Di larang klik kanan

Kamis, 21 Agustus 2014

Galaxy Life : Attacking Tips


Galaxy Life merupakan game strategi perang dengan tema luar angkasa, dimana kita tidak hanya harus membangun pertahanan yang kokoh dan harus melindungi planet kita dari serangan lawan saja, tetapi juga kita di haruskan untuk menyerang planet lain untuk mengumpulkan koin, mineral, menambah Exp, leveling dengan cepat atau mengumpulkan beberapa barang langka yang dibutuhkan untuk mengupgrade planet-planet kita.

Memang tidak lengkap rasanya, jika kita hanya mendirikan banyak bangunan megah, banyak planet-planet di mana-mana, atau memiliki pertahanan yang kokoh saja. Akan tetapi, anda tidak menyerang planet player lainnya. Berikut beberapa tips menyerang atau menginvansi planet lawan yang saya dapat dari beberapa pengalaman sewaktu bermain game ini.

Persiapan Awal untuk menyerang
1. Pertama-tama sebelum anda menyerang planet lawan, yang perlu anda ketahui adalah jangan menyerang dengan sembarangan tanpa berfikir dan menganalisis pertahanan yang dipakai lawanmu. Baik itu struktur pertahanannya, tingkat kesulitan menyerangnya, dimana saja penempatan turretnya, level berapa player tersebut, ada berapa banyak buncker yang dimiliki dan berapa banyak isi unit atau berapa banyak pasukan di dalam buncker tersebut. Sebab persiapan yang pertama dan menentukan tingkat kesuksesan anda untuk menghancurkan planet lawan dengan menganalisis dan mengetahui pertahanan lawan dengan baik.

2. Persiapkan pasukan atau Unit anda sebanyak mungkin dan pasukan yang berguna untuk menyerang planet lawan.

3.Game ini juga merupakan game yang memakai sistem online, jadi sebelum menyerang planet lawan tersebut, pastikan dahulu player tersebut tidak sedang online. Sebab jika player tersebut sedang online, ia akan menjaga planetnya dari serangan yang artinya anda tidak dapat menyerang planet tersebut dengan bebas.
-Anda juga tidak dapat menyerang planet lawan, apabila ia memasang Colony Shield atau perisai pertahanan yang membuat anda tidak dapat menyerangnya hingga waktu perisai/ Colony Shield yang dipasang tersebut habis.

-Colony Shield atau perisai pertahanan tidak berlaku saat perang antar guild (War of Guild).

4. Jika anda memiliki material Craft atau bahan-bahan dalam pembuatan rudal Missle, Boulder atau bahkan serangan bom nuklir, anda dapat menggunakannya sebagai persenjataan tambahan untuk menyerang planet lawan. Hal ini tidak wajib anda lakukan, hanya saja agar mempermudah anda menyerang dan menerobos pertahanan lawan.
-Anda juga dapat membeli beberapa rudal Missle, Boulder dan bahkan bom nuklir di Premier Shop dengan menggunakan Galaxy chips.

Ok, setelah anda mengetahui persiapan-persiapan awal apa saja yang dilakukan sebelum menyerang Planet lawan di penjelasan diatas, selanjutnya saya akan memberi beberapa tips penting lainnya yang perlu anda ketahui dalam menyerang planet lawan. Tips ini sangat berguna bagi anda yang merasa pemula atau sedang mencoba mencari beberapa tips penting dalam menyerang dengan baik dalam game ini.

Tips Penting dalam menyerang dengan Baik
1. Terburu-buru itu sia-sia, sebab jika menyerang planet lawan tanpa berfikir dan tanpa menganalisa dengan baik. Hanya akan membuat anda rugi dan meningkatkan persentase kegagalan anda dalam menyerang planet lawan. Analisalah dengan baik, sebab hal tersebut akan mempengaruhi jalannya pertempuran anda di medan perang.

