Di larang klik kanan

Sabtu, 25 Mei 2013

Panduan -> Shin Megami Tensei Devil Summoner 1 Raidou Kuzunoha


SHIN MEGAMI TENSEI: DEVIL SUMMONER RAIDOU KUZUNOHA VS THE SOULLESS ARMY

TIPS :
  • Seperti biasa, moon cycle ada di serial Megaten. Hati-hati saat Full Moon karena pada saat ini demon lebih sulit untuk ditangkap. Walaupun demikian,demon type skill harus ditangkap saat Full Moon.
  • Untuk menangkap demon, kalian harus menyerang kelemahannya, mengurangi HP-nya sampai paling tidak setengahnya dan level Raidou harus setara atau lebih tinggi dengan demon tersebut.
  • Encounter rate dalam game ini sangat luar biasa. Jadi persiapkan diri kalian sebaik mungkin sebelum battle, atau jika kalian sudah bete, kabur saja. Penggunaan Repulse Bell juga cukup membantu untuk menghindari beberapa encounter rate. Namun jika kalian merasa tertantang, gunakan Attract Belluntuk menarik perhatian musuh.
  • Demon yang bisa dibawa Raidou jumlahnya terbatas. Jadi jika kalian mendapatkan tipe demon yang sama, ada baiknya kalian menggunakan sacrifice untuk menggabungkan status mereka atau ditukarkan dengan MAG di Soda Joint.
  • Untuk memeriksa ruangan yang tertutup, perintahkan demon kalian untuk melakukan penelitian sendiri (solo). Namun perhatikan juga bahwa encounter rate masih terjadi dan demon kalian akan bertempur sendiri.
  • Untuk memanggil para demon, kalian membutuhkan MAG. MAG bisa didapatkan dari battle atau menukar demondi Soda Joint Shin Sekai, dan semakin tinggi level demon, semakin besar MAG yang diperlukan untuk memanggilnya. Jika kalian kehabisan MAG, maka kalian tidak akan bisa memanggil demon jadi hati-hati.
  • Status Raidou mempengaruhi tingkat damage yang bisa ditimbulkan oleh demon kalian. Jadi sebaiknya buatlah perkembangan status Raidou imbang agar kalian tidak kerepotan saat memegang demon yang kuat di satu segi saja (fisik atau magic).
  • Pertahanan paling efektif adalah Guard (tekan tombol X)! Kalian akan memerlukan pertahanan terutama saat melawan boss. Untuk demon, manfaatkan tombol L1 untuk memanggil mereka ke sisi Raidou.
  • Demon tidak akan mau digabung dengan demon lain jika kesetiaan mereka belum mencapai maksimal, jadi tingkatkan dulu kesetiaan mereka sebelum mulai menggabungkan mereka.
  • Standar seri Megaten. Menyerang kelemahan musuh jauh lebih efektif. Ingat, Agi (Fire / Pyro), Bufu (Ice / Frost), Zio (Thunder / Volt) dan Zan (Wind). Selain itu juga ada tipe Pagan, Skill dan Fury. Jadi usahakan kalian membawa paling tidak satu demon per tipe.
  • Kalian hanya bisa membawa satu demon saat pertarungan dimulai dan yang mendapatkan exp hanyalah demonyang ada saat pertarungan selesai.

______WALKTHROUGH________
Lihat event kemudian berikan nama pahlawan kalian. Nama apa pun yang kalian masukkan, tetap saja kalian akan sering dipanggil Raidou. Hanya Gotou dan beberapa demon saja yang akan memanggil nama asli kalian. Selesai itu, kalian harus menjalani latihan yang ada. Maju sedikit dan akan ada penjelasan mengenai sistem battle. Kotak untuk menyerang dengan pedang, segitiga untuk menembak dan X untuk bertahan. Ingat semuanya baik-baik dan kalahkan semua musuh yang ada. Lanjutkan ke latihan berikutnya untuk variasi serangan. Setelah menang, lanjutkan untuk bertemu dengan Urobach. Jangan bunuh demon satu ini, segera tekan R1 dan ganti tipe pelurumu dengan tipe es (Ice). Kurangi HP Urobach (tidak perlu sampai habis) kemudian tembak dengan peluru es yang merupakan kelemahannya. Saat muncul tulisan WEAK, segera hampiri dia dan tekan O secepat mungkin untuk menjadikannya anak buahmu.

Jika gagal dan Urobach tewas, kalian harus mengulang lagi. Setelah berhasil mendapatkan Urobach, lanjutkan ke tantangan berikut. Kali ini penjelasan mengenai Combination Attack, jadi tunggu sampai paneldemon kalian bersinar hijau dan tekan kotak bersamaan dengan X untuk mengeluarkan combination attack. Setelah menang, lanjutkan ke berikutnya. Kalahkan semuanya dan setelah siap, hampiri demon besar di ujung jalan. Akan ada penjelasan singkat mengenai inti battle system kemudian hampiri demon yang ada. Kalahkan Okikumushi karena dia akan terus menerus memanggil anak buah sampai dia kalah. Semua musuh memiliki kelemahan api, jadi manfaatkan Urobach dan Combination Attack kalian.

Setelah menang, kalian akan diperkenalkan dengan Gotou. Lihat event lagi dan kalian akan bertemu dengan Yatagarasu. Dia akan memberikan Mystic Eye ke kalian. Keyitem ini berguna untuk melihat kelemahan tiap musuh biasa. Lihat event lagi kemudian kalian harus melawan 2 Crimson Soldier. Percuma mencoba mengalahkan mereka. Cobalah menyerang dari belakang sambil menghindari serangan senapan mereka. Setelah beberapa saat mereka akan kabur.

CHAPTER 1 : THE MISSING GIRL

TSUKUDO CHO
Selesai event, bicara lagi dengan Narumi dan dia akan memberikan 1.000 Yen sebagai uang saku. Tinggalkan kantor dan temui Detective Kazama. Gotou akan menjelaskan mengenai skill field para demon. Ingat, beda tipe demon, beda skill field. Karena kalian baru memiliki Urobach, panggil dia dengan menggunakan R1 dan aktifkan Ignite untuk mendengar pembicaraan Detective Kazama. Sekarang saatnya untuk menjelajah. Peta baru akan terbuka setelah kalian melewatinya jadi jelajahi semuanya. Jangan lupa mampir di Konou Ya untuk membeliitem sekaligus menemui Victor di Goenma Den. Rekrutlah Alp (Pagan) dan Obalyon (Fury). Jangan lupa memeriksa benda yang berkilau di lantai karena biasanya merupakan item yang bisa kalian pungut. Gunakan Ignite ke ibu-ibu yang berdiri di tengah jalan tidak jauh dari kantor Narumi. Dia akan memberikan item ke kalian. Temukan juga 2 anak sekolah di sisi kiri kota. Ingat-ingat mereka karena nanti kalian harus kembali ke mereka. Setelah puas, tinggalkan Tsukudo Cho melalui pintu utara. Teruskan perjalanan kalian dan bicara dengan orang di World Map. Masuki Daidouji Mansion.

DAIDOUJI MANSION
Begitu masuk ke dalam, temui Nakamura sang kepala pelayan kemudian tunjukkan bross yang kalian temukan. Kalian akan menemui Kiyoshi Daidouji. Saat kalian keluar dari ruangan, coba dekati pintu yang ada di sebelah kanan Raidou (sebelah utara) untuk event. Gotou akan menjelaskan mengenai solo. Tekan R1 kemudian pilih demon yang akan kalian panggil dan pilih solo. Kalian akan mengendalikan demon tersebut. Hampiri pintu yang tadi kemudian teruskan masuk ke dalam. Masuki kamar di paling ujung dan dapatkan foto Kaya. Kalian akan secara otomatis kembali ke Raidou namun jangan pergi dulu. Jelajahi seisi rumah ini, ada item di salah satu kamar dan hiraukan kamar yang terkunci. Kalian bisa masuk belakangan nanti. Jika mau, berikan 100 Yen kesullen servant dan tanyakan semua pertanyaan yang ada. Masuki ruangan dibelakangnya dan kalian akan bertemu dengan easygoing servant. Pilih pilihan 2 (Give him the fish-eye) dan tanyakan semua pertanyaan yang ada. Jika kalian terus, kalian akan tiba di gudang. Ingat-ingat tempat ini kemudian tinggalkan Daidouji Mansion. Oh ya, kalian bisa langsung kembali ke Narumi dengan menekan R1 dan memilih Detective Agency. Namun jika kalian berada di kota lain, tentunya kalian harus membayar uang kereta. TAPI pilihan ini tidak bisa dipilih saat kalian berada di Dark Realm atau dalam dungeon.

TSUKUDO CHO
Bicaralah dengan Narumi dan dia akan mengusulkan untuk berbicara dengan teman sekolah Kaya. Ingat 2 anak perempuan berseragam sekolah di sisi kiri kota? Bicaralah dengan mereka dan Raidou harus menemukan Rin. Mereka akan menunjukkan dimana bisa menemukan Rin. Pergilah ke sana, Rin berdiri di pinggir jalan, anak perempuan yang berkacamata. Pilih pilihan pertama 2x dan lihat event lagi. Kini kalian harus menyusulnya ke Dark Realm. Sebelumnya persiapkan diri kalian dengan item dan ammo secukupnya. Pastikan save di Narumi kemudian tinggalkan Tsukudo Cho. Pergilah menaiki kereta (point merah) dan pilih Shinoda dengan membayar 80 Yen. Kalian akan dibawa ke Nameless Shrine.

NAMELESS SHRINE
Jika kalian ditugaskan pergi ke Dark Realm, ingatlah tempat ini. Save permainan di pilar berwarna putih di sisi kiri kuil sebelum memeriksa bel di tengah kuil. Bunyikan bel dan Yatagarasu akan muncul. Mintalah untuk dibawa ke Dark Tsukudu Cho (Perform Ritual of Entry).

