Di larang klik kanan

Senin, 03 Juni 2013

Panduan -> Digimon Adventure



Setelah 15 tahun semenjak anime dari Digimon Adventure diputar, akhirnya kamu bisa menggunakan Taichi dan kawan-kawan untuk menyelamatkan dunia digital. Selain 8 orang anak-anak terpilih pada Digimon Adventure season 1, kamu juga akan bertemu dengan karakter-karakter Digimon sampai dengan seri terbaru, Digimon Xros Wars.

______Tips Bermain______
  1. Lakukan save setiap kali kamu melihat save point.
  2. Kembangkan semua Digi-Piece dari ke-8 Digimon-mu, jangan hanya mengembangkan Agumon dan Gabumon. Hal ini karena kamu akan menggunakan Digimon dengan fixed party di beberapa Episode.
  3. Sering-seringlah bertarung untuk mendapat material yang dibutuhkan untuk membuat Digi-Piece.
  4. Jelajah seluruh peta. Walaupun tidak disebutkan dalam panduan ini, di dalam treasure box kamu bisa menemukan Digi-Piece Recipe, sehingga bisa membuat piece yang cukup untuk party.
  5. Pasang skill untuk support (Attack Boost, Defense Boost) dan HP dan status healing (Giga/Terra Heal+(ギガヒール+/テラヒール+), Revive(蘇生)

______Walkthrough______
Pada panduan ini, saya akan membagi menjadi dua episode, yaitu pertama Main Episode, yang merupakan episode atau jalan cerita yang wajib kamu selesaikan. Kemudian yang kedua adalah Sub Episode merupakan jalan cerita tambahan.


Episode 1: 漂流?冒険の島!
Setelah bercakap-cakap, ikuti tutorial. Berjalan menggunakan analog stick, berlari dengan menekan X dan berinteraksi dengan tombol O. Bicara dengan semua anak-anak dan akan ada event. Selesai event yang cukup panjang, kamu akan menggunakan Taichi. Bicara dengan semuanya untuk perkenalan Digimon masing-masing. Setelah itu kamu akan diberitahu tentang Save Point berbentuk lingkaran bersinar.

Jalan ke kanan untuk event dan tutorial battle. Sangat mudah, cukup tahan tombol kanan, lalu pilih jurus utama Agumon. Perlu diingat, semakin kuat jurus yang digunakan (menghabiskan SP lebih banyak), makin lama juga turn Digimon untuk menyerang lagi. Setelah itu, akan ada event dan kamu akan dibawa menuju Episode Selection.

Episode 2: 爆裂進化!グレイモン.
Kamu bisa memilih party member dari 7 anak yang tersedia. Setelah event, masuk ke menu dengan menekan tombol segitiga untuk mengakses Digivice. Pilih pillihan kedua, Digi-Piece (デジピース), lalu pilih pilihan 1 dan pilih Digimon yang akan di-equip. Kemudian letakkan Piece pada Piece Zone yang tersedia. Makin tinggi level Digimon, makin banyak Piece yang bisa dipasang.

Kamu mungkin menyadari bahwa dalam pertarungan dengan Kuwagamon, membermu menyerang otomatis. Untuk membuatnya manual, tekan segitiga, pilih pilihan ke empat Party, pilih membermu, pilih pilihan kedua lalu pilih pilihan 1 (マニュアル). Jalan, ambil kotak di bawah, lalu save. Teruskan berjalan sampai event mengenai Kizuna Point. Jika tingkat Friendship Digimon-mu bagus, maka kamu bisa menggunakan Combo attack dalam pertarungan jika posisi kedua Digimon-mu berdekatan dalam Timeline.

Bicara dengan semua anak-anak, pilih pilihan pertama pada Takeru dan Patamon untuk Rank Up. Save game dan masuki daerah pantai. Bicara dengan semuanya, kemudian lawan boss pertama.

Boss: Shellmon HP: 2000
Kamu akan menggunakan Greymon di sini. Shellmon bisa meningkatkan defense. Gunakan Mega Flame terus menerus, sementara Digimon lainnya menggunakan attack terbaiknya.

Sub Episode: 砂浜とエサ.
Kembali ke tempat melawan Shellmon untuk mencari 5 benda yang mengkilap di bawah (デジハマグリ). Jangan lupa bicara pada Sora, Mimi dan Takeru dan memilih pilihan kedua. Setelah itu akan ada 3 pilihan, pilih pilihan 1 untuk Rank Up dengan Taichi dan kedua untuk Yamato. Selanjutnya ada pertarungan mudah melawan 3 Betamon.