2. Pastikan anda mengetahui dahulu isi buncker lawan, baik itu berapa jumlah pasukannya di dalam setiap buncker tersebut, atau apa-apa saja isi di dalam setiap buncker tersebut. Pertama-pertama yang anda perlu ketahui adalah setiap buncker lawan, tidak hanya memiliki kekuatan untuk melindungi planet tersebut dari serangan lawan, akan tetapi, setiap pertahanan pasti memiliki kelemahan. Hanya saja, anda perlu mengetahui seperti apa kelemahan-kelemahan setiap lawan tersebut. Untuk mengetahui apa-apa saja isi buncker pasukan atau unit lawan, anda dapat menjatuhkan beberapa pasukan Marines sebagai umpan agar mereka langsung keluar dari buncker dan menyerang pasukan Marines anda (S-trikes, Bazokas, atau Tank Colossus dapat juga menjadi umpan). Taktik ini hanya anda gunakan sebagai umpan saja, agar anda mengetahui setiap buncker lawan tanpa menghancurkannya.


Jika unit Buncker lawan isinya ...
Melawan
<-   (vs)  ->
Unit anda harus .... 
1) Marines;

2) S-trikes;


3) Jenis unit Pesawat (UFO, Falcons, atau Zepelin);

4) Tank Colossus;

5) Falcons dan Colossus;

6) Bazzokass dan Falcons;

7) Kamikaze, Tank Colossus.

1) S-trikes, Bazokass;

2) Pesawat Falcons, Zepelin, UFO;

3) Tank Colossus;


4) Tank Colossus;

5) Tank Colossus;

6) Tank Colossus;

7) Tank Colossus

3. Untuk menghancurkan pertahanan buncker lawan, anda juga harus memahami dimana buncker-buncker tersebut diletakkan. Jika lawan anda meletakkannya di depan garis pertahanan, anda hanya perlu melakukan serangan perlahan-lahan tapi pasti, maksudnya adalah jatuhkan dahulu 2-3 unit pasukan S-trikes saja tepat di depan Buncker tersebut, kemudian isi buncker tersebut akan keluar dan mengejar ke S-trikes anda, biarkan S-trikes tersebut hancur. Sebab yang penting adalah anda harus mengurangi sedikit demi sedikit Hit-Point ( atau HP) buncker lawan tersebut. Ingatlah, lakukan cara ini berulang kali terus menerus hanya saat isi-isi unit buncker lawan tadi telah kembali lagi ke dalam buncker. Jika HP Buncker lawan menjadi 0 atau hancur, diamkan beberapa saat, kemudian mereka akan kembali lagi ke tempat buncker tersebut hancur dan menghilang untuk selamannya. Ini cara termudah untuk mengalahkan buncker lawan jika buncker tersebut di depan garis pertahanan lawan.

Berikutnya, jika lawan meletakkan setiap buncker-bunckernya agak kedalam pertahanannya, anda dapat menjatuhakan beberapa pasukan Tank Colossus searah dengan garis letak buncker lawanmu, jatuhkan sekitar 3-4 Tank Colossus disana, biarkan tank-tank tersebut menghancurkan apa saja yang ada didepannya, sebab unit tank Colossus pertama ini hanya sebagai umpan untuk menarik keluar unit buncker lawan ke unit atau pasukan tank Colossus milik anda. Setelah mereka mulai menyerang umpan tersebut, jatuhkan pasukan tank Colossus berikutnya di belakang umpan anda sebelumnya, agar pasukan berikut dapat menghancurkan pasukan lawan yang datang mendekat dan keluar menjauh dari bunckernya. Lawan terus pasukan unit buncker lawan dengan Tank Colossus milik anda, sebab tank Colossus akan menyerang apa saja yang ada didepannya dan baik itu bangunan, unit di udara maupun unit pasukan di tanah. (Trik ini hanya berlaku jika anda setidaknya telah memiliki base lvl.7 atau lebih dan telah mengaktifkan Tank Colossus sebelumnya).