DARK TSUKUDO CHO
Layout dark realm tidak berbeda dengan kota yang sebenarnya. Begitu masuk akan ada event, kalahkan zombie yang muncul kemudian cobalah menghampiri monster yang ada. Kalian akan diperkenalkan dengan Dragon's Jaw, pelindung yang tidak bisa kalian tempuh. Jadi kalian harus mencari jalan lain. Lihat objek berwarna biru yang berbentuk seperti air mata? Nakisawame "bermukim" disana dan dia menawarkan service healingnamun dengan upah yang tidak sedikit juga. Di lorong tempat Rin menghilang, ada item yang menunggu di akhir lorong namun Dragon's Jaw juga menghalangi jalan kalian jadi pergilah ke arah Narumi Detective Agency dan lawan para demon yang menghalangi kalian sebanyak 2x. Di area ini banyak bermunculan demon Volt Agathion, pastikan kalian merekrut satu sebelum meneruskan dan jika mau, rekrut juga Azumi. Dari lorong disebelah kantor Narumi, teruskan untuk menemukan Nakisawame lagi dan Elec Shikimi no Kage.
Dengarkan penjelasan Gotou mengenai Shikimi no Kage dan tetapkan Agathion sebagai demon tetap (masuk ke menu dengan kotak, pilih demon kemudian default). Pilih destroy untuk menghancurkan Shikimi no Kage. Saat battle dimulai, hampiri Shikimi no Kage dibelakang dan biarkan Agathion menggunakan Zio ke Shikimi no Kage sementara kalian melindunginya dari musuh yang muncul. Setelah Shikimi hancur, semua musuh akan kalah dan jalan akan terbuka. Persiapkan diri kalian dengan Azumi jika kalian sudah mendapatkannya. Hampiri monster yang ada untuk boss pertama kalian.

Boss : Tsuchigumo x3 (kelemahan : Ice)
à Punya Ice Bullet? Gunakan ke mereka dan serang dengan pedang kalian untuk mendapatkan critical hits. Jika kalian membawa Azumi, dia bisa menggunakan Bufu dan combination attack (jika sudah menguasai) untuk mempermudah pertarungan. Awalnya memang agak sulit karena kalian dikelilingi kanan kiri tapi setelah kalian berhasil menewaskan satu musuh, pertarungan akan mulai lebih mudah.

Setelah menang, Rin akan selamat. Periksa portal cahaya dibelakang kalian untuk dibawa kembali ke Tsukudo Cho. Teruskan ke selatan untuk melihat Rin ditengah jalan. Pilih pilihan ke-2 dan dia akan menjelaskan mengenai Kaya. Saatnya untuk kembali ke Daidouji Mansion.

DAIDOUJI MANSION
Ingat gudang yang ada di lantai 1? Pergilah ke sana dan Gotou akan mengusulkan menggunakan Inspect. Skill field ini dimiliki oleh monster tipe volt jadi panggil Agathion. Tekan L1 untuk menemukan buku di bagian bawah rak. Pilih pilihan 2 (Demons of this Earth) untuk membuka jalan rahasia. Teruskan ke bawah dan kalian bisa melakukan save. Bicara dengan demon yang ada untuk mempelajari cara membawa demon kalian ke sisi kalian saat battle. Ingat taktik ini karena akan SANGAT berguna dibelakang permainan. Jika kalian terus ke utara, kalian akan tiba di luar. Ambil item di ujung peta kemudian kembali ke dalam.
Jika kalian belok kanan, kalian akan bertemu dengan Large Tarasque. Bicaralah dengan dia dan dia akan meminta Red Wine. Sebelum pergi, kalian bisa merekrut Raijuu (gunakan Zan), Jack Lantern (kelemahan es) atau Poltergeist (kebal peluru jadi gunakan magic) di area ini. Kembalilah ke area utama Daidouji Mansion untuk eventantara Nakamura dengan salah satu pelayan. Bicara dengan pelayan yang tadi diomeli Nakamura untuk info mengenai pelayan yang membawa Red Wine. Kembali ke Tsukudo Cho.

TSUKUDO CHO
Teruskan ke selatan dan kalian akan melihat seorang pelayan perempuan di sisi kiri jalan. Coba bicara dengan dia kemudian gunakan Read Mind. Pilih pilihan 2 dan dia akan memberikan Red Wine kepada kalian. Saatnya memperbaharui item jika kalian perlu. Kembalilah ke Daidouji Mansion.

DAIDOUJI MANSION
Kembalilah ke Large Tarrasque namun jangan lupa untuk melakukan save ditengah jalan. Berikan Red Wine ke Large Tarrasque dan jangan berdiam diri saja untuk dijadikan cemilan makan malam. Kalahkan dia!

Boss : Large Tarrasque & Azumi x2 (kelemahan : Fire)
à Jika kalian sudah memiliki Jack Lantern, gunakan serangan berelemen api dan combination attack untuk melukai semua musuh sekaligus. Azumi tergolong lemah jadi mereka mudah dikalahkan. Setelah kalian menghabiskan ¾ HP Large Tarrasque, dia akan minta ampun.

Berikan Pricey Beer yang kalian dapatkan di salah satu kamar di Daidouji Mansion kemudian mintalah dia untuk mengantarkan kalian ke seberang. Item di sebelah atas kiri kalian hanya bisa diambil oleh demon yang memiliki skill field Fly. Teruskan ke kanan dan perhatikan boneka di sisi kanan dan kiri. Kalian tidak bisa melakukan apa pun saat ini jadi lanjutkan ke utara. Periksa rak buku yang ada kemudian gunakan skill fieldInspect. Temukan Kaya's diary kemudian persiapkan dirimu karena ketika akan kembali ke Large Tarrasque, kalian akan dicegah oleh boss berikutnya.

Boss : Gashadokuro & Turdak x2
à Pusatkan dulu serangan kalian ke Turdak sambil menghindari serangan Gashadokuro. Gunakan combination attack untuk damage yang lebih besar. Setelah kedua Turdak tewas, saatnya untuk menghabisi Gashadokuro. Gunakan fire bullet jika kalian punya dan gabungkan dengan magic Agi untuk mengalahkan boss ini.

Setelah menang, kembalilah ke Large Tarrasque kemudian kembali ke ruang utama. Namun jangan lupa untuk save permainan. Tiba di atas, akan ada event lagi. Tugaskan salah satu demon kalian untuk menguping pembicaraan di pintu sebelah kanan kemudian kembalilah ke Narumi. Persiapkan dulu item milikmu dan naikkan level demon serta Raidou sebelum kembali ke Daidouji Mansion. Masuki pintu sebelah kanan dimana kalian mendengarkan percakapan Kiyoshi Daidouji. Begitu masuk, akan ada event lagi. Tinggalkan ruangan untuk eventberikutnya dan boss battle (lagi).

Boss : Ichimokuren (kelemahan : elec) & Turdak x2 (terus menerus)
à Ichimokuren tidak akan membuka matanya, tandanya tidak akan bisa diserang sebelum kalian menghabisi 2 Turdak yang ada. Jadi habisi dulu Turdak yang ada kemudian serang dari jarak jauh dengan Zio. Ichimokuren memiliki serangan jarak dekat yang cukup kuat jadi sebaiknya hindari pertarungan jarak dekat. Setelah kalian menghabisi HPnya, dia akan menutup lagi matanya dan memanggil 2 Turdak lagi. Habisi mereka dan serang saat Ichimokuren membuka matanya. Saat HPnya menipis, dia akan terus menerus menyerang kalian. Guardkemudian teruskan menggunakan Zio dan dia akan segera kalah.

CHAPTER 2 : THE RED CAPE

Kalian akan diperkenalkan dengan Tae Asakura. Pilih pilihan yang mana pun karena hanya berpengaruh pada komentar Tae. Sebelum pergi ke mana-mana, pergilah dulu ke Konou Ya karena ada item baru yang dijual dan jangan lupa untuk mendaftarkan demon kalian jika mengalami perubahan. Kalian bisa "membeli" demon yang kalian korbankan sebelumnya namun tentunya tidak murah juga. Victor juga akan memperkenalkan metodesacrifice. Setelah itu, tinggalkan Tsukudo Cho. Naiki kereta ke Ginza Cho dengan membayar 160 Yen. Sebelum masuk, bicara dengan orang di hadapanmu kemudian pergilah ke utara untuk memasuki Shin Sekai.

SODA JOINT SHIN SEKAI
Masuklah ke dalam dan bicara dengan semua orang disini untuk informasi yang berguna dalam battle. Sering-seringlah mampir karena orang-orang disini terkadang memiliki informasi yang cukup berguna. Kalian juga bisa menukarkan demon dengan MAG dan membeli minuman yang bisa meningkatkan status kalian (hanya berfungsi sampai New Moon berikutnya). Setelah puas, tinggalkan tempat ini dan masuki Ginza Cho.

GINZA CHO
Area ini termasuk luas dan ada 5 jalan keluar. Jadi selidiki semuanya (sekalian membuka peta dan membiasakan diri) dan bicara dengan orang yang ada untuk beberapa informasi mengenai Red Cape. Di bawah jembatan (disisi kanan kota) ada seorang pemabuk. Dia berdiri di bagian paling utara, bicaralah dengannya dan gunakan Read Mind. Kemudian mintalah Lucky Charm yang dipegangnya. Dia akan menjual dengan harga 50.000 Yen. Tolak tawarannya dan dia akan menurunkan harganya. Tiga nol akan menggelinding dan kalian bisa membelinya seharga 50 Yen jadi belilah sekarang. Lanjutkan perjalanan kalian ke arah Kurisu-Zaka untuk bertemu dengan seorang perempuan. Jawab dengan "Accident?" dan dia akan menjelaskan tentang kecelakaan yang terjadi kemudian pergi. Teruskan perjalanan kalian dan tinggalkan Ginza Cho untuk memasuki Restaurant Ryugu.

RESTAURANT RYUGU
Ada item di ujung jalan dan jika kalian menggunakan skill field Inspect, kalian bisa menemukan satu itemlagi. Bicaralah dengan perempuan berkimono hijau yang merupakan pemilik Restoran Ryugu, tunjukkan foto Red Monster dan tanyakan semua pertanyaan yang ada sampai dia menyinggung soal Denpachi Ida. Kalian kini bisa mencapai Fukagawa Cho dengan menggunakan kereta. Jadi tinggalkan Restaurant Ryugu, lewati Ginza-Cho dan pergilah ke Fukagawa Cho.