Episode 3: 蒼き狼!ガルルモン.
Jalan ke arah kiri, di layar selanjutnya masuk ke atas, arah kereta untuk event. Lalu jalan ke kiri untuk 2 kotak item dan savepoint. Jalan ke atas untuk item mengkilap berisi Digi Apple. Lanjut ke atas untuk melihat kotak item dan item mengkilap lainnya berisi ranting. Jalan terus ke arah kiri untuk menemukan 3 kotak item dan di ujung kiri item mengkilap berisi Digi-Banana. Lanjut kebawah menuju screen berikutnya, di bawah ada item mengkilap berisi Digi-Mushroom.

Waspadai Monochromon karena ia cukup kuat saat ini. Jika telah menemukan semuanya, jalan ke kanan menuju tempat save. Kembali ke kereta untuk event dan pilih pilihan kedua. Dimalam hari bicara dengan Sora, pilih pilihan kedua, lalu bicara dengan Mimi dan pilih pilihan kedua. Lanjutkan bicara dengan Koshiro lalu pilih pilihan 1. Setelah bisa mengontrol Yamato, jalan ke atas dan bicara dengan Taichi, kemudian pilih pilihan 1.

Boss: Seadramon HP: 3000
Tidak sulit, namun serangan Ice Arrow miliknya bisa membuat sekarat Digimon dengan defense rendah, seperti Patamon atau Palmon. Jika kesulitan, Agumon bisa berubah menjadi Greymon untuk mempermudah.

Episode 4: 灼熱!バードラモン.
Ikuti jalan, ambil jalan ke kiri dulu untuk 2 treasure box. Lalu ikuti jalan menuju layar berikutnya. Di area ini jalan ke kiri untuk mengambil treasurebox, lalu ke kanan menuju layar berikutnya. Ke kanan lagi untuk mengambil treasure box, kemudian ikuti jalan menuju tempat save. Di kanan dan kiri ada treasure box, lalu jalan ke atas untuk event. Bicara dengan 7 Pyocomon di sini.

Bicara dengan Takeru dan Mimi, pilih pilihan kedua, lalu bicara dengan semua Pyocomon lagi. Beberapa diantaranya bersembunyi di belakang rumah dan dedaunan. Setelah itu, event dan bossbattle.

Boss: Meramon HP: 6000
Meramon akan melakukan revenge setiap kali kamu menggunakan attack. Meramon memiliki Jurus Burning Fist yang menyerang 1 Digimon dan Heat Wave yang menyerang party. Gunakan Mach Glider milik Birdramon (Attack no 3) terus menerus. Jika mau, gunakan Greymon dan Garurumon untuk membantu. Jika cukup berani, gunakan Palmon untuk menggunakan Plant Shock (10 SP) untuk membuat Meramon terkena Poison.

Sub Episode: 暴走ピヨモン.
Dari Pyocomon Village jalan terus ke bawah menuju tempat save. Kemudian ke kanan, lalu ke atas untuk melihat Pyocomon di dalam pasir (Koshiro Rank Up). Kembali ke tempat save, jalan ke bawah menuju layar berikutnya. Jalan ke bawah untuk melihat Pyocomon selanjutnya (Joe Rank Up), kemudian ke kiri terus menuju layar berikutnya. Lanjutkan ke kiri sampai ujung untuk melihat Pyocomon selanjutnya (Takeru Rank Up).

Jalan ke bawah menuju layar berikutnya, ke bawah terus menuju pintu keluar untuk menemukan Pyocomon terakhir. Kembali ke Pyocomon village untuk melawan Piyomon. Sebenarnya tidak sulit, namun defense Piyomon cukup besar. Saya sarankan untuk berubah.

Episode 5: 雷帝!カブテリモン.
Jalan ke kiri untuk menekan switch, dan di area berikutnya jalan ke atas, ambil 2 treasurebox, sebelum menekan switch di kiri dan kanan. Masuki pintu, jalan ke pintu yang terkunci, masuki pintu di kiri untuk menemukan 3 pintu. Pintu kiri berisi 2 treasurechest, pintu tengah berisi switch yang bisa ditekan, dan di kanan ada Mekanorimon. Kembali ke pintu tertutup, jalan ke kanan terus menaiki conveyor belt, ambil treasure chest.

