Di larang klik kanan

Senin, 03 Juni 2013

Panduan -> Shin Megami Tensei Digital Devil Saga



Layaknya RPG Shin Megami Tensei : Digital Devil Saga kali ini juga tampil gelap dan penuh misteri. Dikisahkan sebuah kota bernama Junkyard,yang dihuni oleh beberapa kelompok. Mereka mendapat perintah untuk saling bertarung mengalahkan kelompok lainnya, dan yang menjadi pemenang terakhir akan mencapai Nirvana, tempat tidak ada kesedihan. Namun, sejak munculnya seorang gadis muda berambut pendek, semuanya berubah menjadi semakin kacau, nama perempuan tersebut adalah Sera.

Seperti game-game RPG lain pada umumnya, kamu akan berkeliling dari satu tempat ke tempat lain, dan mengalahkan musuh sepanjang perjalanan. Kamu akan bertemu musuh secara acak, di mana kamu akan berhadapan dengan musuh kapan saja ketika berlari.  Terdapat map kecil di sebelah kanan bawah yang akan membantumu. Jika kamu merasa tersesat, perbesar saja ukuran map dengan tombol Segitiga(Δ).

Arah mata angin yang dipakai di sini adalah berdasarkan posisi dalam map. Perhatikan juga Solar Noise di sebelah kiri atas layar. Solar Noise berpengaruh terhadap penjualan sel yang akan meningkat pada saat “MAX”, pada saat “NEW” semua status akan sembuh, berpengaruh terhadap barang yang memiliki durasi waktu, mereka akan berhenti bekerja pada saat “NEW”.

Untuk menyimpan data di Shin Megami Tensei, Digital Devil Saga, kamu harus pergi ke Terminal Karma yang terdapat di setiap tempat. Terminal dapat dibedakan menjadi tiga buah, yakni Large(L), Small(S), serta Life.
  • Di L, kelebihannya adalah kamu bisa menyembuhkan diri, di S, kamu tidak bisa, sedangkan Life, kamu tidak bisa menyimpan datamu, Terminal ini hanya digunakan untuk menyembuhkan anggotamu yang terluka. Selain untuk menyimpan data, masih banyak kegunaan lainnya, seperti menyembuhkan HP dan MP, mandapatkan Mantra, dan lainnya.
  • Mantra adalah tempat kamu mendapatkan skill/magic baru. Kamu harus membayar dengan jumlah yang sudah ditentukan, kemudian mempelajarinya dari AP yang kamu dapatkan sehabis setiap pertarungan. Semakin bagus suatu Mantra, akan semakin sulit untuk mempelajarinya. Oleh karena itu, perhatikan bintang yang ada pada keterangan, tingkat kesulitan bergantung pada banyaknya bintang. Kamu hanya dapat mengakses menu Mantra setelah kamu cukup jauh.
_________Karakter_________
+ Serph/Varna
  • Elemen: Es
  • Kelemahan: Api
  • Senjata: Handgun - menyerang satu target.
Pemimpin kelompok Embryon. Selalu diam dan tidak banyak bicara. Kenaikan statusnya tergantung dari poin yang kamu berikan pada dia.
_____________________________________________________
+Heat/Agni
  • Elemen: Api
  • Kelemahan: Es
  • Senjata: Grenade  - menyerang seluruh target.
Heat adalah orang yang paling cepat naik darah dalam tim. Ia merasa bahwa dirinya adalah yang terkuat. Kuat dalam serangan fisik namun lemah dalam masalah sihir.
_____________________________________________________
+Argilla/Prithivi
  • Elemen: Tanah
  • Kelemahan: Force/angin
  • Senjata: Rifle - menyerang satu target.
Ia adalah satu-satunya wanita dalam tim. Argilla kuat dalam hal sihir. Ia paling cocok untuk diberikan Mantra penyembuhan atau Mantra dengan sihir tingkat tinggi lainnya.
_____________________________________________________
+Gale/Vayu
  • Elemen: Force/angin
  • Kelemahan: Listrik
  • Senjata: Assault Rifle - menyerang seluruh target berkali-kali.
Otak dari Embryon, ialah yang bertugas memikirkan strategi penyerangan. Karakter yang seimbang dalam hal serangan maupun sihir.
_____________________________________________________
+Cielo/Dyaus
  • Elemen: Listrik
  • Kelemahan: Status efek
  • Senjata: Submachine Gun - menyerang seluruh target berkali-kali.
Anggota paling riang dalam Embryon. Cielo mengandalkan kecepatan. Ia adalah laki-laki, tetapi memiliki penampilan seperti wanita.

_________Dasar Permainan_________
Pada  sebuah mini-game yang dapat kamu mainkan, yakni Field Hunt. Kamu akan berada dalam wujud Varna dan kamu harus menghancurkan bola berwarna dengan menekan tombol Kotak dalam waktu tertentu. Jika sudah cukup banyak yang kamu kalahkan, kamu akan berkesempatan melawan Mitama. Field Hunt hanya dapat kamu akses pada tempat-tempat tertentu.

Pertarungan akan dimulai dengan masing-masing anggotamu dalam wujud monster. Namun, kadang kamu akan masuk dalam pertempuran dengan wujud manusia apabila dalam kondisi serangan mendadak. Sistem pertempuran kali ini dikenal dengan “Pess Turn System”. Perhatikan simbol di sebelah kanan atas layar sewaktu bertempur, berapa banyak segi enam disanamenandakan giliranmu. Jadi, jika terdapat dua, maka kamu memiliki dua giliran.

Karakter yang kamu tempatkan mulai dari kiri akan selalu bergerak terlebih dahulu, jadi atur sebaik mungkin susunan tim. Serta, dalam pertempuran, kamu harus menggunakan strategi, yakni selalu mencari kelemahan musuh karena di dunia DDS jika kamu tidak memperhatikan status yang dimiliki musuh, kamu bisa kehilangan giliran. Bisa jadi semula giliranmu adalah tiga buah segi enam, namun kamu salah menyerang musuh, anggap saja musuh tersebut memiliki elemen api, kamu memilih Heat untuk menyerang dengan elemen api pada giliran pertama maka secara otomatis giliran akan langsung berpindah ke tangan musuh.


Cukup berbahaya, bukan? Sebaliknya, musuh juga dapat kamu curi gilirannya, jika musuh melakukan tindakan yang salah, seperti menyerang Serph yang sudah kamu lengkapi dengan penangkal es dengan elemen es, maka langsung giliran akan berpindah ke tanganmu. Taktik ini tidak terbatas hanya pada masalah elemen saja, namun secara keseluruhan, contoh lain misalnya menyerang musuh yang kebal terhadap serangan fisik.

Terdapat pilihan AUTO di sini, yang dapat kamu atur untuk menyerang dengan serangan fisik secara terus-terusan atau mengulangi perintah yang kamu pilih sebelumnya. Perintah ini cukup beresiko, karena sebenarnya perintah ini hanya untuk mempercepat pertempuran. Pilihan MANUAL gunakan perintah ini apabila kamu sudah benar-benar memahami lawanmu. Kamu juga dapat mengkombinasikan jurusmu dengan karakter lain untuk menghasilkan kerusakan yang besar.

Selain membutuhkan MP atau HP, kamu juga membutuhkan dua sampai tiga buah giliran untuk melakukannya. Misalnya, kamu ingin melakukan combo “Megidola” tiga orang, maka kamu membutuhkan tiga buah giliran dan masing-masing 20 MP. Jadi, kesimpulannya adalah berhati-hatilah dalam memilih perintah, pelajari dulu dengan benar kelemahan musuh, setelah itu baru serang mereka.

_________Walktorugh_________
Setelah adegan pembukaan, kamu akan berada di ruang strategi markas, Muladhara. Kamu bisa coba berbicara dengan teman-temanmu di sini. Keluar dari ruangan ini, terdapat banyak sekali pintu yang dapat kamu masuki. Masuki yang sebelah kanan terlebih dahulu pada percabangan pertama dan ambil Revival Bead X 1.

Keluar dari sanadan pergilah ke pintu sebelah kanan pada percabangan kedua. Di sini, kamu bisa mencoba untuk membeli barang. Cobalah untuk membeli Ration beberapa buah. Setelah berbelanja, pergilah menuju ujung ruangan, kemudian ke sebelah kiri. Ini adalah ruangan “Terminal Karma L”, kamu bisa men-save data permainan di sini.

Keluar dari gedung, dan pergilah ke seberang, masuki pintu di atas. Masuk ke pintu sebelah kanan dan dapatkan Chakra Drop X 3Setelah itu, keluarlah dari ruangan dan masuki pintu di sebelah kiri atas untuk mendapatkan Dis-Poison X 2Keluar, dan masuki pintu di seberangmu dan ambil Soma Drop X 1Dinding biru di sini belum dapat kamu lalui, jadi keluar saja dari sini dan naiki lift di dekatmu. Berjalan terus sampai ada pilihan, dan pilihlah untuk keluar.

Pergi ke Ground Zero terlebih dahulu. Berbicaralah dengan laki-laki berambut biru di depanmu, ia akan memberimu Ration X 5Tidak ada yang bisa kamu lakukan lagi di sini selain berbicara dengan orang, oleh karena itu keluar darisana menuju “Svadhisthana”.
  • Svadhisthana
Pada saat kamu masuk, akan ada cutscene. Kendalikan Serph ke sebelah kanan bawah dan ambil Soma Drop X 1Kemudian, masuki bangunan di sebelah kanan atas. Sedikit cuplikan pada saat kamu masuk. Pergi ke sebelah utara dan masuk ke dalam pintu. Terdapat Terminal di sini. Masuki pintu di seberang Terminal. Dari sini, naiki tangga dan dapatkan Panacea X 2Turuni tangga, dan masuki pintu di kiri. Di ruangan ini terdapat sebuah dinding besar yang menghalangi jalanmu dan sebuah kenop. Biarkan saja. Pergi terlebih dahulu ke pintu sebelah kanan, lanjutkan sampai kamu mendapatkan Ration X 3.