FUKAGAWA CHO
Saat masuk, kalian akan bertemu dengan 2 Yakuza dan berakhir di pemandian umum (Raidou sedemikian sayangnya dengan topinya…). Mereka akan menantangmu jadi kalahkan mereka. Walaupun sudut pandang permainan berubah dan kalian tidak bisa menggunakan demon, pertarungan ini tidak terlalu sulit. Habisi dulu Yakuza yang pertama dengan taktik Hit-and-Run dan setelah dia kalah, habisi Yakuza berikutnya. Lihat event yang memperkenalkan Satake, boss Yakuza. Selesai event, kalian akan berada di luar pemandian umum. Lanjutkan ke kanan, menyeberangi jembatan dan kalian akan melihat sebuah rickshaw di depan sebuah rumah. Event lagi kemudian kalahkan dua pasukan zombie yang menghalangi. Setelah menang, bicaralah dengan laki-laki di dalam penjara. Laki-laki ini adalah Denpachi Ida, orang yang kalian cari.
Penjara terkunci jadi hiraukan dulu dan pergilah ke arah kiri. Oh ya, jika mau kalian bisa merekrut Moh Shuvuu. Demon ini memiliki kemampuan menyembuhkan, magic Zan serta skill field Fly yang akan kalian perlukan belakangan. Jika kalian terus ke arah kiri, Goutou akan memperingatkan mengenai pasukan yang menghalangi jalan kalian. Dibelakang kalian, ada warp point dan healing point. Kembalilah ke Real World kemudian pergilah ke Tsukudo Cho.

TSUKUDO CHO
Pergilah ke Konou Ya dan kalian akan mendapatkan Lockpick. Beli juga item penyembuh serta amunisi yang kalian perlukan. Dengan lockpick, kalian bisa membuka pintu-pintu yang terkunci di Daidouji Mansion. Setelah puas, pergilah ke Shinoda dan jika kalian mengalami kenaikan tingkat (Goutou akan memberitahu), kalian akan mendapatkan titel baru. Mintalah untuk dikirim ke Dark Fukagawa Cho.

DARK FUKAGAWA CHO
Begitu tiba, cobalah menuju ke penjara untuk mengetahui bahwa pasukan berjubah merah sudah menghalangi jalan kalian. Jadi pergilah ke selatan (dan pastikan kalian menaikkan level demon kalian yang memiliki field skill Fly) sampai kalian tiba di sungai kecil. Panggil demon kalian yang memiliki field skill Fly, pilihSolo kemudian periksa sungai yang ada untuk terbang ke sisi paling utara. Hati-hati karena demon kalian masih akan menghadapi musuh. Di sisi paling utara kalian akan mendapatkan perahu, bawa perahu ini kembali ke Raidou. Pilih report dan kalian akan kembali mengendalikan Raidou. Naiki perahu  ini kemudian pilih pilihan 1 (going upstream) dan turun dari perahu. Hindari sisi kanan dan kiri jalan karena dijaga oleh pasukan musuh. Bicara dengan Azumi disini, kristal merah hanya bisa dibuka oleh demon. Panggil lagi demon dengan field skill Fly kalian dan periksa sungai lagi. Susuri sungai ke utara dan naik ke pelabuhan kedua dari atas (bukan yang paling ujung).
Ada save point disini tapi hanya bisa digunakan oleh Raidou jadi hiraukan saja dan pergilah ke kanan. Buka pintu gerbang yang terkunci sebelumnya kemudian kembalilah ke Raidou. Dengan Raidou, kembalilah ke perahu kemudian teruskan ke utara dan turun dari perahu. Kalian bisa memasuki gerbang ini sekarang. Save permainan kalian di sebelah kiri tapi jangan terlalu ke kiri karena musuh bisa memergoki kalian. Teruskan ke utara dan kalian akan menemukan Shikimi no Kage yang lemah terhadap serangan peluru. Jadi gunakan pistol Raidou untuk membuka jalan dan teruskan sampai menemukan healing point berikutnya. Buka gerbang yang terkunci dan pergilah ke seberang. Siapkan demon terkuat kalian saat ini (saya membawa Moh Shuvuu) dan coba bebaskan Ida untuk event lagi.

Boss : Crimson Guards x2
àYang harus kalian habisi terlebih dahulu adalah yang membawa senapan. Tunggu sampai dia membidik kemudian segera lari ke sampingnya dan serang dari samping karena bidikannya tidak akan mengikuti kalian. Hindari dulu musuh yang satu lagi sementara demon kalian bisa menyembuhkan atau menyerang bersama. Manfaatkan combination attack setelah penuh untuk damage yang cukup besar. Setelah satu mati, baru kalian habisi yang satu lagi. Jika kalian tidak sempat menghindar dari peluru, segera guard untuk mengurangi damageyang ditimbulkan.

Setelah menang, kalian akan membebaskan Ida dan akan ada event lagi. Sebelumnya, kembalilah lagi ke Dark Fukagawa Cho untuk mengambil item yang sebelumnya tidak bisa kalian ambil karena pasukan musuh sudah menghilang semua. Setelah puas, saatnya untuk melanjutkan.

FUKAGAWA CHO
Kembalilah ke pemandian umum dan bicara dengan Satake untuk informasi mengenai Shizu. Keluar kemudian pergilah ke Red Light District yang bisa kalian capai dengan keluar dari pintu utara Fukagawa Cho. Shizu sudah menunggu di dekat gerbang jadi bicaralah dengannya. Setelah itu, kembalilah ke Narumi untuk melaporkan 'kemajuan' kalian. Dia akan mengusulkan untuk bertemu Tae jadi pergilah menemuinya.

SHIN SEKAI - GINZA CHO
Pergilah ke Soda Joint untuk menemui Tae. Dia akan memberikan informasi baru mengenai Red Monster plus uang saku hanya untuk Raidou. Jadi pergilah ke Ginza Cho, tujuan kalian adalah Kurisu Zaka. Kurisu Zaka adalah jalan menuju Restaurant Ryugu. Tapi jangan ke sana dulu. Berputar-putarlah di bawah jembatan sampai mendekati Full Moon (lihat moon cycle). Saat Full Moon tiba, cobalah pergi ke arah Kurisu Zaka (arah pintu keluar ke Restaurant Ryugu) untuk event dan juga battle berikutnya.

Boss : Oboroguruma (kelemahan : ice)
à Kalian harus sering menghindar karena dia sering menyerang dengan serangan fisik. Panggil Azumi atau jika kalian sudah punya, Jack Frost. Gunakan Bufu atau Mabufu. Combination Attack sayangnya tidak efektif disini karena boss ini kebal akan serangan peluru (kecuali jika kalian punya gabungan serangan fisik). Biarkan demonkalian menyerang sementara kalian memancing boss agar menjauhi demon kalian. Hindari boss saat dia akan menyeruduk kalian.

Dapatkan Rickshaw Knob setelah menang kemudian kalian akan kembali ke Ginza Cho secara otomatis. Kembalilah ke Red District Light untuk bicara dengan Shizu dan kalian akan memberikan Lucky Charm kepadanya. Pergilah ke Restaurant Ryugu untuk bicara dengan pemilik Restaurant kemudian kembalilah ke Ginza Cho untuk melihat keributan yang terjadi. Bicaralah dengan prajurit yang ada lalu lanjutkan perjalanan untuk melihat Red Monster muncul dan pergi. Saatnya untuk ke Dark Realm namun sebaiknya kalian membeli item terlebih dahulu untuk persiapan sebelum menuju ke Dark Realm. Setelah siap, seperti biasa pergi ke Shinoda dan minta dikirim ke Dark Ginza Cho.

DARK GINZA CHO
Ada beberapa demon disini dan kalian bisa menanyakan tentang Red Cape ke mereka. Namun ambil jalan kanan pertama untuk melihat Oni (demon berwarna merah) dan dia akan memberitahu ke mana Red Monster pergi. Naiki tangga lalu lanjutkan terus ke kiri untuk menemukan Red Monster. Kalian akan melawannya namun dia akan kabur dan kalian harus mengejarnya. Lewati demon Poltergeist dan di area dekat demon Lamia (perempuan bertubuh ular), akan ada encounter dengan Red Monster namun dia akan kembali kabur. Oh ya, pastikan kalian membawa Turdak (atau tipe Fury lainnya) karena kalian akan membutuhkan field skill Use Force nantinya. Lanjutkan ke bawah jembatan kemudian ke kiri untuk menemukan (lagi) Red Monster. Dia akan kabur… lagi dandemon Poltergeist di dekat mobil akan kabur.
Pergilah ke sisi mobil kemudian gunakan Use Force untuk menggeser mobil yang ada untuk menutupi jalan keluar dibawah jembatan. Pergilah lagi ke bawah jembatan untuk menemukan Red Monster itu dan dia akan mencoba untuk kabur lagi namun jalannya akan dihalangi oleh mobil yang sudah kalian dorong. Persiapkan diri kalian sebelum menuju ke sisi kanan jalan. Akan lebih baik jika kalian memiliki demon yang kebal akan serangan api. Jika kalian terus ke kanan, kalian akan berhadapan dengan Red Cape.

Boss : Red Cape
à Semua serangan boss ini cukup kuat dan bisa menstun kalian selama beberapa menit jadi saat dia bersiap mengeluarkan serangannya, kabur ke sisi lain dan serang dia dari belakang atau samping. Boss ini juga bisa menyembuhkan diri namun tidak perlu dikhawatirkan selama kalian terus menerus menyerangnya. Boss ini sayangnya tidak punya kelemahan khusus jadi kalian bisa menyerangnya dengan apa saja, mulai dari serangan fisik sampai serangan magic. Dia juga memiliki serangan api yang menyelimuti tubuhnya namun demon yang kebal api (seperti Ultros) bisa tetap menyerangnya. Jika tidak, gunakan saja serangan magic jarak jauh. Dia juga bisa melakukan teleport dan saat muncul kembali, dia pasti akan melakukan serangan jarak jauh jadi hindari atau secepatnya lakukan guard. Jika demon kalian berada dalam jarak serangannya, segera panggil mereka ke sisi kalian untuk menghindari damage lebih jauh.