Kamu akan sampai di 2 jalan, bawah dan kanan. Jalan ke kanan untuk menekan switch, lalu ke bawah, masuki pintu di kanan untuk mengambil item dan kiri untuk menaiki conveyor belt ke arah kiri. Masuki pintu, lalu jalan ke atas untuk memasuki ke pintu yang sebelumnya terkunci. Save game dan bicara dengan Joe dan Mimi, pilih pilihan kedua, dan Sora pilih pilihan pertama.

Setelah pilihan lagi, kamu disuruh memilih tim. Pilihan pertama membawamu bergabung dengan Yamato, Takeru dan Mimi. Jika memilih yang kedua, kamu akan bersama Sora dan Joe. Masuki pintu dan ikuti jalan untuk tiba di percabangan. Masuki pintu di kanan untuk treasure box dan di percabangan berikutnya, ke kiri untuk item. Jalan terus sampai event dan bicara dengan Joe dan Sora, pilih pilihan kedua untuk mereka.

Kamu akan menggunakan Taichi dan tim yang tidak kamu pilih. Masuki pintu dan ikuti jalan untuk menemukan 2 conveyor belt. Ambil conveyor kanan dan tekan switch -nya. Ikuti jalan ke atas, ambil treasure chest di pintu atas, ke kanan sampai ada event dengan Andromon. Pilih pilihan pertama untuk menaikan Rank Up dengan Yamato, pilihan kedua untuk Rank Up dengan Takeru dan pilihan ketiga untuk Rank Up dengan Mimi.

Kamu akan kembali menjadi Koshiro, jalan ke kanan untuk bertemu Taichi dan lainnya. Ambil treasure box di sebelah savepoint dan atur kembali party member-mu. Save game dan bersiaplah melawan boss.

Boss: Andromon HP: 5000
Untuk Digimon level Perfect, Andromon tidak tangguh. Gunakan Mega Blaster milik Kabuterimon ditambah Mega Flame milik Greymon dan Fox Fire milik Garurumon.

Setelah menang kamu akan diberi gambaran mengenai Digital Dungeon. Dungeon yang cukup merepotkan jika kamu tidak cukup kuat. Saya sarankan menjalankan Dungeon ini setelah mendapatkan evolusi level Adult dari Digimon-Digimon kalian.

Episode 6: 逃亡!ヌメモン下水道.
Ikuti jalan sambil mengambil treasurebox, sampai tiba di area yang luas. Ambil jalan ke atas dan pilih pilihan pertama pada Takeru. Ambil treasurebox dan kembali ke area luas sebelumnya. Pilih jalan ke kanan, masuk dan save game. Ambil jalan ke kanan, ikuti sampai ujung untuk item yang tersembunyi. Kembali ke area dengan tempat save, ambil jalan ke kiri untuk keluar dari sewer.

Sub Episode: ヌメモンおやぶん.
Kembali ke sewer sebagai Takeru dan ikuti jalan sampai event, bicara dengan Numemon. Dari tempat save jalan ke kanan, kemudian kanan lagi untuk melihat Numemon yang terdiam. Kembali ke tempat save, jalan ke bawah menuju layar berikutnya, lalu ambil jalan ke kiri atas dan pilih pilihan ke dua. Jalan terus untuk bertemu King Numemon yang cukup tangguh. Jika mau, gunakan Palmon yang bisa memberi damage Poison sampai 500 per turn.

Episode 7: パルモン怒りの進化!
Bicara dengan Takeru, pilih pilihan 1 dan untuk Yamato pilihan 2. Bicara dengan Joe dan cek semua vending machine. Kamu akan menggunakan Mimi sendirian, save game. Jalan ke kiri untuk melihat Yamato dan Taichi. Jalan ke kanan untuk melihat Sora dan Koshiro, ikuti jalan ke kanan sampai melihat Joe dan Takeru. Setelah bicara dengan semuanya, kamu akan melawan bossbattle sendirian.
Boss: Monzaemon HP: 3000
Gunakan Togemon Coconut Punch (8 SP) untuk damage yang cukup besar. Jangan lupa melakukan heal karena jurus Lovely Attack-nya berbahaya.

Sub Episode: ミミのデート.
Jawab pertanyaan Numemon dengan pilihan kedua, ketiga dan pertama. Kamu akan mendapat item Attack Boost sesuai jawaban yang benar.