Sekarang naiki tangga yang kamu temui sebelumnya menuju lantai 2. Turuni tangga dan masuki pintu di ujung, ikuti jalan dan dapatkan Chakra Drop X 3Sesudah itu, jalan kembali menuju ruangan dengan dinding penghalang. Gunakan kenop di sana. Lanjutkan menuju pintu yang baru terbuka. Naik ke atas tangga dan ambil Chakra Drop X 3Kembali ke bawah, gunakan Terminal di sini jika kamu mau. Jika kamu memilih “Teleport” kamu akan kembali ke awal. Sekarang, pergi ke kiri dari Terminal. Dapatkan Revival Bead X 1 di ujung. Masuki pintu di sebelah atas bila kamu siap.

Pertempuran pertamamu. Kamu akan berhadapan dengan Demon GhoulCobalah kembali menjadi manusia dan lakukan Combo CrossfireCombo lain yang bisa kamu dapatkan adalah Fire Shot dan Earth ShotJadikan Serph kembali menjadi monster jika kamu ingin melakukannya. Level Serph akan naik. Khusus untuk Serph kamu bisa mengatur status yang ingin kamu naikkan, untuk karakter lain akan bertambah secara otomatis. Jika kamu beruntung, kamu bisa mendapatkan berbagai bonus pada saat levelmu naik, seperti HP/MP sembuh total atau salah satu statusmu akan naik secara acak. Setelah pertempuran, akan ada cuplikan. Serph dan Heat akan sembuh sedikit karena mereka memakan musuh yang barusan mereka kalahkan. Mulai sekarang musuh akan selalu datang menghadang, jadi ada baiknya bila kamu menyimpan data terlebih dahulu. Cobalah periksa menu, beberapa perintah baru telah ada. Pergi ke pintu sebelah kanan. Biarkan saja tangga di dekatmu untuk kali ini. Lewati tangga menuju ruangan di ujung. Setelah cuplikan, pergi keluar, dan naiki tangga yang sebelumnya kamu lihat. Pergi ke ruangan di depanmu.

Di ruangan ini, pergi ke kanan kemudian ke atas. Dinding yang sebelumnya menghalangi jalanmu sebelumnya akan menjadi jalanmu. Boss pertama akan datang menghadang. Boss ini masih mudah, gunakan saja Bufu milik Serph. Setelah menang, gunakan kenop untuk menggerakkan pintu, kemudian turuni tangga. Pergi ke pintu yang berada di belakang dinding sebelumnya. Pergi ke atas kemudian ke kiri, mengikuti jalan. Sekarang, kamu berada di sebuah ruangan besar. Terdapat tangga di sepanjang barat, dan dua buah terminal. Salah satu berguna untuk menyembuhkan dirimu. Turuni tangga, dan naik ke atas di ujung ruangan. Terus ikuti jalan sampai kamu bertemu pintu di ujung.

Pergi keluar. Tidak terdapat musuh di sini. Turun sampai ke bawah. turuni tangga, berjalanlah menuju area yang lebar, naiki, kamu akan mendapatkan Soma Drop X 1Sekarang pergi kembali, dan masuk ke ruangan dengan terminal hijau dan biru. Sekarang, pergi ke terminal dan tangga, ke utara, kemudian kiri, mengikuti jalan. Kamu akan berhadapan dengan dua ekor kucing. Di ruangan berikutnya kamu akan melihat Harley melarikan diri lagi. Jangan kejar dia. Pergi ke pintu yang lain, dan naiki tangga disana. Periksa kenop disana maka ia akan berlari melewati pintu yang baru terbuka. Ikuti jalan dan setelah melewati dua terminal, kamu akhirnya akan bertempur melawannya.

  • BOSS: Asura Hayagriva
Sebagai boss pertama, ia sangat mudah dikalahkan. Gunakan serangan es milik Serph untuk mengakhiri pertempuran dengan cepat. Karena serangannya berelemen api, gunakan Void Fire milik Heat pada Serph. Jika dia mengeluarkan Void Iceberhenti menyerang dengan Bufu. Serang dengan jurus yang lain, tetapi jangan menyerang dengan elemen api.

Setelah ia berhasil kamu kalahkan, tinggalkan Svadhisthana menuju ke markasmu di Muladhara. Setelah cuplikan, pergi ke Sahasrara, dan masuki menara besar di ujung. Terus berjalan ke utara, naiki mesin di sini sampai ada cuplikan. Pada saat kamu akan meninggalkan tempat ini, kamu akan diberi tahu oleh salah satu anggota tim bahwa kamu sudah bisa membeli Mantra. Keluar, dan kembali ke markasmu. Barang-barang baru dapat kamu beli di toko, seperti Charge ShotPergi ke ruangan strategi, saksikan cuplikan dan kamu akan memilih dari beberapa pilihan yang ada. Tujuanmu selanjutnya adalah Manipura.

Manipura__________
Pergi ke sebelah timur, sebelum batu besar, di sebelah utara, terdapat pintu, masuki dan dapatkan Revival Gem X 1Keluar dan masuki pintu di sebelah kanan atas. Masuki pintu di sebelah kiri terlebih dahulu. Hiraukan pintu di depanmu karena itu terkunci. Pergi ke kanan dan save terlebih dahulu di Karma Terminal. Pergi ke utara dan ambil jalan sebelah kiri dan lanjutkan menuju ke kanan untuk menemukan Dis-Poison X 3Sekarang, kembali ke percabangan pertama. Pergi ke kiri. Pergi lurus sampai kamu menemukan pintu di ujung. Masuki pintu tersebut. Di sebelah kiri atas ambil Error Cell X 1Sel seperti ini dapat kamu jual untuk mendapatkan uang. Keluar dari sini dan  naiki tangga sebelumnya. Ikuti jalan kecil, dan masuki pintu. Terus berjalan dan masuki pintu berikutnya. Tekan tombol dan masuki gerbang. Ikuti jalan ke kiri. Pergi ke utara sampai di ujung. Masuki pintu di utara.

Berjalan terus menuju pintu di utara. Periksa dan ambil Brave Ration X 1Keluar, pergilah ke kiri, kemudian ke atas, gunakan pintu di sini. Kamu akan bertempur melawan musuh yang sebelumnya pernah kamu kalahkan. Jangan lupa untuk mengambil Frigid Shot X 1 di sini. Pergi ke luar dan turuni tangga sampai kamu bertemu dengan Terminal.  Aktifkan tombol di sini dan masuki gerbang 2. Kamu akan bertempur dengan sekelompok musuh. Setelah selesai, ikuti jalan menurun sampai bertemu dengan percabangan, pergi ke kiri, naiki tangga untuk mengambil Active Cell X 1Sekarang kembali ke percabangan. Gunakan pintu di tengah. Lewati saja dinding biru di sini, gunakan pintu di ujung. Naiki tangga. Jalan lurus terus sampai kamu bertemu dengan percabangan, pergi ke sebelah kiri untuk mendapatkan Chakra Drop X 2Sekarang pergi ke percabangan di kanan sampai kamu bertemu dengan sebuah tombol, aktifkan.

Jalan menuju tangga dan turuni. Masuki pintu di ujung. Jika kamu sudah siap, masuki gerbang dengan nomor 3. Sekarang kamu akan bertempur dalam wujud manusia. Senjatamu akan menghasilkan kerusakan yang besar pada musuh yang melayang, jadi jangan khawatir. Setelah pertempuran, gunakan Terminal di depanmu. Lanjutkan, hiraukan tangga, dan pergi ke kiri. Masuki pintu pertama yang kamu lihat., di belakang terdapat Devil Cell X 1Keluar dari sini, dan ambil percabangan sebelah kiri. Buka pintu pada ujung jalan. Jika kamu membuka barang kuning kali ini, kamu akan berhadapan dengan musuh. Mereka tidak mudah untuk dikalahkan, kelemahan mereka adalah elemen ForceMereka juga dapat memanggil teman.

Apabila kamu masuk ke pintu sebelah kanan, kamu akan bisa melakukan mini-game Field Hunt. Kamu mungkin akan bertemu dengan musuh Mitama di sini jika menghancurkan cukup banyak bola ungu. Mereka lemah terhadap es. Setelah mereka ketakutan, gunakan skill Hunt yang dapat kamu pelajari dari Mantra. Kembali ke area dengan Terminal hijau. Naiki tangga dan gunakan pintu di kananmu. Ambil jalan kiri, terus sampai ke pintu di ujung. Masuki dan kamu akan mendapatkan Odd Morsel X 1 dan Revival Gem X 1.

Keluar dari sini, dan ambil arah sebelah kanan. Ini akan membawamu kembali ke area yang tempat kamu memasuki bangunan ini. Gunakan tangga di dekatmu. Save, dan turuni tangga. Lanjutkan sampai kamu bertemu dengan Maribel. Demon Yaka akan menjadi lawanmu. Mereka akan memangil temannya setelah mereka kalah. Untungnya, mereka cukup mudah ditaklukkan. Namun, setelah kamu mengalahkan mereka dua kali, Gyu-Ki akan datang. Ia lemah terhadap serangan berelemen tanah milik Argilla, seperti Tera.

Jika kamu ingin membeli baeang, kamu bisa menggunakan gerbang nomor limauntuk kembali, namun kamu perlu untuk mengaktifkannya terlebih dahulu, tombol untuk gerbang ini terdapat di sampingnya. Pastikan kamu memiliki beberapa barang penangkal status panik. Berjalanlah melewati gerbang lima, dan aktifkan tomboluntukmembuka gerbang nomor empat. Jangan masuk terlebih dahulu, pergi ke seberang gerbang dan ambil Chakra Pot X 1Keluar dan lanjutkan.