CHAPTER 3 : THE DARK SUMMONER

Lihat event lagi dan kalian akan meneruskan penyelidikan kalian. Namun sebelumnya, pergilah ke Daidouji Mansion dan bicaralah dengan Nakamura. Dia akan memberikan Cuff Link kepada kalian. Keyitem ini akan berguna nanti. Save permainan, beli item dan ammo yang kalian perlukan dan perbaharui demon kalian jika mau. Victor juga akan memperkenalkan metode Forge untuk membuat pedang kalian lebih kuat lagi. Korbankan demonkalian jika mau. Jika kalian pergi ke Shinoda dan memeriksa tempat cuci tangan di sebelah kanan, kalian bisa masuk ke Training Hall yang terdiri dari beberapa lantai. Pergilah ke Fukagawa Cho.

FUKAGAWA CHO - DAIDOUJI FACTORY
Daidouji Factory terletak di paling utara, dekat sebuah pulau. Masuklah ke sana dan kalian akan menemukan sebuah tongkat. Jawab dengan "Kiyoshi Daidouji" kemudian masuk ke dalam untuk bertemu dengan Tae… yang kemudian tidak berguna. Perhatikan bahwa kini terdapat 6 buah boneka Rusia di sisi kanan dan kiri. Pintu sebelah kanan menyimpan beberapa item dan di pintu sebelah kiri terdapat save point. Kalian bisa kembali ke Konou Ya untuk membeli item jika perlu.

MATRIX LABYRINTH
Sebelum masuk, pastikan kalian memiliki demon semua tipe (Volt, Frost, Pyro, Wind) karena kalian akan berhadapan dengan berbagai tipe Shikimi no Kage. Maze ini tidak terlalu sulit dan merupakan ide yang bagus untuk menaikkan level serta mengambil semua item yang ada karena Maze ini akan menghilang setelah chapter ini selesai. Berikut adalah peta yang saya buat. Dua kolom pertama berdasarkan boneka paling atas, satu kolom ditengah berdasarkan boneka di tengah dan dua kolom dibawah berdasarkan boneka paling bawah (dekat pintu keluar). Di dalam Matrix Labyrinth terdapat pekerja yang harus diselamatkan dengan memilih jawaban yang tepat serta beberapa pertarungan melawan sub-boss. Jika kalian terus menuju ke kiri, kalian akan muncul disisi kanan peta.
d
-----------------  ------------------   ------------------ ------------------ ------------------
Pekerja                                                                   White Shard    e   Pekerja
(pilihan 2)                                                                                           (Pilihan 1)
-----------------  ------------------   ------------------- ------------------ ------------------
Magic                                                                                                                   f
Incense
-----------------  ------------------   -------------------  -----------------  ------------------
Rakuyou         Save + Heal          RedCape
c   Chalice           Red Shard
-----------------     ------------------  -------------------  ----------------  -------------------
Pekerja
b          a  (pilihan 2)
-----------------  -------------------  -------------------  ---------------- --------------------
Blue Shard      Great Chakra     Pekerja                                           Pekerja
(pilihan 2)                                 (pilihan 1)
-----------------  -------------------  -------------------  ----------------  ----------------------

Keterangan gambar :
Dragon’s Jaw
Shikimi no Kage atau Tainted Gate
Jalan keluar

a à Ice Shikimi no Kage, b à Fire Shikimi no Kage, c à Tainted Gate (hanya bisa dilewati oleh demon), d à Elec Shikimi no Kage, eà Bullet Shikimi no Kage, f à Wind Shikimi no Kage.

Setiap kali kalian mendapatkan Blue, White dan Red Shard kalian harus melawan Okikumushi sebanyak beberapa kali, baik ukuran mini maupun ukuran jumbo. Mereka semua lemah terhadap api jadi gunakan Pyro Jack ataudemon Pyro lainnya. Red Cape adalah monster yang sebelumnya kalian lawan di Chapter 2, gunakan taktik yang sama. Setelah mendapatkan ketiga pecahan batu, Raidou akan mendapatkan Blood Chrysoberyl. Naikkan level Raidou dan demon kesayangan kalian (usahakan yang tidak memiliki kelemahan di es) kemudian savepermainan di pintu sebelah kiri. Setelah siap, periksa pintu di tengah untuk event lagi dan melawan boss (yang pernah memainkan Avatar Tuner pasti kenal boss satu ini).

Boss : Chernobog
à Boss menjengkelkan karena sering menimbulkan status panic (gunakan Anti Mind) dan hobby membuat kembaran. Beberapa ronde awal tidak terlalu sulit, hanya menyebalkan saja. Awalnya kalian harus melawan 1, kemudian melawan 2, kemudian 3 dan kemudian 2 lagi. Setelah mengalahkan semuanya, akhirnya tinggal 1 dengan HP Bar Boss. Boss ini memiliki serangan fisik yang cukup kuat serta serangan berelemen es. Serangannya juga bisa memperlambat gerak kalian. Jika demon kalian dalam bahaya, segera panggil mereka ke sisi kalian untuk mencegah damage yang lebih jauh.

Setelah menang, kalian akan berkenalan dengan Dark Summoner, Rasputin. Jika kalian memiliki Cuff Link, Raidou akan mendapatkan Elec Clip (mampu menyimpan ammo Elec sampai 99). Lihat event lagi kemudian savepermainan kalian.

CHAPTER 4 : THE CASE OF THE MISSING SHIPMENTS

Lihat event lagi begitu mulai dan kalian harus menyelesaikan kasus baru. Pertama, pergilah ke Amazing Science Lab di dekat Fukagawa Cho. Gunakan Read Mind untuk bicara dengan Gazing Shiba di sisi kanan. Dia akan menanyakan mimpi kalian, jawab semau kalian dan ingat apa yang kalian jawab karena akan berguna nanti di dungeon terakhir. Konou Ya masih menjual item walaupun harga barang sedikit berubah. Kalian kini bisa pergi ke Harumi Cho namun sebaiknya mampir ke Soda Joint untuk menggali beberapa informasi. Setelah siap, pergilah ke Harumi Cho.

HARUMI CHO – FUKAGAWA CHO
Kota pelabuhan dan beberapa demon baru muncul. Rekrutlah Leanna Sidhe (skill) saat Full Moon dan Sati (Pyro), jika mau. Jelajahi kota, di sisi paling kiri kota ada Navy HQ dan di sisi paling kanan kota ada pelabuhan serta gereja. Bicaralah dengan pemilik Restauran Ryugu untuk pembicaraan pendek kemudian tanyakan semua pertanyaan yang muncul. Setelah puas, pergilah ke Fukagawa Cho. Masuk ke dalam pemandian umum kemudian bicaralah dengan Satake untuk informasi berikutnya. Kembalilah ke Harumi Cho dan kembali ke pelabuhan untukevent lagi. Mampirlah ke Konou Ya untuk membeli item jika mau. Pastikan kalian membawa demon bertipe Frost. Setelah itu pergilah ke Shinoda untuk minta dikirim ke Dark Harumi Cho.

DARK HARUMI CHO
Begitu sampai, kalian harus menolong pelaut yang ada. Kalahkan semua musuh kemudian gunakan Read Mind agar dia mau memberikan item ke kalian sebagai tanda terima kasih. Kalian kini harus mencari 2 pelaut lagi. Namun sebelumnya pergilah ke arah gereja untuk menemukan Tainted Gate. Kirim demon kalian untuk mengambil item yang ada. Setelah itu pergilah ke arah Navy HQ, hiraukan dulu pelaut yang kalian lihat dan di depan Navy HQ pelaut berikutnya menunggu untuk diselamatkan. Kalahkan musuh yang ada dan gunakan Read Mind untuk tanda terima kasih (pemaksaan nih!). Kembali ke arah selatan, turuni tangga untuk mengambil itemdibawah, naik lagi dan turuni tangga berikutnya (disebelah kanan). Gunakan Cool Down untuk membekukan air kemudian periksa lapisan es yang terbentuk sehingga kalian bisa pergi ke seberang untuk menolong pelaut yang terakhir. Read Mind lagi untuk mendapatkan item kemudian save permainan kalian. Saatnya untuk mencari boss area ini! Pergilah ke arah gereja untuk menemukan boneka Russia berikutnya.

Boss : Triglav x2 (kelemahan : Wind)
à Kalian harus sering berlari ke belakang boss ini. Pertama, mereka memiliki Petra. Serangan ini bisa menimbulkan efek petrify dan ada kemungkinan jika kalian terkena serangan fisik saat status petrify, alamat game over. Kedua, mereka juga bisa melemparkan pedang mereka jauh ke depan. Ini berarti kalian harus menyerang dari samping atau belakang mereka. Jika kalian memiliki demon yang bisa menggunakan Mazan atau Zanma, gunakan sesering mungkin. Jika demon kalian terkena petrify, segera sembuhkan dengan Anti Stone.

HARUMI CHO – DAIDOUJI MANSION
Bicaralah dengan pemilik restauran Ryugu setelah kalian kembali ke sini dan tanyakan mengenai Elfman. Dia akan memberikan Ring of Memories setelah selesai. Kini kalian perlu transportasi laut. Jawab dengan “Large Tarrasque” kemudian pergilah ke basement Daidouji Mansion. Bicaralah dengan Large Tarrasque dan perundingan akan dimulai. Dia akan meminta 100 Yen, kemudian 300 Yen dan 500 Yen. Setujui semua tawarannya tapi saat dia meminta 1000 Yen, tolak kemudian pilih pilihan 2. Dia akan memberikan Flute of Rhone. Jika kalian memiliki Vodka, berikan kepadanya dan dia akan membawa kalian ke tempat rahasia. Ambil item yang ada kemudian pergilah ke World Map. Lihat point biru yang tersebar di seluruh World Map? Kalian bisa memanggil Tarrasque jika kalian berdiri di point biru tersebut jadi jelajahi semuanya. Ada dua dungeon rahasia, di utara dan selatan, khusus untuk demon. Tempat yang kalian tuju berada di bagian selatan Ginza. Namun sebelumnya belilah item karena harga item sudah normal kembali dan bawalah demon tipe volt.