Episode 8: 進軍!雪原を抜けて.
Jalan ke kiri melewati jembatan untuk item, kemudian ke bawah menuju save point. Ambil kanan untuk item, lalu ke kiri untuk tiba di area yang cukup luas dengan Treasure Box. Lanjutkan dengan jalan ke atas untuk memasuki area bersalju. Selesai bereksplorasi, jalan ke kiri dan bicara dengan Takeru, pilih pilihan 2, Sora dan Mimi pilihan 1, dan Koshiro pilihan 2. Bicara dengan yang lainnya untuk event, kemudian pilih pilihan kedua untuk Taici Rank Up dan ketiga untuk Yamato.

Episode 9: 超絶!イッカクモン.
Ikuti jalan sambil mengambil treasure box menuju tempat save. Setelah itu lanjutkan jalan sampai melihat Unimon.

Boss: Unimon HP: 7500
Holy Shot nya cukup memberi damage yang besar. Cukup gunakan Harpoon Vulcan, Greymon dan Birdramon menggunakan serangan terbaik mereka.

Episode 10: 闇の使者デビモン.
Jalan naik ke atas sampai melihat Save Point, pilih pilihan 1 pada Koshiro. Save game dan bersiap melawan boss.

Boss: Leomon HP: 7500
Kamu akan menggunakan Greymon, Togemon, Kabuterimon. Gunakan serangan terbaik Digimon-mu. Jangan gunakan serangan jarak dekat (Coconut Punch milik Togemon, Great Antler milik Greymon) karena Leomon akan melakukan Counter. Waspadai Juuouken milik Leomon karena memberikan damage cukup besar. Lakukan heal jika perlu.

Boss: Ogremon HP: 8300
Kamu akan menggunakan Garurumon, Birdramon dan Ikkakumon. Sebaiknya gunakan serangan jarak jauh. Ogremon akan meningkatkan attack power dan defense jika kamu memukul dari jarak dekat, walaupun terkadang aktif jika diserang dengan serangan jarak jauh, namun hal ini lebih sering terjadi jika kamu melakukan close combat. Haouken miliknya bisa membuat Digimon mu langsung K.O jika tidak cukup kuat.

Sub Episode: 汚れたハーモニカ.
Jalan ke kiri, pilih pilihan kedua untuk Mimi. Kemudin pilih jalan ke atas, jalan ke kiri terus untuk menemukan Sukamon dan Chuumon.

Episode 11: 謎の洋館.
Ikuti jalan ke kiri atas menuju save point, lalu atas untuk tiba di Mansion. Bicara dengan Sora dan pilih pilihan 2, Takeru pilih pilihan 2. Jalan menuju toilet ke kiri lewat pintu yang terbuka dan kembali lagi ke kamar untuk event.

Episode 12: 氷山のユキダルモン.
Cek sekeliling untuk treasurebox lalu jalan ke atas, ikuti jalan sampai save point. Cek kotak pos, bersiaplah melawan boss.
Boss: Yukidarumon HP: 12000
Yukidarumon tidak memiliki attack yang cukup bagus. cukup berubah menjadi Greymon dan msalahmu selesai.
Setelah itu pilih pilihan ke-2.

Episode 13: 吹雪の中のヤマト.
Jalan terus sambil mengambil treasurebox.

Episode 14: 襲来!冷凍モジャモン.
Lihat event sampai Taichi bergabung. Jalan ke bawah, lalu kiri, lanjutkan ke kiri menuju tempat save dan jalan ke kiri untuk bossbattle.
Boss: Mojyamon HP: 6000
Seperti Yukidarumon, Mojyamon tidak sulit. Tidak ada strategi khusus untuk melawannya. Evolve saja menjadi Greymon dan Garurumon.

Episode 15: 守護者ケンタルモン
Jalan terus sampai bertemu Chuumon dan Sukamon. Kamu akan melawan mereka. Waspadai Double attack, gunakan Chiku Chiku Ban Ban dan heal jika perlu. Masuk ke dalam reruntuhan untuk bertemu Koshiro. Setelah event, jalan ke kiri untuk event lagi. Lanjutkan ke kiri untuk treasurebox dan sebaiknya kamu menghafal kotak mana yang bergambar di sini. Naik ke 2F dan ikuti jalan memutar ke kanan, kamu bisa jatuh di area ini.

Jalan di bagian bergambar, untuk sampai di kiri atas. Jika kamu jatuh terlalu banyak maka Koshiro akan membantumu langsung ke trial selanjutnya. Namun jika kamu berhasil, kamu bisa menaikkan Rank dengan Koshiro. Selanjutnya tekan lantai secara berurutan. Tekan tombol start di bawah, ke atas 4x sampai menginjak tombol O, ke kiri 2x, atas 1x, kanan 1x, atas 2x. Jalan ke atas sampai Koshiro bergabung dan ke kiri untuk treasurebox, kemudian ke bawah menuju save point.