4. Turret yang pertama kali anda hancurkan adalah Mortar, sebab ia adalah Turret yang memiliki pertahanan atau HP yang tinggi, jangkauan tembak yang besar dan juga memiliki serangan yang besar pula. Walaupun Fire-rate atau kecepatan menembaknya terbilang paling lambat dari turret lainnya, akan tetapi, tetap saja Mortar ini sangat mematikan bagi pasukan/ unit anda di darat, bahkan menurut saya Unit tank Colossus saja bisa mengalami kerusakan yang besar apabila terkena serangan langsung dari Mortar ini.

gambar diatas : Turret Mortar

Untuk dapat mengalahkan turret ini, ada satu trik yang sering saya gunakan sewaktu menyerang planet lawan, pertama-tama jatuhkan beberapa unit S-trikes anda sebagai umpan di dalam jangkauan serangan Mortar biarkan Mortar tersebut sibuk menembak unit S-trikes anda, perhatikan baik-baik apabila Mortar tersebut telah mengisi dan menembakkan kearah unit S-trikes anda. Sebab Mortar akan mengganti dan perpindah target apabila pasukan yang pertama memasuki jangkauannya tersebut telah hancur sebelumnya. Biarkan S-trikes anda berlari kesana kemari. Setelah Mortar terlalu fokus untuk menghancurkan pasukan S-trikes yang menjadi umpan tadi, lalu jatuhkan beberapa Starlinator (ia bertugas untuk menghancurkan turret yang ada disekitarnya) yang berarti unit Starlinator anda cukup kuat untuk memangkas habis Hit-Point Mortar lawan. Selalu diingat, apabila S-trikes sebelumnya telah menipis darahnya, turunkan lagi S-trikes berikutnya sebagai umpan lagi agar Mortar lawan sibuk menembaki S-trikes tersebut dan satu hal lagi, jangan anda menurunkan pasukan darat anda terutama Starlinator bersamaan dengan pasukan yang menjadi umpan sebelumnya. Karena hanya dalam hitungan detik saja, Starlinator anda akan hancur tak tersisa. Itulah mengapa S-trikes sangat cocok untuk menjadi umpan, dan biarkan sisa turret lainnya di serahkan kepada Starlinator untuk menghancurkannya.

5. Bukan hanya Mortar saja, turret yang memiliki damage atau serangan yang besar, akan tetapi ada satu lagi yang perlu anda waspadai dan perlu anda hancurkan setelah Mortar. Yaitu Turret Laser Tower, ia merupakan turret dengan jangkauan serangan yang cukup lumayan luas, dan walaupun hanya menyerang satu unit/pasukan saja, Turret ini cukup merepotkan bagi saya. Sebab ia akan dengan cepat memangkas pertahanan dan HP S-trikesmu yang menjadi umpan, ditambah lagi, apabila Laser Tower ini di letaknya berdekatan dengan Frezze Turret yang mampu memperlambat laju S-trikes yang menjadi umpan. Pasti saja S-trikes tersebut akan dengan mudah dilumpuhkan turret lainnya. Oleh Sebab itu untuk mengalahkan semua turret lawan dengan mudah dan cepat adalah dengan menurunkan Starlinator, dan biarkan mereka memangkas habis turret-turret lawan lainnya. Akan tetapi, hal tersebut dapat berjalan lancar apabila Turret Mortar atau Buncker-buncker lawan telah hancur/ kosong tidak unit didalamnya.

6. Teknik ini jarang saya gunakan, akan tetapi menurut pengalaman saya, teknik sangat efektif dalam menghancurkan unit/ pasukan yang ada didalam setiap buncker lawan. Syarat utama untuk menggunakan teknik ini adalah anda telah memiliki Boulder atau batu besar sebelumnya seperti sejenis rudal missle atau nuklir (Boulder dapat anda beli di Shop Premium dengan memakai Galaxy Chips, atau di dapat dengan mengkombinasikan atau mengumpulkan barang-barang tertentu/ Craft). Teknik ini cukup mudah diterapkan, pertama-tama turunkan beberapa unit/ pasukan anda sebagai umpan untuk mengeluarkan unit lawan dari Buncker, kemudian cepat alihkan Mouse anda kearah kiri layar anda, dan pilihlah serangan batu besar atau Boulder tersebut, kemudian arahkan mouse anda tepat diatas unit yang keluar dari buncker lawan tersebut, dan serang memakai Boulder tepat diatas mereka. Dan BooMm! hancurlah pasukan tersebut sekaligus, dan yang perlu anda ingat, timing yang tepat serta fokus yang tinggu menjadi kunci kesuksesan teknik ini.


[...Coming Soon...]

0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa JOIN ME ya ! admin perlu saran dan kritik, Terima Kasih