CHURCH – FOREIGN CEMETERY
Masuklah ke dalam gereja namun tidak ada yang menarik jadi keluar dan teruskan ke area berikutnya. Dari World Map, teruskan ke kiri dan kalian akan tiba di Foreign Cemetery. Ada roh disini jadi bicaralah dengannya kemudian tunjukkan Ring of Memories. Selesai bicara, save permainan kalian kemudian kembalilah ke gereja untuk event lagi dan pertarungan boss berikutnya.

Boss : Rasputin (kelemahan : elec)
à Lupakan tarian Rasputin dan konsentrasi pada boneka Russia yang ada. Rasputin bersembunyi di salah satunya jadi hancurkan semuanya sampai kalian menemukannya. Hampir semua serangan Rasputin mudah untuk dihindari… Asal kalian cepat. Dia bisa mengeluarkan Megido, namun kalian bisa menghindar sebelum dia mengaktifkannya. Panggil demon kalian ke sisi kalian jika diperlukan. Hancurkan boneka Russia yang muncul terus menerus jika terlalu menjengkelkan. Usahakan HP kalian selalu penuh karena Rasputin terkadang memanggil Reaper yang mengejarmu. Jika terkena, kalian akan terluka, stun sesaat dan terbuka untuk serangan Rasputin yang cukup kuat. Serangan jarak dekat kurang dianjurkan jadi sebaiknya gunakan serangan jarak jauh (Zio, jika punya). Tapi jika demon kalian dan Raidou cukup kuat, cobalah serangan jarak dekat.

CHAPTER 5 : CONFRONTATION

Tae akan meminta Raidou untuk menemanimu ke Kasumidai. Sebelumnya, belilah item di Konou Ya jika perlu dan periksa jika ada gossip baru di Shin Sekai. Kemudian naiki kereta ke Kasumidai.

KASUMIDAI
Tae memutuskan untuk lepas tangan dan memerintahkan Raidou untuk mencari informannya. Pergilah ke kiri untuk mendengar percakapan 2 prajurit. Lanjutkan menjelajahi area ini untuk beberapa informasi dan prajurit yang menghalangi jalan kalian. Jika kalian berbicara dengan semua prajurit yang ada (terutama di depan Diet Building), salah satunya akan menyinggung masalah meriam yang ada. Hampiri meriam itu kemudian perintahkandemon Pyro kalian untuk mengaktifkannya dengan Ignite. Kalian bisa lewat sekarang. Bicara dengan penjaga yang ada kemudian kembalilah ke Tae untuk event lagi. Pergilah kembali ke Narumi di dekat Konou Ya kemudian masuki Konou Ya. Bayar 3000 Yen untuk melihat hasil foto, bawalah demon yang memiliki kemampuan Sneak (seperti Raiju atau Poltergeist) kemudian pergilah ke Shinoda untuk dikirim ke Dark Kasumidai.

KASUMIDAI
Begitu tiba, pergi ke utara untuk menolong Tae dan seorang prajurit. Dia akan memperkenalkan diri sebagai Sadakichi dan setelah berbincang-bincang, kalian harus mencari 8 laporan yang dijatuhkan olehnya. Untuk menemukan laporan-laporan ini, pergilah ke sebelah kiri dan kalian akan bertemu dengan 2 prajurit zombie. Tanyakan mengenai laporan tersebut dan mereka akan memberitahukan letaknya. Untuk menemukannya kalian memerlukan skill field Inspect. Berikut adalah letak laporan beserta cara mengambilnya:

Laporan #1 : Dekat meriam yang ada.
Laporan #2 : Cari demon Jack Frost, laporan #2 ada di dekat gerbang kayu.
Laporan #3 : Tidak jauh dari 2 prajurit Zombie.
Laporan #4 : Di area yang sama dengan demon Jack Frost, dekat gerbang.
Laporan #5 : Cari demon Gdon (macan berapi) dan dia akan menceritakan mengenai sebuah lubang. Gunakan Inspect kemudian kirim demon yang memiliki skill Sneak untuk mengambil laporan tersebut.
Laporan #6 : Lihat patung yang ada di area sisi kiri meriam? Laporan #6 ada disana namun kalian harus mengirimkan demon dengan skill Fly untuk mengambilnya.
Laporan #7 : Di atas pohon sebelah kanan atas peta, perlu demon dengan skill Fly.
Laporan #8 : Bicara dengan dua prajurit zombie lagi, gunakan Cool Down kemudian pergilah ke sisi paling kanan. Bicara dengan demon Leannan Sidhe, berputar-putarlah di area yang sama dan kalian harus melawan beberapa zombie. Hadiah kemenangannya adalah Laporan #8.

Save dulu permainan kalian sebelum berbicara dengan Sadakichi. Setelah siap, bicara dengan Sadakichi untuk pembicaraan yang cukup panjang dan juga boss.

Boss : Nebiros (kelemahan : wind) + zombie soldiers x?
à Boss ini akan terus menerus memanggil anak buahnya sampai dia dikalahkan. Hal berikutnya adalah boss ini hanya bisa diserang dengan menggunakan magic! Peluru bisa melukainya namun damagenya tidak terlalu besar. Jadi segera panggil demon kalian yang memiliki Zanma atau Zandyne. Biarkan dia yang menyerang Nebiros sementara kalian melindunginya dengan menghabisi pasukan Zombie yang dipanggilnya. Setelah Nebiros kalah, habisi sisa pasukannya untuk mengakhiri pertarungan.

Lihat event lagi dan Sadakichi akan memberikan kode untuk menyerbu masuk markas musuh. Kodenya adalah 49399221. Kembali dulu ke Konou Ya untuk membeli persediaan item, mendaftarkan demon atau menggabungkannya serta save di Detective Agency. Dungeon berikutnya cukup sulit jadi pastikan kalian siap. Tujuan kalian adalah Cannon Battery #4, yang terletak di sisi paling kanan bawah. Periksa kotak telepon yang ada, masukkan kode dan kalian akan dibawa masuk secara otomatis.

SUBTERRANEAN SHIP BUILDING FACILITY

Jalan menuju ke bagian bawah lurus-lurus saja namun kalian harus mengalahkan beberapa Shikimi no Kage dalam perjalanan. Hati-hati dengan musuh Utaigaikotsu karena mereka bisa menyerang dengan Petra alias serangan status petrify. Kalian juga akan menemukan sebuah Shikimi no Kage yang muncul lagi walaupun sudah kalian kalahkan. Seperti kata Goutou, kalian harus mencari pembuatnya. Turun ke bawah kemudian temukandemon Ippon Datara. Bicara dengannya kemudian berikan 1500 Yen, 250 MAG dan pilih pilihan 1. Teruskan perjalanan kalian sampai kalian menemukan healing point dan save point. Jangan hampiri musuh yang ada namun belok kanan untuk mengambil item yang ada kemudian teruskan menghampiri musuh untuk event lagi dan boss.

Boss : Abihiko (kelemahan : es) + Nagasunehiko
àPusatkan serangan kalian ke salah satunya kemudian mereka akan bergabung untuk mengeluarkan serangan gabungan. Saat ini terjadi, sebaiknya kembalikan demon kalian ke dalam tabung (Return) dan hindari serangan gabungan ini. Lebih mudah menghindar sendirian daripada berdua. Setelah mereka berpisah, panggil kembalidemon kalian dan teruskan menghajar mereka. Setelah salah satu dari mereka tewas, yang tertinggal akan mewarisi kekuatan saudaranya sehingga pertarungan sedikit lebih sulit. Teruskan menyerang dengan demonkalian, ganti-ganti demon jika perlu dan musuh ini akan segera kalah.

CHAPTER 6 : SECRET OF 5 FUDOU

Chapter ini akan sangat pendek jadi merupakan ide yang bagus untuk menaikkan level Raidou dan demonmiliknya di Training Hall untuk persiapan di chapter berikutnya jika sempat. Lihat event kemudian pergilah ke Konou Ya untuk mengambil Ammunition Box. Jangan lupa untuk mendaftarkan demon dan menggabungkan mereka jika mau. Kembalilah ke Detective Agency, event pendek di tengah jalan kemudian masuk ke dalam untukevent lagi. Berbaik hatilah ke dia dan senyum. Tinggalkan Detective Agency selesai event. Pergilah ke Konou Ya dan bicara dengan pemiliknya kemudian ke Victor untuk berbicara dengannya. Pergilah ke Tsukagawa Cho untuk berbicara dengan Satake. Tinggalkan Fukagawa Cho kemudian lanjutkan ke sisi selatan untuk memasuki Amazing Science Lab.

AMAZING SCIENCE LAB - GINZA CHO
Jika kalian belum bicara dengan Gazing Shiba, bicaralah dengannya sekarang. Terus ke kanan untuk bertemu dengan Doctor Tsukumo. Selesai pembicaraan, pergilah ke Soda Joint Shin Sekai untuk bertemu dengan Tae. Tujuan kalian berikutnya adalah Ginza Cho. Pergilah ke bawah jembatan dan kalian akan bertemu dengan Kaya. Tidak jauh dibelakangnya ada area pembangunan, masuk ke dalam untuk event lagi. Selesai itu, kembalilah ke Detective Agency untuk mengakhiri chapter ini.