Boss: Centarumon HP: 10000
Hit Uppernya bisa menyerang semua member beberapa kali. Hunting Cannon miliknya juga cukup menyakitkan. Gunakan terus Coconut Punch, Kabuterimon Mega Blaster. Kamu juga bisa memberi attack charge pada Digimon-mu agar damage yang ditimbulkan lebih besar.

Episode 16: 踊る亡霊!バケモン.
Jalan ke atas terus, lalu ke kiri dan ikuti jalan memutar ke atas bukit sampai menemukan rumah. Bicara dengan "orang-orang" di sini untuk eventSave game dan cek retakan tembok di belakang. Jangan sampai Bakemon melihatmu di sini atau kamu harus kembali lagi ke dalam sel mu. Jalan ke bawah, lalu ke kiri untuk membebaskan Piyomon. Kamu harus membebaskan Piyomon agar bisa menolong Joe.

Jalan ke atas terus untuk Digi Piece Mega Heal, lalu ke kiri menuju lantai atas. Jalan ke kiri bawah menuruni tangga. Ikuti jalan untuk menolong Joe dan Gomamon. Kembali ke atas, jalan ke kiri atas menuju Save Point untuk melawan 2 Bakemon. Masuki pintu untuk melawan boss.

Boss: Bakemon HP: 4444
Bakemon bisa menggunakan Death Charmnya yang bisa menurunkan statusmu. Selain itu dia tidak ada bedanya dengan Bakemon lainnya yang sudah pernah kamu lawan.

Episode 17: 冒険!パタモンと僕.
Episode ini merupakan episode yang sulit karena defense Patamon yang cukup rendah. Saya sarankan tidak terlalu banyak melakukan pertarungan. Ikuti jalan ke atas terus menuju Save Point. Jalan ke atas menuju Town of Beginning dan kamu bisa mengajak bicara bayi-bayi Digimon di sini. Untuk melanjutkan, interaksi dengan Digi-tama di sini.

Boss: Elecmon HP: 2500
Sparking Thunder bisa memberikan damage yang cukup berarti untuk Patamon. Jagalah HP-mu di atas 200. Gunakan item atau skill Heal.
Setelah event, kamu akan mengendalikan Taichi. Atur Digi-Piece milikmu dan dekati Leomon untuk melawannya.

Leomon HP: 7500
Leomon akan melakukan Super Counter jika kamu menyerang. Gunakan attack charge dan defense charge untuk para Digimon-mu. Pastikan salah satu dari Agumon, Gabumon, Patamon memiliki Heal+

Sub Episode: デジモンはどこに.
Jalan ke arah bawah menuju layar berikutnya. Dari pintu kereta, ke kanan untuk melihat Botamon, lalu ke bawah lagi dari Save Point, dan langsung ke kanan untuk melihat Punimon. Jalan ke bawah menuju layar berikutnya dan ke bawah untuk melihat Yuramon.

Episode 18: エンジェモン覚醒.
Pilih pilihan 1 untuk Rank Up dengan Sora. Disini kamu akan di support oleh Leomon. Naik terus sampai event bersama Mimi, Sora dan Takeru. Pilih pilihan 1 pada Takeru dan Mimi dan jalan terus sampai menemukan Ogremon.

Boss: Ogremon HP: 12000
Gunakan strategi sebelumnya. Ia lebih lemah daripada awal kita melawannya, namun sekarang ia bisa menggunakan Counter. Haouken nya tidak menimbulkan 1 Hit K.O, namun tetap berbahaya. Jalan terus, save game dan bersiaplah melawan boss selanjutnya.

Boss: Devimon HP: 6666
Ia mudah dikalahkan, gunakan saja jurus terbaikmu. Setelah itu event dan Angemon akan menggantikan Leomon.

Boss: Devimon HP: 9999
Jurus Demon's Ray nya lemah, namun bisa menimbulkan Shock status. Gunakan Attack charge pada Angemon dan terus gunakan Heaven's Knuckle untuk mempersingkat pertarungan. Setelah ini Takeru dan Patamon akan absen sementara.