  • BOSS: Asura Camatotz
Gunakan serangan fisik padanya pada saat dia melayang. Ketika dia menutupi badannya dengan sayap, gunakan sihir elemen tanah. Jangan serang dengan yang lain karena hanya akan sia-sia. Salah satu jurusnya dapat mengakibatkan status panik. Kamu akan baik-baik saja jika kamu memiliki persediaan barang penangkal status ini.

Kamu akan berada di tempat lain setelah pertempuran. Pergi keluar dari sini menuju Anahata. Sebelum mengunjungi tempat ini, mungkin kamu bisa mampir terlebih dahulu di toko untuk membeli peluru baru. Juga, lebih baik kamu pergi ke Svadhisthana dan bicara dengan orang di mana kamu membunuh pemimpin Vanguard untuk mendapatkan Blue KeyBarang ini bisa digunakan untuk melewati dinding biru yang menghalangi jalan.

Anahata__________
Berjalanlah dan naiki tangga. Naiki tangga menuju Citadel. Turuni tangga dan masuki pintu di ujung. Di ruangan yang besar ini, terdapat dua pintu di sebelah kananmu. Masuki yang terdekat terlebih dahulu dan dapatkan Dark Veil X 2. Keluar dari ruangan ini menuju ruangan yang satunya untuk Shock Bomb X 2 serta Blast X2Keluar, dan gunakan pintu di arah yang berlawanan dari ruangan tempat kamu masuk. Ikuti jalan sampai ada percabangan. Ambil jalan kanan sampai kamu bertemu dengan Wind Wall X 3 dan Bolt Wall X 3Keluar dari ruangan ini menuju ruangan di seberang untuk Dis-Mute X 2 dan Moldy Roll X 3Pergi keluar menuju sisi lain dari ruangan, masuki pintu yang berada di ujung. Ambil Chakra Drop X 3.

Di seberang ruangan ini terdapat Dis-Stun X 3Keluar dari sini menuju ujung ruangan, terdapat Terminal di sini. Lanjutkan perjalanan sampai kamu bertempur dengan ArchangelsMereka bisa menyebabkan status Mute pada karakter, yang berarti kemampuanmu menggunakan sihir akan disegel. Setelah pertempuran, masuki ruangan di sebelah kiri atas. Ambil Error Cell X 1Sekarang keluar dari sini menuju pintu di sebelah kanan atas. Terus lanjutkan dan hiraukan saja tangga di sini. Ikuti sampai ada percabangan, pergi ke kanan dan dapatkan Revival Gem X 1Kembali ke percabangan dan gunakan tangga dan masuki pintu di depanmu. Masuki ruangan di kanan atas. Terus menuju ke atas sampai ada cuplikan.

Keluar dari ruangan ini, akan ada cuplikan lagi. Masuki ruangan uang pertama kali kamu lihat, kamu akan berhadapan dengan Gyu-Ki lagi. Taktiknya sama seperti sebelumnya. Setelah ia kalah, ambil Medical Kit X 1. Keluar dari ruangan kecil ini dan pergilah menuju pintu di ujung. Terus ikuti jalan. Di area selanjutnya, masuki ruangan pertama. Ruangan ini ada di sebelah kirimu. Kamu akan berhadapan lagi dengan Gyu-Ki. Setelah kamu selesai berurusan dengannya, jangan lupa untuk mengambil Dis-Poison X 2.

Keluar dari sini, teruslah berjalan sampai kamu melihat mayat seseorang. Masuklah ke pintu di ujung. Terdapat tangga dan pintu di sini. Gunakan pintu terlebih dahulu. Terdapat banyak sekali pintu di sini. Masuki pintu kedua dari kanan. Ruangan ini akan menghubungkanmu ke sebuah ruangan besar. Di ruangan besar ini kamu bisa memasuki beberapa ruangan untuk mendapatkan Code Cell X 1, Revival Gem X 1Setelah selesai, keluar dan gunakan tangga ke atas. Masuki ruangan. Waspadai patung di sini, yang bermata merah dapat menjatuhkanmu ke bawah. Gunakan pintu di kanan sampai kamu bertemu Terminal Karma L. Gunakan terminal tersebut. Sesudah itu, keluar dan cobalah masuki ruangan di ujung sebelah kiri. Pergi ke kiri. Masuk ke dalam pintu pertama yang kamu lihat. Gunakan pintu di ruangan ini. Masuki pintu terakhir untuk mengambil Active Cell X 1Keluar dari sini.


Kembali ke Terminal Karma L. Kali ini, pergi ke pintu di kanan atas. Masuki dan ikuti ruangan sampai percabangan. Pergi ke kanan masuki pintu pertama yang kamu lalui untuk Vital Noise X 1 dan yang satu lagi, kamu akan berhadapan dengan Nue jika memeriksanya. Pergi keluar, lanjutkan menuju percabangan berikutnya. Dan lagi, pergi ke kanan. Kamu dapat mengambil Code Cell X 1 jika berkeliling dan menghindari patung. Kembali lagi ke ruangan dengan Terminal dan gunakan pintu di kiri atas. Ikuti jalan sampai percabangan. Masuki pintu di kiri. Kamu hanya bisa memasuki pintu di kanan atas. Masuki pintu selanjutnya. Valkyrie akan menjadi lawanmu kali ini. Jangan serang dia secara fisik, namun serang dengan sihir. Setelah dia kamu kalahkan, kamu akan mendapat L Statue Key X 1.

Kembalilah ke percabangan. Gunakan Terminal kecil untuk pergi ke Karma Terminal L.  Sesampainya di percabangan, pergi ke kanan. Masuki pintu. Berhati-hatilah, dan ambil Brave Ration X 1. Kembali keluar dan gunakan pintu di ujung kanan yang merupakan pintu terakhir di ruangan ini. Setelah masuk, arahkan jalanmu menuju kanan bawah. Gunakan pintu di sana. Ikuti jalan ke bawah sampai percabangan. Pergi ke kiri (dinding di kanan dapat kamu hancurkan jika sudah memiliki Blue Key). Pergi ke kiri lagi pada percabangan selanjutnya. Jangan pergi terlalu ke ujung karena kamu bisa terjatuh ke bawah, masuki pintu di dekat patung. Ikuti jalan menuju pintu di kiri. Sekarang, pergi ke kanan, ikuti dan masuki pintu pada akhir jalan. Ambil Soma Drop X 1 dan keluar menuju percabangan yang pertama. Pintu di tengah adalah yang harus kamu masuki selanjutnya. Ikuti jalan sampai kamu bertemu mayat yang memberi tahumu perjalanan akan semakin sulit.

Lewati dia menuju kanan atas. Kamu akan berhadapan dengan Dragon TarrasqueKelemahannya adalah elemen tanah. Dapatkan R Statue Key X 1Kembali ke Terminal Karma Besar dan pergi ke ruanagn di seberang. Gunakan dua buah benda yang kamu dapatkan pada kedua patung. Untuk patung kanan, atur ke kiri. Untuk patung kiri, atur ke kanan. Masuki pintu tersebut. Lanjutkan dan turuni tangga. Ikuti jalan sampai kamu berjumpa kembali dengan Terminal Karma besar. Save dan pulihkan kesehatanmu. Berjalanlah hingga percabangan, dan ambil sebelah kiri untuk Revival Gem X 1 di pojok ruangan. Keluar dari sini sampai kamu bertemu dengan lift, naiki. Pastikan kamu sudah siap. Segera sesudah kamu membuka pintu  kamu akan berhadapan dengan beberapa musuh. Usai pertempuran, gunakan lift dan turunlah ke bawah. Lewati Terminal dan Vendor sampai kamu tiba di ujung ruangan.

  • BOSS: Asura Usas
HP-nya amat tinggi dan dapat menggunakan jurus yang menyerang seluruh anggota tim. Dia dapat menggunakan beberapa jurus berbahaya seperti Hama, yang mengurangi HP sebanyak ½. Usas juga dapat memanggil teman. Segera kalahkan temannya jika muncul karena mereka dapat melakukan serangan kombinasi. Temannya dapat kamu dengan mudah jika memiliki sihir yang dapat membunuh secara instan seperti Mudo.

Kembali ke markasmu. Beberapa barang baru dapat kamu beli di toko. Jangan lupa untuk menjual sel yang kamu miliki pada saat MAX. Pergi ke ruangan tempat Sera berada sebelumnya berada. Pergilah ke Manipua. Gale akan bergabung denganmu.

Manipura__________
Gale akan bergabung denganmu. Lanjutkan menuju Maribel Base. Ikuti jalan, kamu akan melihat salah seorang anggota Solid. Dia berlari menuju gerbang nomor lima. Ikuti dia. Kejar dia ke gerbang nomor empat. Save, dan masuki gerbang jika sudah siap.

  • BOSS: Asura Camatotz
Sama seperti sebelumnya, ia akan menutupi dirinya dengan sayap. Gunakan sihir elemen tanah. Gawatnya, kali ini dia dapat memanggil bantuan. Temannya ini dapat membunuh dengan sihir Mudo mereka. Untungnya Gale memiliki skill penangkal ini. Coba gunakan Hama pada mereka. Camatotz akan mulai menyerap HP tim jika temannya sudah menghilang. Dia akan terus menggunakan jurus yang memberinya lebih dari satu giliran. Cukup menyusahkan. Jika tiga anggotamu memiliki sihir Dia, akan sangat bagus. Kombinasikan untuk menyembuhkan HP seluruh tim dan meningkatkan pertahanan.