CHAPTER 7 : THE CURSED DETECTIVE

Lihat event lagi kemudian kalian akan bertemu dengan Yatagarasu. Pilih pilihan 1 dan kalian akan dikirim ke Dark Fukagawa Cho. Perhatikan bahwa tubuh Raidou menjadi putih. Bergeraklah secepat dan seefektif mungkin. Jika tidak menginginkan encounter, gunakan Repulse Water. Pertama, pergilah ke arah sungai untuk event dan kalian akan diteleport ke dekat Dragon's Jaw di utara. Kembali lagi ke sungai dan musuh akan menyinggung mengenai sebuah Talisman kemudian menteleport Raidou lagi. Tidak jauh dari kalian terdapat sebuah kotak pos. Gunakan Inspect untuk menemukan sebuah Talisman. Namun 2 demon Utaigaikotsu akan muncul untuk mencegah kalian. Kalahkan mereka secepatnya (mengingat HP Raidou) kemudian event lagi. Kali ini kalian bisa pergi ke arah kuil, hancurkan Wind, Bullet dan Elec Shikimi no Kage, save permainan kalian dan masuk ke dalam untuk event.

Boss :  Hitokotonusi (kelemahan : berganti)
OK, untuk bentuk pertama gunakan serangan berelemen api. Bentuk kedua gunakan serangan berelemen listrik dan untuk yang ketiga gunakan es. Bentuknya yang terakhir tergolong lemah jadi gunakan saja serangan fisik non peluru. Saat dia bersiap mengeluarkan jurusnya, segera lari ke samping atau ke belakangnya kemudian serang dari samping atau belakang. Panggil demon kalian ke sisi kalian, usahakan mereka jangan berada tepat di depan musuh untuk menghindari damage yang besar. Saat dia berubah, serangannya mulai bervariasi namun semuanya bisa dihindari asalkan kalian jeli.

Setelah menang, tubuh Raidou akan kembali normal. Lihat event lagi kemudian tanyakan semua pertanyaan yang ada ke Sadakichi. Jawab dengan "Yes" kemudian dengarkan pembicaraan dengan Narumi. Savepermainan kalian.

CHAPTER 8 : THE DEMON AND THESTEELTOWER
Sebelum melakukan apa-apa, pergilah ke Konou Ya untuk membeli item baru dan mendaftarkan demonkalian. Lakukan Binary untuk mendapatkan demon lebih kuat jika mau. Naikkan juga level Raidou dan demonmiliknya di Training Hall. Setelah siap, pergilah ke Sakuradayama yang terletak di selatan dari Harumi Cho (harus menggunakan Large Tarrasque).

SAKURADAYAMA
Masuk ke dalam, belok kanan dan dibelakang rumah ada item yang bisa kalian ambil. Kembali ke jalan awal kemudian naiki tangga dan bicara dengan penjaga yang ada. Gunakan Read Mind untuk informasi lebih lanjut dan pilih untuk menyerang melalui Dark Realm. Balik badan dan tinggalkan area ini (kecuali jika kalian ingin menaikkan level). Persiapkan diri kalian sebaik mungkin kemudian pergilah ke Shinoda dan minta dikirim ke Dark Sakuradayama.

DARK SAKURADAYAMA
Save permainan dan ambil item dibelakang rumah. Kemudian naiki tangga dan kalian akan dihadang oleh 3 Yomi Kugutsu. Tidak terlalu sulit dengan level kalian yang sekarang. Pusatkan serangan ke satu dulu sambil menghindari serangan yang lain. Setelah menang, kalian bisa save permainan dan kembali ke Tsukudo Cho untuk membeli item jika mau karena pertarungan di dalam akan cukup berat dan kalian akan berhadapan dengan Nebiros (gunakan serangan magic atau peluru berelemen) serta Red Cape dalam encounter acak. Persiapkan juga Anti Mind atau demon yang kebal dengan status charm (mind) untuk persiapan melawan boss. Setelah siap, masuk ke dalam.

WADEN ONE TOWER
Ada beberapa demon dalam perjalanan jadi kalian bisa berbicara dengan mereka untuk informasi lebih lanjut. Naiki teleport pertama, teruskan sampai bertemu dengan Lamia. Dia akan memberikan sedikit informasi mengenai 'alat' transportasi kalian. Arah yang dituju akan berbeda jika demon yang menaikinya. Lihat item yang ada? Kirimkan demon kalian untuk mengambilnya kemudian teruskan perjalan kalian sampai kalian bertemu pasukan Hiruko. Habisi mereka kemudian teruskan perjalanan kalian. Kalian akan bertemu dengan Raja Naga berikutnya. 

Untuk menghampirinya, naiki teleport yang atas. Kirimkan demon kalian menaiki teleport berikutnya, ambil item yang ada kemudian naiki teleport yang ada ditengah untuk kembali ke Raidou. Biarkan Raidou yang menaiki teleport yang dibawa demon. Jika kalian tidak sengaja menaiki teleport yang membawa kalian ke bawah, kalian cukup kembali ke atas sambil menghabisi musuh yang menghalangi kalian (atau kabur juga bisa).

Teruskan sampai kalian bertemu dengan pasukan Hiruko berikutnya. Habisi mereka kemudian teruskan sampai kalian melihat Moh Shuvuu. Naiki teleport yang sebelah kiri untuk tiba di area Moh Shuvuu. Dengan demon, naiki teleport sebelah kanan kemudian yang di atas, selanjutnya teleport sebelah kiri dan teleport yang sebelah kiri untuk kembali ke Raidou. Kembali ke Raidou dan naiki teleport yang dibawa demon. Area selanjutnya memiliki save point jadi save permainan kalian. Goutou akan memperingatkanmu jadi persiapkan diri sebaik mungkin. Setelah siap, naiki teleport yang terakhir untuk event lagi. Pilihlah "Refuse his offer" kemudian pertarungan boss.

Boss : Mishaguji (kelemahan : es)
à Serangan fisik boss ini cukup kuat jadi jangan lupa untuk guard. Hindari juga Cursed Emission yang akan menstun kalian. Dia juga sering melakukan teleport sehingga sulit diserang (biasanya ke dekat Raidou). Setelah kalian menghabisi HPnya sampai setengah, dia akan mengeluarkan Cursed Bolt. Serangan satu ini jauh lebih berbahaya karena jika terkena, kalian akan terkena status charm namun bisa dihindari dengan berlari ke belakang boss. Usahakan demon kalian tidak terkena atau sembuhkan secepat mungkin dengan Anti Mind. Saat terkena status charm dan demon kalian memiliki kemampuan menyembuhkan diri, ada kemungkinan dia akan menyembuhkan MUSUH. Jadi antara panggil dia ke sebelahmu (jika posisi kalian aman) atau kembalikan ke dalam tabung. Gunakan serangan berelemen es dan karena boss ini kebal peluru, gunakan combination attackyang menggunakan pedang, bukan peluru.

CHAPTER 9 : TWO SUMMONERS

Maju sedikit dan kalian akan melihat kucing yang sangat kalian kenal. Namun sebelum mengikutinya, pergilah ke Konou Ya untuk membeli item sekaligus mendaftarkan demon kalian. Pergilah ke Detective Agency namun kalian tidak bisa masuk. Telusuri lorong disebelah Detective Agency untuk melihat seseorang yang kalian kenal. Lanjutkan ke Tamonten Shrine untuk bertemu dengan seseorang yang sangat kalian kenal namun sangat berbeda dengan yang kalian tahu. Lihat event dan jawab semua pertanyaan yang ada dengan jujur. Yatagarasu akan memberikan 3 pilihan, saya melakukannya berurutan namun kalian bisa acak jika mau.

DARK SAKURADAYAMA
Pergilah ke kuil yang ada di sisi sebelah kanan area ini, namun jangan lupa mengambil item dibelakang rumah. Begitu memasuki kuil, Raidou akan mendapatkan Sword of Kawashima. Ada 6 batu, 3 disisi kanan dan 3 disisi kiri. Pergilah ke sisi kiri dan periksa batu dipaling bawah terlebih dahulu kemudian periksa batu paling atas. Panggil demon kalian kemudian kirim mereka ke deretan batu disisi kanan. Periksa batu yang ditengah untuk menyelesaikan puzzle ini.

Boss : Oumitsunu
à Kalau mau, habisi para pengikutnya terlebih dahulu. Boss ini tidak memiliki kelemahan tertentu dan serangan fisiknya jauh lebih kuat daripada serangan magicnya. Gunakan combination attack untuk damage yang lebih besar. Seperti biasa, gunakan taktik hit and run. Dapatkan Earth Prism setelah menang.

Kalian akan kembali ke Nameless Shrine setelah menang. Bicara dengan Raidou jika mau, savepermainan kalian dan pergilah kembali ke Tsukudo Cho jika kalian memerlukan item. Jika tidak, bicara dengan Yatagarasu dan pilih pilihan berikutnya.

DARK GINZA CHO
Kalian akan mendengarkan panggilan setelah tiba. Saat ini, usahakan kalian memiliki demon tipe Fury yang memiliki magic Bufudyne (Shoten atau tipe Fury lainnya yang mewarisi Bufudyne). Lanjutkan ke utara untuk bertemu dengan Pyro Muspel. Kalahkan dia dengan menggunakan Bufudyne kemudian save permainan kalian. Pergilah ke bawah jembatan, gunakan Use Force untuk menyingkirkan kereta yang menghalangi. Karena kalian tidak bisa terus, belok ke kiri untuk menemukan Tainted Gate. Kirimkan demon Fury kalian melewati Tainted Gate, belok kanan dan lawan Pyro Muspel untuk kedua kalinya. Setelah menang, gunakan Use Force ke kereta yang menghalangi kalian kemudian kembalilah ke Raidou. Jika kalian punya uang lebih, ada healing point di dekat jalan keluar. Naik ke atas jembatan untuk event.

Boss : Susano-o (kelemahan : es)
à Susano-o akan memanggil anak buahnya terus menerus dan menyerang dengan magic api. Serang dengan menggunakan peluru berelemen es dan magic Bufudyne. Pertarungan ini tidak terlalu sulit, setelah Susano-o kalah, habisi sisa anak buahnya. Kalian akan mendapatkan Flame Prism.

Kembali ke Yatagarasu, lakukan keperluan seperti biasa, demonitemsave kemudian pilih pilihan yang tersisa.