Sub Episode: 教会の忘れもの.
Jalan ke bawah, ke tempat Sora ditahan. Setelah event, pergi ke penjara tempatmu menolong Joe. Pilih pilihan 2 pada Mimi dan masuki sel untuk melawan King Bakemon.

Sub Episode: モジャモン毛並み.
Temukan 3 material yang diminta Mojyamon. Di area ini ada 1 di bagian bawah savepoint. Jalan ke kanan terus menuju layar berikutnya, kanan lagi kemudian ke bawah dan ke kanan menuju map berikutnya. Lanjut ke atas lalu ke kanan untuk material ke-3. Ikuti jalan masuk ke gua untuk memilih pilihan 1, kamu akan melawan 2 Unimon.

Episode 19: 出航・新大陸へ!
Jalan sampai ujung, bicara dengan Leomon untuk menerima item (丸太). Berikan item tersebut ke Centarumon. Jalan ke kanan, bicara dengan Elecmon, save game dan ikuti jalan, ke kanan untuk bicara dengan Mojyamon dan mendapatkan item (デジミミズ). Kembali ke Elecmon untuk mendapat (デジフナ). Jalan ke atas lalu ke kanan untuk bertemu Yukidarumon dan Meramon, pilh pilihan pertama untuk Digi Piece dari Yukidarumon (Defense Boost III) dan pilihan kedua dari Meramon (Attack Boost III).

Kembali ke belakang untuk bertemu Monzaemon dan save. Jika sudah siap, bicara dengan Leomon dan pilih pilihan 1 untuk berlayar ke Benua Server. Pilih pilihan ke-2 untuk Rank Up dengan Joe dan pilihan 1 untuk Rank Up dengan Yamato. Jalan ke atas, kemudian kanan dan di percabangan pertama ke kiri, lalu ke kiri atas menuju area berikutnya. Di layar ini, pilih jalan ke kiri untuk treasurebox, lalu kanan.

Kembali ke percabangan pertama, jalan ke atas, turun tangga lalu ke atas lagi. Jalan terus sampai savepoint.

Boss: Drimogemon HP: 4000
Tidak sulit. Gunakan attack boost dan attack charge pada Greymon, lalu gunakan Mega Flame.

Episode 20: エテモン!悪の花道
Ikuti jalan sampai tiba di Koromon Village yang aneh. Bicara dengan Mimi di depan rumah untuk event. Bicara dengan semua Pagumon dan lawan 3 Gazimon yang mudah.

Episode 21: 暗黒進化スカルグレイモン
Jalan ke kiri untuk treasure dan kanan terus sampai event. Pilih pilihan 1 untuk Koshiro dan ambil Digi Melon (デジメロン) yang tersedia di dedaunan. Terserah memilih pilihan mana, kemudian bicara dengan semuanya. Kamu akan menggerakkan Joe sekarang. Jalan ke kiri dan ikuti arah Tag ke kiri atas, lalu ke atas. Save game-mu.

Boss: Skull Greymon HP: 8888
Skull Greymon memiliki banyak serangan yang bisa menyerang semua member, yaitu Death Nail. Namun yang paling berbahaya adalah Ground Zero Kai. Ground Zero memiliki akurasi yang rendah dan hanya menyerang 1 orang, namun damage yang diberikan cukup tinggi. Jadi jangan segan menggunakan support defense charge dan attack charge.

Sub Episode: 再訪コロモンの村.
Bicara dengan Koromon di sini, mundur ke belakang untuk event. Cek pohon dekat pintu keluar untuk melawan Gazimon.

Episode 22: 幻船長コカトリモン!
Pilih pilihan 2 untuk Sora, Koshiro dan Yamato, dan untuk Takeru pilihan 1. Setelah event, kamu akan melawan Numemon. Jalan ke atas dan pintu di kiri bisa dimasuki untuk item. Masuki dulu pintu di kanan untuk item, kemudian masuki pintu di atas. Jalan ke kiri terus, lalu ke atas untuk masuk ke Hallway lagi. Ingat-ingat pintu putih di sebelah kiri, kemudian masuk sampai paling bawah, lihat benda bersinar di meja. Kembali ke atas, dekati pintu putih sebelumnya. Pilih pilihan 1 dan save game.

Boss: Kokatorimon HP: 8000
Kokatorimon tidak memiliki jurus yang merepotkan, namun waspadai Petrify Eye. Sebaiknya gunakan item untuk menyembuhkan status. Gunakan Attack Charge pada Togemon dan gunakan Coconut Punch.

