Di larang klik kanan

Minggu, 02 Juni 2013

Panduan -> Kingdom Hearts 2 : Final Mix


Game buatan Square Enix ini memang sudah tidak diragukan lagi. Story, Gameplay, dan Grafik yang memukau menambahkan sensasi dunia fantasy didalamnya. Dengan bergenre Action RPG, pertarungan akan lebih nyata ketika berhadapan dengan lawan. 

_____Cerita Singkat__________
Kingdom Hearts II dimulai satu tahun kemudian setelah Kingdom Hearts: Chain of Memories. Sora beserta teman-teman perjalanannya, Donald dan Goofy, tertidur selama setahun untuk mendapatkan ingatan mereka yang hilang. Sementara, Roxas yang terjebak di dalam simulasi virtual Twilight Town yang dibuat oleh DiZ (Darkness Is Zero) supaya Roxas dapat bergabung dengan diri aslinya dan mendapatkan kembali ingatannya.

Sora, Donald dan Goofy bangun di Twilight Town yang sebenarnya dan diutus oleh KingMickey dan Yen Sid untuk perjalanan lain. Tujuan perjalanan mereka adalah untuk menghentikan rencana Organization XIII, yang mengendalikan para Nobody (tubuh yang ditinggalkan ketika hati berubah menjadiHeartless, serta menemukan Riku.

Sora pun telah mendapatkan baju baru yang membuat Sora dapat bergabung dengan anggota kelompoknya untuk mendapatkan kekuatan spesial, dikenal juga dengan Drive Form. Di saat yang sama, Maleficent bangkit dan bergabung dengan Pete untuk melanjutkan keinginannya akan kekuatan.

_____Perbedaan__________
Perbedan pada Kingdom Hearts 2 yang sebelumnya dengan Kingdom Hearts 2 : Final Mix ini, memang ada banyak, walaupun tidak dengan alur cerita yang di mainkan. Akan tetapi dari beberapa extra tambahan bos, event baru, Roxas pada game ini akan menjadi Bos dan masih banyak lagi.

Beberapa perbedaan yang dapat kita ketahui, antara lain :
  1. Tambahan beberapa optional boss, tidak hanya Sephiroth.
  2. Tambahan Key Blade baru, Winner’s Proof, yang bisa didapatkan setelah menyelesaikan Cave of Remembrance.
  3. Beberapa boss memiliki beberapa gerakan baru, Roxas termasuk boss yang harus dihadapi dalam cerita.
  4. Dialog menggunakan bahasa inggris, tapi pilihan selama battle dansub-tittle masih menggunakan bahasa Jepang.
  5. Clear Data saat memainkan KH : Chain of Memories (yang sayangnya tidak muncul di Indonesia), bisa digunakan untuk membuka option movie berbahasa jepang.
  6. Tambahan beberapa event baru yang tidak bersuara, hanya ada sub-tittle berbahasa jepang.
  7. Munculnya 13 Mushroom yang akan memberikan item tergantung pada berapa banyak hit yang berhasil kamu lancarkan kepadanya sebelum dia menghilang.
  8. Munculnya pecahan-pecahan puzzle di berbagai area.
_____Optional Bos__________
Pada bagian ini saya akan mengulas beberapa bos yang hanya dapat ditemukan pada Kingdom Hearts 2 : Final Mix ini saja.

Serta boss-boss di bawah ini tergolong sulit dikalahkan dan hanya muncul di versi Final Mix Plus. Jadi sebaiknya naikkan level dan level Form-mu sampai maksimal dan pasangkan ability terkuatmu, terutama Second Chance. Beberapa pertarungan bahkan mengharuskan Sora bertarung sendirian, jadi bersiap-siap!

= ROXAS =
Lokasi : The World That Never Was
Roxas termasuk boss yang sulit serta kuat dan Sora hanya sendirian disini! Hindari serangan-serangan Roxas sambil mencari celah untuk melakukan combo. Jika kamu sudah memiliki Fenrir, damage yang kamu timbulkan cukup mantap. Perhatikan juga HP-mu karena Donald tidak ada. Jangan terlalu nafsu karena Roxas jauh lebih cepat daripada Sora. Perhatikan saat-saat ketika Roxas dan Sora saling beradu (Duel), akan muncul pilihanThe End, segera pilih untuk mengaktifkan Reaction Command.

= VEXEN =
Lokasi : Agrabah


Vexen sendiri tidak terlalu sulit, yang menjengkelkan adalah dia selalu memanggil Anti-Sora untuk membantunya menyerang Sora cs. Sebagian besar serangannya berelemen es, jadi usahakan kamu memiliki pertahanan untuk elemen itu. Anti-Sora akan muncul setelah gauge yang muncul dibawah Sora mencapai penuh, dan makin lama dia akan semakin bertambah kuat.
            
Kalau itu belum cukup. Vexen memiliki shield yang cukup kuat. Aktifkan Final  Form dan combo dia secepat mungkin. Shield-nya akan hancur seiringan dengan combo yang kamu lancarkan. Kalau kamu ingin menghajar Anti-Sora, sebaiknya pancing dia berdekatan dengan Vexen sehingga ia juga terkena combo yang dilancarkan Sora. Jangan lupakan bantuan Donald dan Goofy.