Seusai pertempuran yang sulit, kamu akan terperangkap di dalam. Pergi ke kiri dan naiki tangga untuk mengambil Dis-Poison X 3. Kembali dan periksa pintu di seberang gerbang nonor empat. Di sini, kamu akan menemukan cahaya yang dapat menyembuhkan lukamu. Gunakan Terminal kecil di sini untuk menyimpan data permainanmu. Dekati gerbang nomor enam, dan aktifkan tombol di dekat gerbang, masuki. Anggota Solid akan menghalangi jalanmu. Mereka lemah terhadap api. Setelah mereka kalah, mereka akan memanggil teman sampai tiga kali. Waspadai yang kedua karena dapat menggunakan Mazionga serta menidurkan karaktermu.

Selesai itu, masuk ke dalam pintu di dekatmu. Ikuti jalan sampai percabangan. Gunakan pintu di kiri dan ambil Code Cell X 1. Keluar dari ruangan dan lanjutkan melewati dinding kuning; Keluar, pergi ke kanan kemudianke atas untuk Dis-Stun X 2. Gunakan tangga yang berada di depanmu pada saat kamu keluar dari sini. Dapatkan Dis-Curse X 3. Lanjutkan terus sampai kamu bertemu dengan tang berikutnya, turuni. Ikuti sampai bertemu dengan tangga lagi. Naiki dan ikuti jalan untuk mengambil Quantum Cell X 1.

Turun kembali ke bawah. Di bawah, berjalanlah lurus dan di percabangan ambil jalan sebelah kiri menuju gerbang nomor tujuh. Simpan datamu terlebih dahulu kemudian lanjutkan dengan mengambil jalan sebelah kanan pada percabangan sebelumnya. Lagi-lagi anggota Solid menghalangi jalanmu. Mereka lemah terhadap serangan tipe Force milik Gale. Mereka akan terus memanggil teman dan menggunakan status curse pada anggotamu. Mereka bisa melakukan kombinasi yang dapat membunuh semua anggotamu dalam sekejap.

Pelajari mantra dengan penangkal status ini jika kamu kewalahan. Buka gerbang dan lanjutkan sampai Life Terminal. Naiki tangga di dekat terminal. Hiraukan pintu dan naik ke atas. Ikuti jalan sampai kamu menemukan tangga menuju ke bawah, turuni. Kamu akan berhadapan dengan Solid dengan wujud Fiend Onkot. Mereka mudah dikalahkan jika kamu tidak menggunakan serangan fisik. Pergi menuju gerbang nomor lima. Ikuti jalan sampai kamu melihat salah satu pasukan menjaga gerbang.

  • BOSS: Evil Atavaka
Dia anti terhadap serangan Expel. Dia sering menggunakan serangan dengan status Stun. Kelemahannya adalah elemen tanah. Terus menyerang sambik menyembuhkan setiap giliran untuk berjaga-jaga. Sihir yang dia pakai adalah sihir yang menyerang seluruh target, contohnya Mazanma dan Maragion. Untuk meningkatkan serangan sihirnya, dia akan mengunakan jurus Mind Charge.

Keluar dari area setelah kamu menang dan kembalilah ke Muladhara. Mampirlah ke toko untuk mengganti peluru dengan yang lebih kuat. Masuki ruangan strategi, Heat akan bergabung kembali. Pergilah ke Coordinate 136.

136__________
Ini adalah tempat dengan berbagai teka-teki dan jalan yang sulit, pastikan kamu sudah membeli berbagai macam barang yang kamu perlukan. Lanjutkan sampai kamu tiba di ruangan dengan lukisan sang putri. Perhatikan gambar di bawah untuk mempermudah jalanmu. Tujuanmu adalah lukisan sang pangeran berhati baik.

Periksa terlebih dahulu lukisan sang putri. Ikuti nomor dan tanda panah yang tertera pada peta sampai pada lukisan sang pangeran. Kamu bisa mencoba menjatuhkan dirimu pada tanda larangan yang berwarna biru untuk mendapatkan barang-barang bagus, yakni Magic Noise, Quantum Cell, MP Noise, Mouldy Roll, dan Chakra Pot. Setelah memeriksa lukisan sang pangeran, kembali ke sang puteri, ia akan membukakan gerbang yang menghalangi jalanmu ke lantai. Pergi ke lantai selanjutnya. Terus naiki tangga sampai kamu masuk ke dalam pertempuran dengan Solids. Pilih pilihan tidak untuk memulai pertarungan. Yang satu lemah terhadap elemen es, namun yang satunya lagi lemah terhadap elemen api. Kamu bisa membedakan kelemahan dari warna tubuh mereka. Kalahkan dulu Jack Frost karena ia dapat menyembuhkan HP dia serta temannya. Juga, waspadai serangan Maragion milik temannya. Kamu akan mendapatkan Jack Cell X 1 usai pertarungan.

Naiklah menuju lantai tiga. Gerbang yang tertutup adalah yang di utara. Terdapat dua pintu yang dapat kamu akses, di barat dan di timur. Pergi ke sebelah barat terlebih dahulu, ikuti jalan sampai kamu tiba di ruangan dengan cermin, peti harta, dan tiga patung. Pertama-tama, ubah patung sang putri agar menghadap ke kanan. Dekati cermin dan gerakkan. Buka peti yang ada untuk mendapatkan Organic Cell X 2 dan Revival Gem X 1. Keluar dari sini, dan pergilah ke pintu sebelah timur. Pergi ke kiri untuk teka-teki berikutnya. Pertama-tama, ubah sag putri agar menghadap ke kanan.

Kemudian gerakkan tiga cermin secara berurutan, kanan atas, kanan bawah, dan yang terakhir sebelah kiri bawah. Ambil peti yang baru terbuka yang berisikan Quantem Cell X 1 serta HP Noise X 1. Keluar dari sini menuju teka-teki ketiga. Ubah sang putri agar menghadap ke kiri. Kemudian gerakkan cermin di kiri bawah, agar cahay mengenai cermin di tengah(yang dekat dengan patung pangeran jahat). Jika tidak, maka gerakkan cermin di kanan atas. Setelah cahaya mengenai cermin di tengah, gerakkan cermin tersebut. Jangan lupa untuk mengambil Soma X 1 dan Magic Noise X 1. Jalan menuju lantai 4 telah terbuka. Lanjutkan ke atas.

Di lantai 4, tigasmu adalah membawa patung pangeran baik menghadap patung pangeran jahat. Untuk ini, kamu perlu mengendarai kendaraan di sini. Naiki W, periksa kenop di sana. Kembali ke bawah, dan naiki X. Kamu bisa menaiki Y untuk mendapatkan Nerve Shot X 1.

 Z  Y
         X
         W

               Sama seperti sebelumnya, lantai 7 juga dipenuhi dengan teka-teki. Periksa retakan, dan Heat akan menghancurkannya. Mulailah dengan menaiki dua kendaraan di sebelah barat menuju ke lantai bawah, kemudian aktifkan kenop. Kembali ke atas dan naiki kendaraan di sebelah timur. Gerakkan cermin dan kembali ke atas. Kembali lagi ke lantai bawah dan gerakkan kenop untuk mengembalikan jalan ke posisi asalnya. Pergi ke sebelah timur dan naiki kendaraan, pada saat kamu mencapai akhir, jalan baru akan terbuka. Sebelum kamu melanjutkan, kembali dan gerakkan kenop untuk menggerakkan jalan. Naiki kendaraan dan kamu akan memperoleh Yellow Key X 1. Dengan barang ini, kamu bisa menghancurkan dinding penghalang berwarna kuning di lantai 2.

Setelah kamu menghancurkannya, pergi ke sebelah barat untuk Quick Noise X 1, Magic Mirror X 2, dan sebuah Chakra Pot. Akan ada Field Hunt di sebelah timur. Hancurkan cukup banyak musuh untuk bertarung dengan Mitama, mereke lemah terhadap serangan es. Setelah kamu selesia dengan ini, lanjutkan menuju lantai paling atas dan usahakan salah seorang anggota Sudha mempelajari sihir Diarama. Jika kamu memilih pilihan kedua, kamu akan bertarung dengan Agni untuk sebentar. Pada akhirnya, kamu harus berhadapan dengan:
  • BOSS: Asura Rahu
Boss ini memiliki dua bagian, badan dan kepala. Gunakan serangan fisik pada badannya pada giliran pertama, kemudian kepalanya akan menangkap salah satu anggota tim. Bila ini terjadi, serang kepalanya sekuat tenaga karena ia akan terus menyerap HP anggota yang disekapnya. Waspadai Psycho Rage karena akan memberinya empat buah giliran sekaligus yang berakhir pada serangan yang memberikan kerusakan yang sangat besar pada tim, tetapi Argilla kebal terhadap serangan berelemen tanah ini. Kepalanya lemah terhadap sihir milik Gale karena berelemen Force. Kepalanya tidak bisa diserang dengan sihir milik Heat. Tapi, jika kamu sudah memiliki Diarama, pertarungan menjadi sedikit lebih mudah.
              
Usai pertarungan yang sulit, Cielo akan bergabung denganmu. Tinggalkan area ini. Kembalilah dulu ke markasmu untuk membeli barang. Khusus untuk Jack Cell, harganya paling tinggi pada saat MIN. Pergilah menuju tempat yang baru terbuka di peta.

Deserted Ship__________
Bicaralah dengan anggotamu di dekat kapal bila sudah siap. Sekali kamu masuk, kamu tidak akan bisa keluar lagi, jadi persiapkanlah sebaik mungkin. Heat dan Argilla akan meninggalkan tim untuk sementara. Jadi, temanmu kali ini hanyalah Gale dan Cielo. Setelah cuplikan, berjalanlah ke ujung. Pada saat kamu mencapai lantai pertama, Gale akan menjelaskan bahwa kamu harus memasang bom di setiap lantai. Pergilah ke ujung ruangan. Di sebelah kiri terdapat Terminal S. Gunakan pintu di seberang. Pergi ke kanan, naiki tangga, dan ikuti jalan sampai di ujung, setelah tangga, kamu akan menemukan Medical Kit X 3.