Episode 23: 妖精!ピッコロモン.
Setelah event, bicara dengan Piccolomon. Save game dan jalan ke atas, sebelah kiri untuk event. Kamu akan menggunakan Yamato dan Koshiro di sini. Jalan ke kiri, pilih pilihan 1 dan lanjutkan sampai event.

Boss: Tyrannomon HP: 5000
Pertarungan yang mudah, Tyrannomon tidak sulit. Cukup berubah dan gunakan attack terkuat masing-masing. Tambahkan juga Attack Charge untuk Greymon.

Sub Episode: デジワンGP.
Masuk ke Colosseum untuk melawan Mekanorimon, Guardromon; Drimogemon, Monochromon, Shellmon; Meramon, Yukidarumon, Elecmon.

Sub Episode: 丈の修行.
Kamu melawan 3 Gazimon dengan Gomamon.

Episode 24: 完全体!メタルグレイモン.
Jalan ke kanan, kemudian ke atas dan pilih pilihan ke 2 untuk Takeru. Jalan ke atas terus, selesai event, pilih pilihan 1 untuk Koshiro. Setelah itu jalan ke kanan bawah dan save game. Jalan ke kanan, bagian gelap piramid untuk menemukan jalan rahasia dan lanjutkan ke kanan, melewati racun di tanah untuk menekan switch dan membuka jalan di tengah. Naik tangga, save game dan ke kiri untuk menekan switch.

Jatuh ke lubang di kanan, ke kanan terus menuju layar selanjutnya dan melihat jalan rahasia baru. Jalan ke atas terus untuk menekan switch, lalu kembali naik ke atas, jalan ke atas, akan ada jalan rahasia baru dan item. Jatuhkan diri di pojok atas, kemudian jatuh lagi untuk melakukan save. Jalan ke kiri lalu kebawah dan kali ini jangan sampai jatuh. Tekan switch di bawah untuk membuka jalan rahasia.

Ambil jalan ke kiri dan naik untuk membuka jalan rahasia. Turun lagi, masuki jalan rahasia yang kita buka tadi. Kali ini jalan ke kiri dan turuni tangga, turunkan lever dan bersiaplah melawan boss.

Boss: Nanomon HP: 10000
Serangan Nano Crusher miliknya menimbulkan status Poison, Break dan crush. Ia memiliki jurus Black Bomb yang menyerang 1 Digimon dengan damage lumayan besar.

Setelah event, bicara dengan Joe dan pilih pilhan 2, kemudian pilih siapa yang akan menolong Sora. Pilihan pertama Taichi, pilihan kedua Yamato. Jalan ke atas untuk save game dan cairan hijau di lantai memperlambat jalanmu. Jalan ke atas, naiki tangga, jalan ke kiri. Kemudian jalan ke kiri dan jatuhkan diri. Tekan kedua switch dan naik lagi, jalan ke kiri, lalu ikuti jalan ke bawah untuk melihat jalan rahasia baru.

Boss: Etemon HP: 12500
Etemon hanya memiliki 1 attack saja, sangat mudah. Gunakan attackcharge pada attacker -mu. Lakukan heal jika perlu. Kamu akan menggunakan tim selanjutnya. Ikuti guide awal masuk piramid dari pintu rahasia di belakang. Jalan terus, dan bersiaplah untuk boss fight.

Boss: Nanomon HP: 11000
Tidak banyak berubah. Gunakan strategi awal. Setelah event, kamu akan melawan boss lagi.

Boss: Etemon Chaos HP: 7000
Etemon memiliki auto heal yang meng-heal HPnya 1000 tiap turn. Attack Love Serenade Chaosnya bisa mengakibatkan banyak status ke semua Digimon-mu. Dark Spirits Chaos memberi damage cukup besar. Gunakan attackcharge pada semua Digimon, terutama Metal Greymon.

Episode 25: コロモン東京激突!
Jalan ke kiri atas untuk melawan Ogremon. Berubah saja menjadi metal Greymon dan gunakan Trident Arms.

Episode 26: 小悪魔!ピコデビモンモン.
Jalan ke kiri melewati jembatan, ke kiri untuk save lalu lanjutkan ke atas.

Boss: Pico Devimon HP: 7000
Patamon tidak bisa berubah di sini. Gunakan Metal Greymon untuk mempermudah pertarungan.