= LEXAEUS =
Lokasi :TwilightTown

Waktu memainkan peran disini karena kamu harus menghabiskan Lexaeus secepatnya! Semakin lama kamu menunggu, semakin kuat Lexaeus. Aktifkan Final Form sejak awal dan habiskan sebanyak mungkin HP-nya, kemudian perhatikan jika reaction command muncul agar kamu bisa menghindari serangannya atau menyerang balik.


= ZEXION =
Lokasi :Olympus

Zexion tergolong sulit, bukan karena apa-apa tapi karena kemampuan bahasa jepangmu sangat diperlukan disini. Awalnya dia tidak terlalu sulit tapi pertarungan baru benar-benar dimulai saat Sora dirubah menjadi buku. Kamu akan dibawa ke area gelap dimana kamu harus menebak di buku mana Zexion berada. Perhatikan Reaction Command dan aktifkan selalu. Kalau berhasil, kamu akan kembali ke area awal.

Pertarungan mulai sulit ketika HP Zevion tinggal setengah, karena dia semakin ganas. Kalau kamu berada di area dengan beberapa spotlight, kamu harus berada di spotlight berwarna BIRU! Saat memilih command, kamu harus memilih command yang benar untuk melanjutkan pertarungan. Cukup sulit, tapi jika kamu jeli pertarungan ini bisa dimenangkan.

= MARLUXIA =
Lokasi :BeastCastle

Marluxia bisa menyebalkan bagi beberapa orang, tapi bisa juga mudah. Kamu hanya bisa bertahan selama 99 Hit. Jika kamu terkena pukulan lebih dari 99x, berarti kamu kalah. Aktifkan Form terkuatmu dan segera lakukancombo ke Marluxia. Loncat jika dia mulai menghilang untuk menghindari serangannya. Waspada selalu dan lakukan Lock-On jika kamu takut kehilangan dia.

= LARXENE =
Lokasi :Port Royal

Larxene merupakan salah satu anggota XIII yang paling sulit dihadapi. Walaupun HP-nya tidak terlalu sulit, tapi Larxene gesit dan serangannya terkadang sulit untuk dihindari. Yang terpenting adalah kamu memiliki pertahanan yang kuat untuk serangan berelemen petir karena sebagian besar serangan Larxene berelemen petir.Form terbaik yang bisa digunakan adalah Limit Form atau Final Form.

Hindari serangannya sebisa mungkin dengan Reaction Command atau meloncat ke area yang aman (kalau ada). Tunggu kesempatan sebelum mengaktifkan Form terbaikmu dan menghajarnya. Kamu pasti perlu melakukan beberapa re-charge Form sebelum bisa mengalahkannya. Kalau Donald tidak sempat melakukanheal, lakukan sendiri dengan mencari tempat yang aman terlebih dulu.

= LINGERING SPIRIT =
Lokasi :DisneyCastle– Clear Data

Kembali ke area dimana ada pintu menuju Timeless River. Akan ada lubang dimensi baru dan jika kamu periksa, kamu akan menghadapi lawan yang benar-benar tangguh! Untungnya Sora dibantu oleh Donald dan Goofy tapi tetap saja musuh yang satu ini luar biasa kuat. Perlengkapi dirimu dengan peralatan terkuat dan kuasaiskill yang bisa membantumu bertahan, terutama guard.

Dia bisa melakukan seal terhadap pilihan attack dan magic, jadi selalu waspada terhadap Reaction Commandsaat muncul. Tidak hanya itu, bar HP-nya tergolong banyak dan dia memiliki pertahanan serta serangan yang kuat. Berdo’alah dan usahakan yang terbaik! Sayang kamu tidak bisa membawa Riku disini.

_____Tambahan__________
  • RARE MUSHROOM
    Munculnya 13 Mushroom yang akan memberikan item tergantung pada berapa banyak hit yang berhasil kamu lancarkan kepadanya sebelum ia menghilang.

    Total ada 13 yang bisa kamu temukan, dan setelah kamu menemukan 12, pergilah ke RadiantGarden, ke area di mana kamu melawan 100 Heartless. Kamu bisa menemukan Cave of Remembrance, tapi kamu harus mengalahkan Lingering Spirit terlebih dahulu sebelum bisa masuk. Cave of Remembrance memiliki musuh yang kuat dan kamu akan melawan SEMUA anggota XIII Organization.

    -Number 1 : Memory's Skyscraper, setelah Clear Data.
    -Number 2 : HalloweenTown, Christmas Tree Plaza, setelah mengunci Halloween Town.

    -Number 3 : BeastCastle, Bridge, setelah mengalahkan Xaldin.
    -Number 4 : LandofDragons, Palace Gate, setelah pertarungan dengan Shan-Yu.
    -Number 5: Agrabah,CaveofWonders: Treasure Room, setelah mengalahkan Lord Volcano dan Lord Blizzard.