DARK HARUMI CHO
Bicara dengan Shoten yang ada saat kalian tiba kemudian save permainan kalian. Jelajahi semua area untuk item dan dalam semua pertarungan acak yang ada, kalian akan berhadapan dengan Shoten. Kalahkan 8 Shoten dalam pertempuran acak untuk mendapatkan 8 Purity Charm. Kalau kalian punya uang sisa, demonperempuan di dekat restoran menjual 1 Purity Charm seharga 20.000 Yen. Tapi lebih baik didapatkan dengan cara bertarung, sekalian menaikkan level dan mendapatkan uang serta MAG. Setelah mendapatkan 8 Purity Charm,save permainan kemudian bicara dengan Shoten untuk dibawa ke boss berikutnya.

Boss : Orochi + 1 Jack Frost + Mokoi x?
à Jika kalian perhatikan, hanya ada 1 Jack Frost dan dia memiliki kemampuan untuk melakukan healing. Jadi kalian tahu apa yang harus kalian lakukan, kejar Jack Frost satu ini dan habisi dia sebelum mulai menyerang Orochi. Hiraukan para Mokoi karena Orochi akan memanggil mereka terus menerus. Hati-hati saat menyerang jarak dekat karena serangan area sekitar Orochi cukup kuat. Combination attack support juga bisa berguna, Freeze Drain misalnya. Orochi akan memberikan Water Prism setelah kalah.

CHAPTER 10 : THE CAPITAL IN FLAMES!

Pergilah ke Detective Agency untuk event kemudian save permainan kalian dan mampirlah ke Konou Ya untuk melakukan kegiatan biasa. Setelah itu pergilah ke Navy HQ di Harumi Cho untuk event pendek dengan Sadakichi. Tanyakan semua pilihan yang ada kemudian kembalilah ke Detective Agency untuk mendapatkan Chigaeshi Orb dan Shiamitsu Orb. Persiapkan diri kalian sebaik mungkin, naikkan level di Training Hall jika perlu kemudian setelah siap, cari dock terdekat dan panggil Tarrasque. Pergilah ke dock dibagian peta paling bawah. Masuki Kasuminomori.

KASUMINOMORI
Periksa kedua patung ikan yang ada. Masukkan Shiomitsu Orb di patung sebelah kiri dan Chigaeshi Orb di patung sebelah kanan. Panggil demon tipe Fury dan Use Force ke patung sebelah kanan. Lihat dua pijakan di depan ke dua patung? Biarkan Raidou menginjak salah satu sisi kemudian kirim demon untuk menginjak sisi yang satu lagi. Jalan rahasia akan terbuka.

SHIP BUILDING FACILITY
Adabanyak Ippon Datara disini tapi mereka tidak akan menyerang jadi hiraukan mereka. Pergilah ke sisi kiri terlebih dahulu dan hancurkan Fire Shikimi no Kage. Ambil item kemudian loncat ke bawah dengan menggunakan platform (yang tidak ada tangganya). Pilih loncat ke kanan, lanjutkan sampai menemui Elec Shikimi no Kage. Terus ke bawah untuk bertemu dengan Arahabaki. Bangunkan dia kemudian kalian harus melawannya sebanyak 2x. Hati-hati dengan serangan Petra miliknya! Setelah menang, maju sedikit untuk bertemu dengan Tainted Gate. Pilih dengan mencari Ippon Datara, tapi yang mana?

Kembalilah ke bagian paling atas (dekat pintu masuk, yang ada save point) tapi kali ini pergilah ke sisi kanan. Teruskan ke bawah, hancurkan Ice Shikimi no Kage dan Wind Shikimi no Kage yang menghalangi. Ada Ippon Datara dibalik Wind Shikimi no Kage, jadi bicara dengannya untuk meminta menghancurkan Tainted Gate yang ada. Setelah beres, teruskan perjalanan kalian sampai menemukan healing point dan juga event dengan Narumi. Save permainan kalian dan persiapkan diri sebelum menghampiri boss yang menunggu.

Boss : Tokoyogami Sukuna-Hikona
à Boss ini tergolong cukup sulit tapi jangan menghambur-hamburkan item kalian karena ini bukan boss terakhir. Boss ini sangat cepat dan sebagian besar serangannya kuat. Dia biasanya mengincar Raidou, jadi Raidou akan sering melakukan guard. Biarkan Raidou memancingnya sementara demon kalian menyerang dengan magic. Saya menggunakan demon yang terus menerus menggunakan magic berelemen es. Beberapa kali boss inifreeze saat terkena.

Saat ini terjadi Raidou bisa langsung maju untuk menyerang. Combination Attack non-pistol juga cukup efektif. Serangan boss yang HARUS diwaspadai adalah saat dia memanggil para Hiruko. Serangan ini tidak bisa ditangkis, dan menimbulkan efek stun berarti boss bisa langsung menyerang bebas. Saat Raidou terkena serangan beam boss ini, damage yang ditimbulkan cukup besar TAPI saat demon kalian yang terkena, berarti demon ini akan kembali ke tabung dan tidak bisa dipanggil lagi sampai pertarungan ini selesai! Kalau sudah begini, usahakan kalian tidak berada disisi demon kalian dan berdoalah boss lebih berkonsentrasi menyerang Raidou daripada demon kalian. Kalau gagal, saat boss ini memanggil para Hiruko, segera kembalikandemon kalian ke dalam tabung atau ke sisi kalian untuk menghindari serangan boss berikutnya. Sembuhkan HP dan MP, revive, ganti-ganti demon jika perlu dan sabar.

Setelah selesai, akan ada event lagi kemudian balik badan dan pergilah ke tangga disisi kanan bawah untuk event lagi.

CHAPTER 11 : MISSION TO SPACE
Selesai pembicaraan dengan Narumi, pilih 3 pilihan yang ada kemudian pilih "Tai Itsu Satellite". Savepermainan kemudian tinggalkan Detective Agency. Mampirlah ke Konou Ya seperti biasa dan naikkan level Raidou serta demon kalian di Training Hall. Setelah puas, pergilah ke Amazing Science Lab dan bicara dengan Doctor Tsukumo. Temui Sadakichi di Navy HQ Harumi Cho dan dia akan memberikan SS Project Report. Berikan laporan ini ke Doctor Tsukumo. Sekarang kalian harus mencari translator jadi pergilah ke Victor. Setelah itu tinggalkan Tsukudo Cho dan bicara dengan orang di World Map Tsukudo Cho. Orang ini akan menyinggung soal Rasputin, pergilah ke Soda Joint Shin Sekai.

Bicara dengan orang di World Map dekat Soda Joint dan masuk ke dalam untuk event lagi. Omongan apa pun yang kalian pilih tidak akan didengarkan Rasputin jadi pilih "Smack him" untuk event lagi. Setelah itu, savepermainan dan bicara lagi dengan Doctor Tsukumo. Pilihlah untuk mengirimkan demon kalian dan Goutou akan menawarkan diri untuk ikut. Jika belum siap, pilih pilihan 3. Ini adalah saat terakhir Goutou akan bersama kalian jadi habiskan semua Foxtail kalian sebanyak 9x (berarti kalian butuh 9 Foxtail) untuk mendapatkan item darinya. Setelah siap, pilih demon terbaik kalian namun ingat bahwa kalian akan kehilangan demon ini juga. Lihat eventlagi dan kalian akan tiba di Tai-Itsu.

Kalian akan melawan sekitar 6 demon Power (kelemahan : death). Hiraukan mereka jika mau dan hancurkan tigadefense mechanism yang ada di sisi kanan, kiri dan belakang satelit. Setelah defense mechanism hancur, baru serang satelit di tengah. Event menyedihkan dan chapter ini akan berakhir.

FINAL CHAPTER : BONDS BETWEEN US

Selesai event, pilih "Yes" dan kalian harus melakukan power up terhadap Amatsu Kanagi. Pergilah ke Soda Joint Shin Sekai untuk menemui Tae, kemudian ke Fukagawa Cho untuk menemui Satake dan Amazing Science Lab untuk menemui Doctor Tsukumo. Persiapkan diri kalian sebaik mungkin dengan item dan demon kalian. Kalau bisa, naikkan level kalian sampai di atas 55. Manfaatkan Training Hall dan sub-event yang ada. Setelah siap, pergilah ke Shinoda dan minta dikirim ke Dark Tsukudo Cho. Lihat event lagi dan kalian akan tiba di dungeonterakhir.

AKARANA CORRIDOR
Seperti biasa, dungeon terakhir serial Megaten akan panjang dengan beberapa sub-boss ditengah dan musuh yang cukup kuat jadi persiapkan dirimu sebaik mungkin.Teruskan ke utara dan kalian akan melihat sebuah gerbang biru. Hiraukan dulu dan naik ke atas. Perhatikan teleport yang ada, tapi jangan dinaiki. Ada benda yang seperti jam pasir tidak jauh dari teleport tersebut. Periksa jam pasir itu kemudian hancurkan dengan mengalahkan Ichimokuren. Dengan menghancurkan jam pasir yang ada, gerbang biru akan terbuka jadi turun dan lewati gerbang untuk menaiki teleport. Di area berikutnya, lewat di bawah jembatan yang ada dan gunakan teleport. Periksa jam pasir untuk mengalahkan Red Cape. Kembali ke area sebelumnya dan lewati gerbang biru yang sebelumnya tertutup. Hancurkan jam pasir disini untuk mengalahkan Rasputin.

Kembali naik dan sekarang kalian bisa melewati gerbang biru yang ada. Ada healing point disini, teruskan dan gunakan teleport yang ada. Ada soul yang bisa mengirimkan kalian kembali ke pintu masuk jika mau. Jika kalian kehabisan item, sebaiknya terima sarannya dan kembali ke Konou Ya untuk belanja. Jika tidak, teruskan perjalanan kalian. Kalian akan tiba di 1990s dan ada 2 demon yang menghalangi jalan kalian. Gunakan skill Field Allure dan mereka akan mengizinkan Raidou lewat. Ambil teleport sebelah kiri terlebih dahulu. Ada save point juga jadi save permainan kalian sebelum meneruskan. Kalian akan bertemu Nekomata (gunakan Read Mind) yang akan memberitahu pemecahan puzzle. Panggil demon kalian kemudian kirimkan mereka ke kiri, kanan, kanan. Kalian bisa menggunakan teleport yang ada dan menghancurkan jam pasir yang ada dengan mengalahkan Hitokotonusi.