Episode 27: 友よ!ワーガルルモン.
Naik ke atas bukit. Setelah event, naik lagi ke atas bukit dan save game.
Boss: Digitamamon HP: 10000
Nightmare Syndromenya bisa membuat Patamon langsung K.O serta menimbulkan shock dan break bagi yang lain. Ia juga memiliki Enigma yang bisa menyerap HP-mu. Gunakan Metal Greymon dan attackcharge pada Metal Greymon serta Were Garurumon

Episode 28: 撃破!アトラーカブテリモン.
Ikuti jalan ke kanan atas melewati papan jalan. Dari savepoint, jalan ke kanan atas, lalu kiri atas untuk event dan boss.

Boss: Vademon HP: 10000
Horn Buster bisa memberikan damage yang cukup tinggi. Waspadai Mutilate, yang bisa menyerap HP-mu. Akuma no Nage Kiss miliknya bisa menyerang berulang kali.

Episode 29: 暴君!トノサマゲコモン.
Jalan ke kanan untuk berbicara dengan Gekomon dan Otamamon. Naik tangga untuk event dan kamu akan mengendalikan Taichi. Naik tangga lagi untuk event dan save game mu. Jalan ke kanan bawah untuk mengambil Karaoke recorder dan melawan 2 Gekomon. Save game, jalan ke kanan atas untuk event. Bicara dengan Joe, Gomamon dan Agumon dan event.

Boss: Tonosama Gekomon HP: 15000
Tonosama Gekomon tidak begitu kuat, hanya waspadai saja serangan Kobushi Tone yang bisa menyerang party. Gunakan Giga Destroyer milik Metal Greymon dan Coconut Punch milik Togemon. Pastikan Ikkakumon memiliki Heal+ atau Mega Heal+ yang bisa menyembuhkan party.

Episode 30: 輝く翼!ガルダモン.
Jalan ke atas untuk event, lanjutkan ke kiri bawah untuk melihat Sora. Ikuti jalan ke kanan dan save, kemudian pilih pilihan 2.

Boss: Vandemon HP: 9999
Vandemon tidak terlalu kuat. Ia hanya sering menggunakan Bloody Stream yang bisa memberikan damage beberapa kali. Waspadai Night Raidnya yang bisa menghisap HP para Digimon-mu. Gunakan Giga Destroyer dan Shadow Wing milik Garudamon. Ada baiknya menggunakan Mega Heal+ untuk berjaga-jaga.

Sub Episode: オーガモンの骨.
Pilih pilihan 2 di sini dan masuk ke Colloseum, jalan ke sebelah kiri untuk masuk ke bangku penonton dan bergabungnya Ogremon. Jalan ke bawah sampai ujung, ke kanan, atas, kanan sampai ujung, lalu ke atas lagi. Kamu akan melawan Skull Greymon lagi di sini.

Sub Episode: カラオケ大会.
Jalan ke kanan, cabang pertama ke bawah untuk mengambil benda yang mengkilap. Kembali ke tempat save, masuki penjara kedua yang kamu lihat untuk mendapat benda yang mengkilap di bawah. Ke kanan bawah untuk mendapatkan mesin karaoke. Bicara dengan Gekomon di kanan atas untuk melawan Tonosama Gekomon.

Episode 31: 闇の城ヴァンデモン.
Pilih pilihan 2 dan turuni tangga ke kanan, kemudian jalan ke kiri. Sebelum tangga, ambil jalan ke atas untuk menemukan 2 magic circle berwarna ungu. Pilih pilihan 1 dan kamu bisa menggunakan teleport di sini untuk mengambil item-item. Jika mau melakukan save, naiki tangga, ikuti jalan ke kanan melewati racun dan ke atas menuju Save Point. Dari 2 Magic Circle tadi, jalan ke atas untuk melihat magic circle lainnya.

Masuk, kemudian jalan ke kiri untuk event. Jalan ke kanan terus lalu masuk teleport, jalan menuju hijau-hijau, jalan ke kiri di perempatan lalu teleport. Jangan masuk teleport lagi, jalan ke kanan turun tangga, kemudian jalan ke kiri terus menuruni tangga. Save dan jalan ke bawah untuk melawan semi boss.

COMING SOON  

4 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

4 komentar:

  1. Gan , mana lanjutan nya , butuh bantuan donk --

    BalasHapus
  2. tolong posting lanjutannya, termasuk susunan puzzle kartu untuk masuk gerbang

    BalasHapus
  3. tolong posting lanjutannya, termasuk susunan puzzle kartu untuk masuk gerbang

    BalasHapus

Jangan lupa JOIN ME ya ! admin perlu saran dan kritik, Terima Kasih