    -Number 6 :Olympus, Underworld Caverns : Atrium, setelah pertarungan dengan Hydra.
    -Number 7 :TwilightTown, Tunnelway, setelah mencapai di The World That Never Was.
    -Number 8 :TwilightTown,MysteriousTower, setelah mencapai The Wold That Never Was.
    -Number 9 :RadiantGarden, Castle Gate, setelah battle melawan 1000 Heartless.
    -Number 10 :Port Royal, Isla de Muerta, setelah mengalahkan Grim Reaper.
    -Number 11 : Timeless River, Waterway, setelah mengalahkan Pete.
    -Number 12 :TwilightTown,OldMansion, setelah mendapatkan Limit Form.


    • STRUGGLE BATTLE VS SEIFER
    Untuk melawan Seifer, kamu pertama kali harus mengalahkan Hayden sebanyak 10x. Setelah Hayden berhasil kamu kalahkan sebanyak 10x, ada pilihan untuk melawan Setzer. Kalahkan dia juga sebanyak 10x dan kemudian kamu baru bisa melawan Seifer. Struggle Battle tidak terlalu sulit, tapi kalau mau mudah, habiskan HP musuh dan kumpulkan bola yang ada sementara musuh masih berpusing ria.
    • PUZZLE PIECES
    Kamu membutuhkan beberapa ability untuk mendapatkan beberapa pecahan puzzle. Beberapa diantaranya bahkan baru bisa kamu dapat setelah kamu menguasai semua bentuk Form dan mengunjungi Cave of Remembrance.

    - Hollow Bastion : 12 buah.
    - LandofDragon: 10 buah.
    - BeastCastle: 9 buah.
    - 100 Acre Woods : 6 buah.
    - Olympus: 9 buah.
    - DisneyCastle: 5 buah
    - TimelessRiver: 3 buah.
    - Atlantica : 3 buah.
    - Port Royal: 12 buah.
    - Agrabah : 14 buah.
    - HalloweenTown: 8 buah.
    - PrideLand: 10 buah.
    - TwilightTown(termasukYenSidTower) : 20 buah.
    - Space Paranoids : 4 buah.
    - The World That Never Was : 7 buah.
    - CaveofRemembrance: 11 buah.
    • MEMBUKA SEMUA CUP TURNAMEN
    - The Paradox Cups: Berbicara ke Hades.
    - Cerberus Cup: Selesaikan Agrabah, Halloween, dan Pride Land sekali.
    - Goddess of Fate Cup: Selesaikan Cup dan kalahkan Xemnas.
    - Pain and Panic Cup: Selesaikan Disney Castle sekali.
    - Paradox Cups : Semua Form harus Lv 5.
    - Hades Cup: Selesaikan Cup, selesaikan Space Paranoids dua kali, dan memilki semua
    form dan summon lv 7.
    - Paradox Cups: Pain and Panic: Selesaikan Hades Cup.
    - Paradox Cups: Titan Cup Summon level lv 5 dan menamatkan the Paradox: Cup Pain and
    - Panic.
    - Titan Cup: Selesaikan Olympus Coliseum dua kali.

    • SPECIAL MODELS (GUMMI SHIP)
    - Cactuar: S-Rank: Broken Highway Mission 2
    - Cait Sith: S-Rank: Sunlight Storm Mission 2
    - Chocobo: S-Rank: Ancient Highway Mission 2
    - Fenrir: S-Rank: Assault of the Dreadnought Mission 2
    - Highwind Model: S-Rank: Asteroid Sweep Mission 2
    - Kingdom Model: S-Rank: Asteroid Sweep Mission 2
    - Mandragora: S-Rank: Floating Island Mission 2
    - Moogle: S-Rank: Splash Island Mission 2
    - Mushroom Model: S-Rank: Assault of the Dreadnought Mission 1
    - PuPu: S-Rank: Stardust Sweep Mission 2
    - Secret Model: S-Rank: Assault of the Dreadnought Mission 3
    - Tonberry: S-Rank: Phantom Storm Mission 2

    • SUMMONER
    Pada bagian ini saya akan menjelaskan beberapa summoner, yang dapat anda dapatkan di game ini.- Chicken Little: di 100 Acre Wood, setelah event ke dua.
    - Genie: Kalahkan Volcano Lord dan Blizzard Lord
    - Peter Pan: Di Port Royal.
    - Stitch: di Hollow Bastion, setelah mendapatkan Master Form.

    • TORN PAGE
    Torn Page adalah nama lain dari halaman-halaman yang ada di cerita  winnie the pooh! yang dahulu sempat dicuri oleh Heartless. Maka dengan cara itu anda harus mencari ke 5 bagian yang hilang tersebut dan kembali menghidupkan lagi cerita winnie the pooh di game ini.

    - Torn Page 1: di the Disney Castle's Library.
    - Torn Page 2: di the Pride Lands di Oasis
    - Torn Page 3: di Hallow Bastion di the Crystal Fissure
    - Torn Page 4: di the Land of the Dragons di the Throne Room- Torn Page 5: di Agrabah di the Tower

    1 Komentar di Blogger
    Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
    Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

    1 komentar:

    Jangan lupa JOIN ME ya ! admin perlu saran dan kritik, Terima Kasih