Turuni tangga dan lanjutkan ke kanan menuju pintu. Masuki. Ikui jalan sampai kamu memasuki pintu. Gunakan lift menuju lantai 3. Hanya ada satu pintu yang dapat kamu masuki di sini. Pintu yang akan kamu tuju adalah yang di samping dinding dengan tanda. Berjalan sampai kamu menemukan tangga, turuni. Lanjutkan sampai kamu berhasil memasang bom#1. Gunakan tangga. Ikuti jalan sampai kamu bertemu dengan pintu, masuki. Ikuti terus sampai ada percabangan, pilih jalur sebelah kanan. Di percabangan selanjutnya, pergi ke kiri dan masuki pintu untuk mendapatkan Hero Ration X 3. Keluar dari ruangan. Kembali ke percabangan pertama, kamu akan berhadapan dengan Dragon Naga X 3. Pergi ke sebelah kiri yang sebelumnya kita biarkan. Masuki pintu di sebelah kiri, dan dapatkan Attack Mirror X 2.

Kembali ke luar, dan masuki pintu di seberangmu, kamu dapat menyembuhkan kesehatanmu secara gratis di sini. Berjalanlah melewati tempat kamu memasang bom sebelumnya, dan turuni tangga. Lanjutkan ke atas. Pergi ke kiri, dan masuki pintu di sebelah selatan. Kamu tidak bisa memakai lift di sini. Lanjutkan menuju pintu, dan dapatkan Quantum Cell X 1 dari pintu kecil di sini.  Kembali ke ruangan sebelumnya, ikuti jalan sampai ada percabangan. Pergi ke kiri. Terdapat Life Terminal di sini. Pergi ke luar sampai kamu bertemu dengan percabangan ketiga, masuki rungan di sebelah kiri untuk memasang bom#2. Keluar dari sini menuju pintu di ujung, kamu akan melawan Beast Taown. Jangan gunakan sihir Force pada mereka, namun gunakan elemen tanah. Juga, jangan serang dengan serangan fisik.

Setelah itu, gunakan pintu yang sedang kita tuju namun dicegat oleh musuh sebelumnya. Lanjutkan berjalan dan ambil arah kanan. Di sini terdapat sebuah pintu kecil, lift, dan sepasang pintu. Pergi menuju pintu kecil di kanan, ikuti jalan, turuni tangga. Di bawah, pergi ke kiri, buka pintu di sana. Pemasangan bom#3 sukses. Kembali ke luar, dan naik ke atas menuju ruangan dengan lift. Kali ini, kita akan menggunakan lift. Pergi ke lantai 4 terlebih dahulu. Berjalanlah lurus menuju sebuah pintu kecik. Ikuti, dan biarkan percabacangan untuk sementara, jadi tetaplah berjalan lurus untuk menyimpan data permainanmu. Perhatikan juga musuh di sini, sebaiknya kamu men-download mantra di Terminal untuk menangkal serangan instant death sebab musuh di sini memiliki jurus seperti Mamudo yang dapat membunuh tim dalam sekejap. Kembali ke percabangan yang tadi, dan ambil jalan yang belum kamu ambil sebelumnya. Masuki pintu di ujung untuk memasang bom#4. Keluar dari sini menuju lift, dan pilih lantai 5.

Ada sedikit cuplikan. Masuki pintu kecil di sebelah kiri. Berjalan lurus, dan pada percabangan jalan, ambil jalan samping. Masukilah pintu di sana. Ambil jalan samping kembali dan naiki tangga. Akan ada percabangan lagi di atas, pilih pintu yang terdapat di kanan. Di depanmu terdapat Life Terminal. Untuk melanjutkan, ambil jalan samping pada percabangan. Jelajahi sampai kamu tiba di sebuah ruangan. Bom#5 selesai dipasang. Keluar dari area ini. Di luar, berjalan terus sampai percabangan, dan ambil jalan di kanan. Lewati pintu sampai kamu bertemu dengan tangga. Masuki pintu di atas. Pergi ke kanan pada percabangan, turun ke bawah. Berjalan terus dan ambil jalan di samping sampai pada sebuah ruangan. Kamu kemudian harus bertempur dengan Aerial Gurr dan Demon Phantom. Kelemahan mereka adalah Force. Pemasangan bom#6 selesai. Kembali ke luar, pada percabangan pergi ke kiri. Pintu di sebelah kanan tidak berisikan apa-apa. Ambil arah samping.

Lanjutkan ke atas, kemudian ke kanan. Terdapat beberapa pintu di sini. Jelajahi ruangan di sini untuk mendapatkan beberapa barang bagus. Setelah selesai, lanjutkan menuju dua buah pintu di ujung. Gunakan Terminal di sini jika kamu perlu. Jika sudah, gunakan pintu di kanan. Naiki tangga di sini, dan mau tidak mau kamu harus berhadapan dengan Sui-Ki. Mereka agak tangguh. Kelemahan mereka adalah api. Kemudian, lanjutkan menuju pintu di depan. Pergi ke kanan, ikuti jalan dan berbeloklah ke kiri. Masuki pintu di kiri dan dapatkan Hero Ration X 2. Keluar, dan lanjutkan menuju pintu kedua untuk Neutron Shot X 1. Pergi ke percabangan sebelumnya, dan masuki pintu yang belum kamu masuki tadi. Berjalanlah lurus, kemudian ke kanan. Biarkan saja pintu pertama di kanan, masuki pintu kedua dan ambil Magic Noise X 1.

Sekarang, keluarlah dari sana menuju pintu di ujung ruangan. Terdapat dua buah terminal di sini. Masuki pintu di depanmu setelah selesai. Pada percabangan, ambil jalan samping. Ikuti jalan dan masuki pintu. Gunakan pintu kecil di sebelah kirimu. Ikuti jalan pada percabangan, beloklah ke kiri, dan pada percabangan selanjutnya, ambil jalan kiri lagi. Bom#7 berhasil dipasang, tinggal satu lagi. Keluar dari sini, kembali ke ruangan dengan dua buah terminal sebelumnya. Masuki pintu di samping menuju lift di sebelah kiri dan pilih lantai 3. Setelah keluar dari lift, berjalanlah lurus. Masuki pintu di ujung, dan berjalanlah ke kanan menuju sebuah pintu. Gunakan lift di sana menuju lantai 5. Keluar dari lift, menuju pintu di kanan. Pintu kedua di kiri menyimpan Medical Kit X 3, sedangkan di pintu kedua di kanan, kamu dapat menemukan Theory Cell X 1

Keluar dari sini, dan masuklah ke pintu kecil di ujung ruangan. Lewati jalan di sebelah kanan, tetaplah berjalan lurus. Gunakan Terminal Karma S di sini. Keluar, dan pergi menuju jalan yang kita lewatkan tadi. Masuki pintu di ujung ruangan untuk pemasangan bom yang terakhir. Namun, kamu harus bertempur melawan Chatterskull untuk dapat keluar dari sini. Mereka bisa dikalahkan dengan mudah menggunakan serangan fisik. Asalkan anggotamu memiliki penangkal instant death, maka kamu tidak usah khawatir untuk terbunuh dalam satu giliran. Keluar dari ruangan, kita akan menuju lantai 9 untuk berkumpul kembali. Pergi ke lantai 3, kemudian gunakan lift di sana menuju lantai 9.

  • BOSS: Asura Camatotz
Kelelawar ini memang tidak pernah jera. Argilla akan kembali bergabung dalam kelompokmu, karena sihir Argilla umumnya berelemen tanah, maka akan sangat efektif untuk mengalahkan boss yang satu ini. Awas terhadap serangan Psycho Rage yang akan memberikannya empat buah giliran secara langsung. Ketika dia menutupi dirinya dengan sayap, serang terus dengan Tera, Matera atau sihir apa saja yang berelemen tanah. Jika sayapnya sudah terbuka, serang dia dengan serangan terkuatmu. Juga, dia memiliki sebuah jurus aneh yang akan mengubah salah satu karaktermu menjadi kelelawar. Dalam keadaan ini, statusmu akan menurun drastis. Tidak ada barang yang dapat menyembuhkan kutukan ini sayangnya.

Akan ada empat buah pilihan sehabis ini. Kamu akan berada di markas barumu setelah ini. Pergilah ke atas, masuklah ke dalam pintu.  Pergi ke pintu di kiri. Sehabis cuplikan yang cukup panjang, kamu akan mengetahui bahwa tujuanmu selanjutnya ialah Svadhisthana. Heat akan kembali bergabung.

