal. Kemudian Chaos Galantmon mengikut beberapa tamers baru dalam Turnamen Bronze yang akan diadakan besok, yaitu Tamers Sukekiyo dan Kakumi yang terlihat kuat. Setelah percakapan panjang dengan ketua Julia dan Chaos Galantmon, setelah itu keluarlah dari ruangan ini dengan menggunakan teleport yang berada di ujung jalan ruangan ini.

___Dark Office | Dark Center_____
Ditempat ini anda akan melihat beberapa penjaga dan beberapa tamers yang berada disini, jika kamu pergi kearah atas layar kanan dari tempat ini kamu akan sampai pada ruangan Dark Center yaitu tempat dimana kamu bisa mengambil beberapa quest atau misi tambahan untuk mencari uang disana. Jika Kamu kearah kiri atas kamu akan sampai pada Dark Gate.

___Dark Gate | Dark Market____
Dark Gate adalah tempat dimana beberapa digimon dan tamers berkumpul dekat gerbang masuk, lalu di arah kanan tempat ini terdapat Dark Market yang menjual berbagai item-item penting seperti Potion, senjata sampai armor untuk digimonmu agar menjadi tambah kuat lagi. Jika kamu kearah kiri dari tempat ini, kamu akan melihat portal yang menuju langsung ke Tamers Home.

___Tamers Home____
Saat kamu baru pertama kali memasuki daerah ini, Phascomon akan menghalangi dan memberitahukan kepadamu bahwa Farm Island telah ia buka sebagai hadiah atas kemenanganmu karena kamu telah berhasil memenangkan turnamen Normal kemarin. Kemudian Phascomon akan mengantarkanmu ke tempat kamu bisa beristirahat untuk tidur karena kelihatannya kamu sedikit lelah hari ini. Kemudian Phascomon juga memberi saran jangan lupa sikat gigimu sebelum tidur dan jangan lupa juga untuk mandi dahulu.

Kemudian akan ada scen dimana beberapa tamers mulai merasa semangat akan pertandingan yang telah mereka nonton dalam Turnamen Normal kemarin, kemudian beberapa tamers mulai ikut berpartisipasi dalam turnamen Bronze dan silver berikutnya. Kemudian terjadi beberapa kali gempa yang membuat beberapa orang di sekitar kota sedikit merasa bingung dan ketakutan. Kemudian muncullah seberkas virus yang muncul di layar dan membuat gempa yang mengakibatkan beberapa orang disana tidak sadarkan diri dan beberapa digimon yang ada disana merubah menjadi digi-tama atau telur digimon karena gempa virus tersebut. Kemudian virus tersebut berhasil menembus pertahanan dari DarkmoonCity yang mengakibatkan semua digimon yang berada disana mengalami hal yang sama seperti berubah menjadi telur digimon dan orang-orang dikota menjadi tidak sadarkan diri dibuat virus tersebut.

Kemudian Phascomon membangunkanmu dari tidur, ia mengatakan bahwa sesuatu hal terjadi di kota. Virus ternyata berhasil menembus pertahanan ketat kota dan mengacaukan sistem yang ada disana, kemudian Phascomon memintamu untuk pergi ke Farm Shop dan memakai Farm Island Card untuk masuk kesana.

Catatan : Karena kekacauan sistem yang dibuat oleh virus tersebut, sekarang status digimon asalmu yang sebelumnya memiliki lvl.35 Ultimate > berubah menjadi lvl 01 menjadi Rokie, tetapi tidak dengan Lunamon (digimon Partner anda).


0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa JOIN ME ya ! admin perlu saran dan kritik, Terima Kasih