Kembali ke 2 demon dan kali ini ambil teleport yang kanan. Hancurkan jam pasir berikutnya dengan mengalahkan Abihiko dan Nagasunehiko. Perhatikan bahwa teleport dipaling kiri memiliki semacam benda yang bersinar. Ini tandanya teleport ini hanya bisa dinaiki oleh demon. Kirimkan demon kalian untuk mengambil Giza Mask. Kembali ke Raidou dan kembalilah ke 2 demon lagi. Gunakan teleport di kanan bawah, ada save point danhealing point jadi manfaatkan sebaik mungkin. Teruskan untuk menemui 2 demon lagi. Gunakan Cool Down ke Urobach dan Ignite ke yang lainnya untuk informasi puzzle berikutnya. Dengan Raidou, pergilah ke kiri, kiri kemudian panggil demon kalian dan suruh dia menuju ke kanan. Teleport akan aktif, pergilah ke seberang dan hancurkan jam pasir yang ada dengan mengalahkan Mishaguji. Kembalilah lagi ke 2 demon dan ambil teleport yang tersisa.

Ada dua jalan yang bisa kalian ambil. Satu jalan untuk item (sebelah kanan) dan jalan berikutnya (sebelah kiri) untuk menuju ke Final Boss. Jika memutuskan untuk mengambil item, ada puzzle yang harus dipecahkan.Kirimkan Frost Demon ke kiri, Volt Demon ke kiri, Fury Demon ke kanan dan Pagan Demon ke kanan. Berarti kalian harus memiliki hampir semua tipe demon untuk mengambil item yang ada. Jika tidak tertarik, ambil teleport kiri untuk tiba di save point terakhir. Bicara dengan soul yang ada. 

Soul ini adalah Gazing Shiba dan dia akan menanyakan mimpi kalian. Jawab dengan jawaban yang kalian berikan sebelumnya dan dia akan membawa kalian ke area berisi berbagai status incense dan healing point. Jika kalian memutuskan untuk menamatkan cerita, habiskan semua status incense kalian, persiapkan demon kalian dan save permainan sebelum meneruskan perjalanan untuk event lagi.

BOSS 1 : PRESENCE WITHIN KAYA
à Tidak terlalu sulit. Gerakan Kaya mirip dengan Raidou namun dia bisa melakukan counter attack jadi serang hanya 2x dengan pedang kemudian guard atau mundur. Jangan boros dengan item karena perjalanan masih panjang. Gunakan serangan biasa, peluru atau combination attack dan setelah itu Kaya akan mundur.

BOSS 2 : BATTLESHIP YASOMAGATSU
à Dia nun jauh disana dan Raidou disini. Bagaimana cara  menyerangnya? Pertama, panggil demon yang kebal atau menghisap serangan api untuk mengatasi serangan meriam musuh. Kedua, boss akan mengeluarkan anak buahnya. Habisi mereka semua dan dia akan muncul di dekat Raidou. Hiraukan musuh di atas kapal selam yang menembaki kalian dan serang terus Yasomagatsu sampai dia kembali menyelam. Ulangi metode yang sama dan dia akan kalah.

BOSS 3 : SOULLESS GOD YASOMAGATSU
à Kemampuan kalian sebagai devil summoner akan mulai dites disini. Boss ini besar sekalee dan beberapa serangannya mencakup hampir semua area. Sering-seringlah menghindari serangan boss karena damage yang ditimbulkan cukup besar. Jika kalian khawatir demon kalian tidak akan bisa menghindari serangan boss, masukkan mereka ke dalam tabung sementara kalian menghindar. Tujuan kalian adalah tangan kanan dan kiri boss jadi hancurkan satu persatu. Habiskan semua peluru kalian namun jangan habiskan item kalian!

FINAL BOSS : SOULLESS GOD YASOMAGATSU
à Perhatikan warna tubuh boss ini karena akan menandakan serangan yang dikeluarkannya. Tapi jika kalian terlalu panik dan tidak sempat memperhatikan, larilah dari pojok ke pojok sambil menghindari serangan boss. Peluru tidak akan berguna disini jadi manfaatkan serangan fisik, magic dan combination attack non peluru. Soulless Rain tidak bisa ditahan jadi segera hindari. Serangan lain masih bisa ditahan dengan guard. Keluarkan semua demonkalian namun jangan keluarkan magic tipe angin. Sepertinya boss ini menyerap elemen satu ini. Habiskan semuaitem kalian untuk bertahan. Dodgehitrunguardheal, dan revive adalah taktik paling efektif untuk bertahan hidup.

Setelah akhirnya menang, tarik nafas dan lihat ending. Kalian bisa melakukan save di akhir credits dan memulai permainan baru dengan savean ini. Kalian bisa menyimpan titel Raidou, daftar demon yang tersimpan di Gouma Den, ranking toko dan Konou Ya akan menjual Aurora Clip (infinity ammo untuk normal bullets). Hard Mode juga akan terbuka jadi jika kalian mencari tantangan, silahkan dicoba. Kalian juga bisa mendapatkan Raihou-kun alias Jack Frost dengan pakaian Raidou (cute abies!!!!)

SUB-QUEST

TRAINING HALL
Di depan Nameless Shrine, perhatikan 2 patung rubah yang ada. Saat kalian mencapai chapter 3, bicaralah dengan patung disebelah kanan dan dia akan memberitahu mengenai Training Hall. Periksa tempat cuci tangan disebelah kanan dan kalian akan dibawa ke Training Hall. Tempat ini merupakan tempat yang baik untuk menaikkan level atau menangkap demon yang terlewat. Namun tiap lantai baru terbuka setelah beberapa chapter lewat. Lantai paling dasar baru terbuka setelah kalian melakukan save di savepoint terakhir di Akarana Corridor. Kalian juga bisa melawan Belzeebub disini tapi ada tiga event cukup sulit yang harus dijalankan, jadi pastikan kalian sudah siap.

LANTAI 4 : Ada demon Yoshitsune disini. Namun kalian harus pergi dulu ke Soda Joint dan mencari info tentang dia (Gengis Khan) dari Blonde Girl. Setelah itu pergilah ke lantai ini dan Yoshitsune menunggu di utara dari lift. Kalahkan dia dan kalian bisa mendapatkannya dengan menggabungkan Utai-gaikotsu dengan Oukuninushi.
LANTAI 5 : Jelajahi semua area kemudian tunggu saat Half Moon, pergilah ke area kanan atas untuk melawan 100 musuh (upgrade demon Ippon Datara, Jubokko dan Oni). Dapatkan Phantom Skull setelah menang.
LANTAI 7 : Kalian harus memiliki Phantom Skull terlebih dahulu dan mengaktifkan event di lantai 5. Tunggu saat New Moon dan pergilah ke kiri bawah untuk melawan 100 musuh lagi (upgrade demon Nekomata, Nue, dan Utai-gaikotsu). Dapatkan Tyrant Spawn setelah menang.
LANTAI 9 : Seperti biasa, jelajahi area lalu saat Full Moon pergi ke kanan atas dan kalahkan 100 musuh lagi (upgrade demon Obariyon, Gashadokuro, dan Ikusa). Dapatkan Emblem of Hell.
BOTTOM FLOOR : Pergi ke utara setelah mendapatkan 3 keyitem yang didapatkan dari lantai sebelumnya. Kalian akan melawan banyak musuh dan juga Belzeebub. Jika kalian berhasil mengalahkannya, Belzeebub bisa didapatkan di Gouma Den dengan menggabungkan Orochi dengan Arahabaki.

SPECIAL DEMON

ALICE : Pertama kalian harus bicara dengan Blonde Girl di Soda Joint Shin Sekai. Tanyakan mengenai telephone rumor dan kalian harus melakukan beberapa hal sebelum mendapatkan gadis ini. Kalian memerlukan Belial dan Nebiros untuk sub-event ini. Nebiros tergolong mudah didapatkan. Masalahnya adalah Belial, salah satu cara adalah menggabungkan Arahabaki dengan Power. Tapi Belial berada pada level 66. Artinya kalian harus menaikkan level Raidou sampai minimal 66 sebelum bisa mendapatkan Belial. Kalau berhasil, pergilah ke kotak telepon di Tsukudo Cho (ada disebelah Tamonten Shrine) dan panggil Belial untuk memeriksa kotak telepon tersebut. Kemudian pergi ke Harumi Cho dan panggil Nebiros untuk memeriksa kotak telepon berikutnya. Selanjutnya pergi ke Ginza Cho dengan Nebiros dan Belial dalam kelompokmu. Periksa kotak telepon untuk mengalahkan Alice. Setelah kalah, kalian bisa membuat Alice dengan menggabungkan Raja Naga dengan Jack Frost.

KUDAN : Kalian bisa menjumpai demon satu ini secara acak dalam pertempuran. Biasanya dia tidak akan lama dalam pertempuran dan sering kabur. Gunakan demon yang memiliki serangan berelemen angin atau es (Zandyne atau Bufudyne) dan serang Kudan sebelum dia kabur. Jika kalian berhasil, salah satu cara mendapatkan Kudan adalah dengan menggabungkan Nebiros dengan Gashadokuro.

RAIHOU-KUN : Hanya bisa dilakukan dengan save-an New Cycle. Pada saat awal permainan, saat kalian berbicara dengan Detective Kazama, bicaralah lagi dengannya dan dia akan memberikan sebuah seragam. Pergilah ke Konou Ya untuk event pendek dan bicara dengan Jack Frost. Pilih pilihan yang salah dan kalahkan dia. Dia bisa didapatkan dengan menggabungkan Moh Shuvuu dengan Tsuchigumo.

0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa JOIN ME ya ! admin perlu saran dan kritik, Terima Kasih