Svadhisthana__________
Vendor memiliki beberapa barang yang dapat kamu beli. Masuki pintu besar di sebelah kanan. Ini adalah tempat yang pernah kamu lewati. Musuh-musuh di sini juga masih sama seperti yang dulu. Masuki pintu di depan. Nai ke atas dan pergi ke kiri. Masukilah pintu di depan. Lewati Terminal menuju pintu di depan. Terus berjalan sampai ke pintu berikutnya. Biarkan tangga yang ada, gunakan pintu selanjutnya sampai pada ruangan dengan dua buah terminal. Turuni tangga, dan lewati dinding merah dan kuning menuju tangga ke atas. Ikuti jalan sampai kamu tiba di luar. Bicara dengan Lupa, maka kamu akan tiba di:

Samsara Tunnels-South__________
Bicara dengan seluruh anggota tim bila kamu mau. Pergi ke kanan dari ruangan dengan Terminal. Ikuti jalan, dan seberangi jembatan. Berjalan sampai kamu menyebrangi jembatan kedua. Gunakan pintu di ujung. Pergi ke atas dan seberangi jembatan besar ke jalan dengan dinding merah. Pergi ke kiri dan masuki pintu di ujung. Pergi ke kiri di sepanjang dinding sampai kamu menemukan MP Noise X 1. Keluar dari pintu, lewati dinding merah sampai di ujung. Di kiri terdapat Terminal Karma S. Setelah kamu selesai, seberangi jembatan yang terdekat. Pergi ke kanan, dan masuki pintu di sana. Ikuti jalan sampai di ujung dan periksa benda kuning di sini untuk sebuah Logic Cell. Sekarang kembali ke luar, berjalan di sepanjang dinding kiri menuju pintu di paling atas. Seberangi jembatan pertama yang kamu lihat. Kamu akan melihat salah seorang anggota Brutes yang sudah meninggal. Lewati jembatan berikutnya dan gunakan pintu yang ada. Sekarang, ikuti dinding sampai akhir, dan akan ada Chakra Pot X 1 menunggumu. Keluar dari pintu, lewati mayat, ikuti jalan sampai pada jembatan berikutnya. Seberangi, pergi ke atas, dan masuki ruangan...kamu akan bertempur dengan Demon Sui-Ki, yang lemah terhadap api serta Demon Fuu-Ki, yang lemah terhadap sihir listrik. Jangan lupa untuk mengambil Organic Cell X 1 dan Revival Gem di ruangan ini.

Kembalilah ke luar, seberangi jembatan, dan turun. Gunakan jembatan di samping mayat anggota Brutes, dan kembali ke jembatan dengan anggota Brutes yang telah meninggal di seberang. Kali ini, seberangi jembatan menuju pintu di sebelah kiri orang ini. Berjalanlah di atas jembatan, masuki pintu yang terdekat. Ruangan ini dipenuhi dengan kabut. Ikuti jalan, save, kemudian bicara dengan orang di sini, ia akan memberikanmu sebuah Oxygen Tank. Periksa kolam di depanmu, dan masuklah ke dalam. Setiap kali kamu masuk ke area berikutnya, Noise akan bertambah satu. Kamu akan masuk dengan MIN. Pada saat MAX, kamu akan terlempar kembali ke atas. Jadi, kamu hanya boleh bergerak sebanyak delapan kali untuk sampai pada area selanjutnya. Juga, kamu masih akan berhadapan dengan musuh meskipun berada dalam air...arah yang harus kamu tempuh adalah, ke kanan, kiri, kanan, lurus, dan lurus lagi, naiki tangga menuju bagian utara.

Samsara Tunnels-North__________
Berjalanlah lurus sampai jalan terbuka menjadi sebuah ruangan besar. Di kirimu terdapat jembatan, seberangi. Terdapat Terminal Karma L di sini. Kembali seberangi jembatan dan gunakan pintu di ujung. Pergi ke atas kemudian ke kiri. Kamu akan melihat dua buah benda berwarna kuning di sini, yang terdekat denganmu adalah Theory Cell X 1, namun yang satu lagi akan membawamu ke dalam pertempuran dengan dua Dragon Gorgon. Mereka kuat terhadap serangan es, listrik, force namun lemah terhadap api. Mereka bisa menjadikan anggotamu menjadi batu, yang bila diserang akan menyebabkan kematian secara langsung.

Setelah menang, kembali ke luar, lewati jembatan lagi dan masuki pintu. Ikuti jalan lurus kemudian ke kanan. Ketika kamu sampai pada jembatan besar, kamu dapat berbicara pada salah satu anggota Wolves. Seberangi jembatan tersebut dan lanjutkan. Masuki pintu di ujung. Lanjutkan menuju pintu selanjutnya. Berjalanlaj sampai pada jembatan besar, lewati dan naiki tangga ke atas untuk mengambil Luck Noise X 2.

Kembalilah ke bawah. Naiki tangga kedua, yang terdapat di belakang air terjun. Sebuah langkah yang cemerlang apabila kamu menyimpan datamu terlebih dahulu di terminal sini. Setelah itu, masuki pintu yang ada, teruslah berjalan sampai pada sebuah jembatan. Masuk ke dalam pintu di ujung. Dapatkan Great Chakra X 1. Keluar dari sini, turun dari tangga. Sekarang, pergi ke pintu di belakang air terjun. Berjalanlah, kemudian seberangi jembatan besar, dan pergi ke kiri ke sebuah pintu. Di sini, lanjutkan sampai pada sebuah jembatan kecil. Pergi ke kanan dan ambil Revival Gem X 1. Seberangi jembatan kecil. Lanjutkan menuju jembatan selanjutnya di kiri. Berjalanlah sampai pada sebuah pintu di ujung. Hiraukan tangga untuk sementara, gunakan pintu di ujung. Terus berjalan sampai kamu menemukan Forged Shot X 1. Pasang, kemudian gunakan tangga yang tadi. Terdapat Terminal Karma S di sini. Masuki pintu yang ada, dan kamu akan berhadapan dengan Sui-Ki, Fuu-Ki, serta Kin-Ki. Kelemahan mereka masing-masing adalah api, listrik dan tanah. Lanjutkan ke depan, dan turuni tangga. Pergi ke kanan, kemudian seberangi jembatan besar.

Seberangi jembatan berikutnya di depanmu, biarkan untuk sementra pintu di dekatmu. Ambil Power Noise X 1 dari sana. Keluar, dan gunakan pintu sebelumnya. Terdapat Life Terminal di ujung. Pergi ke kanan, masukilah pintu rahasia di belakang air terjun. Hancurkan dinding kuning di sini dengan kunci yang kamu dapatkan pada 136. Menyelamlah ke dalam. Agak berbeda dengan yang pertama, kali ini kamu akan masuk dalam MIN dan kamu akan terlempar kembali ke atas pada saat MIN lagi, jadi kamu mempunyai 15 kali kesempatan untuk mencoba. Ikuti arah berikut ini untuk mencapai Red Key, kanan, lurus, lurus, kiri, lurus, kiri (putar pengontrol arus di sini), kembali ke area sebelumnya, kiri, lurus, kiri, kanan, kanan, kanan, dan kanan lagi. Naiki tangga sampai di ujung dan kamu akan mendapatkan barang yang memungkinkanmu menghancurkan dinding berwarna merah. Turuni tangga, sekarang kamu akan kembali ke tempat sebelumnya, ambil arah lurus, kiri, kiri, kiri, kiri, kanan, lurus, kanan(putar pengontrol arus di sini), kembali ke area sebelumnya, kanan, lurus, kanan, lurus dan yang terakhir, lurus lagi. Pergi ke pintu di dekat Life Terminal. Ikuti jalan, naiki tangga, kemudian lanjutkan sampai ada event. Pergi ke kiri dan gunakan Terminal Karma L. Terdapat dinding kuning yang dapat kamu telusuri di sini. Periksa badan orang yang dekat dengan dinding kuning untuk mendapatkan Ration X 2. Sebrangi jembatan di depan terminal, ikuti jalan.

  • BOSS: Asura Cerberus
Terdapat tiga bagian yang dapat kamu serang, yakni kepala kiri, tengah dan kanan. Dia dapat menyerang kembali apabila kamu menggunakan serangin fisik, juga dia memiliki kesenangan untuk melindungi dirinya dari serangan es, yang dapat menghasilkan kerusakan lebih besar daripada elemen lainnya pada boss ini. Pyriphlegethon miliknya amat berbahaya, dapat dikeluarkan dua kali berturut-turut olehnya yang akhirnya menyebabkan kematian. Gunakan sihir penangkal serangan api pada seluruh anggotamu. Dia bisa menggunakan jurus Psycho Rage seperti boss sebelumnya, yang akan memberikannya empat buah giliran langsung. Serangan kepala tengahnya dapat membuat seluruh anggota terkena status Stone yang bila diserang akan langsung K.O. Sering-seringlah menggunakan sihir -nda untuk menurunkan statusnya.

Setelah pertempuran yang cukup sulit, akan ada cuplikan. Lanjutkan perjalananmu. Kamu dapat menemukan Terminal Karma L di kanan, dan Vendor di kiri. Sekarang, pergilah menuju pintu di kiri. Naiki tangga di sebelah kiri atas.

Ajna__________
Pada saat kamu masuk, kamu akan melihat tiga buah benda berwarna merah, biru dan hijau.  Di atas terminal ruang Terminal Karma L. Sentuh yang biru terlebih dahulu, dan pergilah ke pintu di kanan atas. Teruslah berjalan dan periksa pintu di kedua sisi. Yang satu adalah berisikan monster dan yang satunya lagi dapat menyebabkanmu keracunan. Yang dua lagi berisikan barang. Masuki pintu di ujung, kemudian masuklah ke pintu di kanan atas. Kali ini, gunakan pintu di ujung kanan. Seberangi ruangan dan masuk. Lanjutkan dan masuki pintu yang ada, naiki tangga. Save terlebih dahulu di terminal kemudian masuki pintu di ujung. Kamu akan melawan Dragon Nidhogg. Pertama-tama  kalahkan seluruh anak buahnya. Setelah anak buahnya kalah, ia akan kembali memanggil yang berikutnya.

Kalahkan mereka secepatnya, jika tidak ia akan menjadi lebih besar dengan memakan anak buahnya. Gunakan sihir -kaja untuk meningkatkan serangan. Keluar dari sini menuju ruangan utama. Kali ini, sentuh yang berwarna merah. Pergi ke pintu sebelah barat, naiki tangga. Masuki pintu dan lanjutkan sampai kamu masuk dalam pertarungan melawan Beast Catoblepas. Dia lemah terhadap api, menyerap elemen tanah, dan memantulkan serangan listrik. Pertempuran ini mudah, asal kamu membawa barang penangkal status Stone. Kembalilah ke ruangan utama, dan sentuh benda yang berwarna hijau. Pergilah ke sebelah timur. Masuki pintu, di sebelah kanan akan membawamu ke terminal.

Lanjutkan, dan pada akhirnya kamu harus bertempur dengan Goddess Isis. Musuh yang satu ini mudah karena semua sihir elemen dapat kamu gunakan untuk menyerang dia. Dia dapat memunculkan kloning dirinya. Namun, karena ia gampang dikalahkan, kamu tidak khawatir dengan kloning dirinya ini. Objek baru akan muncul. Kembali ke ruangan utama. Sentuh benda berwarna putih. Masuki pintu di sebelah kanan atas. Lanjutkan sampai melewati perpustakaan. Masuk pintu di dekat sini jika kamu ingin menyimpan data. Masuki pintu selanjutnya, turuni tangga, ikuti jalan dan ambil tiga buah barang di sana. Sembuhkan kesehatanmu di Life Terminal terlebih dahulu. Jika kamu sudah siap (pastikan kamu memiliki penangkal serangan listrik), masuki pintu di sebelah kanan.

  • BOSS: Asura Ravana
Pertempuran boss paling unik yang akan jumpai dalam DDS. Boss ini tidak terlihat. Terdapat enam target di depanmu. Serang terus dia. Setelah beberapa saat, Sera akan membantumu untuk menemukan yang asli. Ikuti apa yang dia katakan. Ia kemudian akan berubah menjadi wujudnya yang kedua. Serangan sihir akan lebih berguna dibandingkan serangan fisik di sini. Dia senang sekali mengeluarkan serangan yang menyerang seluruh anggotamu. Seringkali ia juga akan membuat anggotamu kelaparan. Status macam ini tidak bisa disembuhkan. Kamu hanya dapat menunggu Sera menggunakan nyanyiannya untuk menyembuhkanmu. Setiap satu giliran, Sera hanya dapat menyembuhkan satu orang.

Usai pertempuran, naiki tangga dan masuki pintu. Setelah cuplikan, pergilah ke sebelah kanan bawah dan pergi ke gerbang sebelah timur untuk keluar dari area ini. Bersiaplah untuk tujuan terakhirmu. Kamu mungkin perlu menyelesaikan beberapa side quests terlebih dahulu untuk meningkatkan level.

Sahasrara__________
Lanjutkan ke utara dan kalahkan dua penjaga, mereka tidak bisa diserang dengan serangan fisik. Mereka memiliki jurus yang dapat membuatmu menjadi manusia kembali. Gunakanlah sihir seperti Megidolaon. Lanjutkan ke utara dan masuki kuil. Kamu akan dihadang kembali oleh dua orang penjaga. Naiki mesin, dan pada akhirnya gunakan lift. Pergilah ke arah kiri atas, Vaski akan muncul.

  • BOSS: Dragon Vaski
Serangan fisik hanya akan menimbulkan kerusakan yang kecil. Karena dia berelemen air, maka kelemahannya adalah api. Jangan sampai kamu dibekukan olehnya, karena kamu bisa langsung mati dalam kondisi seperti ini. Gunakan Void-Ice sewaktu-sewaktu.

Gunakan lift yang ada. Naik terus ke atas dna pada sekitar 394 kaki, kamu akan melihat bayangan Sera. Cahaya berwarna biru di sini dapat membuatmu berpindah ke bawah atau ke kiri. Teruslah berjalan sampai sekitar 1902 kaki, Sera akan muncul kembali. Pada ketinggian 4000-an kaki, kamu akan bertemu dengan Sera kembali. Lanjutkan sampai kamu tiba di luar, tekan tombol yang ada di sini untuk membuka jalan bagimu. Terus lanjutkan dan kamu akan dihadang oleh : 

  • BOSS: Jatayu
Tidak terlalu sulit. Dia memiliki Dekaja yang menjengkelkan. Dia tidak memiliki Dekunda, jadi kamu mungkin ingin mencoba menurunkan statusnya dengan Rakunda atau Tarunda. Gunakanlah combo seperti Crystal Dust untuk membekukan dia. Setelah itu, temannya akan datang membantu.

  • BOSS: Garuda
Boss ini akan menggunakan Mind Charge atau Power Charge yang akan meningkatkan sihir dan serangan fisiknya menjadi amat tinggi. Dia bisa menggunakan jurus yang membuat seluruh anggotamu menjadi patung, jika kena, maka kamu akan langsung game over. Gunakanlah Mediarahan selalu jika HP-mu bekurang sekitar 1/3.

Lanjutkan ke atas, dan pada 3870m, kamu akan bertemu Sera. Pada 6656, terdapat terminal. Naiki tangga dan masuki pintu, kamu akan berhadapan lagi dengan Boss.

  • BOSS: Ananta
Musuh ini dapat menyerang tujuh kali berturut-turut. Dia memiliki jurus seperti Dekaja dan Dekunda. Serangannya kebanyakan adalah serangan fisik, jadi kamu bisa menggunakan Void Phys. Namun, jika kamu sudah menggunakan jurus ini, kamu akan langsung memotong gilirannya. Untuk mengalahkan boss ini, kamu dapat menggunakan beragam jurus.

Persiapkan dirimu sebaik mungkin karena sebentar lagi kamu akan berhadapan dengan boss terakhir. Setelah itu, naiki tangga dan bicaralah dengan Gale, pilih pilihan kedua dan masuki pintu. Teruslah berjalan sampai ke atas.

  • FINAL BOSS : Hari Hara
Bentuk pertama dan kedua masih mudah untuk dikalahkan, serang dia dengan sihir -Dyne. Sebaiknya, kamu jangan membawa sihir dengan elemen netral seperti Megido, karena hanya akan menghasilkan kerusakan yang sangat kecil. Gunakan -kaja pada setiap anggota sampai empat atau lima kali untuk persiapan menghadapi bentuknya yang ketiga. Bentuk ketiganya dapat menggunakan Dekaja. Pada bentuk terakhirnya, ia akan dikelilingi bola dengan elemen yang berbeda-beda. Kamu dapat membedakan mereka dari warnanya, misalnya biru berarti adalah es dengan kelemahan api. Untuk bentuk ketiganya, gunakan terus Power Charge, dilanjutkan dengan serangan seperti Gate of Hell atau Ragnarok. Untuk bola berwarna emas, kamu hanya dapat membunuhnya dengan sihir. Mind Charge juga dapat kamu gunakan untuk serangan sihir yang dahsyat, gabungkan dengan Mazandyne atau yang lainnya. Jangan lupa untuk selalu menyembuhkan dirimu dengan Salvation atau Mediarahan.

_________Boss Rahasia_________
  • King Frost


Setelah kamu menyelesaikan Coordinate 136, kunjungi kembali tempat tersebut, bicara dengan Jack di pintu masuk dan naiki “Y”(lihat walkthrough), dapatkan kunci yang diinginkan mereka, kembali ke tempat kamu masuk, buka peti, dan pergilah ke balkon. Boss ini menyerap es serta kebal terhadap api. Sihir yang paling bagus digunakan untuk mengalahkannya adalah dengan Makakaja berkali-kali dilanjutkan dengan -dyne elemen apa saja, kecuali api dan es. Gunakan juga penurun status, -nda. Setelah menang, mantra baru akan terbuka.

  • Beezlebub (1)


Dapatkan Red Key dan pergilah ke lantai B2 di Svadisthana, lewati dinding merah yang ada. Boss ini kebal terhadap serangan es, listrik, tanah. Teknik yang paling baik adalah menyerangnya dengan api atau dengan serangan fisik. Gunakan Makakaja dilanjutkan dengan Agidyne. Pasang juga skill seperti Executioner pada salah seorang anggotamu, yang paling cocok adalah Heat. Pasang juga skill Void Expel dan gunakanlah hampir pada setiap giliran. Serta, Mediarahan dan Samrecarm amatlah diperlukan dalam pertempuran ini.  Kamu akan mendapatkan Al Azif, yang sama dengan efek Mamudo dan dapat dipakai berkali-kali.

  • Beezlebub (2)


Kalahkan Beezlebub yang pertama dan pergilah ke Manipura Waterways. Area ini dipenuhi dengan musuh yang sukar dikalahkan, jadi kamu mungkin ingin mempelajari skill tingkat tinggi seperti Last Meal, Gate Of Hell dan Debilitate yang ketiganya dapat digabung menjadi kombinasi mematikan. Kamu akan menyelam ke dalam air kemudian, yang arahnya amat mudah untuk diikuti, terus saja ke depan. Simpan datamu di Terminal L. Dan masuki pintu di kiri (pastikan Noise dalam MAX atau MIN tergantung skill Critical yang kamu pasang), pilih “Yes”, dan kamu akan masuk dalam pertempuran. Kali ini Beezlebub jauh lebih susah dari sebelumnya. Jadi, yang harus kamu persiapkan di sini adalah skill Void Death atau Death Resist, MAX/MIN Critical, Power Charge, Salvation dan -kaja. Yang paling kamu perlukan hanyalah Tarukaja dan Makakaja. Anggota pertamu menggunakan Power Charge, yang kedua menggunakan Tarukaja, kemudian yang terakhir menggunakan Makakaja.

Setelah itu anggota pertama dapat menyerang dengan serangan biasa, sedangkan anggota kedua dan ketiga terus menggunakan skill -kaja. Jika ada kesempatan, gunakan Demon Fury (periksa Combo list). Setelah beberapa saat, ia akan berbicara dan mulai sekarang ia akan menggunakan skill sangat mematikan, Death Flies, yang membuatmu mati seketika, jadi gunakan Void Death pada setiap giliran untuk berjaga-jaga. Serta, gunakan Makakaja terus menerus. Dan kira-kira sudah tiga kali kamu menggunakan Makakaja, berhentilah dan gunakan Demon Fury karena jika terlalu sering, ia bisa menggunakan Dekaja, yang menghapus seluruh efek -kaja. Setelah menang, naiklah ke atas, kamu akan berada di ruangan rahasia markasmu, ambil barang-barang di sana, termasuk peluru terkuat, Magatama. Juga, mantra baru akan terbuka yang akan membuatmu bisa menggunakan jurus Death Flies sama seperti boss ini. Kamu juga akan memperoleh Murder Rock, yang sama dengan efek Mamudoon dan dapat dipakai berkali-kali.

  • Dragon Orochi
Kalahkan Varin/Asura Ravana di Ajna kemudian pergi ke lantai 2 di Citadel di Anahata. Jelajahi terowongan bawah tanah di sana dan berhati-hatilah karena seringkali Samael akan muncul tiba-tiba setelah kamu berhasil mengalahkan musuh. Kamu kemudian akan masuk ke dalam air lagi, perhatikan urutan berikut ini, karena water pump kali ini amatlah besar, bawah, kiri, kiri, kanan, lurus, kiri, kanan, atas, kanan, lurus, kanan, kanan, lurus.

Keluar dari sini dan kamu akan melihat binatang berkepala ular. Dekati dia dan kamu akan berhadapan dengannya. Dia memiliki delapan giliran setiap kalinya. Serta, dia mempunyai jurus Foul Breath yang membuatmu keracunan, persiapkan Dis-Poison sebanyak-banyaknya. Jika dia mulai meningkatkan serangannya dengan Makakaja, segera gunakan Dekaja padanya, jika tidak, kamu bisa kewalahan. Bufudyne berguna sekali di sini dan seperti biasa, rangkailah dengan Makakaja. Ia sering sekali mencuri MP-mu, dan menggunakannya untuk menambah MP miliknya. Ia lebih mudah dikalahkan dibandingkan Beezlebub. Ikuti jalan, dan kamu akan berada di Markas Brutes. Naik terus ke atas untuk mengambil sel, dan jangan lupa untuk memeriksa wanita yang tergeletak di lantai.

  • The four beasts
Pergilah ke lantai paling atas di Sahasrara dan kembali ke tempat kamu masuk. Akan ada anggota Embryon yang memberi tahumu di mana kamu bisa menemukan mereka. Mereka semua terapat di balik dinding pelindung, jadi kamu akan membutuhkan barang seperti Yellow Key. Keempat boss ini memiliki elemen masing-masing, dan jika kamu menyerang mereka dengan elemen mereka, mereka akan menyerapnya sebagai HP sebanyak sepuluh kali lipat. Misalnya, Cielo menyerang Long dengan Ziodyne sebesar 90, bukannya akan mengurangi HP Long, malah akan memberikannya HP sebesar 900.

-Feng Huang
Pergilah ke markas Vanguards di Svadhisthana. Dia akan terus menyerang dengan elemen api, jadi gunakanlah Void Fire dan serang dengan Bufudyne. Dia cukup mudah dikalahkan asal kamu jangan menyerang dia dengan serangan fisik saja.

-Long
Pergi ke Ajna, sentuh benda berwarna putih, dan masuki pintu di kanan atas, jelajahi sampai kamu bertemu dengannya. Amat mudah untuk dikalahkan. Dia tidak memiliki skill seperti Dekaja atau Dekunda, jadi kamu bisa bermain-main sejenak dengan dia sebelum kamu mengalahkannya. Elemennya adalah listrik.

-Baihu
Setelah melewati gerbang 06 di Manipura, ikuti jalan dan hancurkan penghalang sampai kamu tiba di sebuah ruangan. Serangan yang ia keluarkan berelemen listrik. Berhati-hatilah karena ia bisa balik menyerang ketika kamu menyerang dengan serangan fisik. Serang dia dengan -dyne elemen tanah dan api. Kamu perlu menggunakan Void Force di sini. Menjelang akhir, dia akan menggunakan Rage terus-menerus yang akan memberikannya tambahan giliran.

-Gui Xian
Dia terdapat di lantai tiga di Anahata. Yang paling kuat dari keempat binatang penjaga gerbang ini. Jangan membuang waktumu menggunakan skill -kaja, karena ia akan membalas dengan Dekaja. Bekukan dia sihir es, kemudian serang dia sekuat tenaga. Jangan lupa untuk membawa Dis-Stone jika kamu tidak ingin dijadikan patung olehnya. Void Earth akan berguna di sini. Serangan sihir yang kamu gunakan di sini sebaiknya yang tidak berelemen, contohnya Last Word. Serangan fisik sebaiknya jangan dipakai karena tidak begitu berguna di sini.

  • Metatron
Kalahkan Four Beasts dan Orochi, pergilah ke Ajna, dan bicaralah dengan dua orang wanita di sana, kemudian masuki bangunan tempat kamu melawan Varin sebelumnya. Sentuh benda berwarna putih dan masuki pintu di kanan atas. Pastikan kamu melengkapi dirimu dengan skill penangkal Expel. Metatron tidak akan menggunakan Dekaja, jadi ini adalah kesempatan yang dapat kamu manfaatkan. Yang perlu kamu waspadai hanyalah ketika dia sudah kehilangan cukup banyak HP, dia akan mulau menggunakan Mind Charge diikuti jurus andalannya yang dahsyat, Fire Of Sinai yang tidak bisa kamu tahan. Skill penyembuhan tingkat tinggi seperti Salvation sangatlah dibutuhkan di sini. Gunakan terus Gate Of Hell yang sudah ditingkatkan dengan Power Charge.

  • Huang Long
Kalahkan Four Beasts dan temukan dia di ketinggian 12530 kaki di Sahasrara. Jangan remehkan naga emas ini, karena boss yang satu ini benar-benar sulit untuk dirobohkan. Pola serangan miliknya akan berubah terus. Salvation dan Samrecarm akan benar-benar menolong. Kali ini, kamu perlu memasang Rakukaja. Serangan mematikannya selain amat merusak, juga dapat mengakibatkan status buruk padamu...jika kamu memiliki cukup uang, belilah Mantra penangkal status buruk, memang harganya lumayan mahal. Gunakanlah trik MIN/MAX Critical. Narukami atau Ziodyne adalah skill paling baik untuk melukai boss ini, karena ia tidak pernah menyerap elemen listrik.

  • Hitoshura
Kamu harus menamatkan game ini paling tidak satu kali. Pergilah ke lantai paling atas di Sahasrara dan kembali ke bawah. Dia dapat kamu temukan di Citadel pada daerah yang berkabut. Bersiaplah untuk pertarungan paling sulit dan yang sangat mustahil untuk dimenangkan. Ia bahkan lebih sulit lagi dibandingkan Huang. Bagi kamu yang bermain Shin Megami Tensei: Nocturne pasti tidak asing dengan yang satu ini, dia adalah tokoh protagonis dari game tersebut. Boss ini kebal terhadap serangan fisik maupun sihir. Jadi, bagaimana mungkin kamu bisa menyerangnya? Hanya dengan jurus sihir tidak berelemen seperti Medigola, Last Word, yang dapat menyerangnya. Tera-, merupakan sihir elemen yang dapat melukai boss ini.

Satu-satunya serangannya yang paling gila dalam DDS adalah Gaia’s Rage yang menyebabkan kerusakan sampai puluhan ribu. Hitoshura tidak tanggung-tanggung untuk mengeluarkannya kapan saja. Bukan hanya itu saja, dia juga akan memanggil teman-temannya untuk datang membantu. Dan parahnya, semua temannya dapat menyembuhkan HP Hitoshura. Yang mutlak kamu butuhkan adalah Phys Repel, Magic Repel, dan skill penangkal status buruk karena kamu bisa mati jika salah satu temannya mulai menggunakan Dormina. Close Call adalah pilihan yang cukup bagus untuk dipasang pada semua anggotamu. Pada saat bertempur dengan boss ini, Black Sun akan menjadi jurus yang dapat diandalkan karena jurus ini, selain menyerang seluruh target, juga tidak dapat ditahan oleh musuh macam apa pun.


_________Tips dan Trik_________
Pada bagian ini saya akan membagi beberapa tips dan trik, dari pengalaman saya bermain game ini, walaupun hanya sedikit, semoga bisa membantu !
Omoikane, Seringkali kamu akan bertemu dengan musuh kecil, yang walau kamu serang sekuat apa pun hanya akan menghasilkan kerusakan sebesar 1. Musuh ini adalah Omoikane ia adalah sejenis monster dengan bentuk cumi-cumi dengan ciri-ciri otak! Hanya peluru Magatama yang dapat mengalahkannya. Kalahkan dia dengan cepat, karena ia sering melarikan diri dan kesempatan kamu untuk bertemu dengannya sangatlah langka.
  1. Heat atau Roland, Jika kamu memiliki clear data Shin Megami Tensei : Digital Devil Saga 1, maka data ini dapat kamu load pada Shin Megami Tensei : Digital Devil Saga 2Kelebihannya adalah Gale akan memiliki jurus unik yang akan kamu dapatkan pada saat di tempat terakhir.
  2. Jika kamu meload Shin Megami Tensei : Digital Devil Saga 1 pada Shin Megami Tensei : Digital Devil Saga 2 maka kamu akan bisa bermain dengan Mode Hard.
  3. Jika kamu meload Shin Megami Tensei : Digital Devil Saga 1 pada Shin Megami Tensei : Digital Devil Saga 2 maka kamu akan bisa Gale dan Argilla akan mendapatkan skill yang hebat, dan keren.
  4. Kamu akan mendapatkan Karma Ring apabila berhasil mengalahkan semua Boss Rahasia di atas!

0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa JOIN ME ya ! admin perlu saran dan kritik, Terima Kasih